10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta (dari Berbagai Merk)

Kamera Mirrorless sekarang ini menjadi salah satu kamera yang menjadi trend center pada beberapa kalangan. Nyatanya banyak pengguna kamera DSLR mulai beralih dan menggemari mirrorless. Hal tersebut tidak lepas dari kelebihan yang dimiliki oleh kamera tersebut.

Salah satunya karena banyak Kamera Mirrorless dibawah 10 juta dan memiliki daya bidik setara dengan DSLR yang berharga di atas budget tersebut. Selain itu ukuran kamera mirrorless lebih kecil, lensanya juga dapat diganti-ganti, dan yang terpenting beratnya ringan.

Dari segi body pun kamera mirrorless lebih eye chacting, sehingga cocok dibawa kemanapun dan pada acara apapun itu. Bahkan beberapa kamera jenis ini sudah memiliki fitur tambahan yang dapat memudahkan Kamu untuk berbagi gambar yang telah diperoleh, seperti Wifi, bluetooth, dan NFC.

10 Kamera Mirrorless di Bawah 10 Juta Terbaik 2018

1. Canon EOS M50

Canon EOS M50
Harga Rp 8.300.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Salah satu kamera digital terbaik yang diluncurkan oleh Merk Canon adalah Canon EOS M50. Tak heran jika banyak orang yang memiliki hobi mengabadikan momen dalam bentuk video atau vlog memilih produk ini sebagai barang penting yang harus dibawa.

Lensanya terdiri dari sensor CMOS 24,1 Mp dan tak ketinggalan prosesor gambar DIGIC 8, membuat dokumentasi baik gambar maupun video yang dihasilkan sangat berkualitas. Dengan kamera mirrorless jenis ini pun membidik objek yang bergerak cepat bukanlah suatu masalah.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Mirrorless Murah

2. Canon EOS M100

Canon EOS M100
Harga Rp 5.700.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Produk ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi Kamu para pemula di bidang fotografi. Sebab dibekali oleh layar LCD touchscreen untuk mengoperasikan seluruh fungsi kameranya. Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera ini dapat disamakan dengan kamera DSLR canggih jenis Canon EOS M6.

Fitur lain yang ditawarkan pun dapat disetarakan dengan kamera professional lain, seperti WB Kelvin dan spot metering. Kamera Mirrorless ini pun dilengkapi dengan mode Creative Assist yang berguna untuk membantu para junior mendapatkan hasil gambar terbaik dari setiap sudut pandang.

Lihat juga: 10 Kamera Mirrorless Nikon Murah (Harga 4 – 12 Jutaan)

3. Sony A6000

Sony A6000
Harga Rp 6.875.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Menangkap gambar dengan variasi aksi cepat kini tidak menjadi masalah lagi, karena Kamu bisa menggunakan kamera sony A6000 yang memiliki sistem foto continous 11 fps.

Pengambilan foto pada pencahayaan tak menentu pun tetap bisa menghasilkan gambar yang tajam dan akurat dengan lensa fokus 16-50 mm dan adanya performa AWB yang menjanjikan. Sedangkan pada kondisi cahaya temaram kehadiran ISO 6400 dapat membantu membidik gambar minim noise.

Fitur yang menjadikan kamera ini sangat diburu adalah adanya auto fokus Hybrid, dengan jumlah titik baca mencapai 179. Membuat kamera ini bisa dikatakan satu tingkat lebih tinggi di atas kamera DSLR di standarnya.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Mirrorless Sony Terbaik

4. Sony A5100

Sony A5100
Harga Rp 5.750.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen untuk pengadaan kamera yang ringkas, ringan dan desain yang futuristik, sony mengeluarkan kamera mirrorless terbaiknya yakni Sony A5100.

Kemampuannya pun hampir sama dengan kamera sony tipe A6000. Kamera ini pun memiliki layar yang dapat diputar 180 derajat dan dapat digunakan untuk berselifie ria. Kelebihan lainnya yakni terdapat beberapa variasi warna, yang mana setiap warna memiliki struktur bahan yang berbeda.

5. FUJIFILM X-T100

FUJIFILM X-T100
Harga Rp 8.499.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kemajuan di berbagai bidang teknologi atau IT menjadi salah satu faktor penting dalam kemajuan industri fotografi, terutama kamera DSLR. Setiap kesempatan selalu terdapat update produk lebih baik dari sebelumnya.

Namun, terkadang harga menjadi kendala untuk mendapatkan kamera yang diinginkan. Kamera Mirrorless FUJIFILM X-T100 bisa menjadi pilihan alternatif, selain memiliki fitur yang tak kalah berkualitas dengan DSLR, desain stylish, kamera ini juga mudah di gunakan.

Produk ini dilengkapi dengan 17 variasi filter dan 11 mode film, yang memanjakan pengguna dalam mengolah gambar dengan efek film maupun dengan artistik.

6. FUJIFILM X-A5

FUJIFILM X-A5
Harga Rp 7.499.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera Mirrorless dibawah 10 Juta selanjutnya yakni FUJIFILM X-A5. Kamera ini memiliki performa yang tidak jauh berbeda dari kamera DSLR pro lainnya.

Dibekali dengan autufokus phase detection (91 titik) dan sensor APS-C CMOS beresolusi 24.2 Mp, memungkinkan Kamu untuk mendapatkan gambar berkualitas di berbagai kondisi cahaya. Seperti pada kamera FUJIFILM lainnya produk ini juga memiliki ISO 6400.

Jika ingin mendapatkan rekaman suara berkualitas pada saat membuat video, Kamu bisa menambahkan mic eksternal pada port mic yang terletak di tubuh kamera.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

7. Olympus PEN E-PL8

Olympus PEN E-PL8
Harga Rp 6.700.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diputar 180 derajat, dapat memberikan kemudahan bagi Kamu penggemar foto selfie. Foto yang dihasilkan pun sangat menarik karena diambil dengan rentang lensa 17.3mm x 13.0mm dan memiliki tingkat zoom yang cukup luas.

Sensor pada kamera pun cukup baik dengan 16.10 Mp setingkat dengan kamera poket yang harganya pun lumayan. Kamera ini bisa menjadi solusi kelebihan barang bagi para traveller, karena memiliki bentuk yang ringkas dan mudah dibawa.

8. Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM-D E-M10 Mark II
Harga Rp 6.950.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Sebagai penyempurna kamera sebelumnya, Olympus mengeluarkan jenis kamera yang memiliki kemampuan seimbang dengan fitur dan daya ambil kamera DSLR. Kamera Mirrorless dibawah 10 Juta ini memiliki 4K timelapse dan AF target sehingga banyak diburu oleh para fotografer.

Kehebatan yang akan Kamu dapatkan yakni pada ISO nya yang tinggi berkisa 1600 – 3200 yang mampu menghasilkan gambar artistik dan bening. Selain itu, tingkat kualitas video 60 fps memudahkan Kamu dalam memperoleh video berkualitas baik.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Mirrorless Olympus Terbaik

9. Panasonic Lumix DMC-G7K

Panasonic Lumix DMC-G7K
Harga Rp 7.399.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Menginginkan kamera klasik namun berfitur modern? Panasonic Lumix DMC-G7K bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki desain DSLR dengan bentuk lebih mini, kamera ini telah ada sejak 3 tahun lalu sehingga memiliki desain klasik namun sistem pada kamera selalu update.

Dibekali dengan layar touchscreen, membuat Kamu bebas membidik atau merekam objek dari berbagai angel. Pada lensa terdapat sensor LiveMOS 16 MP yang disertai low pass filter.

Selain itu, tak ketinggalan ISO 200 hingga 25600 yang memungkinkan Kamu mengambil objek pada tempat yang suram. Kamera Mirrorless ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi pengguna yang menyukai travelling, lokal, maupun satwa.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Mirrorless Panasonic Terbaik

10. Panasonic Lumix DMC-GF8K

Panasonic Lumix DMC-GF8K
Harga Rp 5.450.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera mirrorless kini memiliki fitur Wifi yang dapat dipakai untuk memudahkan kamu berbagi gambar. Salah satu produk kamera jenis ini yang cukup diburu oleh penggemar fotografi adalah Panasonic Lumix DMC-GF8K.

Desain kamera ini berbasis retro modern, sehingga memberikan kesan yang artistik saat dibawa bepergian. Memiliki lensa sensor CMOS 4/3 16 Mp, autofokus light speed AF, dan tingkat ISO 3200 memberikan pengalaman membidik yang akurat dan tajam.

Lihat juga: Daftar Harga Kamera Mirrorless Terbaik

Penutup

Itulah tadi 10 rekomendasi Kamera Mirrorless terbaik dibawah 10 Juta yang memiliki performa setara dengan DSLR. Kelebihan utama dari kamera mirrorless ini adalah model yang ringkas, cukup kecil, dan tidak berat. Sehingga kamera ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi para fotografer yang tidak mau repot.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.