10 Rekomendasi Printer Inkjet Terbaik (April 2021)

Printer Inkjet merupakan salah satu jenis printer yang masih banyak digunakan sampai sekarang. Hal ini dikarenakan harganya yang cukup terjangkau daripada jenis printer lain. Meski begitu, kualitasnya sudah cukup baik dan memiliki printout yang berkualitas.

Pengoperasiannya juga cenderung mudah. Printer ini memang sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan baik kantor maupun rumahan.

Bobot dari printer jenis Inkjet juga cukup ringkas dibanding jenis printer lain. Dimensinya juga tidak terlalu besar. Jadi, kamu bisa menaruh printer ini ke berbagai tempat dengan mudah.

10 Printer Inkjet Terbaik 2021

1. Canon PIXMA IP2770

Harga Rp 640 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Canon PIXMA IP2770 merupakan salah satu tipe printer Inkjet terbaik. Printer ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dengan berat hanya 3,4 kg. Jadi, printer ini sangat mudah untuk dibawah dan ditaruh di berbagai tempat.

Resolusi printoutnya bisa mencapai 4800 x 1200dpi. Terdapat fitur tambahan Chromalife 100+ yang membuat hasil cetaknya menjadi tajam, jelas, dan tahan lama dalam berbagai kondisi.

Selain untuk mencetak dokumen, Canon PIXMA IP2770 juga sangat mumpuni untuk mencetak foto. Printer ini dapat mencetak foto borderless hanya dalam waktu 55 detik saja.

Lihat juga: Rekomendasi Printer Murah

2. Canon PIXMA MG2570S

Harga Rp 550 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Printer Canon ini menjadi salah satu printer jenis Inkjet yang terbaik dan berkualitas. Printer ini sangat fleksibel untuk digunakan karena memiliki fungsi scan dan fotocopy. Jadi, printer ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan tertentu.

Dimensi printer ini tidak terlalu besar dengan bobot hanya 3,5 kg. Jadi, kamu bisa membawa dan menaruh printer ini ke berbagai tempat dengan mudah.

Resolusi hasil cetak Canon PIXMA MG2570S bisa mencapai 4800 x 600dpi. Jadi, kualitas printoutnya berupa foto dan teks terlihat tajam dan juga detail.

3. Canon Pixma G1010

Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Canon Pixma G1010 merupakan salah satu tipe printer Inkjet terbaik. Printer ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kertas seperti A5, A4, B5, dan sebagainya. Ukuran maksimal kertas agar bisa dimasukkan dalam printer ini adalah F4.

Kamu bisa membawa printer ini ke berbagai tempat dengan gampang tanpa ribet. Hal ini dikarenakan dimensinya yang tidak terlalu besar dengan bobot hanya 4,8 kg.

Kecepatan cetak Canon Pixma G1010 juga cukup tinggi. Untuk tinta warna lain, kecepatan cetaknya mencapai 5ipm. Sedangkan untuk tinta hitam, kecepatan cetaknya bisa mencapai 8.8ipm.

Lihat juga: Sederet Printer Laserjet Murah

4. Canon PIXMA G2010

Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Canon PIXMA G2010 menjadi salah satu printer jenis Inkjet yang terbaik dan berkualitas. Printer ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai alat untuk fotocopy dan scan. Proses scanning di printer ini tergolong cepat hanya dengan waktu 19 detik untuk tiap prosesnya.

Printer ini juga memiliki mode senyap sehingga noise dari suara mesin saat mencetak bisa diminimalisir. Terdapat juga LED monochrome agar pemakaian printer menjadi lebih mudah.

Canon PIXMA G2010 juga sangat kompatibel terhadap berbagai ukutan kertas seperti Letter, A5, Legal, B5, A4, dan sebagainya. Untuk ukuran F4, bisa diatur dalam settingan custom di printer.

5. Canon Pixma GM4070

Harga Rp 3,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Printer GM4070 menjadi salah satu printer inkjet terbaik dengan keunggulannya yaitu multifungsi. Printer ini bisa digunakan juga untuk fotocopy dan scan. Untuk fungsi scan, resolusi outputnya bisa mencapai 1200 x 2400dpi.

Printer ini juga mendukung sistem cetak dua sisi dengan pembatasan margin 5 mm dan 3,4 mm. Hal ini menjadikannya efektif untuk menghemat kertas.

Canon Pixma GM4070 juga memiliki konektivitas yang mumpuni. Konektivitasnya terdiri dari wired dan wireless. Jadi, printer ini mudah dihubungkan ke berbagai perangkat lain untuk dioperasikan.

Lihat juga: Kumpulan Printer Laser Warna

6. Epson L120

Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Epson L120 merupakan salah satu printer jenis Inkjet yang terbaik dan berkualitas. Kecepatan proses cetaknya tergolong tinggi. Untuk tinta warna, kecepatannya bisa mencapai 4.5ipm. Sedangkan untuk tinta hitam, kecepatan cetaknya bisa mencapai 8.1ipm.

Printer ini juga sangat efektif untuk menghemat kebutuhan kertas. Untuk tiga tank warna selain hitam diklaim bisa mencetak 7500 halaman. Sedangkan untuk satu tank hitam diklaim bisa mencetak 4500 halaman

Epson L120 juga memiliki dimensi yang tidak begitu besar yaitu 461 x 215 x 130 mm dengan bobot 2,4 kg. Jadi, kamu bisa membawa dan menaruh printer ini di berbagai tempat dengan mudah.

7. Brother DCP-T310

Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother DCP-T310 merupakan salah satu printer Inkjet terbaik dengan kualitas printout yang bagus. Printer ini menyediakan fitur borderless meskipun ukuran kertasnya mencapai A4 atau Letter. Jadi, kamu bisa mencetak berbagai jenis dokumen dan foto dengan adanya fitur ini.

Printer ini juga bisa digunakan untuk fotocopy. Sistem fotocopy bisa menghasilkan output hitam putih dan warna dengan ukuran hingga F4. Bahkan, sistem fotocopy printer ini bisa menggunakan mode multiple hingga 99 halaman. Resolusi printout bisa mencapai 1200 x 1800dpi sehingga hasilnya jelas dan tajam.

Lihat juga: Pilihan Printer Dot Matrix Murah

8. Brother DCP-T510W

Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother DCP-T510W menjadi salah satu printer Injeck terbaik yang juga bisa digunakan untuk fotocopy dan scan. Kecepatan proses cetaknya untuk tinta hitam bisa mencapai 12ipm. Sedangkan untuk tinta warna bisa mencapai 6ipm.

Printer ini cukup kompatibel untuk berbagai jenis ketas seoerti A4, EXE, Folio, A6, A5, foto, dan sebagainya. Ukuran maksimal kertas untuk printernya F4.

Resolusi printout dari Brother DCP-T510W juga cukup besar hingga mencapai 1200 x 6000dpi. Jadi, gambar dan teks bisa terlihat dengan jelas dan tajam.

9. Brother DCP-T710W

Harga Rp 3,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Printer ini menjadi salah satu printer jenis Inkjet yang terbaik dan berkualitas. Konektivitasnya sudah menggunakan tipe wired dan wireless. Jadi, printer ini bisa dikoneksikan ke berbagai perangkat dengan mudah.

Printer ini juga bisa menghemat penggunaan kertas. Untuk halaman hitam putih diklaim bisa tercetak hingga berjumlah 6500. Sedangkan untuk halaman berwarna diklaim bisa tercetak hingga berjumlah 5000.

Brother DCP-T710W juga memiliki layar LCD sebesar 1 baris untuk memudahkan kontrol proses cetak. Selain itu, ada panel kontrol untuk memudahkan navigasi pengaturan cetak.

Lihat juga: Jajaran Printer A3 Murah

10. Brother HL-T4000DW

Harga Rp 5,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother HL-T4000DW menjadi salah satu tipe printer Inkjet terbaik yang memiliki hasil printout berkualitas. Hal ini dikarenakan resolusinya cukup tinggi mencapai 1200 x 4800dpi. Kualitas warnanya juga bagus sehingga gambar dan teks terlihat dengan jelas.

Printer ini juga memiliki sistem keamanan untuk melindungi data-data penting. Fitur keamanannya menggunakan central management system dengan user authentication dan active directory.

Brother HL-T4000DW juga bisa mencetak file secara langsung dari perangkat USB. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot memindahkan ke PC atau Laptop terlebih dahulu sehingga sangat praktis.

Lihat juga: Daftar Mobile Printer Terbaik (dari Berbagai Merk)

Penutup

Berbagai tipe printer Inkjet yang sudah dijelaskan di atas bisa dipilih salah satu sesuai keinginan. Pada dasarnya printer jenis Inkjet sangatlah fleksibel digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, bobot dan dimensinya yang tidak terlalu besar memudahkannya untuk dibawa kemana-mana.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram