10 Printer HP Deskjet Murah Terbaik (April 2021)

Printer merupakan perangkat yang memiliki fungsi penting, apalagi untuk kebutuhan kerja. Memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan tentu akan membantu mempermudah pekerjaan. Printer HP Deskjet bisa menjadi salah satu pilihan.

Seri printer dari HP ini sendiri adalah banyak varian tipe dengan fitur unggulan yang berbeda-beda. Masing-masing fitur tentu saja memiliki fungsi yang berbeda pula. Inilah yang akan memudahkan kamu untuk memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum memilih salah satu printer HP Deskjet yang kamu butuhkan, perhatikan dulu review singkat beberapa tipe printernya berikut ini. Dari review ini kamu jadi bisa tahu apa saja fitur dan kelebihan masing-masing.

10 Printer HP Deskjet Murah Terbaik 2021

1. HP DeskJet Ink Advantage 1115

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Printer ini adalah jenis printer all-in-one yaitu printer dengan berbagai fungsi dalam 1 perangkat. Jadi, printer ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja, namun juga bisa mencetak foto. Ukuran kertas yang didukung printer ini pun beragam dari A4 – DL Envelope.

Selain kualitas cetaknya yang bagus, printer ini juga mengandalkan kemudahan penggunaannya. Dengan pengaturan yang mudah, kamu tidak perlu lagi menunggu saat mencetak.

2. HP DeskJet Ink Advantage 1216

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Kalau kamu membutuhkan printer untuk kebutuhan mencetak sehari-hari saja, printer HP DeskJet Ink Advantage 1216 ini adalah pilihan terbaik. Meskipun hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen kebutuhan sehari-hari saja, namun kamu tidak perlu meragukan kecepatan cetaknya.

3. HP DeskJet Ink Advantage 2135

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Tipe selanjutnya, ada HP DeskJet Ink Advantage 2135. Printer ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak saja, karena juga memiliki fitur scan. Jadi kamu bisa sekaligus menggunakan fitur ini untuk scan copy.

Dari segi hasil cetak juga tidak bisa dianggap remeh. Bahkan hasil cetaknya adalah yang terbaik di kelasnya. Begitu pula untuk kecepatan mencetaknya yang sangat bisa diandalkan.

4. HP DeskJet Ink Advantage 2336

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri HP DeskJet Ink Advantage selanjutnya ini juga termasuk printer all-in-one yang bisa diandalkan. Maksudnya, dalam 1 perangkat kamu bisa menggunakannya untuk mencetak, menyalin hingga memindai sekaligus.

Kualitas dan kecepatan cetaknya pun bisa diandalkan dengan output berkapasitas 25 lembar sekali cetak dan input 60 lembar. Menariknya lagi, pengoperasiannya semakin dimudahkan dengan aplikasi smartphone. Jadi semua bisa kamu lakukan dari smartphonemu.

5. HP DeskJet Ink Advantage 2622

Harga Rp 820 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Berikutnya ada printer HP DeskJet Ink Advantage 2622 yang juga merupakan jenis printer all-in-one. Selain memiliki berbagai fungsi dalam satu perangkat sekaligus, kualitas hasil cetaknya pun sangat memuaskan.

Satu lagi yang diunggulkan dari tipe ini adalah adanya fitur Wi-Fi printing. Dengan fitur ini kamu jadi bisa mencetak dari manapun asal masih terjangkau oleh koneksi wifi. Bahkan mencetak dari smartphone pun bisa. Dengan harga 700 ribuan, fitur ini sudah pasti sangat membantu.

Lihat juga: Rekomendasi Printer HP Murah

6. HP DeskJet Ink Advantage 2776

Harga Rp 860 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Satu lagi seri HP deskjet yang bisa kamu andalkan untuk kebutuhan sehari-hari adalah HP DeskJet Ink Advantage 2776. Ini adalah printer all-in-one dimana fungsi mencetak, menyalin dan memindai ada dalam 1 perangkat.

Untuk kecepatan mencetak, dengan printer ini kamu bisa mencetak hingga 7,5 lembar per menit. Printer ini bahkan sudah mendukung konektivtas Wi-Fi dan Bluetooth yang akan semakin memudahkan pencetakan dimanapun, bahkan hanya menggunakan smartphone.

