Top 10 Printer Laserjet HP Murah (April 2021)

Printer Laserjet HP merupakan salah satu jenis printer dari HP yang menggunakan sistem laser dalam proses cetaknya. Jenis tinta yang digunakan adalah toner. Sistem kerja printer ini seperti mesin fotokopi sehingga prosesnya jauh lebih cepat daripada jenis printer lain.

Printer Laser dari HP juga tergolong fleksibel karena bisa mencetak kertas dengan berbagai ukuran. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan tertentu.

Keunggulan printer laser dari HP yang lain adalah kualitas printoutnya. Karena sudah menggunakan laser, hasilnya menjadi lebih tajam dan jelas. Selain itu, hasil printoutnya juga tahan lama dan tidak mudah pudar.

10 Printer Laserjet HP Murah Terbaik 2021

1. HP Laserjet 107A

Harga Rp 1,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Laserjet 107A menjadi satu printer laserjet HP yang sangat fleksibel untuk dihubungkan dengan berbagai perangkat. Hal ini dikarenakan spesifikasi minimum untuk menggunakan printer ini hanyalah harus menggunakan Intel Pentium IV, Windows 7, dan HDD 16 GB.

Kualitas dari printer ini juga sangat bagus. Hasilnya terlihat lebih jelas dan tajam karena menggunakan sistem laser dan toner pada proses cetaknya.

Kecepatan cetak dari HP Laserjet 107A tergolong tinggi. Untuk kertas A4 plain paper kecepatannya bisa mencapai 20 ppm. Sedangkan untuk kertas F4 kecepatannya bisa mencapai 221 ppm.

2. HP Laser 107W

Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Laser 107W menjadi salah satu printer laser dari HP dengan kualitas printout yang sangat bagus. Resolusi printout yang dihasilkan bisa mencapai 600 x 600 dpi hingga 1200 x 1200 dpi per halamannya.

Printer ini juga memiliki fitur keamanan untuk melindungi data penting yang akan dicetak. Fitur tersebut terdiri dari password-protected network embedded web sever, network port enable/disable, dan sebagainya.

Konektivitas printer ini juga cukup lengkap dengan adanya port USB dan Wifi 802.11/b/g/n. Kamu bahkan bisa mencetak langsung file ke printer ini melalui berbagai layanan cloud dari Google dan Apple.

3. HP LaserJet Pro 107w

Harga Rp 1,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro 107w merupakan salah satu printer laserjet HP dengan ukuran yang tergolong ringkas. Bobotnya hanya 4,16 kg sehingga memudahkannya untuk ditaruh di berbagai tempat.

Printer ini juga sudah memiliki koneksi wireless dan bisa terhubung dengan aplikasi HP Smart app. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencetak file dari smartphone secara langsung ke printer ini.

Kualitas printout HP LaserJet Pro 107w juga sangat berkualitas. Hal ini dikarenakan penggunaan laser dan toner pada proses cetaknya sehingga hasil printout per lembarnya terlihat begitu jelas dan tajam.

4. HP Laserjet MFP M135A

Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Laserjet MFP M135A menjadi salah satu printer laser dari HP yang memiliki kecepatan cetak cukup tinggi. Kecepatan cetaknya bisa mencapai 21 ppm untuk tiap prosesnya.

Kualitas printout dari printer ini tentu sangat baik. Hasilnya tajam dan detail karena proses cetaknya sudah menggunakan laser dan toner. Selain itu, printer ini bisa difungsikan sebagai fotocopy dan juga scan.

5. HP Laserjet M137FNW

Harga Rp 2,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP Laserjet M137FNW merupakan salah satu printer laserjet HP dengan beragam fungsi. Selain untuk kebutuhan cetak, kamu bisa menggunakan printer ini sebagai fotocopy, fax,dan scan. Hal ini tentu akan membuat penggunaannya mudah dan fleksibel.

Kecepatan cetak dari printer ini tergolong tinggi yaitu mencapai 20 ppm. Jadi waktu bisa lebih efektif. Selain itu, kualitas printoutnya juga sangat baik karena sudah menggunakan sistem laser.

Lihat juga: Rekomendasi Printer HP Murah

6. HP LaserJet Pro M404dw

Harga Rp 4,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro M404dw menjadi salah satu jenis printer laser dari HP dengan proses cetak yang tergolong tinggi, Untuk kertas jenis A4 kecepatannya bisa mencapai 38 ppm. Sedangkan untuk kertas jenis letter kecepatannya bisa mencapai 40 ppm.

Printer ini juga memiliki kapasitas penampungan kertas yang cukup banyak hingga 150 lembar. Jadi, kamu tidak perlu repot lagi untuk bolak-balik mengisi kertas ketika ingin mencetak dalam jumlah banyak.

7. HP LaserJet Pro M404n

Harga Rp 3,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro M404n menjadi salah satu printer laserjet HP dengan kecepatan yang cukup tinggi. Untuk kertas jenis A4 plain paper kecepatannya bisa mencapai 38 ppm. Sedangkan untuk kertas jenis F4 kecepatannya bisa mencapai 40 ppm.

Keunggulan lain dari printer ini adalah bisa mencetak file dari perangkat lain dengan perangkat USB. Untuk menggunakan fitur ini, memori internal dari perangkat tersebut minimal 16 GB.

Kualitas printout dari HP LaserJet Pro M404n juga sangat bagus karena proses cetaknya sudah menggunakan sistem laser. Hasil cetaknya berupa text dan gambar terlihat lebih jelas dan tajam.

8. HP LaserJet 5200dn

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Hp LaserJet 5200dn merupakan salah satu printer laserjet HP yang memiliki fitur keamanan lengkap untuk melindungi data penting. Berbagai fitur seperti secure firmware integrity, secure boot, dan sebagainya membuat kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan data.

Printer ini hanya bisa mencetak kertas dengan ukuran maksimal hingga A3. Meski begitu, hasil printoutnya terlihat jelas dan tajam karena resolusi cetaknya bisa mencapai 700dpi untuk tiap lembar.

Untuk konektivitas, Hp LaserJet 5200dn juga memiliki koneksi wireless yang tentu memudahkannya untuk terkoneksi dengan berbagai perangkat. Jadi, kamu bisa mencetak file secara langsung ke printer ini dari berbagai perangkat lain.

9. HP LaserJet Pro MFP M28W

Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro MFP M28W merupakan salah satu printer laser dari HP yang memiliki konektivitas secara wired dan wireless. Dengan adanya kedua jenis konektivitas tersebut, printer ini bisa mencetak file secara langsung dari berbagai perangkat seperti laptop, PC, atau bahkan smartphone.

Kualitas hasil cetak dari printer ini tentu sangat bagus. Selain proses cetaknya sudah menggunakan laser, tintanya juga sudah menggunakan toner sehingga hasil printoutnya menjadi lebih tajam dan tahan lama.

Selain untuk kebutuhan cetak, HP LaserJet Pro MFP M28W juga bisa digunakan untuk scan dan fotocopy. Jadi, kamu bisa menggunakan printer ini untuk berbagai kebutuhan lain tanpa bingung lagi.

10. HP LaserJet Pro MFP M428fdn

Harga Rp 6,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP LaserJet Pro MFP M428fdn merupakan salah satu printer laser dari HP yang memiliki berbagai fungsi. Printer ini bisa digunakan sebagai alat untuk fotocopy atau scan. Hal ini tentu berguna bagi kebutuhan rumah ataupun kantor.

Printer ini juga memiliki konektivitas wireless. Jadi, kamu bisa mencetak sebuah file melalui handphone, laptop, atau PC tanpa harus menggunakan kabel sehingga semakin memudahkan penggunaannya.

Kualitas printout dari HP LaserJet Pro MFP M428fdn tentu tidak perlu diragukan lagi. Hasil printoutnya  lebih tajam, jelas, dan juga tahan lama karena proses cetaknya sudah menggunakan laser.

Lihat juga: Daftar Printer Laserjet (dari Berbagai Merk)

Penutup

Beragam printer laser dari HP yang sudah dijelaskan di atas mempunyai keunggulan daripada jenis printer lain. Selain waktu cetak yang cepat, hasil printoutnya juga lebih bagus sehingga membuat printer ini banyak diminati orang baik untuk kebutuhan rumah maupun kebutuhan kantoran.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram