Top 10: Harga Kamera Fujifilm Terbaik (Terbaru 2018)

Apa yang pertama terlintas di pikiran Kamu jika menyebut kata foto? tentu saja Kamu langsung teringat dengan kamera sebagai alat penghasil gambar dengan teknologi modern. Saat ini ada banyak pilihan kamera Fujifilm terbaik dengan fitur lengkap.

Pertimbangan dalam membeli kamera sangat beragam mulai dari budget hingga hasil yang diberikan. Percuma Kamu membayar mahal jika foto atau video yang dihasilkan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Selain itu juga kemudahan pengoperasian. Dibandingkan dengan tipe DSLR, seri mirrorless Fujifilm lebih diminati karena ringkas dan tidak membutuhkan pengaturan yang ribet. Menangkap objek sangatlah mudah karena teknologi terbaik yang disematkan dalam produk tersebut.

Daftar Harga Kamera Fujifilm Terbaik 2018

1. Fujifilm GFX 50S

Fujifilm GFX 50SRp 94.999.000

Fuji menawarkan salah satu produk andalannya yang memiliki sensor 51,4MP. Dengan fitur yang sangat mumpuni tersebut, file yang dihasilkan memiliki resolusi yang cukup tinggi. Ditambah dengan dukungan X-processor membuat gambar dan video semakin menawan.

Rentang ISO tinggi mencapai 102400. Menangkap objek di kondisi minim cahaya bukan masalah lagi karena sensor mampu menangkap cahaya sebanyak-banyaknya sehingga hasilnya tetap terang.

Fitur auto fokusnya terdiri dari 117 titik yang diperluas lagi menjadi 425 poin. Menggunakan produk ini Kamu akan merasa puas sebab semua foto yang dihasilkan sangat memukau dan tajam. Dengan desain super minimalis dan ringkas, Fujifilm GFX 50S cocok dijadikan teman travelling.

2. FujiFilm X-H1

FujiFilm X-H1Rp 27.999.000

Banyak fitur top yang disematkan pada kamera Fujifilm terbaik ini salah satunya adalah layar LCD 1,8 inchi pada bagian atas untuk memudahkan pengaturan. Jendela bidik juga tak kalah canggihnya karena bisa melihat objek dengan perbesaran 0.75 kali.

Tidak hanya itu, layar LCD 3 inch yang ada pada kamera tersebut juga sudah menggunakan teknologi layar sentuh serta bisa diputar untuk mempermudah pengambilan gambar. Dengan sensor 24,3MP, hasil file memiliki resolusi yang cukup tinggi.

Dari segi tampilan yang mungil dengan berat 673 gram, ringan dibawa kemana-mana. Konektivitas ke berbagai perangkat sangat mudah dengan memanfaatkan wi-fi dan blutooth yang terdapat pada mirrorless tersebut.

3. Fujifilm X-Pro2

Fujifilm X-Pro2Rp 21.799.000

X-Pro2 menawarkan beragam fitur terkini yang lebih canggih ketimbang versi pendahulunya. Dibekali dengan sensor 24 MP, untuk mendapatkan foto dan video dengan kualitas maksimal. Fitur AF tidak perlu ditanyakan lagi, ada 273 titik dan dilengkapi dengan face detection.

Kecepatan shutter pun tak kalah tingginya dengan speed 1/8000 detik, Kamu bisa menangkap objek bergerak dengan hasil yang sangat tajam. Bodinya ringkas dan juga tersedia dua slot untuk memory card.

Kemudahan dalam mentransfer data kini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur built-in Wi-fi. Tidak perlu repot menggunakan kabel data karena Kamu bisa mentransfer file secara langsung ke smartphone.

4. Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2Rp 23.299.000

Secara tampilan tidak begitu banyak perubahan pada generasi terbaru dari X-T1 ini. Hanya saja tuas fokus lebih dinamis karena bisa digerakkan ke 4 arah. Dengan bekal sensor 24MP, foto dan video yang dihasilkan tampak jernih dan lebih detail.

Ada dua slot memori card didalam produk tersebut serta fitur Wi-fi untuk memudahkan konektivitas. Ketajaman gambar sudah tidak diragukan lagi dengan tambahan hybrid AF pada produk tersebut.

Ekspansi ISO mencapai 51200, dengan sensitivitas yang tinggi. Sekalipun Kamu membidik objek pada kondisi minim cahaya, hasilnya tidak akan gelap. Bobotnya juga ringan, cocok dibawa kemana-mana tanpa perlu membawa banyak perlengkapan untuk memotret.

5. Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20Rp 13.999.000

Kamera Fujifilm terbaik ini merupakan versi ekonomis dari X-T2. Meskipun begitu, fitur yang ada didalamnya tidak kalah hebatnya. Dengan bekal sensor yang mumpuni sebesar 24 MP, Kamu bisa mendapatkan gambar dengan kualitas tinggi.

Auto fokusnya memiliki 325 titik sehingga penangkapan objek lebih optimal. LCDnya sudah menggunakan layar sentuh untuk memudahkan pengoperasian. Produk ini juga dapat dipakai untuk merekam video dengan kualitas 4k.

Kehebatan lainnya ada pada teknologi ISO yang bisa diekspansi hingga 51.200. Bentuknya ringkas dengan bobot hanya 383 gram saja. Tidak perlu membawa perlengkapan lainnya karena fitur yang ada didalamnya sangat mumpuni untuk menghasilkan foto video yang bagus dan berkualitas.

6. Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100Rp 9.499.000

Bagi pecinta fotografi yang ingin berpindah ke tipe mirrorless, kamera Fujifilm terbaik seri ini menjadi pilihan tepat. Salah satu kecanggihannya terletak pada sensor 24,2MP serta hybrid Auto Fokus yang bisa membidik setiap momen dengan cepat.

Layar LCD bisa diputar secara horizontal sehingga memudahkan Kamu dalam mengekplorasi setiap sudut pengambilan gambar. Batereinya juga tahan lama dan dilengkapi juga dengan fitur bluetooth untuk memudahkan transfer data.

Lihat juga:

7. Fujifilm X-E3

Fujifilm X-E3Rp 16.999.000

Layar sentuh menjadi salah satu teknologi yang disematkan pada produk ini. Dengan menggunakan fitur tersebut, Kamu bisa mengatur fokus dan membidik dengan cepat. Dilengkapi juga dengan viewfinder elektronik dan live view pada LCD belakang.

Materialnya terbuat dari Alumunium yang sangat kuat dan tahan karat serta sangat ringan dibawa kemana-mana. Kamera ini memiliki sensor sebesar 24,3 MP, sangat mumpuni untuk menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi.

Wireless juga bisa Kamu temukan di produk ini selain disediakan juga Bluetooth. Fungsinya tentu untuk memudahkan transfer data ke smartphone. Lensa menggunakan seri mount-X yang dapat ditukar dengan jenis lensa lainnya yang sejenis.

8. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-E3Rp 8 Jutaan

Sistem hybrid AF ditambah dengan fitur on-chip phase-detect mampu membuat kamera ini mendeteksi fokus dua kali lebih cepat dan menguncinya. Hasil gambar dan video sudah dipastikan tajam karena dilengkapi juga dengan sensor sebesar 24 MP.

Sensitivitas ISO cukup mumpuni mulai dari 200 hingga 12.800. Aktivitas selfie semakin mudah dengan memanfaatkan bantuan LCD 3 inch yang bisa dilipat hingga 180 derajat.

Produk ini memang lebih fokus untuk kegiatan perekaman video dengan tambahan beberapa fitur seperti konektor untuk memasang mikrofon eksternal. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, Kamu bisa memakai lensa powerzoom XC-15-45 mm yang dijual terpisah dengan produk tersebut.

9. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3Rp 6.699.000

Salah satu kamera Fujifilm terbaik ini hadir dengan fitur modern mulai dari sensor 24,3MP hingga 10 filter serta 11 mode stimulan film. Batereinya irit dan mampu menghasilkan 410 jepretan pada pemakaian normal

Tampilan luarnya sangat minimalis, LCD 3 inch dapat diputar 180 derajat sehingga memudahkan pengambilan gambar pada angle yang sulit. Yang membuat konsumen suka dengan kamera tersebut adalah desainnya yang klasik dengan tambahan kulit pada bagian grip

10. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10Rp 5.199.000

Mirrorless untuk kelas pemula ini dibekali dengan sensor 16.3MP. Beberapa fitur terbaik yang ada didalamnya seperti wireless connectivity, flash built-in, dan mode eksposure manual.

LCD bisa dilipat secara vertikal sehingga Kamu dapat melakukan aktivitas selfie dengan mudah. perluasan ISO mencapai 25.600 dan ini sangat membantu saat menangkap objek di kondisi yang gelap. Bobotnya hanya 331 gram, sangat ringan dan tidak ribet.

Lihat Juga:

Penutup

Sepuluh kamera Fujifilm terbaik yang disebutkan diatas dibanderol dengan harga yang bervariasi. Pada dasarnya tidak sulit untuk menggunakan mirrorless karena settingnya cukup mudah. Jika ingin membeli, ketahui dulu spesifikasinya agar sesuai dengan kebutuhanmu.

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance YaTekno yang fokus menulis artikel seputar Kamera dari berbagai Merk. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.