10 Kamera DSLR Video Murah Terbaik (Harga 8 – 70 Jutaan)

Muda ini Vlogger menjadi trend yang sangat menguntungkan bagi sebagian orang. Namun, untuk memperoleh sebuah video yang baik menjadi suatu hal yang sulit didapatkan. Nyatanya kecanggihan dari ponsel pintar ataupun DSLR tertentu tidak dapat menjawab masalah tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir seiring berjalannya waktu teknologi DSLR semakin baik dalam memberikan fitur video. Produsen kamera sadar, bahwa di era globalisasi ini adanya fitur video yang berkualitas pada DSLR menjadi sangat diminati oleh banyak orang. Sehingga hadirlah Kamera DSLR Video seperti pada brand canon dan nikon.

Dari segi model, DSLR jenis ini memiliki tampilan yang lebih artistik dan kokoh. Pegangannya pun lebih mantap dan memiliki fitur pembatu yang lebih banyak. Harga dari DSLR video sangat bervariasi bergantung dari kualitas video yang akan diperoleh serta variasi fiturnya.

10 Kamera DSLR Video Murah Terbaik 2018

1. Canon EOS-1D X Mark II

Canon EOS-1D X Mark II
Harga Rp 74.950.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Produk ini merupakan solusi yang sesuai untuk Kamu yang menggeluti dunia di bidang sport, jurnalis dan fotografer yang mencintai kamera dengan highspeed berkualitas. Kamera canon ini dibekali kemampuan merekam video 4K 60p dibarengi dengan continuous autofocus.

Dengan resolusi yang bagus, hasil video yang diperoleh sangat bagus dan berkualitas jernih berkat adanya teknologi Dual-Pixel AF.

Menariknya lagi terdapat fitur frame grab yang berfungsi sebagai pengubah video 4K tersebut menjadi gambar JPEG. Resolusi yang dihasilkan pun sangat tinggi yakni 8,8 Mp. Kamera ini profesional ini tahan dengan terpaan debu serta cipratan air.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Canon Terbaik

2. Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV
Harga Rp 43.499.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Mencari DSLR yang cocok dalam segala kondisi dan berbagai acara bukanlah hal yang mustahil lagi, karena Kamu bisa menggunakan kamera DSLR video Canon EOS 5D Mark IV yang memiliki ISO maksimal sebesar 12400 dan native sampai 32000.

Banyak konsumen yang menyukai produk ini dikarenakan memiliki fitur yang lengkap dan daya tangkap video yang berkualitas. Video yang direkam memiliki resolusi 4K 30/24p, bisa digunakan untuk video motion JPEG dan 4K screen grab 8 Mp.

Dibekali juga dengan Sistem 61 titik fokus dan menangkap kesensitifan sampai -4 Eva. Tidak lupa terdapat fitur Wifi, GPS Built-in, dan NFC di dalamnya.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Terbaik

3. Canon EOS 80D

Canon EOS 80D Kit II
Harga Rp 14.050.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Demi menjawab keinginan konsumen yang mengharapkan peningkatan sistem AF pada 70D sekaligus memiliki fitur yang lebih baik. Canon mengeluarkan seri terbaru yakni Canon EOS 80D. Kamera ini telah dilengkapi dengan sistem AF 49 point hybrid terbaru.

Dengan menggunakan kamera ini Kamu bisa mendokumentasikan pemandangan indah walaupun dalam kondisi kontras kecerahan tinggi dan cahaya latar yang sangat terang. U

ntuk Kamu yang masih pemula kamera ini sangat membatu sebab selain memiliki kualitas hampir sama dengan kamera professional, DSLR ini juga mudah dioperasikan dengan sentuhan tangan.

4. Canon EOS 6D Mark II

Canon EOS 6D Mark II
Harga Rp 21.699.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kemajuan industri fotografi pada era globalisasi sangatlah pesat, semakin kesini banyak orang berlomba dalam mendapatkan alat fotografi berupa kamera DSLR video dengan teknologi tinggi. Tak jarang pengguna mengharapkan DSLR dengan layar full frame dan memiliki berat yang cukup ringan.

Canon EOS 6D Mark II hadir sebagai solusi dari tantangan tersebut. Produk ini dilengkapi dengan lensa beresolusi 26.2 Mp dengan sensor CMOS full-frame dan dipadukan dengan prosesor Digic 7. Sehingga mampu menghasilkan video dan gambar berkualitas tinggi.

Video yang dihasilkan pada mode Live View maupun movie pun tak main-main yakni memiliki resolusi 60p Full HD. Menangkap video di kondisi bergetar tetap akan menghasilkan gambar yang baik sebab dibekali dengan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran dan guncangan.

5. Canon EOS 77D

Canon EOS 77D
Harga Rp 10.900.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera yang diluncurkan bersamaan dengan canon EOS 800D ini memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan EOS 800D. Kemera ini hadir sebagai jawaban bagi pengguna yang mengharapkan DSLR dengan kualitas professional namun memiliki harga yang cukup terjangkau.

Produk ini dilengkapi sensor 24, 2 Mp CMOS (APS-C) serta 45 titik auto fokus, sehingga dipastikan video yang diperoleh sangat bagus. Kecepatan ISO yang ditawarkan pun sangat menggiurkan yakni maksimal pada 25600 dan dapat ditetapkan dalam Mode ISO Auto. Terdapat fitur wifi, bluetooth dan NFC juga.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Canon Murah

6. Nikon D850

Nikon D850
Harga Rp 50.999.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera DSLR untuk merekam video selanjutnya yakni Nikon D850. Dilengkapi layar touch screen dengan sensor kamera 45.75 MP dan tanpa low pass filter dapat dipastikan hasil video yang Kamu peroleh sangat memukau dan jernih.

Fitur baru pada kamera ini yaitu 4K Movie dan 8K Timelapse, tidak ketinggalan memiliki sistem 153 titik autofokus. Kamera ini menjadi pilihan sesuai untukmu yang mencari kamera berakurasi tinggi. Namun yang disayangkan kamera ini tidak memiliki built-in flash.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Nikon Terbaik

7. Nikon D7500

Nikon D7500
Harga Rp 18.499.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Sebagai penyempurna generasi sebelumnya, Nikon mengeluarkan kamera yang beberapa tingkat lebih baik dibandingkan D7200. Bodinya yang cukup simpel dan harga belinya yang cukup terjangkau dibandingkan kamera mirrorles dengan kelas dibawahnya membuat produk ini diburu oleh para fotografer.

Kelebihan yang ditawarkan ada pada ISO maksimum native 51.200. Video yang dihasilkan pun memiliki resolusi 4K dengan stabilitas format video 1080 p, membuat Kamu bisa mendokumentasikan gambar dengan kualitas terbaik. Terdapat pula dukungan apeture dalam mode video.

8. Nikon D500

Harga Rp 22.250.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Nikon D500 merupakan kamera yang memiliki sensor crop, kamera ini dilengkapi berbagai fitur profesional yang mirip dengan kamera Nikon D5. Kamera DSLR video dari Nikon D500 dibekali resolusi 20,9 Mp dengan sistem autofokus 153 titik, juga prosesor gambar EXPEED 5.

D500 memiliki fitur bluetooth, wifi, NCF yang memudahkan Kamu dalam share gambar dan video yang telah diambil. Kamu dapat merekam video dengan resolusi HD1080 pada 60p dan 4K, 30p. Kamera ini juga dapat di gunakan memotret di daerah bersalju dan tahan terhadap cipratan air.

9. Nikon D5500

Nikon D5500
Harga Rp 8.349.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Kamera DSLR ini mengaplikasikan touch screen pada layarnya, sehingga memudahkanmu dalam mengoperasikan sistemnya. Kamera ini juga memiliki berat yang cukup ringan dibandingkan DSLR lainnya.

Pada kamera ini masih menggunakan viewfinder dengan tipe pentamirror. viewfinder ini berfungsi untuk melakukan perbesaran hingga 0, 83x dan mencakup area hingga 95%. Kualitas video yang dihasilkan pun sangat baik yakni berkualitas full HD 1080, 60 fps.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Murah

10. Nikon D750

Nikon D7500
Harga Rp 20.210.000

BELI DI TOKOPEDIABELI DI BUKALAPAK

Salah satu fitur terbaik yang dimilki oleh DSLR video ini adalah adanya menu khusus bagi movie, bobot lebih ringan dan layar full frame. Tak mengherankan apabila pecinta fotografi dan blogger mengincar kamera ini.

D750 memiliki sistem AF yang memungkinkan menangkap objek di dalam kegelapan hingga EV-3. Pengambilan video dan gambar yang dihasilkan pun sangat berkualitas dan bebas noise. Kamera ini sesuai untuk Kamu yang bergelut dalam bidang videografi liputan, acara wedding, dan satwa liar.

Lihat juga: 10 Pilihan Kamera DSLR Nikon Murah

Penutup

Itulah 10 kamera DSLR video terbaik dari termurah sampai termahal yang paling direkomendasikan untuk Kamu yang ingin menggeluti bidang videografi. Bagi pengguna yang memiliki budget ekonomis bisa mencoba variasi sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.