Top 10 Kamera Pocket Murah Terbaik 2018 (Harga 1 – 4 Jutaan)

Di era digital sekarang ini, hampir semua orang sudah menggunakan smartphone untuk update status dengan mengupload berbagai foto/video yang mereka lakukan. Selain menggunakan kamera smartphone, saat ini banyak yang menggunakan kamera pocket murah agar kualitas foto/video lebih bagus.

Kamera pocket tidak hanya memiliki kualitas foto/video yang lebih bagus, tapi bisa memberikan space yang lebih leluasa untuk menyimpan hasil foto/video. Tak hanya itu, kamera pocket sangat praktis digunakan karena ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Banyaknya minat orang terhadap kamera pocket, membuat banyak produsen kamera terkenal mengeluarkan produk terbarunya untuk jenis kamera pocket. Variasi harganyapun berbeda-beda, tersedia banyak jenis kamera pocket murah dengan spesifikasi yang beragam.

10 Kamera Pocket Murah Terbaik 2018

1. Canon IXUS 185

Canon IXUS 185
Harga Rp 1.175.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera pocket murah yang pertama adalah Canon IXUS 185, dengan desain yang ringkas dan memiliki pilihan warna merah dan hitam. Resolusi kameranya adalah 20 megapixel dengan kemampuan zoom optik 8x. terdapat pula prosesor gambar DIGIC 4+ yang dapat membuat gambar lebih jelas dan tajam.

Fitur lainnya adalah terdapat teknologi ZoomPlus yang dapat mengambil gambar lebih jauh hingga 16x zoom. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti efek fish eye, efek poster, firework, miniature, long shutter, super vivid, dan masih banyak lagi.

Lebih pentingnya lagi, Canon IXUS 185 ini sudah dilengkapi dengan fitur cerdas seperti easy auto and date stamp. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan Kamu mengoperasikan kamera, dan mereview foto-foto yang sudah diambil secara otomatis.

2. Canon IXUS 190

Canon IXUS 190
Harga Rp 1.750.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Canon IXUS 190 memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibanding IXUS sebelumnya. Fitur zoom optiknya adalah 10x dengan ZoomPlus 20x. resolusi kameranya adalah 20 megapixel dan dilengkapi dengan fitur Intelligent Image Stabilizer yang bisa membuat bidikan Kamu menjadi lebih fokus.

Selain memiliki kualitas gambar yang jernih dan tajam, IXUS 190 juga sudah dilengkapi dengan fitur Wifi dan NFC built-in yang bisa mempermudah Anda untuk memindahkan foto. Dengan fitur Wifi, Anda juga bisa mentransfer gambar dengan lebih cepat dan mudah ke berbagai perangkat tanpa kabel.

3. Canon PowerShot SX430 IS

Canon PowerShot SX430 IS
Harga Rp 2.000.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Jenis kamera pocket murah dari canon yang tak kalah bagusnya adalah Canon PowerShot SX430 IS. Kamera ini termasuk ke dalam pocket kamera berkualitas tinggi dan cocok untuk berbagai aktivitas fotografi baik untuk traveling di alam ataupun untuk fotografi modeling.

Resolusi kameranya 20 megapixel dengan kemampuan zoom optik hingga 45x dan zoomplus hingga 90x. selain itu, kamera ini dapat menghasilkan foto close-up yang jernih dan mengesankan. Keunggulan lainnya, gambar yang dihasilkan tetap detail dan jernih meski dizoom hingga 45x.

4. Canon PowerShot SX730 HS

Canon PowerShot SX730 HS
Harga Rp 4.550.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera ini sangat cocok untuk Kamu yang senang berfoto selfie atau membidik panorama alam. Kamera ini memiliki fitur zoom in hingga 40x dengan panjang fokus telephoto mencapai 960 mm, dan fitur zoomplus hingga 1920 mm. Untuk itu, kamera ini sangat cocok untuk memotret objek bergerak dari jarak sangat jauh.

Saat melakukan pelacakan subjek dalam opsi zoom jarak jauh, biasanya pelacakan subjek bisa saja hilang. Namun dengan adanya fitur Zoom Framing Assist, lensa kamera bisa melacak kembali dan menemukan objek yang sedang dibidik sebelum di capture.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Pocket Canon Terbaik

5. Sony Cyber-shot DSC-W810

Sony Cyber-shot DSC-W810
Harga Rp 1.275.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Sony Cyber-shot seri DSC-W810 termasuk ke dalam kamera pocket yang sangat terjangkau namun memiliki fitur-fitur mengesankan. Dilengkapi dengan resolusi 20.1 Mpix 1/ 2.3, dengan super HAD sensor dan zoom optic 6x dengan digital zoom 12x.

Fitur tambahan lainnya adalah terdapat fitur 360 sweep panorama yang memungkinkan kamu untuk memotret panorama dengan lebih detail dan leluasa. Terdapat pula fitur easy mode dan party mode untuk membantu Kamu memotret dengan hasil jernih saat indoor atau outdoor.

6. Sony Cyber-shot DSC-H300

Sony Cyber-shot DSC-H300
Harga Rp 2.090.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera pocket Sony dengan seri DSC-H300 memiliki spesifikasi yang mengesankan untuk bisa memaksimalkan hasil bidikan. Memiliki resolusi 20.1 Mpix, dengan zoom optic hingga 35x dan zoom digital hingga 280x, serta zoom film hingga 70x mampu memberikan hasil bidikan jarak jauh yang luar biasa.

Selain itu, tersedia berbagai pilihan mode pengambilan gambar seperti mode panorama, manual exposure, movie, dan lain-lain. Sedangkan untuk pemilihan adegan terdapat model soft skin, night scene, soft snap, dan masih banyak lagi.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Sony Cybershot Murah

7. Sony Cyber-shot DSC-H400

Sony Cyber-shot DSC-H400
Harga Rp 3.200.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera pocket dari Sony ini meski dibandrol dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur-fitur yang luar biasa. Memiliki resolusi kamera 20.1 MP dengan kemampuan zoom optic hingga 63x dengan hasil bidikan jarak jauh yang tetap stabil, detail dan jernih.

Selain itu, terdapat pula fitur intelligent auto yang bisa menyesuaikan dengan kondisi tempat pengambilan gambar. Meski termasuk ke dalam kamera pocket murah, Sony DSC-H400 ini memiliki tampilan seperti kamera professional seperti DSLR namun penggunaannya tetap mudah.

Selain itu, Kamu tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya, karena kamera ini sudah dilengkapi dengan baterai ion tipe X yang memiliki kapasitas daya yang cukup besar. Sehingga bisa dipakai seharian untuk memotret lebih banyak gambar dan film.

8. Nikon COOLPIX A10

Nikon COOLPIX A10
Harga Rp 1.100.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera pocket Nikon Coolpix A10 sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan kamera ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Meski ukurannya ringkas, kamera pocket ini memiliki fitur yang bersaing. Resolusi kameranya sudah 16MP dengan lensa 26-130 mm dan terdapat fitur digital image stabilization.

Resolusi pengambilan videonyapun sudah cukup tinggi yaitu 1280 x 720, sehingga bisa menghasilkan video yang jernih. Selain itu fokus untuk continuous shootingnya adalah 1.2 fps. Untuk variasinya, terdapat pilihan warna silver, black, dan red.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Nikon COOLPIX Murah

9. Nikon COOLPIX W100

Nikon COOLPIX W100
Harga Rp 1.835.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera pocket Nikon yang murah lainnya adalah seri W100. Kamera ini memiliki variasi warna putih, biru, pink, dan kuning. Memiliki resolusi kamera 13.2 MP dengan kemampuan zoom optic 3x dengan lensa f/3.3 – 5.9. Nikon seri ini sangat tahan terhadap goncangan dan tahan air hingga kedalaman 33 kaki.

Karena sudah waterproof, tentunya cocok untuk melakukan pemotretan berbagai objek di air atau di laut dengan maksimal kedalaman 33 kaki. Selain itu sudah terdapat fitur Wifi, NFC, dan Bluetooth yang memudahkan Kamu untuk memindahkan gambar ke berbagai perangkat.

10. Nikon COOLPIX B500

Nikon COOLPIX B500
Harga Rp 3.290.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera Nikon Coolpix B500 memiliki image sensor 16MP dengan fitur zoom optic hingga 40x. Terdapat pula fitur tambahan lain seperti image stabilization yang dapat membuat hasil bidikan Kamu tetap stabil meski sudah di zoom hingga 40x.

Tak hanya itu layar LCD nya bisa dilipat sehingga bisa mempermudah Kamu saat melakukan pemotretan dengan angel yang susah. Sedangkan untuk resolusi videonya memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 1080 x 30 fps. Terdapat pula sensor untuk sensitivitas cahaya agar bisa memotret di ruang redup tanpa flash.

Lihat juga: 10 Kamera Pocket Terbaik (dari Berbagai Merk)

Penutup

Demikian beberapa jenis kamera pocket murah terbaik dari berbagai merk kamera ternama yang banyak dimintai oleh masyarakat Indonesia. Meski harga-harganya ekonomis, tidak mengurangi kualitas dari setiap gambar yang dihasilkan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.