10 Printer A3 Murah Terbaik 2021 – Mulai 1 Jutaan

Dalam memenuhi kebutuhan pembuatan sebuah cetak biru untuk sebuah proyek, tentunya membutuhkan desain dengan ukuran yang sangat besar. Hal ini dikarenakan agar detail kecil yang sangat penting dalam proyek tersebut bisa direalisasikan dengan baik. Printer A3 murah pun jadi pilihan yang tepat.

Oleh sebab itu, kebanyakan para drafter menggunakan mesin cetak yang mampu menghasilkan desain pada kertas A3 yang cukup besar ukurannya. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan mencari printer A3 dengan harga terjangkau agar lebih menghemat pengeluaran.

Banyak sekali pilihan mesin cetak dengan fitur A3 ini yang bisa kamu pilih di pasaran. Selain berguna untuk menghasilkan dokumen dengan ukuran yang cukup luas, pastinya setiap jenis atau merek printer tersebut memiliki keunggulan yang tidak bisa kamu dapatkan di mesin lainnya.

10 Printer A3 Murah Terbaik 2021

1. HP Officejet OJ 7110

Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Officejet OJ 7110 adalah salah satu printer yang banyak orang gunakan untuk mencetak dokumen dengan ukuran kertas A3. Walaupun ukurannya terbilang besar, namun resolusi yang dihasilkan juga sangat bagus dan tidak pecah.

Dengan kecepatan printing yang mumpuni, tentu saja akan menghemat banyak sekali waktu pekerjaan. Bahkan printer ini telah dilengkapi juga dengan fitur Auto Duplex yang dapat membantu Anda mencetak dokumen pada dua sisi kertas secara otomatis.

2. HP Officejet 7720

Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Officejet 7720 merupakan salah satu dari deretan printer A3 murah lainnya yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Dengan menggunakan teknologi injeksi termal, kemampuan dalam hal kecepatan mencetak sebuah dokumen patut untuk diacungi jempol.

Selain itu, printer multifungsi ini bisa kamu gunakan untuk mencetak dua sisi sisi (duplex) halaman untuk menghemat pemakaian kertas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mesin ini untuk mencetak gambar atau foto dengan ukuran A3 tanpa adanya garis tepi (borderless).

Lihat juga: Rekomendasi Printer Murah – Mulai 500 Ribuan

3. HP Officejet Pro 7740

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer A3 yang paling hemat biaya adalah HP Officejet Pro 7740. Kamu akan disuguhi dengan tingkat keamanan yang canggih pada bagian cartridge. Cartridge tersebut tidak bisa kamu ganti dengan cartrige lain yang bukan dari HP itu sendiri.

Selain itu, teknologi canggih lainnya pada printer ini adalah terdapat sebuah panel LCD yang bisa kamu gunakan untuk segala pengoperasian mesin cetak. Kamu juga bisa menghubungkan dengan Wi-Fi dan bisa mengoperasikan melalui perangkat lain yang sudah terhubung.

4. Canon iX 6770

Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Canon iX 6770 adalah salah satu mesin cetak yang banyak orang gunakan baik itu di kantoran ataupun rumahan. Printer yang harganya terjangkau ini memiliki kemampuan yang bisa disejajarkan dengan mesin cetak dengan spesifikasi yang hampir sama.

Kemampuan mencetak dokumen dengan ukuran A3 hingga kecepatan 40 ppm, membuat printer ini banyak diminati. Selain itu, printer ini juga memiliki kualitas hasil yang sangat bagus dan sangat cocok untuk mencetak dalam jumlah yang sangat besar sekalipun.

Lihat juga: Rentetan Printer Bluetooth Mini – Mulai 200 Ribuan

5. Canon Pixma ip8770

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Fitur canggih pada Canon Pixma ip8770 dapat kamu manfaatkan untuk berbagai macam kegiatan mencetak dokumen dengan sangat cepat. Kemampuan dari printer ini yang terbilang cukup mumpuni, bisa kamu gunakan untuk mencetak foto dengan ukuran hingga A3+.

Selain menggunakan panel yang terdapat pada bagian atas printer, kamu juga bisa mengoperasikannya melalui sebuah aplikasi yang terdapat pada ponsel. Sebab, kamu tidak perlu kabel UBS untuk menyambungkannya dengan berbagai perangkat yang kompatibel.

6. Canon Pixma Pro-100

Harga Rp 6,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Kemampuan dari printer A3 murah, yakni Canon Pixma Pro-100 sudah tidak diragukan lagi. Sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi karena memiliki 8 tanki warna yang berbeda. Sehingga, saat mencetak foto-foto tersebut, pastinya hasil akan tampak lebih nyata.

Selain itu, kualitas resolusi yang dihasilkan juga sangat tinggi, hingga 4800 x 2400 dpi. Kamu juga bisa menghubungkan perangkat ini dengan menggunakan Wi-Fi untuk terkoneksi dengan perangkat lainnya agar lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Lihat juga: Kumpulan Printer Laserjet Murah – Mulai 1 Jutaan

7. Epson Workforce WF 7711

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Apabila kamu ingin mencetak sebuah brosur atau pamflet untuk kegiatan promosi, sebaiknya gunakan Epson Workforce WF 7711. Printer telah dilengkapi dengan Epson DUBABrite, hasil cetakan menjadi tahan lama. Cartridge yang digunakan sangat bagus dan tidak mudah rusak.

Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Dengan menggunakan PIN sebelum melakukan percetakan, tentu saja membuat mesin ini akan semakin aman dan awet dari siapa saja yang menggunakannya.

8. Epson L 1300

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu printer yang banyak digunakan di dunia konstruksi adalah Epson L 1300. Menggunakan sistem 4 infus pada bagian cartridgenya, membuat kualitas hasilnya semakin bagus, terutama pada ukuran A3 yang mengandalkan efisiensi untuk mengurangi pengeluaran.

Selain itu, perawatan dari printer ini juga terbilang sangat simple ketimbang dengan mesin cetak lainnya. Dengan menggunakan tanki tinta yang tidak mudah bocor, tentunya akan semakin mudah dalam pengisian ulang dari tinta tersebut.

Lihat juga: Deretan Printer Epson Terbaru – Mulai 1 Jutaan

9. Brother HL-T4000DW

Harga Rp 5,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu solusi dalam mencari printer A3 murah adalah Brother HL-T4000DW. Desain dari mesin cetak ini sangat hemat tempat, sebab tangki tinta yang menyatu dengan mesin dan pengisiannya juga sangat mudah.

Selain itu, dengan kemampuan Auto Duplex pada printer ini, membuatmu semakin mudah dalam mencetak beberapa dokumen secara bolak-balik. Tidak hanya itu, printer ini bekerja dengan cepat saat kamu ingin mencetak beberapa dokumen yang sangat banyak dalam waktu yang terbatas.

10. Brother MFC-J3530DW

Harga Rp 6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Brother merupakan sebuah printer yang mengandalkan desain yang sangat kokoh, termasuk pada versi MFC-J3530DW. Printer multifungsi ini juga akan sangat membantu dalam berbagai macam kegiatan perkantoran, seperti fax, scanning, ataupun fotokopi beberapa dokumen.

Kelebihan dari printer ini adalah kamu dapat mengirim hasil scan melalui email hanya dengan menekan satu tombol saja. Selain untuk mencetak dokumen dengan ukuran yang cukup besar, kinerja yang cepat juga sangat membantu. Praktisnya, mesin ini bisa dioperasikan pada ponsel.

Lihat juga: Daftar Printer HP Murah – Mulai 500 Ribuan

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai printer A3 murah yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan. Selain dapat mencetak dokumen dengan menggunakan kertas A3, pastinya terdapat beberapa fitur yang dapat kamu gunakan agar menjadi sebuah printer yang multifungsi.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram