Rujukan Sebelum Membeli

10 Drone Terbaik di Dunia Maret 2024 (Termurah & Termahal)

Dalam memiliki drone terbaik tentunya tidak seharusnya melulu drone itu memiliki harga yang mahal. Karena dengan harga terjangkau saja drone tersebut sudah memiliki fitur yang tidak kalah dari drone yang di atas 5 jutaan. Tapi kalau kamu ada dana lebih, tidak masalah ya.

Tentunya juga dalam memilih drone itu sendiri harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Apakah dibutuhkan untuk keperluan profesional atau hanya sekedar untuk bermain-main menghabiskan waktu semata.

Tapi berbicara keperluan profesional tentunya kalian yang masih bingung dengan drone apa yang hendak di beli. Disini Yatekno akan merekomendasikan Drone terbaik di dunia untuk pemula hingga profesional. Yuk cek sampai habis!

10 Drone Terbaik di Dunia 2024

1. Brica B-PRO5 SE Wallee Drone

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Brica B-PRO5 SE Wallee Drone adalah salah satu drone terbaik untuk fotografi di bawah 1 juta yang bersaing di kelasnya. Dengan desain bodi compact yang ringan drone ini ternyata memiliki stabilitas yang konstan.

Dimana, ia memiliki Optical Flow Stability dalam pengambilan gambar maupun videonya yang cukup baik. Apalagi remotenya yang fleksibel karena bisa menggunakan smartphone sendiri maupun remote controller bawaan.

Dengan keunggulan kamera beresolusi 8 Mp yang disematkannya drone ini mampu mencakup pengambilan video mencapai 720p dan Full HD untuk foto karena drone murah ini sudah dilengkapi dengan built-in Image Stabilization technology. Dengan tambahan fitur GPS dan GPS follow yang selalu mudah untuk dicari dan mengikuti selagi berjalan.

2. DJI Mavic Mini Basic

Harga Rp 5,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

DJI Mavic Mini Basic memiliki kombinasi body yang mungil dengan bobot 249g yang terhitung sangat ringan akan kemudahan terbang. Apalagi kualitas video yang dihasilkan mencapai 2.7K di frame rate 30fps. Sementara untuk resolusi Full HD 1080-nya bisa mencakup di frame rate 60fps.

Kameranya sendiri menggunakan sensor 1/2.3 yang dalam pengambilan gambarnya bisa mencapai resolusi 12MP. Dengan kelengkapan beberapa mode dalam pengambilan videonya seperti Position Mode, Sports Mode dan CineSmooth Mode. Untuk setting foto, shutter speed bisa diperpanjang hingga 4 detik dan ISO sampai di angka 3200.

Dengan konektivitas sinyal wifi dalam mengirimkan live view ke remote control yang akan ditampilkan lewat smartphone yang terhubung lewat kabel remote. Dengan durasi selama 30 menit pada kondisi optimal yang di dukung kapasitas baterai 2.400mAh.

2. DJI Tello

Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Drone DJI Tello mengutamakan kemudahan dan kepraktisan dalam pengoperasiannya, sehingga drone ini cocok untuk pemula. Apalagi drone ini didukung fitur-fitur dan mode yang mudah untuk dipelajari, tanpa membutuhkan teknik tinggi. Dengan tools coding yang disematkan dalam bagian remotenya.

Dengan sistem kontrol yang presisi dengan penerbangannya yang begitu sangat stabil di udara sehingga mengendalikannya jadi lebih mudah tanpa takut hilang kendali. Apalagi mode POV yang seru dalam menggunakan smartphone dan headset virtual reality (VR).

Fitur dalam drone ini juga tidak kalah menarik karena drone ini dilengkapi Throw and Go, 8D Flips dan Bounce Mode. Apalagi kemampuannya dalam merekam video bisa mencakup 720p HD dan foto berkualitas serupa karena kamera drone ini dibekali dengan fitur electronic image stabilization (EIS).

3. DJI Mavic Mini Fly More Combo

Harga Rp 6,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

DJI Mavic Mini Fly More Combo salah satu drone ringkas yang menawarkan hasil berkualitas profesional tanpa batasan. Berkat ukurannya yang kecil, Mavic Mini dapat terbang secara cepat dan konstan di udara. Dengan stabilitasnya yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi dalam mengambil gambar maupun video.

Drone ini sudah dikombinasikan dengan mode penerbangan gimbal 3 sumbu yang stabil dan canggih yang terletak di kameranya. Dimana kameranya sendiri di dukung dengan resolusi 12MP CMOS. Untuk videonya sendiri bisa merekam mencapai 2.7K Quad HD hanya dengan satu sentuhan di aplikasi DJI Fly.

Keunggulan lain yang dimiliki dari drone ini tentunya dari ukuran kecilnya yang dapat bertahan di udara lebih lama selama 30 menit lamanya. Dengan kapasitas baterai yang mencakup 2600 mAh. Dengan transmiter jaraknya yang sampai mencakup 30 meter jauhnya.

4. DJI Mavic Air 2 Combo

Harga Rp 14,9 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Drone dengan konsep futuristiknya ini memiliki desain yang benar-benar portable yang sangat nyaman dan enteng untuk dibawa kemana-mana. Apalagi saat drone ini dalam posisi dilipat, dimensinya hanya 180×97×84mm yang bila dilihat sepintas hanya selebar telapak tangan orang dewasa.

Dengan kamera 1/2 inci CMOS Quad Bayer yang tertanam di gimbal stabil 3-axis yang sanggup mengambil gambar dengan resolusi 12MP sampai 48MP. Apalagi drone ini bisa mengambil gambar dan hasil rekaman dari sudut 24 derajat.

Dengan fitur filter 3 ND (Neutral Density) yang sangat berfungsi dalam mengatur jumlah cahaya yang masuk ke sensor, guna mengatur tingkat aperture, pencahayaan serta sensitivitas sensor. Supaya pengambilan gambar foto tidak terlalu over exposure

5. DJI Phantom 4 Pro+

Harga Rp 20,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

DJI Phantom 4 Pro Plus memiliki kesamaan dari segi spesifikasi dengan DJI Phantom 4 Pro biasa. Yakni memiliki kamera 20MP 1 inci Exmor R CMOS sensor dan video berkualitas 4K, dan untuk membedakannya yaitu type plus ini sudah dilengkapi layar monitor bawaan pada remote.

Terlebih lagi drone ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding seri lainnya. Seperti adanya mode draw dalam jenis standar maupun manual. Active track dalam tiga oposisi seperti trace, profile dan spotlight. Lalu Tapfly yang memiliki 3 manuver yaitu forward, backward dan free.

Menariknya drone ini memiliki mode Return to Home bila terputusnya sambungan. Ditambah adanya mode gesture yang simple dalam mengambil tampilan dengan hanya menggunakan tangan. Apalagi drone ini memiliki durasi terbang yang bisa terbilang lama yakni 30 menit lamanya.

Lihat juga: Daftar Kamera Vlog Murah yang Wajib Kamu Punya!

6. SG906 PRO GPS Drone

Harga Rp 2,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Drone GPS dengan harganya yang terjangkau dengan keunggulan fitur yang mumpuni. Ditambah kamera handbag 5G Wifi FPV 4K yang disematkannya. Dengan motor balingnya yang sudah terintegrasi brushless yang bila mana diterbangkan di posisi angin yang cukup kencang akan sangat begitu kuat.

Untuk bodi nya sangat fleksibel karena drone ini bisa di lipat sesuai dengan struktur bodinya sama halnya dengan remote dari drone ini sendiri. Ditambah nilai plus remote yang sudah dilengkapi dengan layar LED yang sangat membantu sekali dalam melihat kondisi status drone.

Jarak terbang antara drone dan remotenya berkisar 3 meter jauhnya. Terlebih lagi durasi drone ini terhitung sangat lama bila diterbangkan di udara. Karena bisa mencakup 25 menit lamanya. Apalagi drone ini bisa digunakan untuk pemula sekalipun.

7. Syma X8PRO

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Merk drone di bawah 3 juta paling legendaris yang tidak asing di dengar oleh khalayak umum yaitu SYMA. Drone ini memang benar-benar baru mengeluarkan drone GPS pertamanya yang di sebut sebagai drone Syma X8 Pro. Terlebih lagi untuk harga drone ini terhitung sangat terjangkau.

Untuk ukuran bodi dari drone ini terhitung cukup besar yakni 50Cm x 50 Cm dengan tinggi 19 Cm. Dengan berat drone ini juga lumayan berat yaitu berkisar 1 Kg dengan baterainya yang terpasang berkapasitas 2000 mAh 7.4 Volt berjenis 2S tipe baterai lipo. Dengan ketahanannya waktu terbangnya sekitar 9 menit lamanya.

Untuk jarak terbangnya drone ini mampu terbang sejauh 200 meter sampai ketinggian 100 meter. Apalagi didukung kamera 2 MP dengan resolusi 720P yang dapat diatur posisinya keatas dan kebawah hanya dengan melalui remot control.

8. Brica Invra 5 Hybrid

Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Drone besutan Brica ini terkesan terlihat kokoh karena dirancang dengan perlindungan maksimal di bagian baling-baling di tiga bilah sisinya yang berjumlah empat buah. Dengan dimensi 215 x 263 x 47 mm bila dibentangkan motor baling-balingnya dan bila lipat memiliki dimensi 215 x 153 x 50 mm dengan berat berbobot 420 gram.

Drone ini dilengkapi sensor kamera Sony EXMOR-R yang memilki rentang ISO 100-3200 serta lensa dengan bukaan F/2.3 dan focal length 9.5 mm dan mampu merekam di resolusi 4K pada kecepatan 25fps berformat MOV dan foto mampu menghasilkan resolusi hingga 16 megapiksel dalam format JPEG.

Untuk durasi terbangnya drone ini memiliki durasi sampai 15 menit lamanya dengan jarak 20 meter secara vertikal dan 100 meter secara horizontal. Apalagi fitur Follow yang memudahkan dalam melakukan foto dengan akurasi 1-2 meter.

9. MJX Bugs 5W B5W Brushless Drone

Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

MJX Bugs 5W B5W Brushless Drone yang memiliki kualtias dan harga yang bisa dikatakan terjangkau dibanding dengan drone premium pada umumnya. Apalagi jarak tempuh drone ini pun bisa mencakup 400 meter dengan ketinggan maksimalnya mencapai 150 meter.

Jarak sinyak FPV sendiri di drone ini bisa mencapai 300 meter jauhnya. Apalagi waktu terbang yang dimiliki drone ini bisa mencapai 18 menit bila tidak merekam dan bila sambil merekam drone ini bisa mencapai 14-16 menit lamanya. Dengan kualitas kamera yang sangat baik dan minim jelo dalam pengambilan gambarnya.

Untuk desain motor baling-balingnya drone ini sudah terintegrasi dengan material brushless yang bisa di ubah smooth dan powerfull tergantung throttle yang ada. Apalagi drone ini sudah memiliki fitur return to home yang smooth disaat ketinggian 3 meter.

10. PowerVision PowerEgg X Wizard

Harga Rp 31,9 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Drone PowerVision PowerEgg X Wizard memang tidak bisa diragukan lagi sebagai drone tercanggih yang ada. Apalagi drone ini memiliki fitur berlimpah akan teknologi AI-nya yang sangat akurat dalam pengambilan gambar, suara maupun disaat terbang.

Dengan remote kontrol yang terintgrasi dengan mic yang dapat mempermudah pengguna mendengarkan suara yang terjadi saat drone sedang terbang melintasi. Apalagi kamera 3-axis gimbal yang sangat stabil dalam merekam hal yang cepat ditambah hasil rekamannya memiliki resolusi yang sangat jernih hingga mencapai format 4K UHD.

Dengan fitur gestur tubuh yang secara otomatis membaca gerakan badan saat foto. Ditambah fitur anti shaking yang membuat gambar yang cepat diambil tidak menjadi blur. Dengan full bodi yang tahan air dalam terpaan hujan sekalipun dan dibantu dengan durasi terbangnya yang bisa mencapai 30 menit lamanya.

Lihat juga: Pilihan Kamera DSLR Harga 3 Jutaan Terbaik untuk Pemula!

Penutup

Nah, itu dia rekomendasi drone terbaik di dunia yang bisa di perhitungkan saat ini. Dengan harga jual yang berbeda-beda, masing-masing fitur dan kegunaannya di atas tentunya memilili variasinya tersendiri. Jadi, tinggal menentukan saja yang mana untuk sesuai dengan kebutuhan yang ada okeh.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.