10 Printer 3D Murah Terbaik Oktober 2022 Mulai 2 Jutaan

Dunia teknologi yang semakin maju membuat banyak sekali perbedaan dalam kegiatan mencetak sebuah desain. Misal saja, dahulu banyak sekali orang untuk menggunakan printer untuk sekedar mencetak dokumen ataupun foto. Namun, saat ini sudah tersedia printer 3D murah dengan hasil 3 dimensi.

Printer 3D merupakan sebuah alat pencetak yang telah dilengkapi dengan teknologi modern guna memperoleh benda padat yang sudah didesain secara digital. Selanjutnya, hasil cetakan tersebut tidak hanya bisa dilihat, namun kamu juga bisa menyentuhnya.

Apabila kamu ingin membeli mesin cetak 3 dimensi, berikut adalah rekomendasi printer 3D murah yang banyak dijumpai di beberapa toko elektronik. Selain kamu gunakan untuk merealisasikan sebuah desain, tentunya mesin-mesin ini memiliki kelebihannya masing-masing

10 Printer 3D Murah Terbaik 2022

1. 3D Printer 101 Hero

Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

3D Printer 101 Hero merupakan salah satu printer 3 dimensi yang sangat direkomendasikan bagi para pemula. Selain dari harganya yang cukup murah, cara mengoperasikan mesin cetak ini bisa dibilang sangat mudah dan tidak ribet. Bahkan, tingkat akurasi dari printer ini sangatlah tinggi.

Desain yang stylish telah menjadi salah satu faktor yang membuat printer ini banyak diminati orang. Mesin cetak ini menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau untuk mencetak benda-benda 3D menggunakan alat ini.

Lihat juga: Rekomendasi Printer Murah – Mulai 500 Ribuan

2. Anet A8 Desktop 3D

Harga Rp 4,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Apabila kamu sedang belajar membuat kerajinan 3 dimensi, sangat disarankan untuk menggunakan Anet A8 Desktop 3D. Sebab, mesin cetak ini sangat gampang dan harganya sangat murah bagi para pemula yang baru pertama keli menginjakkan hobinya di ranah ini.

Banyaknya model 3 dimensi yang siap menjadi sasaran dalam pembuatan objek, pastinya akan sangat membantu kamu agar tidak kebingungan apabila ingin mengekspresikan sebuah karya. Selain itu, apabila bosan dengan desain printer, kamu bisa memodifikasinya sesuai selera.

Lihat juga: Jajaran Printer Bluetooth Mini – Mulai 200 Ribuan

3. Tevo Tarantula I3

Harga Rp 4,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer 3D murah yang banyak diminati oleh para pengrajin adalah Tevo Tarantula I3. Dengan teknologi yang super canggih, alat cetak objek 3 dimensi ini bisa bekerja dengan cepat hingga 150 mm/s. Kamu juga bisa memilih merakit sendiri alat ini apabila desain dirasa kurang.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan meterial yang dibutuhkan pada printer 3D ini untuk beroperasi. Kamu cukup beli saja ABS, PLA, ataupun Flexible Filament di tempat-tempat elektronik. Tentunya, bahan-bahan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lihat juga: Kumpulan Printer Laserjet Murah – Mulai 1 Jutaan

4. Creality LD-002R

Harga Rp 2,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Dengan desain tampak seperti robot, tentunya printer Creality LD-002R memiliki body yang solid. Kecepatan dalam mencetak model dari desain yang telah disediakan juga sangat cepat dibanding dengan printer 3D lainnya. Selain itu tingkat akurasinya juga sangat tinggi.

Alat ini sangat cocok bagi kamu yang seorang pemula dalam kerajinan ini. Sebab dengan teknologi ChiTuBox, alat pengirisnya bisa kamu tentukan sendiri sesuai kebutuhan. Kamu tidak perlu kabel USB sebagai konektornya, namun bisa menggunakan Flashdisk untuk mencetaknya.

Lihat juga: Pilihan Printer A3 Murah – Mulai 1 Jutaan

5. Creality Ender 3 Pro

Harga Rp 2,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer 3D yang harganya cukup murah selanjutnya yakni Creality Ender 3 Pro. Dengan menggunakan plat yang mengandung magnet, kamu bisa melepas hasil cetakan sangat mudah. Kelebihan yang dimiliki printer ini adalah bisa dilanjutkan kembali apabila terjadi pemadam listrik.

