11 Merk CCTV Terbaik 2020 – Harga Mulai 300 Ribuan

Untuk urusan pengamanan suatu perusahaan hingga rumah, tentunya kita perlu mencari merk CCTV terbaik untuk dalam menunjang keamanan yang ada. Apalagi sudah banyak sekali produk dari brand ternama menjual suatu teknologi keamanannya di ranah pasaran dengan harganya yang variatif.

Dan tidak bisa dipungkiri juga, CCTV ini memiliki beberapa nama merk ternama yang jarang sekali pengguna mengetahuinya. Entah bagus atau tidaknya dalam merk tersebut, tentunya CCTV yang ditawarkannya memiliki keunggulan tersendiri.

Nah, disini Yatekno sudah menyiapkan 11 Merk CCTV terbaik yang pasti memiliki keunggulan tersendiri dari masing-masing merk. Penasaran? Cek ulasan di bawah ini sampai habis ya!

10 Merk CCTV Terbaik 2020

1. Sony

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan Sony dalam menggerakan visi dan misinya dalam memajukan pasar elektronik di era modern saat ini bisa dikatakan sangatlah pesat. Apalagi dalam perihal keamanan, merk satu ini banyak digandrungi karena kecanggihan yang disematkan di dalam teknologinya, seperti halnya CCTV Sony SNC-DH110 yang dibanderol 3,8 jutaan.

Karena CCTV ini untuk teknologi kameranya sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi canggih EXMOR dan sensor CMOS, yang mampu menghasilkan gambar secara jelas dan dapat mengikuti gerakan benda bergerak, dalam kondisi gelap sekalipun.

Kamera yang dihasilkannya mencakup 1.3 MP yang terhitung mampu menghasilkan gambar dengan resolusi cukup tinggi. Apalagi kamera ini juga sudah dilengkapi dengan ONVIF compliance sehingga transmisi data yang disimpan dapat berjalan dengan lancar.

2. Panasonic

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1918 sampai saat ini bisa dikatakan salah satu perusahaan tertua dalam ranah pasar elektronikal. Terhitung dari area layanan yang tersebar oleh perusahaan ini sudah mencangkup seluruh dunia termasuk Indonesia. Merk CCTV terbaik bisa didapat di Panasonic.

Apalagi sudah banyak sekali produk elektronik yang dikeluarkan oleh perusahaan ini, salah satunya adalah CCTV. Produk terbaik yang diemban oleh CCTV merk Panasonic yakni CCTV BL-C210 yang dihargai 3,4 jutaan yang memiliki fungsi paling optimal disegala kondisi dengan ukurannya yang terhitung mini.

Untuk masalah kamera, CCTV ini sudah menggunakan MPEG-4 JPEG Moving Image Function dan memiliki detektor suara yang dapat disambungkan dengan TV, PC maupun handphone. Apalagi keunikan yang dimilikinya yakni, adanya privacy mode, yaitu tombol yang dapat mematikan kamera secara langsung.

3. Samsung

BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu merk terkemuka asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang dimana perusahaan ini sudah didirikan pada tahun 1938 dengan cabangnya yang sudah sampai diseluruh dunia, sampai-sampai menjadikannya salah satu merk yang terbaik dan terpopuler di dunia.

Apalagi dalam urusan produk CCTV terbaiknya, Samsung sudah memiliki keunggulan produknya, merk CCTV terbaik darinya yakni SmartCam SNH-P6410NB. Dengan Sensor CMOS pada kamera yang mampu merekam gambar yang cukup halus, jernih, dan terlihat alami dalam 1080p.

Untuk kelengkapan CCTV yang ada, CCTV ini sudah dilengkapi dengan slot Micro SD hingga 64 GB serta didukung fitur motion sensor untuk mendeteksi gerakan-gerakan objek walaupun ditempat yang minim cahaya sekalipun.

4. D-Link

BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu merk yang jarang sekali terdengar dikhalayak umum. Apalagi merk D-Link ini sekedar informasi, merupakan perusahaan asal Taiwan yang berkutat di pasar jaringan dan komunikasi. Seperti kamera jaringan pengawasan atau bisa disebut CCT dan firewalls.

Untuk produk CCTV terbaik yang dihadirkannya, merk D-Link memiliki D-Link DCS-5222L yang mampu menghasilkan rekaman gambar berkualitas HD dan merupakan jenis CCTV Cloud IP Camera yang bisa terhubung dengan jaringan WiFi.

Berbekal kamera beresolusi 1/4 MP, D-Link DCS-5222L yang dibanderol 2,7 jutaan ini mampu menampilkan gambar yang cukup jernih dan detail. Dengan tambahan Kamera yang dibekali fitur Night vision dalam melihat kondisi gelap hingga jarak hampir 8 meter serta fungsi pendeteksi suara dan gerakan.

5. Escam

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan yang terhitung baru dalam ranah elektronik satu ini memanglah jarang diketahui oleh khalayak umum. Karena perusahan ini sendiri terbentuk pada tahun 2011 di ShenZhen, Cina, dengan produknya yang memfokuskan di ranah jaringan keamanan khususnya CCTV.

Salah satu jenis model CCTV terbaik yang dikeluarkan oleh Escam adalah ESCAM HD3300V seharga 2,9 jutaan. Kualitas rekaman yang dihasilkan oleh produk satu ini memanglah terhitung jelas dan mendetail.

CCTV ini sudah dilengkapi dengan teknologi Full HD 1080p dengan sensor kamera 1/3 Progressive Scan CMOS. Dengan material body Waterproof yang cocok ditempatkan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Ditambah CCTV ini sudah disematkan fitur motion detection di dalamnya.

Lihat juga: Daftar Aplikasi CCTV Android Tercanggih

6. Dahua

BELI DI BUKALAPAK >>

Sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang dikhususkan dalam membuat produk dan jasa keamanan. Seperti CCTV, kamera jaringan, dan kamera fisheye. Dengan jangkauan perusahaannya yang sudah mencakup sampai keseluruh dunia dan produknya yang sudah digunakan diseluruh dunia.

Produk CCTV terbaik dari merk ini adalah Dahua HAC-HDBW1100R-VF seharga 800 ribuan. Dengan harganya yang terjangkau dalam pasaran, ditambah bodi material yang disematkannya sudah dilengkapi dengan perlindungan dustproof dan waterproof IP67, yang mampu dalam menjamin ketahanan kamera CCTV ini.

CCTV ini memiliki kualitas gambarnya mencakup 720p dengan frame rate mencapai 30fps. Apalagi kameranya mampu mengambil gambar hingga 30 m yang cocok dalam mengambil sudut yang luas dalam pengawasan. Selain itu juga kamera ini memiliki tipe low light IR yang dapat digunakan dalam gelap sekalipun.

7. Hikvision

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan yang berasal dari negeri Tiongkok ini sudah berdiri sejak tahun 2001, dengan produknya yang sangat memfokuskan dalam pengembangan produk kamera CCTV dan sistem pengawasan jaringan. Dengan area perusahaan dan produknya yang sudah mendunia.

Salah satu produk CCTV terbaik yang dimilikinya yaitu Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS yang dijual seharga 3,6 jutaan. Dimana CCTV ini memiliki sensor kamera 4 MP Fisheye Mini Dome dan mampu menghasilkan kualitas video Full HD atau 1080p dan HD/720p pada 30 fps, secara jelas dan detail.

Teknologi kamera yang disematkannya mampu menangkap di sudut pandang horizontal hingga 186 derajat dalam area cakupan yang terhitung luas. Terlebih lagi CCTV ini memiliki fitur 0.1 LUX dalam meminimalisir sensitifitas cahaya rendah.

8. Infinity

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan lokal yang menyediakan berbagai model CCTV dengan harga yang cukup terjangkau, dengan keunggulannya teknologinya yang terhitung sangat bersaing dengan produk luar sekalipun. Terlebih lagi pembuatan produk-produknya sendiri dirakit di Indonesia.

Salah satu Merk CCTV terbaik yang diterlurkan oleh Infinity adalah Infinity Camera CCTV TS-63 yang sudah dibekali infra merah dengan jangkauan tangkapan gambar hingga 20 meter. Kamera ini menggunakan chipset keluaran Sony yakni super HAD2 dengan resolusi mencapai 800 TVL.

Untuk bodinya sendiri terbuat dari material tahan air dan tahan sabotase (vandalproof) sehingga cocok untuk digunakan di luar ruangan. Dengan sensor kamera 2 Megapixel high-performance CMOS yang membuat kamera ini terlihat jernih.

9. Anran

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan yang bergerak di bidang keamaanan dan jaringan satu ini bisa dikatakan salah satu perusahaan yang memiliki nama yang sudah sangat luas di luar negeri. Terlebih produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini dalam mencakup teknologinya terhitung sangat canggih dan sangat diunggulkan oleh para konsumen perusahaan.

Apalagi keunggulan CCTV Anran 8CH NVR POE seharga 4,4 jutaan ini memiliki beragam fleksibelitas dalam Video Surveillance System yang langsung menyediakan semua kebutuhan tersebut. Sehingga pengguna hanya tinggal pasang dan langsung mulai bisa melakukan observasi.

CCTV ini memiliki 4 kamera yang dilengkapi dengan LED inframerah dan filter IR-Cut. Untuk kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini mencapai 1080 p HD, ditambah detektor gerak dan P2P remote viewing. Terlebih bodi yang meliputinya sudah berstandar dustproof dan waterproof IP66.

10. Vstarcam

BELI DI BUKALAPAK >>

Perusahaan yang berpusat di ShenZen China ini terbentuk dari tahun 2011 dengan fokus teknologinya yang berkutat di bidang keamanan dan jaringan. Dengan produknya yang sudah tersebar lebih dari 190 negara di dunia termasuk di Indonesia sekalipun. Merk CCTV terbaik termasuk salah satu julukannya.

Keunggulan yang terletak di merk ini tentunya yakni kamera CCTV-nya dalam produk Vstarcam C7823WIP seharga 440 ribuan. CCTV ini dapat berputar secara horizontal hingga 270 derajat, dan secara vertikal hingga 70 derajat, sehingga sudut pandangnya terlihat luas. Terlebih lagi CCTV ini dapat difokuskan ke area/ tempat yang di inginkan.

CCTV ini pun sudah dilengkapi dengan LED inframerah dengan kemudahan setting-nya dan juga CCTV ini sudah disematkan teknologi speaker. Ditambah fungsi alarm yang ditambahkan dalam fiturnya sangat membantu sekali dalam mencegah tindak kejahatan.

11. Xiaomi

BELI DI BUKALAPAK >>

Selain dikenal sebagai merk ponsel terbaik sejuta umat, apalagi di negara indonesia. Mungkin karena rasa ketidakpuasan akan memonopoli gadget di seluruh asia, akhirnya merk satu ini mencoba merambah ke bidang lain yaitu keamanan yang dikhususkan dalam kamera yang bisa disebut juga CCTV.

CCTV terbaik dengan harga terjangkau yang dimiliki oleh merk ini yakni, Xiaomi Yi Home yang dijual seharga 370 ribuan. Dengan harga jual terjangkau, fitur-fitur yang diberikan termasuk jempolan nih, salah satunya yaitu fitur Motion Detection.

Dengan menempatkannya dinding maupun di meja, kamera CCTV dari Xiaomi ini bisa menangkap objek meskipun tidak bersuara. Untuk perputaran kameranya sendiri bisa hingga 360 derajat, dengan kualitas 1080p juga tentunya.

Lihat juga: Rekomendasi CCTV untuk Rumah Murah – Mulai 200 Ribuan

Penutup

Nah, itulah 11 merk CCTV terbaik yang ditawarkan oleh vendor ternama. Dengan kelebihan masing-masing serta harga jual yang bervariatif, kamu tinggal menentukan yang sesuai dengan kriteria dan budget, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram