Top 10 Printer Murah Terbaik 2021 – Mulai 500 Ribuan

Printer memanglah menjadi suatu kebutuhan pengguna dalam segi pemakaian berkala untuk segi komersil maupun non komersil. Berkaitan dengan hal itu, printer murah berkualitas pun menjadi dikembangkan untuk kebutuhan pengguna, terutama bagi mereka yang memiliki budget terbatas.

Berbicara tentang harga yang terjangaku, tentunya menjadi suatu kuantitas yang dibutuhkan akan hasil yang akan ditorehkannya dalam pemakaian kinerja yang banyak diragukan oleh konsumen yang ingin memilikinya akan harganya yang sepadan dengan kualitas yang akan dihadirkannya.

Di bawah ini, telah Yatekno rangkum 10 printer murah dengan kualitas terbaik yang layak untuk dimiliki. Yuk cek sampai habis!

10 Printer Murah Terbaik di Tahun 2021

1. Canon PIXMA MG2570S

Harga Rp 510 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer ini dirancang demi keringkasan dan kemudahan pemakaian. Dengan rancangan yang mudah terintegrasi ke lingkungan ruang yang kecil dan sempit, untuk opsi pemakaian printer secara lebih efisien yang memudahkan pengguna dalam mencetak kertas yang tebal maupun yang tipis.

Printer ini sudah dilengkapi dengan fitur Auto Power ON yang dimana printer akan otomatis menyala ketika ada kiriman perintah mencetak dari komputer yang bisa diatur untuk jangka waktu 15 – 240 menit. Ditambah fitur Quite Mode dalam menghaluskan suara printer.

Printer ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) yang sudah diperkuat dengan teknologi tinta Hybrid System dalam kualitas cetak warna yang lebih mumpuni. Terlebih fitur My Image Garden sangat membantu pengguna dalam mengatur, hingga mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang.

2. Canon PIXMA G1010

Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer murah berikut ini sudah dilengkapi dengan Ink Tank System yang mampu mencetak hingga 7000 halaman dengan mengefisienkan penggunaan tinta hingga 70 ml yang terhitung hemat dalam segi penggunaan berkala yang memiliki produktifitas kinerja yang tinggi.

Printer ini memiliki desain ramping dengan sistem wadah tinta terpadu built-in yang terkesan menciptakan bodi printer yang ringkas. Dengan kemudahan lebih yang sangat mudah dalam melihat level tinta yang hanya sekejap dan sekilas mata semata.

Printer ini memiliki kecepatan cetak tinggi yang sangat mumpuni di kelasnya dengan kecepatan cetak 8.8ipm (Colour), dan 5ipm (B/W) yang sudah dilengkapi dengan kemampuan borderless printing yang mampu mencetak foto tanpa tepi dengan kualitas hasil cetak keryas yang tinggi.

3. Canon PIXMA G2010

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer Canon Pixma G2010 ini mampu mencetak gambar maupun tulisan hingga seluruh kertas A4, dengan volume cetakan yang mumpuni yang sudah di bekali kapastitas tinta yang terhitung besar, hingga 7.000 halaman non-stop secara berkala.

Apalagi dari segi pemakaian dalam pemasangan tintanya cukup mudah dan fleksibel yang dimana pengguna tidak perlu cemas akan persediaan tinta yang menipis karena botol persediaan yang ada. Karena sistem penempatan tintanya yang transparan dan akan terlihat jika tinta mulai akan habis.

Untuk penutup tintanya sendiri Canon memiliki penempatan botol yang terhitung mudah dengan persiapan kemasan bodinya yang rapat sehingga membuat pengguna tidak usah takut akan kebocoran atau ketumpahan tinta selagi pengisian.

4. HP DeskJet Ink Advantage 2135

Harga Rp 620 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer dengan harganya yang sangat terjangkau, dengan harga dibawah 1 juta yang sangat cocok untuk kebutuhan pelajar atau mahasiswa dalam pemakaian secara berkala di taraf percetakan dalam porsinya yang minim. Sehingga sangat berguna dalam proporsi pengejaran tugas hingga skripsi.

Apalagi printer ini sudah mengusung sistem multifungsi All in one yang dimana dalam segi pemakaian lebih praktis dengan sistem cartridge yang mumpuni di setiap segala pemakaian yang memadai dengan kecepatan yang mumpuni dikelasnya. Ditambah harga cartridgenya yang terhitung murah.

Printer ini juga sudah dilengkapi Energy Efficiency, yang sangat hemat akan daya pemakaian listrik yang rendah. Jadi pengguna tidak usah panik dengan biaya listrik yang membengkak ketika menggunakan printer satu ini.

5. HP DeskJet Ink Advantage 2336

Harga Rp 690 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer dengan kemampuan All in One dengan desain printernya yang stylish dengan proporsi bodinya yang ringkas dan multifungsi dalam kegiatan cetak mencetak harian yang terasa jadi lebih mudah dan cepat yang sudah di tambah dengan beberapa varian fitur cetak yang mumpuni.

Printer ini mampu digunakan dalam meng-copy, dan scan dokumen dalam satu perangkat yang sangat memudahkan pengguna selagi beraktifitas bekerja. Karena printer ini dapat mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan hingga 7.5 lembar/menit dan untuk dokumen warna hingga 5.5 lembar/menit.

Selain itu untuk fungsi meng-Copy dokumen dengan resolusi 600 x 300 dpi dan maksimal 9 kali peng-copy-an dalam satu waktu sangatlah cepat dan tidak pecah. Ditambah dapat memindai dokumen dengan resolusi hingga 1200 dpi yang sudah di fasilitasi kontrol manual yang efisien dan sangat hemat energi.

6. HP DeskJet IA 2677

Harga Rp 970 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer ini selain memiliki desain yang minimalis, printer ini juga All In One yang sangat cocok ditempatkan dimana saja dalam memenuhi semua kebutuhan printing. Dengan harganya yang terjangaku dan sangat cocok digunakan secara pribadi maupun komersil.

Printer ini juga sangat praktis bagi semua pengguna karena bisa nge-print dari mana saja, di semua perangkat yang ada seperti notebook hingga smartphone, dengan konektivitas WiFi yang lebih praktis dalam mencetak dokumen dengan sekali sentuh dan cetak di beragam software yang ada.

Apalagi printer ini memiliki harga katrid yang terhitung dibawah kompetitor tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan 2 tipe tinta warnanya yakni black dan tri-color dengan pemasangannya yang mudah san tidak ribet.

7. HP OfficeJet Pro 7720

Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer ini sudah dilengkapi dengan hasil cetak ukuran A4 hingga ukuran A3 yang dimana terhitung besar dengan proposi bodinya yang memadai dengan hasil cetak berkualitas tinggi yang dimilikinya membuat printer ini memiliki kualitas tersendiri yang dimilikinya.

Printer ini juga sudah memiliki kecepatan mencetak hingga 34 ppm Black dan Color sehingga aktifitas dalam pemakaian lebih cepat dan efisien dalam segi penggunaan yang ada. Terlebih resolusi print yang dihasilkannya cukup memadai hingga 4800 x 1200 dpi.

Apalagi printer ini sangat membantu dalam mencetak disegala ukuran kertas yang ada hingga hasil scanning dan Copy yang cukup memadai dikisaran harganya yang terjangkau. Sehingga sangat membantu pengguna dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah hingga perkantoran.

8. Epson Printer L1110

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer ini hadir dengan dimensi 375 x 347 x 169 mm, yang membuatnya sangat sesuai untuk diletakkan di dekat meja belajar ataupun di sudut ruang. Dengan berat bobot hingga 2,7 kg yang terhitung cukup ringan untuk segala pemindahan yang lebih efisien.

Apalagi desain tangki tinta yang disatu padu dengan bodi yang terletak di depan bagian kanan yang sudah terintegrasi dengan bodinya ditambah nozel kunci yang unik, membuat printer ini sangat ampuh dalam mengatasi kebocoran.

Terlebih, dalam penggunaan tinta printer ini mampu menghasilkan 7,500 halaman untuk tinta warna dan untuk tinta hitam sekitar 4,500 halaman yang sangat irit dan tidak boros.

Untuk hasil resolusi maksimal cetakannya sendiri mampu mencapai 5760 x 1440 dpi, dengan kecepatan cetak print hitam secepat 10 ipm dan print warna 5 ipm yang sangat berkualitas dengan tenaga maksimal yang cukup bersaing dikelasnya.

9. Epson L3110

Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer ini memiliki desain yang ringkas dengan proporsi bodi yang lebih besar sedikit dibanding seri terdahulunya. Ditambah desain tangki tintanya yang berada di depan memudahkan pengguna dalam mengisi tinta dan menghindari dari kecelakaan seperti ketumpahan tinta.

Printer ini juga termasuk dalam printer yang irit akan kebutuhan tintanya. Karena bisa mencetak sebanyak 4500 halaman untuk warna hitam, sedangkan untuk pencetakan dengan warna hingga 7500 halaman, dengan kecepatan kinerja print untuk warna hitam hingga 10 ipm. Sementara untuk pencetakan warna hanya membutuhkan 5 ipm saja yang terhitung irit dari segi pemakaian.

Printer ini juga mampu mencetak dengan sangat tajam hingga resolusi maksimal mencapai 5760 x 1440 dpi dan untuk melakukan scanning peinter ini mampu menghasilkan hingga resolusi maksimal 600 x 1200 dpi dengan maksimal area 216 x 297 mm yang terhitung cukup luas.

10. Brother DCP-T310

Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Printer cetak ini sudah memiliki tiga fungsi tersendiri yaitu sebagai printer, scanner, dan juga copier yang tintanya sendiri mampu mencetak dokumen warna hingga 5000 lembar dan dokumen monokrom hingga 6500 lembar dengan kecepatan yang sepadan dikelasnya.

Printer ini sudah dilengkapi dengan control panel yang praktis dalam memudahkan pengoperasian tanpa komputer atau laptop yang sudah disematkan dengan fitur pembesaran ataupun pengecilan dokumen saat penggandaan.

Selain harga printernya yang terjangkau, kualitasnya cukup mumpuni untuk kebutuhan dokumentasi cetak yang cukup detail dengan akurasi warna yang tinggi. Dengan pengaturan mode warna serta jumlah dokumen yang bisa dijalankan menggunakan prangkat secara praktis dan dukungan software penuh integritas.

Lihat juga: Aplikasi Scanner Android untuk Scan Dokumen

Penutup

Rekomendasi printer murah di atas memiliki kualiats terbaik di kelasnya ya. Jadi, kamu hanya perlu menentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteria.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram