10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2018 – Harga Mulai 700 Ribuan

Kamera masih menjadi pilihan favorit bagi setiap orang untuk mengabadikan momen istimewa dalam hidupnya. Di tengah trend kamera dari perangkat smartphone yang menawarkan kualitas yang semakin baik, kamera juga masih memiliki tempat tersendiri bagi peminatnya, terutama beberapa kamera Fujifilm murah berikut.

Fujifilm merupakan salah satu pabrikan film kamera asal Jepang yang terbilang cukup lama menguasai pasar kamera dunia. Kesuksesan kamera buatan negeri matahari terbit ini pun tak pernah lekang bahkan masih bisa dinikmati hingga saat ini.

Hal ini terbukti dari tetap konsistennya Fujifilm mengeluarkan produk-produk kamera berkualitas yang terus bersaing. Diantara jajaran kamera berkualitas keluaran produsen kamera yang cukup berumur ini, berikut adalah beberapa kamera Fujifilm murah yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu.

10 Kamera Fujifilm Murah Terbaik 2018

1. Fujifilm Instax Mini 8

Fujifilm Instax Mini 8
Harga Rp 749.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera ini adalah pilihan tepat jika Kamu yang ingin memiliki kamera polaroid dengan budget terbatas. Desainnya begitu mungil namun tetap stylish dengan material plastik akan terlihat begitu kece untuk Kamu gunakan menemani saat liburan bersama keluarga ataupun teman.

Desain stylish ini juga didukung dengan pengoperasian yang cukup mudah serta hasil gambar yang tidak mengecewakan. Apalagi dengan adanya flash built-in yang akan memberikan cahaya tambahan saat memotret dalam keadaan minim cahaya.

Untuk foto instan yang dihasilkan memang cukup kecil yakni hanya seukuran kartu kredit. Namun ini tidak mengurangi kualitas dari hasil jepretannya.

Lihat juga: 10 Kamera Fujifilm Instax Polaroid Terbaik

2. Fujifilm Instax Mini 9

Fujifilm Instax Mini 9
Harga Rp 949.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Masih dari tipe kamera instan dari Fujifilm, tipe ini adalah hasil upgrade dari tipe Instax Mini 8. Upgrade itu bisa dilihat dari kemampuan tambahan seri ini yang bisa Kamu gunakan untuk selfie. Berbeda dari seri sebelumnya, ukuran gambar yang dihasilkanpun sudah standar.

Keistimewaan lainnya adalah adanya lampu flash yang akan mendukung pengambilan gambar Kamu meskipun di lingkungan minim cahaya. Selain itu viewfinder yang dibekalkan pada kamera ini akan membantu Kamu dalam membidik objek lebih jelas.

3. Fujifilm Instax Mini 7s

Fujifilm Instax Mini 7s
Harga Rp 649.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Jenis selanjutnya dari instax mini keluaran Fujifilm, kali ini adalah seri 7S. Masih menggunakan desain yang stylish dan trendy, kamera ini mampu menarik perhatian para peminat fotografi. Apalagi bobotnya yang begitu ringan semakin memudahkan ketika dibawa bepergian.

Tak perlu khawatir akan kesulitan mengoperasikan kamera mungil ini serta hasil yang akan Kamu dapatkan. Penggunaan lensa Fujinon berkualitas akan membuat hasil tangkapan Kamu begitu jernih, berkualitas dan tentunya cepat.

Untuk mengoperasikannya, tinggal tekan tombol power, sesuaikan kecerahan dengan kondisi cahaya sekitar, bidik, dan hasil jepretan Kamu akan langsung tercetak sempurna.

4. Fujifilm Instax Mini Hello Kitty

Fujifilm Instax Mini HELLO KITTY
Harga Rp 1.449.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Dari namanya saja, Kamu sudah bisa berekspektasi lebih pada kamera mungil ini. Ya, sama seperti namanya, kamera ini menggunakan bentuk kepala karakter terkenal hello Kitty. Desainnya yang unik dan kekinian ini banyak menarik minat anak muda untuk memilikinya.

Namun jangan salah, meskipun tampilan luarnya terlihat imut dan menggemaskan, fitur yang ditanamkan di dalamnya tak kalah dengan kamera polaroid lainnya. Pengaturan eksposure dan cahaya yang otomatis membuat siapapun bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Fitur lain yang tak kalah menarik, pada seri ini Kamu bahkan bisa melakukan selfie karena adanya cermin pada kameranya. Lensa close-upnya juga akan membuat jepretan Kamu yang diperbesar tetap mengagumkan.

Seri ini patut masuk ke dalam daftar kamera Fujifilm murah dengan kualitas kelas atas yang harus Kamu miliki.

5. Fujifilm Instax Mini 25

Fujifilm Instax Mini 25
Harga Rp 1.299.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Satu lagi kamera instax mini Fujifilm yang recommended untuk Kamu, Fujifilm Instax Mini 25. Kamera ini juga mengusung desain imut dan lucu dengan pilihan warna yang cukup beragam pula. Pengoperasian kamera ini juga sangat mudah, jadi bisa digunakan oleh siapapun.

Lensa Fujinon juga sudah disematkan pada tipe ini dengan kecepatan shutter mencapai 1.3 – 1/4000 detik. Adanya fitur close-up lens memungkinkan Kamu mengambil gambar pada jarak fokus yang cukup dekat yaitu 50cm. Jarak fokusnya pun masih bisa Kamu perdekat lagi bahkan mencapai jarak 30cm.

Lihat juga: Top 10 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

6. Fujifilm X-A20

Fujifilm X-A20
Harga Rp 5.499.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Jika pada daftar sebelumnya adalah kamera dari Fujifilm bertipe polaroid atau instax camera, maka selanjutnya adalah tipe mirrorless. Kamera mirrorless ini juga menjadi pilihan anak muda yang ingin mengabadikan momen berharga tanpa perlu repot-repot seperti saat menggunakan kamera DSLR.

Kamera ini sebenarnya masih termasuk dalam kelas entry. Meskipun demikian,Kamu tidak usah khawatir, karena dengan adanya sensor CMOS ditambah dengan resolusi kamera yang mencapai 16,3 MP.

Fitur lainnya akan menguntungkan para penggunanya adalah adanya adanya touchscreen berukuran 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Fitur ini tentu sangat membantu untuk Kamu yang suka selfie. Dengan begitu hasil selfie Kamu bisa tetap mengagumkan layaknya kamera DLSR.

7. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5
Harga Rp 7.495.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Mirrorless dari Fujifilm ini juga menjadi satu dari jajaran kamera Fujifilm murah dan berkualitas. Dilihat dari tampilannya saja, penggunaan desain dengan konsep lawas atau antik memberikan kesan tersendiri saat melihatnya.

Belum lagi aspek ergonomis yang membuat pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakannya, karena kamera ini sangat mudah digunakan.

Dari segi fitur, lagi-lagi Fujifilm tak ingin mengecewakan penggemarnya dengan dukungan kamera beresolusi 24,2 MP disertai dengan sensitivitas ISO yang lebih tinggi, yaitu 51200 vs 25600. Layar touchscreen yang disematkan pada kamera ini juga akan mendukung selfie kamu.

8. Fujifilm X-T20

Fujifilm X-T20
Harga Rp 9.999.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Selanjutnya adalah Fujifilm X-T20 yang dibuat sebagai upgrade dari seri-seri pendahulunya. Desain dan dimensi kameranya akan membuat pengguna merasa nyaman saat memegang kamera ini.

Dari segi performa, penggunaan sensor APS-C X-Trans CMOS III dengan resolusi sebesar 24,3 MP akan membuat hasil tangkapan gambar Kamu lebih maksimal.

9. Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2
Harga Rp 15.350.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Mirrorless tipe ini diluncurkan dengan dibekali fitur-fitur baru di dalamnya tidak hanya untuk pengambilan gambar namun juga perekaman video. Sebut saja fitur perekaman video paling baru dan canggih yang saat ini banyak digunakan, 4K.

Kamera ini juga sudah dibekali dengan teknologi hybrid AF dengan kemampuan responsif yang bisa membidik dengan kecepatan 3 foto per detik. Tipe ini akan menambah koleksi kamera Fujifilm murah dan berkualitas yang bisa Kamu miliki.

10. Fujifilm X-Pro2

Fujifilm X-Pro2
Harga Rp 19.950.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Seri terakhir ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki jenis kamera mirrorless lainnya. Adanya jendela bidik hybrid, yang bisa Kamu ubah dari jendela bidik rangefinder ke jendela bidik elektronik. Jika rangefinder ini dimanfaatkan dengan tepat bisa membuat hasil jepretan Kamu tampak menakjubkan.

Tak hanya itu, bodinya yang diperkuat dengan weathersealing akan sangat membantu melindungi kamera Kamu bahkan saat dibawa ke lingkungan dengan suhu mencapai -10 derajat sekalipun.

Lihat juga: Top 10 Kamera Fujifilm Terbaik

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa jenis dan tipe kamera Fujifilm murah terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Kamu. Daftar di atas bisa menjadi rujukan bagi Kamu yang ingin memiliki kamera, baik kamera instan maupun mirrorless Fujifilm yang berkualitas namun bisa Kamu dapatkan dengan harga terjangkau.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.