7. HP DeskJet Ink Advantage 3775

Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Printer HP DeskJet Ink Advantage 3775 ini adalah printer all-in-one dengan desain ramping yang tetap bisa memberikanmu berbagai manfaat sekaligus hanya dengan 1 perangkat. Desainnya yang ramping justru berbanding terbalik dengan kemampuannya yang powerful.

Dari perangkat yang ramping ini, kamu bisa mencetak, memindai dan menyalin. Ditambah adanya fitur HP Scroll scan yang memungkinkanmu untuk melakukan hampir semua tugas scanning dengan mudah.

Apalagi printer ini juga sudah dibekali dengan fitur wireless direct. Itu artinya kamu bisa mencetak bahkan tanpa menggunakan kabel USB sekalipun. Kamu bisa melakukan berbagai fungsi print-copy-scan tersebut hanya melalui gadget. Mudah bukan?

8. HP DeskJet Ink Advantage 4176

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Tipe berikutnya ini adalah tipe printer HP DeskJet all-in-one denga satu fungsi tambahan lagi. Tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak, menyalin dan memindai saja, printer ini juga memungkinkanmu untuk mengirim faks.

Dengan adanya fitur pengumpan otomatis hingga 36 halaman, kamu tidak perlu lagi bekerja dengan menggenggam kertas setiap saat. Proses kerja untuk scanning dan fotocopy pun jadi lebih cepat dan efektif.

Adanya fitur wifi pada printer ini juga akan semakin memudahkan proses cetak. Kamu jadi bisa mencetak dari manapun melalui smatphone dengan menggunakan aplikasi HP smart yang terpasang di ponsel pintarmu.

Lihat juga: Jajaran Printer Laserjet HP

9. HP DeskJet Ink Advantage 5275

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Masih mengusung 4 fungsi dalam 1 perangkat, HP DeskJet Ink Advantage 5275 ini adalah solusi percetakan all-in-one untuk kebutuhan sehai-hari di kantormu. 4 fungsi yang dimaksud adalah mencetak, memindai, menyalin dan mengirim teks faks sekaligus.

Untuk mencetak dokumen hitam putih, printer ini mampu mencetak hingg 10 lembar per menit. Sedangkan untuk mencetak foto bisa mencapai 7 lembar per menit. Kecepatan yang tentu sangat bisa diandalkan.

Selain itu, printer ini juga mendukung pencetakan borderless atau cetak tanpa tepi. Keunggulannya masih ditambah dengan fitur auto duplex printing, yaitu fitur yang memungkinkanmu untuk mencetak halaman bolak balik secara otomatis.

Fitur wireless juga akan semakin memudahkanmu untuk mencetak. Dengan fitur ini, kamu bisa mencetak apapun secara nirkabel. Jadi kamu bisa mencetak langsung dari perangkat apapun dan dimanapun yang masih terjangkau koneksinya.

10. HP DeskJet Plus Ink Advantage 6475

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri terakhir printer HP deskjet ini adalah HP DeskJet Plus Ink Advantage 6475 yang memungkinkanmu untuk melakukan 4 fungsi sekaligus, yaitu mencetak, menyalin, memindai dan mengirim faks. Kamu bahkan bisa menyimpan hasil scan langsung ke email atau cloud.

Dengan printer ini kamu bisa mencetak dengan kecepatan 20ppm untuk dokumen hitam putih dan 7ppm untuk foto. Dari segi kualitas, resolusi hasil cetak printer ini sudah sangat baik dengan resolusi 1200 x 1200dpi untuk cetak black dan 4800 x 1200 dpi untuk cetak warna.

HP DeskJet Plus Ink Advantage 6475 ini juga sudah mendukung fitur auto duplex yang membuat kamu bisa mencetak lembar bolak balik secara otomatis. Tidak hanya hemat kertas juga hemat waktu pencetakan.

Adanya konektivitas wifi menjadi satu lagi fitur unggulan yang pasti memudahkanmu. Dengan fitur ini, apapun perangkat yang kamu gunakan bisa langsung mencetak di printer ini.

Lihat juga: Daftar Printer Murah (dari Berbagai Merk)

Penutup

Nah, itu tadi adalah review beberapa tipe printer HP DeskJet yang bisa menjadi referensi tambahan untukmu sebelum membeli. Dari semua tipe yang sudah dijelaskan di atas, masing-masing tipe memiliki fitur unggulan dengan fungsi yang berbeda pula.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram