Top 10 Kamera Canon Murah Terbaik 2018 (Harga 1 – 4 Jutaan)

Di tengah gempuran smartphone dengan kamera yang sudah cukup mumpuni dan juga kamera Mirrorless yang memiliki kualitas layaknya kamera DSLR dengan pengoperasian lebih mudah, kamera poket masih menjadi pilihan favorit. Seperti beberapa kamera Canon murah berikut.

Canon merupakan produsen kamera asal negeri Jepang yang sudah banyak mengeluarkan beragam jenis kamera. Mulai dari kamera untuk pemula hingga kamera profesional. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dengan kualitas yang tak pernah berkurang.

Diantara banyaknya jenis kamera yang diproduksi oleh Canon, berikut ini adalah 10 yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Kamu. Kamera-kamera berikut ditawarkan dengan harga mulai 1 jutaan dengan kualitas yang tak kalah dengan kamera lain.

10 Kamera Canon Murah Terbaik 2018 untuk Pemula

1. Canon IXUS 185

 Canon IXUS 185
Harga Rp 1.149.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

IXUS 185 adalah seri kamera poket Canon dengan harga yang terjangkau dan kualitas memuaskan. Desain luarnya begitu stylish dengan bentuk slim serta pilihan warna beragam. Tak desain luarnya, fitur di dalamnya dijamin bisa menghasilkan gambar yang memuaskan pula

Kamera ini memiliki kemampuan optical zoom yang bisa mencapai 8x zoom,beserta sensor kamera 20MP. Apalagi dengan adanya Image Stabilizer akan meminimalisir hasil gambar blur meskipun diambil dengan zoom maksimal. Hasilnya, gambar jernih dan tajam pada hasil jepretan Kamu.

Selain itu, ada banyak mode pemotretan yang bisa Kamu pilih untuk mempercantik hasil jepretan. Ada Flash-Eye Effect, monochrome, Poster Effect dan banyak lagi mode pemotretan lainnya. Tertarik?

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Pocket Canon Murah

2. Canon IXUS 190

Canon IXUS 190
Harga Rp 1.935.500
BELI DI TOKOPEDIA >>

Masih dari jenis kamera poket dari Canon, kamera Canon murah selanjutnya adalah seri IXUS 190. Bodinya ringkas dengan 2 pilihan warna, seri ini juga tak kalah menghasilkan output tajam dan terang.

Di dalam bodinya yang ringkas ini Kamu akan menemukan sensor kamera 20 MP dengan kemampuan optical zoom mencapai 10x. Fitur smart auto mode juga akan membantu dalam pengaturan kamera yang tepat untuk setiap pemandangan.

Kamu juga semakin dimudahkan jika ingin berbagi hasil jepretan Kamu dengan adanya fitur WiFi dan NFC. Dengan fitur ini Kamu bisa membagikan langsung hasil jepretan ke parangkat smartphone Kamu dan langsung upload di media sosialmu.

3. Canon IXUS 285 HS

Canon IXUS 285 HS
Harga Rp 2.499.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri kamera digital pocket selanjutnya dari Canon ini adalah seri yang menawarkan banyak keunggulan dan kemudahan pengambilan gambar untuk Kamu. Kamera ini bisa menjadi pilihan yang ringkas untuk menemani kegiatan travelling Kamu.

Fitur yang disematkan di dalam seri ini juga tidak kalah dari seri lainnya, bahkan cenderung mengalami peningkatan. Sebut saja sensor kamera yang lebih besar yaitu 20.2MP serta zoom optic mencapai 12x. Dengan fitur ini Kamu bahkan bisa merekam video berkualitas HD.

4. Canon PowerShot SX430 IS

Canon PowerShot SX430 IS
Harga Rp 2.799.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera Canon murah selanjutnya hadir dari jenis kamera digital mini PowerShot SX430 IS. Desain yang digunakan sudah menerapkan desain ergonomis yang akan membantu stabilitas pengambilan dan perekaman yang lebih baik.

Fitur unggulan dari mini digital ini adalah sensor 20.0MP yang dipadukan dengan zoom optik hingga 45x. Dengan fitur ini Kamu bisa menangkap gambar lebih detail dan pastinya hasilnya lebih halus. Ditambah fitur WiFi/NFC yang akan memudahkan Kamu membagikan hasil jepretan ke perangkat lain.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera Canon PowerShot Murah

5. Canon PowerShot SX620 HS

Canon PowerShot SX620 HS
Harga Rp 3.324.500
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sama dengan seri sebelumnya, seri ini juga menawarkan berbagai fitur canggih di dalam bodinya yang begitu mungil. Kemampuan lensa superzoom juga masih menjadi andalannya. Sensor 20.0MP dan zoom optical 25x tidak hanya memaksimalkan hasil gambar namun juga perekaman video.

Ada satu fitur menarik bernama Hybrid Auto yang tidak akan Kamu temukan pada seri lainnya. Fitur ini akan merekam video sampai 4 detik sebelum Kamu mengambil foto. Video dan gambar itu nantinya juga bisa Kamu gabungkan maupun dipotong.

Fitur ini juga bisa mengenali objek dan kondisi pencahayaan sehingga bisa mengoptimalkan pengaturan kamera secar otomatis. Dengan begitu setiap gambar yang diambil bisa menghasilkan gambar berkualitas.

6. Canon PowerShot SX540 HS

Canon PowerShot SX540 HS
Harga Rp 4.499.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri ini dibuat dengan desain grip-type ergonomis yang sangat nyaman digenggam. Tak hanya itu, peletakan tombol di satu sisi kamera saja membuat Kamu bisa mengoperasikan kamera ini bahkan dengan satu tangan.

Untuk fitur, SX540 HS ini memiliki kemampuan zoom hingga 50x serta teknologi zoomplus yang mampu digandakan sampai 100x. Sensor sebesar 20.3 MP ditambah sistem auto-focusnya bekerja dengan akurat dan cepat akan membuat Anda bisa menangkap momen lebih jelas.

7. Canon PowerShot SX730 HS

Canon PowerShot SX730 HS
Harga Rp 4.375.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri dari PowerShot yang baru saja dirilis ini juga masuk dalam jajaran kamera Canon murah dan terbaik yang harus Kamu miliki. Apalagi untuk Kamu para vlogger atau traveller yang suka selfie, layar LCD 3inci yang bisa dilipat 180 derajat ke atas ini adalah solusinya.

Dibekali sensor 20.3MP dengan zoom yang bisa ditingkatkan 2x lipat hingga 80x membuat gambar yang Anda ambil bisa tetap jernih dan tajam walaupun diperbesar. Fitur Zoom Framing Assist juga membantu memudahkan pengambilan gambar karena akan mengunci objek agar tetap fokus.

8. Canon EOS M10 KIT

Canon EOS M10 KIT
Harga Rp 4.725.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera ini sudah masuk dalam kategori kamera mirrorless. Meskipun demikian, desain compactnya membuat kamera ini mudah dibawa kemana-mana. Yang lebih menarik lagi, lensa dari EOS M10 KIT ini bisa kamu ganti-ganti sesuai kebutuhanmu.

Resolusi gambar 18Mp dengan rentang ISO yang bisa mencapai 100-12800 membuat kualitas hasil jepretannya sangat memuaskan meskipun pada lingkungan minim cahaya. LCDnya bisa dilipat sampai 180 derajat ke atas dan sudah menggunakan teknologi touchscreen.

9. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PoweShot G9 X Mark II
Harga Rp 5.930.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri baru pocket camera PowerShot ini adalah penerus kamera Canon murah berjenis serupa. Kamera ini juga mengusung berbagai upgrade dibandingkan seri sebelumnya. Salah satu upgradenya adalah penggunaan prosesor DIGIC 7 terbaru.

Dengan adanya peningkatan chip ini turut mempengaruhi kecepatan burst yang awalnya hanya 6 frame tiap detik menjadi 8,2 tiap detik. Agar semakin kekinian, kamera ini juga dibekali LCD touchscreen 3 inci serta konektivitas WiFi dan NFC.

Satu keunggulan yang menjadi daya tarik kamera ini adalah adanya fitur dual sensing image stabilization. Fitur ini bisa membuat Kamu menghasilkan gambar yang lebih stabil.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Canon Murah

10. Canon PowerShot SX60 HS

Canon PowerShot SX60 HS
Harga Rp 4.900.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Perusahaan kamera asal Jepang ini tak henti-hentinya membuat berbagai inovasi pada kamera buatannya. Seperti yang bisa dilihat dari seri PowerShot SX60 HS ini. Keunggulan utama kamera ini adalah optical zoom 65x yang bisa berlipat ganda dengan adanya Canon Zoom Plus Technology.

Selain itu, seri ini juga dibekali dengan fitur AutoZoom yang akan menyesuaikan zoom secara otomatis untuk menyeimbangkan ukuran dan fokus objek baik saat bergerak mendekat atau menjauhi kamera. Menakjubkan bukan?

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Canon Terbaik

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa kamera Canon murah namun memiliki kualitas terbaik yang tak bisa dianggap remeh. Kamera-kamera tersebut bisa menjadi referensi terbaik untuk Kamu yang sedang mencari kamera dari brand Canon dengan budget terbatas.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.