10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik (Harga 2 – 10 Jutaan)

Meskipun kini hanya dengan gadget Anda bisa menghasilkan hasil jepretan yang memukau, tetap saja kamera Canon Powershot memiliki tempat di hati setiap pengguna setianya. Untuk beberapa orang setiap hasil foto mungkin terlihat sama entah itu diambil pakai kamera pocket ataupun kamera handphone.

Tetapi untuk sebagian orang yang lain, tetap ada hasrat mengejar kesempurnaan dengan jepretan hasil dari lensa kamera digital atau sejenisnya. Bahkan ada yang hanya ingin memotret menggunakan kamera DSLR atau digital single lens reflect saja.

Bila sudah melalui proses editing mungkin hasil foto tidak akan jauh berbeda antara jepretan kamera smartphone dan digital. Tetapi bila dilihat dari hasil foto asli atau murni sebelum edit, kamu bakal lihat perbedaan di sana.

10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik 2018

1. Canon PowerShot SX430 IS

Canon PowerShot SX430 IS
Harga Rp 2.710.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Hampir semua tipe canon powershot memiliki kelebihan dapat menangkap objek bergerak dengan sangat baik dan auto fokus yang tinggi, termasuk SX430 IS ini. Tetapi kelebihan tersendiri untuk seri atau tipe ini adalah harga yang lebih miring dibanding saudaranya.

Fitur-fitur di dalamnya tidak perlu diragukan kecanggihannya, seperti fitur yang memungkinkan kamera ini terkoneksi dengan jaringan Wi-fi, jadi Anda tidak perlu bingung mencari kabel data sebagai konektor kamera ke smartphone ataupun perangkat elektronik lainnya.

Lihat juga: Top 10 Kamera DSLR Canon EOS Murah

2. Canon Powershot SX620 HS

Canon PowerShot SX620 HS
Harga Rp 3.400.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Canon tipe yang satu ini secara gambar, fitur, dan juga kualitas lensa terbukti sangat mumpuni. Kamera ini akan membawamu ke kelas fotografi yang berbeda.

Kemampuan zooming 50 kali hanya satu dari sekian banyak fitur lain yang tidak bisa disebutkan satu-satu di sini. Kemampuan memperbesar gambar ini jauh di atas kemampuan kamera DSLR yang mungkin kamu incar selama ini.

Tingkat aperture tinggi memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan dukungan cahaya yang sangat sedikit sekalipun. Jadi sangat cocok untuk kamu yang senang berburu gambar atau citra angkasa di malam hari.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Pocket Murah untuk Pemula

3. Canon Powershot SX540 HS

Canon PowerShot SX540 HS
Harga Rp 4.200.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Salah satu hal yang diunggulkan di hampir semua seri atau tipe kamera Canon PowerShot adalah kemampuan mengambil foto dari jarak jauh. Tetapi di seri SX540 HS ini kamu akan dapat jarak maksimalnya.

Maka untuk kamu yang sedang mencari fitur tersebut kamera yang satu ini bisa jadi pilihan. Biasanya kamera seperti ini cocok buat yang hobi motret pemandangan alam yang diambil dari kejauhan. Buat kamu yang hobi naik gunung atau berenang di pantai akan sangat cocok.

4. Canon PowerShot SX730 HS

Canon PowerShot SX730 HS
Harga Rp 4.900.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Ringkas dan handal, mungkin itu kata yang pas untuk menggambarkan kamera Canon PowerShot SX730 HS ini. handal mewakili kemampuannya dengan kualitas perbesaran lensa sampai 40 kali sehingga gambar yang kamu ambil tidak akan pecah.

Kemampuan handal yang lain diwakili dengan ISO yang mencapai 3200. Apa artinya? Artinya kamu bisa ambil gambar dikeadaan nyaris gelap gulita sekalipun. Misal kamu iseng candid teman di area yang kurang cahaya, maka ini akan jadi tentengan yang pas.

5. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PoweShot G9 X Mark II
Harga Rp 6.045.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Resolusi hingga 20.1 megapixel bukanlah hisapan jempol semata. Tetapi hal ini dibuktikan dengan kualitas foto yang sangat baik. Kamu yang memilih kamera ini akan dapat mengabadikan momen-momen istimewa dengan hasil yang maksimal.

Ada fitur yang akan membuatnya semakin mudah dalam dioperasikan, yakni touch screen sebesar 3 inchi yang akan sangat nyaman untuk kamu melihat preview sebelum mengambil jepretan.

6. Canon PowerShot SX60 HS

Canon PowerShot SX60 HS
Harga Rp 5.000.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kemampuan zoom terbesar mungkin dimiliki Canon SX60 HS karena percaya atau tidak, lensa kamera ini mampu diperbesar hingga 65 kali perbesaran. Wow! kamu harus buktikan sendiri dengan membelinya bila memang tertarik.

Bila kebetulan kamu berprofesi sebagai fotografer lapangan khusus liputan yang harus kejar deadline tiap harinya, maka kamera ini akan pas di saku celana kamu untuk menemani setiap kegiatan memotret yang kamu lakukan. Karena respon yang cepat dan hasil tangkapan maksimal akan memudahkan kamu.

Lihat juga: Top 10 Kamera Digital Canon Murah Terbaik

7. Canon PowerShot G7 X Mark II

Canon PowerShot G7 X Mark II
Harga Rp 7.148.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera canon Powershot yang satu ini pas banget buat kamu yang sedang memulai aktivitas video blog, yang disingkat vlog, untuk mengabadikan momen keseharianmu.

Karena kamera ini dilengkapi dengan LCD screen yang dapat diputar 180 derajat sehingga memudahkan untuk melihat gambar sebelum mulai merekam video.

Komposisi yang pas adalah salah satu prasyarat yang harus dipenuhi untuk mendapat gambar yang maksimal dan enak untuk dilihat. Untuk itulah kamera ini hadir sebagai jawabannya. Buruan cari seri ini sebelum kamu memulai aktivitas vlogging.

8. Canon PowerShot G5 X

Canon PowerShot G5 X
Harga Rp 8.960.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Bentuknya sekilas mirip DSLR hanya jauh lebih mungil, tapi itulah yang membuatnya enteng. Si mungil ini memiliki kemampuan besar. Salah satunya adalah fitur articulating screen selebar 3 inch yang membuatnya sangat nyaman untuk dipakai selfie maupun membuat video pribadi.

Semua layar sudah touch screen, dan yang keren kamera ini bisa banget untuk rekam video kualitas full HD karena memiliki 1920×1080 sebagai resolusinya. Dengan harga yang masih lumayan terjangkau, kamu bisa dapat berbagai macam fitur keren yang tersemat di dalamnya.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik

9. Canon PowerShot G1 X Mark II

Canon PowerShot G1 X Mark II
Harga Rp 7.112.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Fitur gelang kontrol ganda menjadi unggulan kamera Canon PowerShot yang satu ini. Gelang bagian dalam digunakan untuk menyetel exposure, bukan diafragma, juga lebar rana. Sedangkan gelang bagian depan atau luar untuk fokus manual yang baik.

Sudah dilengkapi juga dengan fitur 180’ perputaran lensa supaya kamu bisa selfie bareng teman dengan komposisi gambar yang bagus. Fitur tambahan terbaru adalah mode langit berbintang.

Mode ini memungkinkan orang yang difoto seakan sedang berfoto dengan latar bintang di angkasa. Untuk ukuran kamera saku sekecil ini, sungguh sangat menakjubkan fitur-fitur yang dibawa untuk melengkapinya. Kamu tidak akan merasa rugi bepergian membawa kamera ini.

Lihat juga: Top 10 Kamera DSLR Canon Terbaik

10. Canon PowerShot G3 X

Canon PowerShot G3 X
Harga Rp 10.270.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera ini memiliki bodi yang tahan terhadap lembab juga debu. Jadi kamu tidak perlu takut beraktivitas di lapangan berdebu sambil membawa kamera ini. Auto fokusnya mencapai 31 titik memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan kecepatan tinggi.

Yang tidak kalah penting adalah kamera ini dilengkapi dengan jack khusus buat headphone yang membuatmu bisa mendengar rekaman suara dengan jelas di video yang sedang dibuat. Dengan kekuatan lensa 20 megapiksel maka tidak perlu khawatir dengan kualitas gambar.

Dengan bekal zoom yang mumpuni, maka kamu tidak perlu repot memotret objek dari dekat karena dari jauh sekalipun hasil gambar tidak akan pecah.

Lihat juga: 10 Kamera Pocket Canon Terbaik (Termurah s/d Termahal)

Penutup

Itulah tadi daftar harga kamera Canon PowerShot murah terbaik di tahun 2018 yang bisa kamu pilih. Saat ini mungkin kamu bisa mulai menabung hingga punya uang yang cukup untuk membawa pulang salah satu kamera dengan spek mumpuni seperti di atas tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.