Selain itu, sangat cocok bagi kamu yang tidak suka suara bising, sebab suara yang dihasilkan saat proses printing sangat halus. Saat mengalami kesulitan baik itu pengoperasian atau terjadi sebuah trouble pada alat tersebut, tinggal bertanya saja di dalam komunitasnya.

Lihat juga: Deretan Printer Portable Murah – Mulai 200 Ribuan

6. Creality Ender 2 V2

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Seperti pada brand-brand printer dari Creatlity, kebanyakan akan terpasang dengan fitur auto resume yang mana akan berlanjut secara otomatis saat listrik padam. Printer Creality Ender 2 V2 juga dilengkapi dengan hot bed Carborundum Glass yang membuat hasilnya mudah dilepas.

Printer 3D murah ini juga mempunya V—slot yang membuat proses percetakan akan semakin stabil. Selain itu, sama seperti versi 3 Pro, alat ini sangat halus suaranya saat pengoperasiannya.

Lihat juga: Rentetan Printer Dot Matrix Murah – Mulai 1 Jutaan

7. Anycubic Photon-S DLP

Harga Rp 5,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Anycubic Photon-S DLP adalah sebuah printer 3D yang juga banyak orang gunakan untuk membuat sebuah model 3 dimensi yang telah di desain pada sebuah software. Dengan pengaturan aksis yang canggih, proses dari alat ini sangat akurat.

Selain memiliki kemampuan dalam proses yang stabil, mesin pencetak 3D ini juga terdapat fitur untuk menyerap bau resin yang begitu menyengat. Sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Lihat juga: Daftar Printer Brother Murah – Mulai 1 Jutaan

8. Anycubic 4MAX

Harga Rp 5,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Desain yang tertutup dengan beberapa plat logam, membuat printer Anycubic 4MAX semakin kokoh dan awet. Pemasangan yang cukup mudah bagi para pemula juga sangat diunggulkan dalam hal ini.

Apabila proses printing mengalami pemadaman listrik, kamu jangan khawatir terlebih dahulu. Sebab, printer ini sudah dilengkapi dengan Auto Resume. Bahkan, kamu bisa menggunakan berbagai jenis material, terutama pada material yang sangat mudah untuk mendapatkannya.

Lihat juga: Jajaran Printer Epson Terbaru – Mulai 1 Jutaan

9. Anet A8+

Harga Rp 3,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer 3D murah yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Anet A8+. Penggunaan alat cetak 3D ini terbilang sangat mudah. Kamu cukup kencangkan di beberapa bagian agar memperoleh objek yang stabil. Bahkan, setiap tahunnya akan selalu ada update terbarunya.

Dengan rangka yang terbuat dari bahan logam, pastinya mesin ini tampak lebih elegan dan kuat. Terutama pada bagian hot bed, kamu tidak perlu khawatir apabila hasilnya sulit untuk dilepas. Kamu juga diberikan kemewahan dari auto filamen apabila terlihat habis, maka otomatis mengisi.

Lihat juga: Pilihan Printer Canon Murah – Mulai 600 Ribuan

10. REXYZ A1

Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer 3D buatan Indonesia adalah REXYZ A1. Harga yang sangat murah menjadi sebuah keunggulan bagi siapa saja yang ingin melakukan aktivitas pembuatan model 3D. Pemasangan dari mesin cetak ini juga sangat mudah, hanya perlu memasang beberapa baut.

Kamu tidak perlu memindahkan hotend sendiri, sebab cukup klik pada layar LCD yang terdapat pada alat tersebut. Selain itu, kamu juga tidak perlu melakukan leveling bed, sebab terdapat fitur Babysep Z yang bisa dilakukan secara otomatis.

Lihat juga: Daftar Printer HP Murah – Mulai 500 Ribuan

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi printer 3D murah yang bisa kamu dapatkan di toko elektronik terdekat. Selain bisa kamu gunakan untuk mencetak desain, pastinya alat cetak tersebut juga bisa di manfaatkan kelebihan lainnya agar memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram