Top 10 Kamera DSLR Canon Terbaik 2020 (Harga 7 – 40 Jutaan)

Foto sudah menjadi sesuatu penting bagi banyak orang. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba membeli kamera dengan spesifikasi bagus. Kamera yang baik akan menghasilkan foto yang bagus pula. Kamera DSLR canon menjadi incaran banyak orang, khususnya yang menyukai fotografi.

Selain memiliki spesifikasi yang unggul, kamera ini juga memiliki berbagai tipe. Sehingga kamu bisa memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Tipe kamera memiliki keunggulannya masing-masing, sekain itu hasil foto yang dihasilkan juga akan berbeda.

Canon telah menjadi merek kamera ternama, yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk mengetahui spesifikasi dan keunggulan kamera-kamera keluaran canon, simak ulasan berikut.

10 Kamera DSLR Canon Terbaik 2020

1. Canon EOS 7D Mark II Kit

Canon EOS 7D mark II Kit
Harga Rp 19.880.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Satu lagi kamera canon terbaru, yaitu Canon EOS 7D Mark II kit. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS 20.2 , dilengkapi juga dengan prosesor pencitraan ganda DIGIC 6. Sehingga membuat gambar memiliki kualitas sempurna, dalam kondisi cahaya apapun.

Piksel ganda CMOS AF berfungsi untuk menghasilkan fokus yang halus, dan akurat ketika merekam video. Sehingga subjek tetap fokus meskipun dalam suasana yang dinamis. Lensa kameranya juga bisa dilepas dan diganti dengan lensa canon ef/ef-s mount.

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera DSLR Murah (dari Berbagai Merk)

2. Canon EOS 6D Kit

Canon EOS 6D Kit
Harga Rp 27.450.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Kamera ini merupakan kamera canon full frame teringan dan dilengkapi dengan sensor 20.2 megapiksel. Dilengkapi juga dengan wifi dan GPS. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang jelas dan berkualitas baik karena teknologi CMOS yang tercanggih dari canon.

ISO pada kamera ini juga bisa ditingkatkan lho, EOS 6D memungkinkan untuk meningkatkan ISO dari 100-25600 menjadi L: ISO 50, H1: 51200. Mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik meski dalam keadaan cahaya redup sekalipun dan dalam kondisi cahaya siang yang sangat terik.

Lihat juga: Deretan 10 Kamera DSLR Canon Murah

3. Canon EOS 200D Kit

Canon EOS 200D Kit
Harga Rp 7.050.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Canon EOS 200D kit ini memiliki resolusi 24,2 megapixel. Memiliki ISO 25.600 dan juga didukung dengan wifi, Bluetooth, dan NFC. Kamera DSLR canon terbaik ini merupakan kamera DSLR paling ringan di dunia. Kamera ini merupakan kamera yang paling pas untuk berfoto landscape.

Memiliki lensa EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM, didukung dengan lensa zoom yang mampu mengambil foto sehari-hari. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, dan jernih karena dilengkapi dengan autofocus. Fokus STM juga cepat saat memotret dan sangat smooth untuk membuat video.

Lihat juga: Deretan 10 Kamera Canon Murah (Harga 1 – 4 Jutaan)

4. Canon EOS 77D Kit

Canon EOS 77D Kit
Harga Rp 11.750.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Kamera ini memiliki jendela bidik optik dengan 45 point cross-type AF sistem, dan dual pixel CMOS AF yang akurat dan cepat. Memiliki sensor yang cukup besar 24MP, bisa juga dipasang microphone eksternal. Lensa nya juga bisa dilepas dan diganti lensa lainnya.

Sudah dilengkapi pula dengan wifi dan Bluetooth sehingga kamu bisa dengan mudah membagikan foto yang diambil. Kontrol pada kamera ini juga bisa disesuaikan dengan mudah, sehingga kamu bisa menghasilkan foto yang sama persis dengan keinginan.

Lihat juga: Deretan 10 Kamera Canon PowerShot Murah

5. Canon EOS 800D Kit

Canon EOS 800D Kit
Harga Rp 8.549.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Kamera DSLR canon teraru ini memiliki prosesor gambar DIGIC 7 dan sensor APS-C 24,2 megapixel. Kedua fitur ini jika dipadukan maka akan menghasilkan gambar yang lebih akurat, dan sangat detail. Sehingga sangat pas jika kamu gunakan untuk mengambil foto ketika liburan.

Didukung pula dengan sistem dual pixel CMOS AF, fokusnya bisa ditetapkan secepat 0,03 detik selama mengambil gambar dalam keadaan diam. Dilengkapi juga dengan fitur desain canggih seperti layar LCD panel sentuh vari-angle, akan membuat kamu lebih leluasa ketika memotret.

Lihat juga: Deretan 10 Kamera Pocket Canon Murah

6. Canon EOS 5D Mark IV Kit

Canon EOS 5D Mark IV Kit
Harga Rp 49.900.000
BELI DI BUKALAPAK >>

EOS 5D mark IV merupakan kamera yang dilengkapi dengan resolusi 30.4MP dan sensor CMOS. Kamera ini bisa memastikan pemotretan yang detail dan warna tajam yang memuaskan. Kamera ini sangat cocok digunakan untuk memotret pemandangan dan pernikahan.

Titik AF yang memiliki presisi tinggi mampu bekerja dengan semua jenis lensa, mulai dari lensa dengan diafragma besar hingga super telefoto yang mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Dual pixel pada kamera ini menyajikan pemotretan dan pengaturan melalui mode live view.

7. Canon EOS 80D Kit II

Canon EOS 80D Kit II
Harga Rp 21.375.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Kamera ini memiliki sensor 24.2MP APS-C CMOS image prosesor DIGIC 6 dan juga ISO yang bisa mencapai 25600. Dilengkapi pula dengan touch screen dan lensanya bisa diputar untuk selfie. Dilengkapi juga dengan port untuk memasang microphone external.

Dilengkapi juga full HD 1080p video recording sampai 60 fps. Sudah didukung pula dengan wireless wife dan NFC. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan resolusi tinggi sampai 7fps. Dilengkapi dengan LCD touchscreen 3 inch, dan optimal image stabilizer.

Lihat juga: 10 Kamera DSLR Terbaik untuk Merekam Video

8. Canon EOS-1D X Mark II

Canon EOS-1D x Mark II
Harga Rp 76.150.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Merupakan kamera DSLR canon terbaik yang dilengkapi dengan sensor full frame 20.2MP. Mampu merealisasikan kecepatan pemotretan beruntun hingga 14fps. Pemotretan live view juga sangat mudah dilakukan, karena ada sistem layar sentuh.

Dipadukan dengan keawetan rana 400.000 siklus dan kamera kedap debu dan tetesan air. Model ini berperforma tinggi sehingga sangat dipercaya oleh para fotografer profesional.

Pembuatan video juga dapat dilakukan pada 60p/50p menurut standard 4K. Terdapat 360000 piksel sensor yang memungkinkan kontrol pencahayaan yang lebih halus.

9. Canon EOS 5DS

Canon EOS 5DS
Harga Rp 49.590.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sangat indah dan spektakuler, karena didukung. dengan DIGIC 6 ganda dan sensor 50.6MP. Kamera ini menghasilkan gambar yang detail dan juga halus. Sangat cocok digunakan untuk mengambil foto secara profesional.

Adanya fitur pembatalan efek LPF yang mampu memaksimalkan kemampuan sensor 50,6 megapiksel. Jika menggunakan kamera ini, dijamin kamu akan semakin menyukai hobi fotografi. Karena tampilan dan fitur pada kamera bisa membuat kamu seperti fotografer tradisional.

10. Canon EOS 750D

Canon EOS 750D
Harga Rp 7.399.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Canon EOS 750 D memiliki resolusi 24,2MP APS-C CMOS sensor dan DIGIC-6 prosesor. Kamera ini sudah didukung dengan wifi dan NFC. Dengan kamera ini kamu bisa menghasilkan video full HD 1920 x 1080 30fp. Dengan ISO sampai dengan 25600, terdapat pula skin tone detection sensor.

Menggunakan kamera DSLR canon ini, kamu akan lebih cepat terhubung dan mengupload foto dan juga video ke smartphone, dan tablet. Bahkan juga mengirim foto ke media sosial.

Dilengkapi dengan hybrid CMS AF sistem dan juga sudah didukung dengan 19 poin AF sistem. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan EF- 18055mm f/3.5-5.6 IS STM lensa. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan guncangan, karena kamera ini bisa meredam efek guncangan. Tertarik?

Lihat juga: 10 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik (dari Berbagai Merk)

Penutup

10 jenis kamera DSLR canon terbaik dan terbaru di atas merupakan produk yang paling dicari pecinta fotografi. Kamera tersebut sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi foto. Dengan berat kamera yang ringan, maka akan memudahkan kamu untuk membawanya kemanapun.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Aurora Shaqueela

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik.