10 Kamera Mirrorless Sony Murah Terbaik (Harga 5 – 40 Jutaan)

Pecinta fotografi kini mulai melirik tipe kamera mirrorless Sony karena memiliki fitur lengkap dan modern. Bahkan kualitas foto dan video yang dihasilkan tak kalah dengan DSLR. Jika menilik pada keringkasan dan budget yang standart, maka produk ini adalah pilihan yang tepat.

Untuk sekedar hangout atau berburu foto cantik, kamera mirrorless bisa diandalkan. Meski saat ini banyak smartphone dengan kamera yang cukup tinggi pikselnya, tak bisa menandingi pamor kamera ini.

Salah satu produsen mirrorless terbaik yang sering mengeluarkan tipe terbaru produknya adalah Sony. Bagi Kamu yang suka menangkap momen di setiap acara, berikut ini adalah rekomendasi mirrorless yang patut dipertimbangkan.

10 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2018

1. Sony A5000

Sony A5000
Harga Rp 5.249.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sensor yang ditanamkan di dalamnya memiliki kekuatan 20.1 MP sehingga mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam. Teknologi auto fokusnya dapat mendeteksi wajah dengan akurat. Fitur terbaik ini yang membuat Kamu bisa berselfie ria tanpa khawatir hasilnya akan blur.

LCD bisa diputar hingga 180 derajat, memungkinkan Kamu mengambil gambar dari angle manapun. Baterai yang terpasang mampu bertahan lama hingga 420 bidikan. Teknologi Built-in Wi-fi semakin mempermudah aktivitas sharing ke perangkat smartphone tanpa memerlukan kabel data.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah

2. Sony A5100

Sony A5100
Harga Rp 6.350.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Auto fokus 4D adalah fitur terbaik yang dihadirkan produk ini. Dengan cakupan fokus yang sangat luas, memungkinkan setiap bidikan objek tetap tajam. Dibekali dengan sensor 24,3 MP, kamera ini memiliki kelas yang setara dengan DSLR bahkan lebih unggul.

Tampilan body sangat ringan dan ramping sehingga nyaman dibawa kemana saja. Tidak hanya untuk menangkap gambar tapi juga ciamik dalam merekam video. Untuk menyeimbangi kebutuhan akan dunia sosmed, kamera ini juga dilengkapi Wi-fi.

Rentang iso yang dihadirkan sangat tinggi, mempermudah pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Lensa Kit seri E-mount yang menempel pada produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kamera Sony tipe apapun.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Sony Cybershot Murah

3. Sony A6000

Sony A6000
Harga Rp 7.399.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera mirrorless Sony ini dilengkapi dengan sensor setinggi 24,3 MP. Sangat bagus untuk mengambil gambar dan video di kondisi apapun. Auto fokus terdiri dari 179 poin, sehingga hasil yang diperoleh lebih akurat sekalipun menangkap objek yang bergerak.

Proses pemindahan file dipermudah dengan adanya teknologi built-in Wi-fi connectivity yang tertanam didalamnya. Saat ini produk buatan Sony tersebut tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu silver, hitam, putih, dan graphite.

Perekaman video atau gambar di malam hari yang cukup minim cahaya, tidak menjadi soal karena mirroless tersebut memiliki ISO yang tinggi, 25600. Layar LCD 3 inch bisa diputar 90 derajat sehingga memudahkan saat melakukan aktivitas selfie. Tertarik?

Lihat juga: 10 Kamera Mirrorless Terbaik di Bawah 10 juta

4. Sony A6300

Sony A6300
Harga Rp 10.999.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Dibekali dengan titik fokus yang mengagumkan membuat produk ini menjadi unggulan bagi para pecinta fotografi. Fitur auto fokus tersebut bisa menangkap gambar dengan cepat meskipun dalam kondisi bergerak.

Dengan tambahan sensor kamera sebesar 24,2 MP, hasil bidikan memiliki kualitas yang tak kalah kerennya dengan DSLR pro. Body sangat ramping dan ringan kurang dari 1 kilogram sehingga sangat ringkas dibawa kemanapun termasuk travelling.

5. Sony A6500

Sony A6500
Harga Rp 15.520.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Salah satu keunggulan dari kamera mirrorless Sony terbaik ini ada pada teknologi 4D auto fokus. Spesifikasi terbaik lainnya dalah ISO setinggi 51.200. Dengan menggunakan fitur tersebut tampilan foto akan tetap cerah sekalipun dalam kondisi minim penerangan.

Built-In Wi-Fi dan NFC juga bisa Kamu temukan di produk ini. Fungsinya untuk memudahkan transfer foto dan video dalam waktu yang singkat tanpa menggunakan card reader dan kabel data.

Tidak kalah dengan kamera DSLR, Sony A6500 juga dilengkapi dengan sensor 24.2MP. Selain itu produk tersebut dibekali LCD 3 inch layar sentuh untuk mempermudah pengoperasiannya.

6. Sony A7

Sony A7
Harga Rp 13.600.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Produk dari Sony ini dilengkapi dengan sensor 35mm full-frame sebesar 24.3 MP. Teknologi tersebut yang membuat seri A7 lebih unggul di kelasnya. Meskipun ukurannya mungil, namun untuk masalah performa, tidak bisa dianggap remeh bahkan melebihi kinerja DSLR.

Bagi Kamu yang belum biasa menggunakan kamera mirrorless Sony, tidak perlu khawatir karena kontrol dialnya sangat mudah dipelajari. Selain itu peletakannya juga pas sehingga Kamu tidak akan kesulitan melakukan pengaturan saat mengambil gambar.

Konektivitas tidak perlu diragukan lagi, karena dilengkapi dengan Wi-fi. Baterainya mampu bertahan cukup lama. Dan yang tak kalah pentingnya, Kamu bisa menggunakan jenis lensa A-mount untuk berekplorasi dengan bantuan adaptor yang terpasang pada kamera.

Banyak kalangan fotografer yang menamai produk ini sebagai mirrorless nomer satu buatan Sony. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil gambarnya yang jernih dan sangat maksimal untuk merekam video di kondisi minim cahaya dengan memanfaatkan ISO sebesar 25600.

7. Sony A7 Mark II

Harga Rp 13.700.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sebagai bentuk dari upgrade seri sebelumnya, produk ini menawarkan fitur terbaru yaitu 5-Axis stabilization. Jadi Kamu bisa mendapatkan gambar yang maksimal dan fokus sebab kondisi lensa tetap stabil.

Fitur lainnya adalah sensor 24.3MP full frame serta konektivitas yang mudah menggunakan Wi-fi. Bodinya sangat ringan namun kokoh sehingga sangat pas di genggaman.

Mount lensa yang ada pada produk ini lebih diperkuat agar bisa menyokong lensa tele. ISO mulai 800 hingga 3200 dengan sensitivitas tinggi sehingga mampu menyerap cahaya dengan maksimal. Kondisi minim cahaya tidak masalah karena hasil gambar yang diperoleh tetap jernih.

8. Sony A7S

Sony A7S
Harga Rp 21.999.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Keunggulan pada kamera mirrorless Sony A7S ada pada kemampuannya merekam video dengan kualitas yang tinggi. Ini tidak terlepas dari fitur ISO yang bisa diekspansi hingga mencapai 409.600.

Sama seperti produk Sony lainnya kamera ini juga menggunakan lensa e-mount yang bisa digonta-ganti sesuai dengan kebutuhan. Sensornya sebesar 12MP, cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.

Dibekali juga dengan Wi-fi sehingga akses dan transfer gambar lebih mudah dan cepat. Bobotnya cukup ringan hanya 800 gram saja sehingga ringkas dibawa kemana-mana.

9. Sony A7R II

Sony A7R II
Harga Rp 26.499.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Mengusung teknologi full frame dengan sensor 42 MP, kamera ini sangat pas bagi Kamu yang berprofesi sebagai fotografer. Titik fokusnya juga cukup banyak dan mampu menangkap setiap gerakan yang dihasilkan objek.

Kelebihan lainnya ada pada ISO 102,400 dengan sensitivitas tinggi sehingga mampu menyerap cahaya dalam jumlah banyak. LCD 3 inch bisa diputar 90 derajat dan produk tersebut juga dilengkapi dengan fitur Wi-fi.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Sony Terbaik

10. Sony A7R Mark III

 Sony A7R Mark III
Harga Rp 41.750.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sony A7R Mark III memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya yaitu pada dual slot SD. Sensor yang ditanamkan didalamnya sebesar 42 MP dengan tipe full frame.

Auto fokus yang dimiliki oleh kamera tersebut sangat maksimal dengan jumlah titik 399 poin. Tidak hanya cocok untuk hang out saja, produk ini juga pas untuk merekam video dengan kualitas HD.

Untuk mempermudah aktivitas pengiriman file, bisa manfaatkan teknologi bulit-in Wi-fi dan bluetooth. 5-Axis SteadyShot stablization juga ditemukan disini sehingga gambar yang dihasilkan tetap tajam meskipun keadaan tangan Kamu bergetar.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik

Penutup

Kesepuluh kamera mirrorless Sony terbaik yang disebutkan diatas, bisa Kamu jadikan referensi untuk mendapatkan produk terbaik. Jika Kamu belum terbiasa menggunakan mirrorless tidak perlu khawatir karena pengoperasiannya mudah dan hasilnya sangat jernih serta tajam.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.