7 Kamera Instan Terbaik Untuk Hobi Fotografi Kamu

Banyak cara untuk menyalurkan hobi fotografi Kamu. Tidak perlu menggunakan kamera DSLR yang bisa saja berharga belasan hingga puluhan juta rupiah, Kamu bisa menggunakan kamera dari smartphone atau menggunakan kamera instan.

Ada banyak kamera instan terbaik yang beredar sekarang ini, termasuk salah satunya adalah Instax Mini Liplay, Polaroid Now dan masih banyak lagi lainnya. Memiliki segudang fitur menarik, kamera instan ini bisa menjadi pilihan paling pas untuk mereka yang hobi fotografi.

Penasaran dengan sejumlah pilihan kamera instan terbaik dengan harga relatif terjangkau yang bisa Kamu miliki? Cek daftarnya di sini!

1. Fujifilm Instax Mini Liplay

Harga Rp 1,7 Jutaan

Fujifilm Instax Mini Liplay memiliki dua fungsi ganda, menjadi kamera dan bisa membantu mencetak foto dari telepon pintar yang Kamu miliki. Bentuknya juga minimalis, yang memungkinkan Kamu memasukkannya dalam kantung saku baju atau celana Kamu.

Tidak hanya bentuknya yang minimalis, desain salah satu kamera instan terbaik ini juga unik dan berbeda dibanding kamera lainnya. Pilihan warnanya juga banyak, dari Blush Gold, Stone White dan Elegant Black.

Fujifilm juga menawarkan aplikasi LiPlay, yang memungkinkan Kamu bisa menambahkan filter, garis batas dan efek lainnya untuk menambah keseruan hasil foto yang Kamu ambil sebelum kemudian dicetak. Dengan memiliki slot Micro SD, Kamu bisa menambahkan kapasitas penyimpanan kamera hingga batas maksimal.

2. Polaroid Now+

Harga Rp 2,8 Jutaan

Bagi yang mendamba hasil foto dengan tampilan vintage, namun tetap memiliki kualitas gambar terbaik, Polaroid Now+ bisa menjadi pilihan untuk Kamu. Memiliki sejumlah fitur kreatif, seperti light painting, prioritas bukaan, double exposure, portrait mode dan masih banyak lagi lainnya, pengguna bisa menemukan banyak fitur menarik lainnya di aplikasi Polaroid Now+ yang disematkan dalam unit ini.

Selain fitur di atas, ada filter lensa yang bisa Kamu gunakan secara langsung seperti efek terbakar, gabungan warna merah dan biru hingga efek in-camera. Hanya saja, Kamu masih harus menggunakan film kamera, dan saat ini harganya sangat mahal, meski kenangan yang bisa diabadikan sangatlah tidak terhitung harganya.

3. Kodak Smile Instant Print Camera

Harga Rp 3,7 Jutaan

Kodak Smile Instant Print Camera menjadi salah satu kamera instan terbaik karena fitur dan teknologi yang dimilikinya. Bentuk yang ramping dan mirip seperti smartphone menjadi daya tarik tersendiri dari kamera instan ini.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor kamera 5MP, yang bisa ditingkatkan hingga 10MP melalui interpolasi, dan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 256GB. Memiliki LCD dan kemampuan melakukan print, kamera instan ini layak jadi pilihan Kamu.

4. Polaroid GO

Harga Rp 2,1 Jutaan

Secara tampilan, kamera ini terkesan imut dan kecil. Namun demikian, Polaroid GO bisa mengambil gambar dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera instan lainnya.

Memiliki ukuran satu genggaman tangan, semua orang akan dibuat jatuh cinta dengan kemampuan kamera instan ini. Menghasilkan hasil foto yang bagus, dengan kualitas gambar yang tidak kalah baik, Polaroid GO masih menggunakan baterai AA sebagai sumber tenaga.

5. Instax Mini 11

Harga Rp 1,1 Jutaan

Mencari kamera dengan harga terjangkau dan mudah digunakan, Instax Mini 11 dari Fujifilm adalah rekomendasi saat ini. Meski tidak memiliki mode dan kontrol yang canggih kamera ini mengandalkan sistem eksposur otomatis, yang mana Kamu harus mengarahkan dan mengambil gambar untuk mendapatkan cetakan instan berukuran kartu kredit.

Fitur cermin kecil di bagian depan kamera dan lensa pop-out untuk close-up menjadi andalan untuk selfie instan. Kamera ini juga menyertakan paket film Instax Mini dan memiliki beberapa opsi warna yang menyenangkan. Kamu tinggal menemukan satu yang sesuai dengan gaya Kamu. Ingatlah untuk mempertimbangkan beberapa uang ekstra untuk film.

6. Canon Zoemini S

Harga Rp 2,3 Jutaan

Zoemini S dari Canon memungkinkan Kamu membawa kamera instan ini kemana-mana dengan mudah. Kamera ini juga tidak menggunakan film, melainkan kertas Zink (alias “tinta nol”), yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan cetakan dan tidak akan memiliki tampilan analog.

Kamera ini juga memiliki fitur kartu memori, yang memungkinkan Kamu bisa menyimpan salinan digital dari setiap foto yang Kamu jepret. Kamera ini ini juga cocok untuk selfie, dengan ring flash dan permukaan cermin di bagian depan.

7. Polaroid Now

Harga Rp 2,3 Jutaan

Polaroid adalah kamera instan klasik dan bagi yang menyukai nostalgia, Polaroid Now bisa jadi pilihan. Kamera ini menyenangkan untuk digunakan, dan memberi Kamu sedikit lebih banyak kontrol kreatif dibandingkan dengan penawaran Instax, dengan mode self-timer dan mode eksposur ganda. Film Polaroid juga lebih murah daripada film Instax. Ingin memberikan kesan ikonik, gunakan film hitam putih!

Penutup

Banyak kamera instan yang bisa dipilih, bukan? Kamu tertarik memilih yang mana? Jika sudah menentukan pilihan, Kamu bisa mendapatkan kamera-kamera tersebut di Blibli!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram