Top 7 Printer Dot Matrix Murah 2021 – Mulai 1 Jutaan

Printer masih menjadi perangkat penting untuk mencetak apapun terutama dokumen. Tipe yang sering dipakai adalah Dot matrix. Perangkat ini menggunakan sistem dot dan pita sehingga akan bergerak saat proses print berlangsung. Kamu bisa menemukan beberapa printer Dot Matrix murah dan terbaik.

Teknologi Dot Matrix merupakan yang pertama diterapkan pada printer. Meskipun cukup lama, kamu akan memperoleh hasil cetak lebih detail. Selain itu, cetak foto dan gambar dengan printer seperti ini akan menghasilkan resolusi tinggi.

Berbagai printer jenis ini tersedia di pasaran. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Ada printer untuk cetak regular, foto, warna, dan struk belanja di kasir. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut produk dan keunggulannya.

7 Printer Dot Matrix Murah di Tahun 2021

1. Epson TMU220

Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Untuk kasir, struk atau receipt harus dicetak secara cepat. Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa memakai Epson TMU220. Ini merupakan printer kecil yang bisa cetak label, struk, dan apapun dengan kertas kecil.

Fitur unggulannya adalah mudah diinstall dan diletakkan dimana saja. Selain itu, printer tersebut juga kompatibel dengan mayoritas sistem operasi. Kamu bisa mengisi kerta dalam jumlah cukup banyak untuk penggunaan terus menerus.

Lihat juga: Rekomendasi Printer Murah – Mulai 500 Ribuan

2. Epson L310

Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer Dot Matrix murah dan terbaik adalah Epson L310. Jika kamu butuh printer untuk berbagai kebutuhan, inilah pilihan yang tepat. Epson menggunakan teknologi Dot Matrix yang mampu bekerja untuk cetak cepat dan detail.

Keunggulan utama adalah cetak warna. Pengguna bisa memakai kertas glossy atau semacamnya yang tebal untuk foto. Dengan komposisi warna yang tepat, printer akan menghasilkan cetak foto yang elegan sesuai dengan resolusi yang diinginkan.

Lihat juga: Deretan Printer Bluetooth Mini – Mulai 200 Ribuan

3. Epson LX 310

Harga Rp 2,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Epson LX 310 termasuk printer untuk kebutuhan cetak dokumen harian. Produk ini memiliki pengoperasian yang mudah. Selain itu, kamu cukup menempatkan kertas di posisinya dan tunggu hasil cetak dengan kualitas terbaik.

Printer ini juga bisa untuk cetak dokumen berkapasitas besar. Setting di Dot Matrix bisa diatur sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk memperoleh dokumen yang dibutuhkan. Selain itu, pengguna dapat mengatur efisiensi tinta agar lebih efektif.

Lihat juga: Kumpulan Printer Laserjet Murah – Mulai 1 Jutaan

4. Epson LQ 310

Harga Rp 2,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Epson mengeluarkan beberapa printer yang mampu untuk mengerjakan berbagai jenis ceta. Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa memakai produk dengan seri LQ 310. Desainnya minimalis yang cocok untuk kantor dan rumah serta tidak memakan tempat.

Printer tersebut mampu mencetak dokumen dengan akurasi terbaik dan lumayan cepat. Teknologi Dot Matrix yang dipakai mampu bertahan lama. Kamu hanya perlu mengisi printer dengan tinta original dan hasil cetak akan berkualitas tinggi.

Lihat juga: Rangkuman Printer A3 Murah – Mulai 1 Jutaan

5. Epson Printer LQ-680 Pro

Harga Rp 5,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Beberapa printer Epson dirilis untuk keperluan profesional. Salah satunya adalah LQ 680 Pro. Printer ini menggunakan teknologi Dot Matrix dengan pin 24 sehingga mampu mencetak dengan akurasi tinggi.

Printer tersebut berguna untuk proses cetak gambar, model, atau foto di sebuah kertas khusus. Kamu juga bisa mengintegrasikan perangkat ini ke sebuah LAN. Semua orang bisa memakainya tanpa perlu terhubung satu per satu.

Lihat juga: Pilihan Printer Epson Terbaru – Mulai 1 Jutaan

6. Fujitsu DL3850+

Harga Rp 3,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer Dot Matrix murah dan terbaik adalah Fujitsu DL3850+. Kamu membutuhkan printer yang bisa kerja cepat dan hasilnya sangat baik. Inilah produk yang tepat. Printer tersebut bahkan dapat menyamai kapabilitas laserjet ketika harus cetak dokumen dalam jumlah besar.

Fujitsu menambahkan teknologi Dot Matrix yang bisa diatur kapabilitasnya. Pengguna bahkan tidak perlu kabel karena sudah ada wireless untuk koneksi. Kamu cukup kirim file dan cetak segera dimulai.

Lihat juga: Kumpulan Printer HP Murah – Mulai 500 Ribuan

7. Fujitsu DL3100

Harga Rp 4,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Produk printer terbaik dot matrik yang lain adalah Fujitsu DL3100. Ini merupakan printer dengan kapasitas besar karena hasil cetak juga cepat. Kamu bisa memakainya untuk kebutuhan kantor. Printer dapat menjadi bagian dari network sehingga proses print bisa dari jaringan.

Untuk mendukung fungsi tersebut, printer ini memiliki ruang untuk kertas yang bisa menampung cukup banyak. Selanjutnya, setting dapat diatur sesuai dengan akurasi hasil cetak. Printer tersebut juga bisa untuk cetak foto.

Lihat juga: Daftar Printer Brother Murah – Mulai 1 Jutaan

Penutup

Dari daftar di atas, kamu bisa tahu beberapa printer Dot Matrix murah yang memiliki fitur terbaik. Printer-printer tersebut merupakan perangkat penting untuk menunjang berbagai kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram