Top 10: Harga Kamera Mirrorless Olympus Murah Terbaik 2018

Trend kamera fotografi kini semakin bervariasi dengan munculnya kamera mirrorless. Salah satu kamera mirrorless yang saat ini banyak diminati adalah kamera mirrorless Olympus. Produk-produk dari Olympus ini akan menjawab tantangan kamera mirrorless yang bisa menyamai kualitas kamera DSLR.

Kamera mirrorless memang menjadi pilihan perangkat fotografi yang bisa menghasilkan gambar berkualitas baik namun dengan penggunaan yang lebih sederhana. Tidak seperti kamera DSLR yang perlu pengetahuan lebih untuk mengoperasikannya.

Sayangnya, banyak yang masih meragukan kemampuan kamera mirrorless ini. Namun, kemunculan mirrorless Olympus ini menjawab semua keraguan itu. Nah, berikut ini adalah beberapa tipe kamera Olympus berkualitas dengan harga termurah sampai termahal.

Daftar Harga Kamera Mirrorless Olympus Terbaik 2018

1. Olympus OM-D E-M1 Mark II

Olympus OM-D E-M1 Mark IIRp 24.999.000

Tipe ini adalah tipe kamera mirrorless Olympus pertama yang menawarkan kemampuan serta hasil jepretan yang bahkan bisa melebihi kamera DSLR. Desainnya begitu ringkas sehingga bisa membantu mobilitas penggunanya.

Kamera ini memiliki kekuatan kamera hingga 20,4 MP dengan sesnor 4/3 live MOS. Disamping itu penggunaan prosesor TruePic VIII membuatnya bisa memproses gambar 3,5 kali lebih cepat dibanding kamera yang masih menggunakan prosesor TruePic VII.

2. Olympus OM-D E-M5 Mark II

Olympus OM-D E-M5 Mark IIRp 12.999.000

Masih dari model jajaran kamera OM-D, Olympus OM-D E-M5 Mark II ini adalah model yang ketiga yang dibuat olympus. Fitur dan kualitas gambarnya tidak akan mengecewakanmu, apalagi jika harganya dibandrol cukup terjangkau.

Kamera ini dibekali dengan resolusi sebesar 16,1MP yang bisa menghasilkan gambar jepretan jernih dan tajam karena menggunakan masih pengolah gambar TruePic VII. Dimensi yang lebih ramping ditambah dengan fitur splash-proof sangat cocok untuk digunakan memotret di luar ruangan.

3. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Olympus OM-D E-M10 Mark IIIRp 10.999.000

Jajaran Olympus model OM-D selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi mirrorless terbaik adalah Olympus OM-D E-M10 mark III. Desainnya mengusung konsep klasik modern sehingga Kamera ini sangat cocok untuk digunakan sebagai teman travelling Kamu.

Dibekali dengan resolusi kamera 16.1 MP serta teknologi pendukung lain seperti IBIS dan TruePic VIII yang akan membuat hasil jepretan tetap jernih meskipun dalam keadaan minim cahaya. Teknologi IBIS ini juga akan membuat Kamu bisa memotret dengan shutter lambat tanpa khawatir blur.

4. Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM-D E-M10 Mark IIRp 7.599.000

Model kamera mirrorless Olympus terbaik selanjutnya ini adalah jajaran Olympus OM-D yang dibuat khusus untuk pemula. Hasil jepretannya cukup baik dengan akurasi yang baik pula. Dengan tampilan klasik dilengkapi dengan layar 3 inchi membuat tampilannya semakin keren.

Dengan resolusi 16 MP sudah sangat cukup untuk bisa menghasilkan gambar berkualitas. Belum lagi kecepatan pengambilan gambarnya yang bisa mencapai 8,5 foto per detik. Secara keseluruhan, semua fitur pada kamera ini sangat mudah dioperasikan apalagi oleh pemula.

5. Olympus PEN E-PL9

Olympus PEN E-PL9Rp 10.499.000

Olympus memang tak pernah berhenti mengeluarkan tipe mirrorless dengan kualitas juara. Olympus PEN E-PL9 ini adalah salah satu mirrorless dari olympus dengan desain yang sangat stylish. Selain desainnya yang stylish, fitur di dalamnya juga tak kalah mengesankan.

Fitur yang paling banyak disorot adalah lensa interchangable yang memungkinkan pengguna untuk mengubah jenis lensa yang ingin digunakannya. Tak hanya itu saja, ada juga fitur Art Filter yang memungkinkan Kamu untuk mengambil gambar layaknya profesional dengan lebih mudah.

Untuk Kamu yang suka eksis di media sosial, Kamu bisa langsung mengunggah gambar hasil jepretan kamu karena kamera ini memiliki fitur bluetooth yang memungkinkan pengguna berbagi gambar ke smartphonenya.

6. Olympus PEN E-PL8

Olympus PEN E-PL8Rp 6.999.000

Kamu sedang mencari kamera yang stylish yang bisa digunakan untuk selfie? Olympus PEN E-PL8 inilah jawabannya. Kamera mirrorless ini adalah tipe kamera mirrorless Olympus dengan desain yang mungil, cantik dan pastinya stylish. Fitur yang ada di dalamya juga sangat cocok untuk Kamu yang doyan travelling.

Salah satu fitur yang pasti Kamu suka adalah layar kameranya yang sudah dibuat touchscreen serta bisa diputar hingga 180 derajat. Cocok sekali untuk selfie mengabadikan momen bersama teman-temanmu saat berlibur.

Sedangkan untuk kamera utamanya sudah tak perlu ditanyakan lagi. Dengan resolusi kamera 16MP serta dukungan prosesor TruePict VII akan membuat hasil jepretan kamu terlihat memuaskan, baik dari segi kontras, warna dan ketajamannya.

7. Olympus PEN F

Olympus PEN FRp 13.999.000

Kamera ini adalah kamera yang diluncurkan pada perayaan tepat ke 80 tahun dari Olympus. Desain dan namanya juga sama dengan desain kamera yang dibuat pada tahun 1963 silam.

Dilihat dari desainnya saja sudah sangat menarik dengan desain retro ala kamera tahun 60-an. Meskipun begitu kesan mewah tetap terlihat dari kamera ini. Selain itu, fisiknya yang ringkas dengan unsur kulit di bagian bodinya membuat tidak mudah slip saat memegangnya.

Kamera Olympus bertipe PEN ini adalah tipe yang memang dibuat untuk para pengguna pemula. Karena itulah fitur yang ditanamkan di dalamnya juga mudah digunakan. Misalnya saja layar sentuh yang dibuat untuk memudahkan pengguna menentukan fokus.

8. Olympus PEN E-PL7

 Olympus PEN E-PL7Rp 6.799.000

Satu lagi mirrorless dari Olympus yang bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu yang suka selfie adalah Olympus PEN E-PL7 ini. Layar 3 inchi yang bisa dilipat hingga 180 derajat ke bawah inilah yang menjadi kunci kesuksesan selfie Kamu.

Lanjut ke spesifikasinya, kamera ini dilengkapi sensor dengan resolusi sebesar 16MP serta kecepatan pengambilan gambar yang bisa mencapai 3,5 gambar per detik.

Fitur lain yang ditanamkan di dalamnya adalah fitur wifi yang akan memudahkan Kamu untuk berbagi hasil jepretan kamu kepada orang lain.

9. Olympus PEN Mini E-PM1

Olympus PEN Mini E-PM1Rp 6.399.000

Olympus PEN Mini E-PM1 ini adalah seri lain dari kamera mirrorless Olympus yang memiliki ukuran sangat mini namun mengusung spesifikasi yang begitu memuaskan. Desainnya yang mini tak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera ini.

Mengusung ISO hingga 12800 serta sensor Live MOS dengan resolusi 12 MP, Olympus mini ini bisa menghasilkan gambar yang jernih walaupun digunakan saat malam hari. Desainnya begitu modern dengan beragam pilihan warna. Cocok untuk dibawa bepergian bersama teman-teman Kamu saat travelling.

10. Olympus PEN E-P3

Olympus PEN E-P3Rp 5.599.000

Tipe mirrorless dari Olympus yang terakhir ini memiliki desain yang klasik dan tetap menawan. Dilengkapi juga dengan 3 inch OLED touchscreen di bagian belakang yang akan memudahkan Kamu saat menentukan fokus bidikan.

Untuk performa, kamera beresolusi 12,3 MP ini bisa menghasilkan gambar hingga berukuran 4032 x 3024 pixel. Yang tak kalah menarik adalah kemampuan perekaman videonya yang bisa mencapai kualitas full HD.

Penutup

Itulah tadi beberapa tipe kamera mirrorless dari Olympus yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang ingin memiliki kamera berkualitas namun dengan penggunaan yang lebih sederhana.

Daftar 10 kamera mirrorless Olympus di atas adalah tipe-tipe terbaik keluaran Olympus. Kamera unggulan ini tidak hanya bisa digunakan oleh para profesional saja. Beberapa bahkan memang khusus diciptakan untuk Kamu yang baru belajar fotografi.

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance YaTekno yang fokus menulis artikel seputar Kamera dari berbagai Merk. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.