10 Kamera Pocket Canon Murah Terbaik 2018 (Harga 2 – 9 Jutaan)

Kecanggihan smartphone nyatanya tidak bisa menandingi fungsi yang dimiliki oleh Kamera Pocket Canon. Selain fitur yang lebih lengkap, lensa yang disematkan pada kamera saku tersebut juga menjadi nilai tambah yang membuat hasil foto mempunyai kualitas tinggi.

Dari segi pegangan, kamera pocket jauh lebih unggul dan kokoh. Untuk dibawa kemana-mana pun sangat asyik karena modelnya yang ringkas. Harga yang ditawarkan juga bersaing bergantung pada tipe dan model yang dipilih.

Bersosial media juga jauh lebih gampang karena ada beberapa model kamera yang dapat terhubung langsung dengan handphone melalui Wi-fi. Jadi jika ingin mendapatkan hasil gambar dan video yang memukau, pakai saja kamera saku yang diproduksi oleh Canon yang sudah terbukti kualitasnya.

10 Kamera Pocket Canon Murah Terbaik 2018

1. Canon PowerShot G3 X

Canon PowerShot G3 X
Harga Rp 9.895.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Dilengkapi dengan lensa yang memiliki rentang pengambilan gambar 24mm hingga 600mm, Kamera Pocket Canon ini mampu menghasilkan foto yang sangat memukau. Zoom yang cukup luas ini membuat penggunanya tidak perlu mendekati objek karena pengaturan jaraknya cukup mudah.

Sensornya juga cukup tinggi sebesar 20.2 MP setingkat dengan kamera DSLR yang harganya jauh lebih mahal. Produk ini dirancang bagi Anda yang suka mengabadikan momen lewat gambar ataupun video.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Pocket Murah untuk Pemula

2. Canon PowerShot G1 X Mark II

Canon PowerShot G1 X Mark II
Harga Rp 8.710.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sebagai penyempurna generasi sebelumnya, Canon mengeluarkan kamera poket yang setara dengan teknologi DSLR. Bodynya yang cukup ramping membuat produk ini banyak diburu oleh pecinta dunia fotografi.

Kehebatan yang ditawarkan ada pada lensa berkekuatan 12,8 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar super tajam. Selain itu fitur zoom 5 kali membuat Anda bisa menangkap foto dari kejauhan tanpa perlu berpindah tempat.

Kamera Pocket Canon ini dibekali dengan layar sentuh sehingga bisa dioperasikan dengan gampang. Untuk memberikan efek bokeh, produk ini sangat diandalkan karena memiliki lensa dengan aperture besar yaitu f/2.0 – f/3.9.

3. Canon PowerShot G5 X

Canon PowerShot G5 X
Harga Rp 8.450.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Butuh Kamera Pocket Canon yang bisa merekam video berkualitas tinggi? Canon PowerShot G5 X menjadi pilihan yang tepat. Dengan sensor 20.2 megapiksel memungkinkan Anda mengambil gambar ataupun film super HD. Bentuknya sangat ringkas namun pas di genggaman.

Hampir sama dengan tipe DSLR, produk ini juga memiliki fitur aperture f/1.8-2.8. Dengan bukaan yang cukup besar, Anda bisa menangkap gambar dengan aman sekalipun berada di tempat yang minim cahaya. Selain itu, lensa Canon PowerShot G5 X juga dapat melakukan pembesaran hingga 4,2 kali.

4. Canon PowerShot G7 X Mark II

Canon PowerShot G7 X Mark II
Harga Rp 6.928.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamera Pocket Canon kini juga dapat dipakai untuk kegiatan sosial media karena fitur Wi-Fi yang disematkan didalamnya. Salah satu produk kamera saku unggulan yang cukup laris di pasaran adalah PowerShot G7 X Mark II.

Dengan menggunakan kamera tersebut, Anda bisa mengambil dari arah manapun bahkan dari bawah sekalipun. Ini karena LCD yang terdapat didalamnya mampu diputar sebesar 180 derajat.

Sensitivitas AF pun sangat tinggi sehingga Anda bisa memperoleh gambar yang jernih, tajam, dan kontras dengan background. Bodinya sangat ringkas dan ringan dibawa kemana-mana termasuk travelling.

5. Canon PowerShot SX60 HS

Canon PowerShot SX60 HS
Harga Rp 4.900.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh Kamera Pocket Canon seri ini adalah kemampuan Zoom hingga 65 kali. Tak heran jika banyak fotografer olahraga yang menggunakan produk ini sebagai senjata di lapangan karena hasil yang diberikan sangat memukau.

Lensanya memiliki sensor 16.1 megapiksel yang hampir setara dengan DSLR. Dibandingkan dengan menggunakan smartphone, jelas foto dan video yang dihasilkan oleh kamera saku Canon tidak bisa ditandingi performanya.

Lihat juga: Top 10 Kamera Canon PowerShot Murah Terbaik

6. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II
Harga Rp 6.045.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Produk ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang suka bepergian ke berbagai tempat yang indah. Dibekali dengan lensa beresolusi 20.1 MP, hasil foto yang didapatkan sangat jernih dan berkualitas tinggi. Inilah mengapa kamera berbobot ringan ini banyak diburu oleh konsumen di pasaran.

Fitur lain yang ditawarkan adalah teknologi bluetooth dan juga Wi-fi yang dapat mentransfer gambar ataupun video ke perangkat lain. Pengoperasiannya pun sangat mudah karena dilengkapi dengan layar sentuh dengan ukuran 3.0 inci. Focal length yang diberikan cukup luas yaitu 28 – 84mm.

Lihat juga: Top 10 Kamera Canon Murah Terbaik

7. Canon PowerShot SX730 HS

Canon PowerShot SX730 HS
Harga Rp 4.550.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Menangkap gambar di tempat yang minim cahaya kini bukan menjadi masalah lagi, karena Anda bisa menggunakan Kamera Pocket Canon murah tipe PowerShot SX730 HS yang memiliki ISO setinggi 3.200.

Pertimbangan mengapa konsumen lebih menyukai produk ini ketimbang DSLR karena harganya yang cukup terjangkau. Selain itu, fitur yang diberikan sangat lengkap termasuk ada tambahan Wi-fi yang dapat digunakan untuk memindahkan gambar atau film ke gadget.

Lensa yang terpasang pada bodi memiliki jarak fokus 24-960 mm dengan kemampuan perbesaran hingga 40 kali. Berat dari produk ini cukup ringan dan ringkas dibawa bepergian.

8. Canon PowerShot SX540 HS

Canon PowerShot SX540 HS
Harga Rp 4.200.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Untuk memanjakan konsumennya yang menginginkan kamera saku yang ringkas sekaligus memiliki fitur yang modern, Canon mengeluarkan produk terbaiknya yaitu seri PowerShot SX540 HS. Kemampuan yang dimiliki pun sangat luar biasa sebab bisa mengambil gambar dari jarak yang cukup jauh.

Untuk fotografer yang masih pemula produk ini sangat direkomendasikan karena mudah dioperasikan. Selain itu ada banyak fitur yang dapat dipergunakan untuk menciptakan gambar yang kreatif dan indah.

Lihat juga: Top 10 Kamera DSLR Canon Murah Terbaik

9. Canon PowerShot SX620 HS

Canon PowerShot SX620 HS
Harga Rp 3.400.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kemajuan industri fotografi yang sangat cepat tidak dipungkiri sebagian besar merupakan andil dari DSLR dan Mirorless. Namun untuk pengguna berbudget rendah, kamera poket canon juga bisa dijadikan alternatif perangkat sebab fitur yang ada di dalamnya juga tak kalah bagusnya.

Canon PowerShot SX620 HS contohnya, produk ini dilengkapi dengan kemampuan zoom 50x, lensa 20.2 megapiksel dengan sensor yang sangat sensitif, serta fitur Wi-fi. Tampilannya mini dan enteng, dan juga banyak pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Menangkap gambar di kondisi yang minim cahaya tetap menghasilkan foto yang jernih sebab lensanya dibekali dengan aperture yang cukup besar. Hanya dengan modal minim, Anda bisa memperoleh kamera saku yang memiliki kemampuan sekelas DSLR.

10. Canon PowerShot SX430 IS

Canon PowerShot SX430 IS
Harga Rp 2.710.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Dengan tampilan yang mirip dengan kamera pro, Canon PowerShot SX430 IS nyatanya juga memiliki kemampuan yang tidak jauh beda. Dibekali sensor sebesar 20.0 megapiksel serta zoom 45 kali, gambar yang diperoleh sangat bagus dan berkualitas.

Teknologi IS yang disematkan didalamnya membuat kamera bisa menangkap gambar dengan fokus meskipun dalam keadaan bergerak. Harga yang ditawarkan cukup bersaing karena produk ini memang menyasar konsumen menengah kebawah.

Jika ingin memindahkan file, bisa langsung aktifkan Wi-fi saja yang ada didalamnya. Tidak butuh waktu lama, foto bisa langsung terkirim dan dapat diupload ke berbagai akun media sosial untuk dipamerkan ke follower Anda.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik

Penutup

Ke-10 tipe Kamera Pocket Canon murah terbaik yang disebutkan diatas merupakan produk unggulan yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang hanya memiliki budget sedikit. Meskipun sangat ringan, namun desainnya cukup kokoh sehingga aman dibawa bepergian kemanapun Anda suka.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.