Top 10: Harga Kamera Mirrorless Fujifilm Murah Terbaik 2018

Bagi kamu pecinta fotografi mungkin kamera-kamera dari Fujifilm bisa menjadi pilihan utama. Bukan hanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan fotografi saja, namun kamera mirrorless Fujifilm juga dilengkapi dengan fitur video profesional.

Banyak sekali seri kamera terbaru yang dikeluarkan Fujifilm. Kamu bebas memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Bukan hanya dilengkapi dengan fitur yang canggih, kamera Fujifilm juga dikenal memiliki desain yang artistic.

Banyak orang beranggapan kamera mirrorless itu harganya mahal, namun ternyata anggapan tersebut tidak selalu benar. Saat ini ada kamera mirrorless keluaran Fujifilm yang harganya bersahabat namun tetap canggih. Berikut spesifikasi kamera Fujifilm mirrorless.

Daftar Harga Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik 2018

1. Fujifilm X-A20

Fujifilm X-A20Rp 6.999.000

Merupakan kamera untuk kelas pemula, dilengkapi dengan sensor CMOS 16.3 megapixel. Dilengkapi pula dengan layar sentuh 3 inch yang bisa dilipat 180 derajat ke atas agar memudahkan foto selfie. Selain itu, kamera mirrorless Fujifilm ini juga didukung dengan konektivitas wifi.

Kamera ini dilengkapi juga dengan flash internal yang berfungsi mengakomodir pengambilan foto di kondisi yang minim cahaya. Bagi kamu yang masih baru mencoba hobi fotografi mungkin kamera Fujifilm X-A20 ini bisa menjadi pilihan.

2. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5Rp 8.199.000

Kamera yang satu ini paling pas dipakai untuk kamu yang suka upload foto ke Instagram, karena ukuran megapixel nya 24M APS-C sensor. Ditambah lagi LCD kameranya bisa diputar hingga 180 derajat, cocoklah bagi kamu yang suka buat video content di youtube.

Kamera mirrorless Fujifilm ini juga dilengkapi dengan fitur touchscreen, dan juga bisa merekam video sampai kapasitas 4K. Dilengkapi pula dengan jack microphone 2.5mm, jadi kalau kamu mau coba membuat vlog tidak ada salahnya menggunakan kamera ini.

3. Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20Rp 12.199.000

Kamera ini merupakan kelanjutan dari seri X-T10 dan merupakan segmen menengah keluaran Fujifilm. Tampilannya bergaya retro klasik dengan roda putar-putaran yang bertujuan menyamai pengaturan di kamera lawas. Dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24MP X-Trans.

Ada juga auto fokus hybrid dengan 325 titik, mampu merekam video hingga 4K, dilengkapi pula dengan layar sentuh. Banyak yang mengatakan kamera ini memiliki hasil foto dengan karakter warna yang baik dengan berbagai pilihan film simulation.

4. Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2Rp 16.499.000 – Rp 24.999.000

Fujifilm X-T2 dilengkapi dengan system autofocus hybrid, selain itu mampu merekam video berkualitas 4K. Dilengkapi sensor 24MP APS-C X-Trans sensor. Desainnya sedikit lebih tinggi dan dilengkapi dengan joystick yang sangat berguna untuk mengubah area fokus.

Dilengkapi juga dual memory card slot, ada jendela bidik yang lebih besar, dan layar putar LCD sangat membantu saat memotret landscape maupun portrait. Karena kamera ini biasa digunakan oleh profesional, maka harganya cenderung lebih mahal.

5. Fujifilm X-Pro2

Fujifilm X-Pro2Rp 21.799.000 – Rp 25.299.000

Keunikan kamera ini terletak pada jendela bidik hybrid yang bisa seperti rangefinder. Tetapi juga bisa di switch menjadi jendela bidik elektronik seperti kamera mirrorless pada umumnya. Keuntungan jendela bidik rangefinder adalah fotografer bisa melihat objeck di sekitar fotoframe.

Kamera mirrorless Fujifilm ini dilengkapi dengan sensor 24MP. Kelebihannya sensor ini dapat menangkap detil lebih banyak. Namun kualitas gambar akan menurun karena noise dan detail yang berkurang saat menggunakan ISO tinggi.

Kamera ini juga mampu merekam video full HD dengan 60Fps, kinerja autofocus juga didukung oleh teknologi hybrid AF. Maksimum shutter yang bisa dipilih adalah 1/8000 detik untuk mekanik dan 1/32.000 untuk elektronik. Sehingga sangat membantu memotret subjek di tempat terang dengan bukaan besar.

6. Fujifilm X-H1

Fujifilm X-H1Rp 26.499.000 – Rp 32.999.000

Kamera ini secara fisik mirip dengan GFX 50S, pada panel atasnya terdapat LCD untuk menunjukkan berbagai macam parameter kamera. Fujifilm X-H1 merupakan kamera mirrorless yang diklaim memiliki performa tertinggi di jajaran mirrorless x series

Dilengkapi dengan electronic viewfinder dan LCD dengan magnifikasi 0,75x di bagian belakang. Dilengkapi juga dengan layar sentuh 3 inch yang bisa ditekuk ke tiga arah, termasuk kea rah portrait. Selain itu, dilengkapi pula LCD touchscreen yang sangat cocok digunakan untuk membuat vlog.

Yang paling membedakan pada kamera mirrorless Fujifilm terbaik ini adalah adanya fitur in body image stabilizer alias fitur peredam goyangan. Kamera ini merupakan kamera mirrorless pertama dari fuji yang dilengkapi teknologi IBIS.

Lihat juga:

7. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10Rp 5.199.000

Jika kamu ingin memiliki kamera mirrorless namun tidak memiliki banyak budget, kamera Fujifilm X-A10 ini bisa menjadi pilihan. Kamera ini dilengkapi dengan 16MP APS-C CMOS sensor, Fujifilm X-Mount, dan layar 3 inchi. Mampu merekam video berkualitas HD sampai 30fps, dengan suara stereo.

Dilengkapi juga dengan elektronik shutter 1/32000, kamera ini terasa nyaman di pegang dengan tampilan yang tampak premium. Secara keseluruhan bodinya terbuat dari plastik, tetapi tombol yang terdapat pada bagian atas terbuat dari metal.

Layarnya sendiri juga sangat jernih dan terang dengan warna yang bagus. Layar juga bisa dimiringkan sehingga kamu leluasa mencari angle terbaik. Layar seperti ini sangat membantu kamu ketika melakukan pemotretan di siang hari yang terik.

8. Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3Rp 6.699.000

Kamera Fujifilm seri A sepertinya memang diperuntukkan bagi orang-orang yang baru menjajal hobi fotografi. Itulah mengapa fiturnya lebih sederhana jika dibanding seri lainnya, sensor yang digunakan pada kamera mirrorless Fujifilm ini menggunakan APSC dengan resolusi 24 MP.

Ini cukup membuktikan meskipun untuk kamera entry level, Fujifilm tetap memberikan fitur yang terbaik. Dengan sensor seperti ini maka kualitas gambar akan lebih jernih. Terdapat pula fitur touchscreen pada LCD, fitur ini juga sangat bermanfaat dalam menentukan titik fokus.

9. Fujifilm X-E3

Fujifilm X-E3Rp 16.999.000

Kamera Fujifilm X-E3 hadir untuk memenuhi kebutuhan street photograph. Dengan desainnya yang mungil, kamera ini adalah kamera Fujifilm yang paling compact dan ringan. Kamera ini hanya memiliki dimensi 4,8 x 2,9 x 1,7 inchi sehingga lebih nyaman di genggaman tangan.

Seluruh pengaturan pada kamera ini adalah dengan layar sentuh, shutter speed memiliki level tertinggi 1/4000 detik dan level terendahnya di 1/4 detik. Dilengkapi juga dengan pengaturan timer atau bulb. Memiliki layar LCD 3 inchi, dengan sensor terbarunya membuat kualitas gambar lebih tajam.

10. Fujifilm GFX 50S

Fujifilm GFX 50SRp 94.999.000 – Rp 106.999.000

Kamera ini merupakan kamera mirrorless pertama dengan sensor ukuran medium format. Dilengkapi dengan resolusi 51,4 megapixel dan sensor CMOS. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan x processor pro yang mampu mengambil gambar dengan ketajaman warna yang tinggi.

Sehingga dengan kamera ini kamu akan mampu mengambil video dengan resolusi ultra HD sampai 30p. didukung pula dengan layar sentuh LCD yang bisa menentukan autofocus dan memunculkan histogram dan tingkat elektronik 3D.

Lihat juga:

Penutup

Spesifikasi dari 10 kamera mirrorless Fujifilm terbaik di atas sangat canggih, mulai dari kamera entry level sampai profesional. Dengan mengetahui spesifikasinya kamu bisa memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. Kamera Fujifilm cocok digunakan untuk kamu yang masih pemula ataupun profesional.

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance YaTekno yang fokus menulis artikel seputar Kamera dari berbagai Merk. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.