Top 10 Printer Laser Warna Murah (April 2021)

Printer laser warna menjadi salah satu jenis printer yang sekarang banyak dicari. Hal ini dikarenakan hasil outputnya lebih baik daripada jenis printer lain. Sistem cetaknya menggunakan laser sehingga printoutnya sangat tajam, jelas, dan awet.

Kecepatan cetak printer jenis laser berwarna juga sangat tinggi daripada printer lain. Hal ini tentu bisa menjadikan waktu lebih efisien, terutama untuk kebutuhan kantoran dengan mobilitas tinggi,

Printer ini juga bisa menghemat penggunaan tinta. Tinta yang digunakan dalam printer laser yang berwarna adalah toner. Toner bisa digunakan pada kertas dengan jumlah lebih banyak daripada tinta cair.

10 Printer Laser Warna Murah Terbaik 2021

1. HP LaserJet Pro CP1525n

Harga Rp 2,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro CP1525n menjadi salah satu printer laser warna yang cukup kompatibel untuk berbagai jenis kertas. Kamu bisa menggunakan printer ini untuk plain paper, bond, envelope, cards, glossy, labels, dan sebagainya. Ukuran maksimal kertas yang digunakan untuk printer ini adalah F4.

Kecepatan printer ini tergolong cukup tinggi karena bisa mencapai 8ppm dengan resolusi 600 x 600dpi. Jadi, kamu bisa mencetak dokumen secara cepat dengan resolusi printout yang cukup tajam.

Konektivitas dari HP LaserJet Pro CP1525n juga cukup lengkap dengan adanya USB dan LAN. USB di printer ini memiliki kecepatan yang tinggi. Adanya LAN juga berfungsi untuk menghubungkan printer ini ke berbagai perangkat dalam satu server.

Lihat juga: Jajaran Printer Murah

2. HP Color Laser 150a

Harga Rp 2,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Color Laser 150a menjadi salah satu printer laser untuk warna dengan kecepatan proses cetak yang cukup tinggi. Kecepatannya bisa mencapai 19ppm sehingga prosesnya bisa membuat waktu lebih efisien. Waktu reloadnya juga sebentar.

Printer ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Printer ini dapat terkoneksi dengan beberapa layanan cloud seperti AppleAirPrint dan Google Cloud Print.

3. HP Color LaserJet Pro M155a

Harga Rp 3,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Color LaserJet Pro M155a merupakan salah satu printer laser warna dengan resolusi printout yang bisa mencapai 600 x 600dpi. Jadi, teks dan gambar hasil cetaknya bisa terlihat jelas dan tajam.

Kecepatan cetak printer ini juga cukup mumpuni. Kamu bisa mencetak menggunakan printer ini dengan kecepatan antara 11 hingga 20ppm.

Lihat juga: Deretan Printer Portable

4. HP Color LaserJet Pro MFP M183fw

Harga Rp 5,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Color LaserJet Pro MFP M183fw menjadi salah satu printer laser untuk warna dengan konektivitas cukup mumpuni. Sudah menggunakan port USB 2.0 dengan kecepatan yang tinggi.

Resolusi printout dari printer ini bisa mencapai 600 x 600dpi. Dengan begitu, gambar dan teks hasil cetaknya cukup tajam, jelas, dan tahan lama.

5. HP Color LaserJet Pro M255nw

Harga Rp 4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Color LaserJet Pro M255nw juga menjadi salah satu printer laser warna dengan konektivitas yang cukup lengkap. Terdapat koneksi wireless berupa Wifi. Selain itu terdapat koneksi dengan kabel dengan adanya ethernet dan port USB 2.0 dengan kecepatan transfer daya yang cukup tinggi.

Printer ini juga cocok untuk kebutuhan bisnis. Kecepatan cetaknya bisa mencapai 21ppm. Jadi, waktu untuk mencetak bisa lebih efisien sehingga produktivitas semakin meningkat.

Resolusi printout dari HP Color LaserJet Pro M255nw terbilang cukup tinggi yaitu bisa mencapai 600 x 600dpi. Jadi, hasil printout berupa teks dan gambar masih bisa terlihat tajam, jelas, serta tahan lama.

Lihat juga: Kumpulan Printer Bluetooth

6. Brother HL-L3230CDN

Harga Rp 4,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother HL-L3230CDN menjadi salah satu printer laser untuk warna yang bisa menghemat kebutuhan tinta. Hal ini dikarenakan tinta yang digunakan di printer ini sudah menggunakan sistem toner. Toner printer ini diklaim bisa menghemat kebutuhan cetak dengan adanaya fitur Toner Save Mode.

Konektivitas printer ini cukup mumpuni karena mudah untuk dihubungkan dengan smartphone. Kamu bisa mencetak dan melakukan scan di printer ini melalui aplikasi Brother iPrint & Scan langsung dari smartphone.

Kecepatan cetak dari Brother HL-L3230CDN juga tergolong tinggi hingga bisa mencapai 18ppm. Selain itu waktu proses cetak pertama dari printer ini diklaim bisa kurang dari 15,5 detik.

Lihat juga: Pilihan Printer Laserjet Murah

7. Brother HL-L3270CDW

Harga Rp 4,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother HL-L3270CDW juga merupakan salah satu printer laser warna dengan konektivitas yang cukup mumpuni. Printer ini sudah menyediakan koneksi ethernet dan wireless. Bahkan printer ini juga menyediakan fitur NFC sehingga kamu bisa mengoneksikannya dengan mudah ke smartphone.

Printer ini juga bisa menghemat kebutuhan kertas untu dicetak. Sudah ada fitur Automatic 2-sided printing yang membuatnya bisa mencetak 2 sisi halaman sekaligus sehingga menjadikan waktu lebih efektif.

Untuk memudahkan pengoperasiannya, Brother HL-L3270CDW menyediakan layar LCD berukuran 2,7 inch untuk mengontrol proses cetak. Layar ini bahkan sudah touchscreen sehingga penggunaanya lebih mudah lagi.

Lihat juga: Jajaran Printer A3 Murah

8. Brother MFC-L3735CDN

Harga Rp 6,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Brother MFC-L3735CDN menjadi salah satu jenis printer laser untuk warna yang bisa menghemat penggunaan kertas. Hal ini dikarenakan adanya fitur Automatic 2-sided Colour Print di dalamnya. Jadi, kamu bisa mencetak dua sisi halaman dengan tinta berwarna secara otomatis di printer ini.

Printer ini juga memiliki konektivitas yang cukup mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur Ethernet yang membuatnya bisa digunakan oleh beberapa perangkat dalam satu jaringan sehingga fleksibel.

Brother MFC-L3735CDN juga memiliki kecepatan cetak yang tergolong tinggi hingga bisa mencapai 27ppm. Selain itu, kecepatan scan printer ini juga cukup tinggi hingga bisa mencapai 24ppm.

Lihat juga: Sederet Printer Dot Matrix Murah

9. OKI C332DN

Harga Rp 4,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

OKI C332DN merupakan salah satu printer laser untuk warna yang sangat fleksibel sehingga bisa mencetak berbagai dokumen. Kamu bisa mencetak dokumen berukuran A6 hingga banner yang berkuruan 1,3 meter menggunakan printer ini dengan mudah.

Kecepatan printer ini juga cukup tinggi karena bisa mencapai 26ppm setiap prosesnya. Untuk waktu pertama proses cetak, membutuhkan waktu maksimal hanya 9 detik.

Konektivitas dari OKI C332DN juga cukup lengkap dengan adanya fitur Wireless dan LAN Module. Selain itu, printer ini juga mendukung proses cetak dari layanan cloud smartphone secara langsung seperti Google Cloud Print dan Apple Print.

Lihat juga: Rekomendasi Printer 3D Murah

10. Canon imageCLASS LBP 621Cw

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Canon imageCLASS LBP 621Cw menjadi salah satu printer laser warna dengan kecepatan yang cukup tinggi yaitu hingga 18ppm. Jadi, kamu bisa mencetak banyak halaman dalam waktu yang relatif singkat. Produktifitas juga akan semakin meningkat.

Resolusi cetak dari printer ini juga sangat bagus karena bisa mencapai 1200 x 1200dpi. Hal ini menjadikan hasil outputnya berupa teks dan gambar terlihat tajam dan juga detail.

Keunggulan lain dari Canon imageCLASS LBP 621Cw adalah dukungan format file yang cukup bervariasi untuk perangkat USB Direct. Format file yang bisa didukung printer ini adalah PDF, TIFF, dan JPEG.

Lihat juga: Daftar Merk Cartridge Printer 

Penutup

Kesepuluh tipe printer laser warna di atas memiliki keunggulan masing-masing. Meski begitu, semua printer tersebut memiliki sistem kerja yang cepat dan kualitas printout terbaik. Jadi, kamu bisa memilih salah satu dari 10 tipe printer laser tersebut sesuai kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram