13 Tablet Murah Terbaik 2019 – Harga Mulai 500 Ribuan

Kamu termasuk seseorang yang suka menonton film ataupun bermain game? Jika iya, maka tablet menjadi sebuah opsi yang tepat untukmu.

Dengan bentang layar yang lebih luas, pengguna tentu akan merasa lebih puas ketika menjalani aktifitas tertentu, seperti membaca berita, bermain game, menonton film, dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tablet berkualitas dengan spek tinggi tapi terbentur dengan budget, berikut telah YaTekno saring 13 pilihan tablet murah terbaik 2019 dengan harga mulai dari 500 ribuan. Penasaran? Yuk cek hingga tuntas!

13 Tablet Murah Terbaik 2019

1. Evercoss R70

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Teruntuk kamu yang memiliki dana terbatas dan menginginkan tablet yang berkualitas, mungkin bisa mempertimbangkan tablet Evercoss R70 ini. Tablet ini hadir dengan layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel.

Untuk kinerja, ia disokong oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz yang didukung RAM 1GB dan ROM 8GB. Penyimpanan internalnya dapat kamu perluas hingga 64GB dengan microSD. Untuk suplai dayanya, tablet dengan OS Android Nougat ini dibekali baterai 2350 mAh.

Lihat juga: Jajaran Tablet di Bawah 1 Juta Terbaik

2. Evercoss U70A

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Jika pada tablet Evercoss sebelumnya belum didukung jaringan 4G LTE, maka pada Evercoss U70A kamu sudah bisa menikmati jaringan tercepat saat ini. Tablet ini memiliki spesifikasi layar, dapur pacu, dan memori yang identik dengan seri Evercoss R70.

Bedanya, tablet ini lebih istimewa karena disokong oleh baterai 2600 mAh. Menariknya, tablet ini sudah berjalan pada OS Android Oreo, sudah mendukung penggunaan OTG juga. Bagian paling menarik dari tablet ini, adalah perbekalan fitur fingerprint.

Lihat juga: Pilihan Tablet Windows Android yang Murah

3. Advan i LITE

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Mengikuti tren masa kini, Advan merilis sebuah tablet murah yang sudah disertai dengan fitur face ID. Karenanya, kamu bisa membuka kunci layar lewat tatapan wajah dalam waktu 0,4 detik saja.

Yap, itu semua tidak lepas dari dukungan sistem pengenal 200 titik algoritma wajah yang disematkan Advan. Selain disertai face ID, tablet dengan layar 7 inci ini juga telah disertai fitur keamanan tambahan bernama Advan Secure.

Sebagai tablet di bawah 1 juta, spesifikasi Advan i Lite cukup mumpuni, mulai dari perbekalan prosesor Quad-core 1,3 GHz dengan RAM 1GB, OS Android 7.0 (Nougat), hingga jaringan 4G LTE. Selebihnya, tablet ini membawa ROM 8GB dan baterai 2500 mAh.

Lihat juga: Rentetan Tablet Advan Murah – Mulai 500 Ribuan

4. Evercoss AT8B

Evercoss Winner Tab V AT8B
Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Dengan menggunakan tablet Evercoss AT8B, kamu bisa melakukan segalanya dengan mengesankan, mulai dari bermain game, menonton, atau apapun itu. Yap, mengingat tablet ini punya layar yang lebih luas dari tablet di atas, ukurannya yakni 7.9 inci.

Kapasitas baterainya juga terbilang mumpuni, yakni berukuran 3600 mAh. Untuk kinerjanya masih bisa dikatakan bersaing dengan dukungan prosesor Quad-core 1.3 GHz yang disokong RAM 1GB. Lanjut pada bagian penyimpanan, tablet ini menyediakan ROM 8GB.

Secara keseluruhan spesifikasi Evercoss AT8GB sudah cukup baik untuk sebuah tablet seharga 600 ribuan, hanya saja ia masih mengandalkan koneksivitas 3G.

Lihat juga: Pilihan Tablet 4G Murah – Mulai 800 Ribuan

5. Advan Vandroid T2K

Advan Vandroid T2K
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Lagi cari 500 ribuan yang berkualitas? Advan Vandroid T2K menjadi solusi terbaik untukmu. Dengan harga jual yang cukup terjangkau, tablet berlayar 7 inci ini menawarkan sistem operasi Android 6.0 (Marsmhmallow) yang tentunya mempunyai kinerja responsif.

Dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz, pengolah grafis Mali-400, serta RAM 512MB, tablet berdaya 2200 mAh bisa diandalkan untuk kebutuhan multitasking. Kalau untuk bermain game mungkin masih memadai, asal game yang dimainkan merupakan jenis game ringan.

Menariknya, tablet dengan memori internal 8GB ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 2 MP dengan fitur fixedfocus beserta kamera depan VGA. Padahal harga tablet ini cukup terjangkau loh.

Lihat juga: Rentetan Tablet Advan di Bawah 1 Juta

6. Advan Vandroid T2J

Advan Vandroid T2J
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Hadir dengan layar 7 inci dengan membawa OS Android 6.0 (Marshmallow), tablet berdaya 2200 mAh ini dibekali dengan RAM 1GB yang akan menjanjikan performa gesit saat ber-multitasking. Di sektor pacu, Advan mempersenjatainya dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berpadu dengan GPU Mali-T720.

Kebutuhan berfoto tablet ini ditunjang oleh kamera utama 3 MP dengan dukungan LED flash beserta kamera depan VGA. Lalu untuk menyimpan foto ataupun data penting lainnya, tersedia memori internal 8GB yang dapat di ekspansi hingga 32GB melalui microSD. Berminat?

Lihat juga: Deretan Tablet Advan 4G – Mulai 800 Ribuan

7. Evercoss U70 Winner S4

Evercoss U70 Winner S4
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Evercoss U70 Winner S4 adalah generasi penerus dari tablet Evercoss sebelumnya, yakni Evercoss Winner Tab S3. Dengan harga jual yang lebih mahal, sang vendor mengemas tablet berlayar 7 inci ini dengan sejumlah hardware yang lebih baik.

Mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan baterai berdaya 2950 mAh, tablet ini menawarkan jaringan 4G LTE, padahal harga jualnya cukup murah loh. Menariknya, Evercoss juga membekali tablet ini dengan RAM 1GB yang tentunya akan mumpuni saat ber-multitasking.

Sebagai penyokong performa, tablet dengan ROM 8GB ini disematkan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Lalu untuk kebutuhan fotografinya, tablet ini menyediakan kamera utama 3 MP beserta kamera depan 1.3 MP.

Lihat juga: Daftar Laptop Tablet – Mulai 2 Jutaan

8. Lenovo Tab 7 Essential

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Sejatinya, Lenovo Tab 7 Essential ini merupakan tablet keluarga yang dimana ia hadir dengan fitur andalan berupa multi-user account. 

Dengan fitur tersebut, setiap anggota keluarga yang ingin menggunakan tablet ini bisa lebih nyaman akan privasi masing-masing, baik itu saat browsing ataupun mengakses sosial media.

Untuk spesifikasinya sendiri, tablet ini membawa layar IPS 7 inci dengan resolusi 1280×720 piksel. Di bagian inti, tertanam chipset MediaTek MT8161, RAM 1GB, dan memori internal 16GB. Lalu untuk asupan dayanya, punya kekuatan 3500 mAh.

Lihat juga: Deretan Tablet Harga 1 Jutaan Terbaik

9. Advan G-Tab

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Melihat antusias pengguna yang begitu addict dengan mobile game, Advan pun merilis sebuah tablet bernama Advan G-Tab.

Disebut cocok untuk bermain game karena punya performa bertenaga dengan Chipset SC9863A berkonsep Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz. Didukung juga dengan RAM 2GB dan baterai berdaya 4300 mAh yang membuat tablet ini semakin worth it.

Tablet dengan layar 8 inci beresolusi 1280 x 800 piksel ini berjalan pada sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Koneksivitasnya terbilang komplit, mulai dari dukungan Dual SIM Card 4G LTE, Bluetooth, WiFi, GPS, hingga USB OTG. Tertarik meminang tablet murah dari Advan ini?

Lihat juga: Pilihan Tablet RAM 2GB – Mulai 1 Jutaan

10. Teclast M89

Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Tidak seperti kebanyakan tablet lain di kelasnya, Teclast M89 punya performa di atas angin dengan sokongan CPU MTK8176 berkonsep Hexa-core 2.1 GHz. Ia juga didukung RAM 3GB untuk kelancaran multitasking dan bermain game.

Semakin memanjakan kamu nih, tablet dengan material Alumunium Alloy ini dibekali baterai berkapasitas 4840 mAh. Layarnya yang memiliki resolusi sebesar 2048 x 1536 membuatnya benar-benar layak untuk dipertimbangkan.

Lihat juga: Deretan Tablet Samsung Murah – Mulai 1 Jutaan

11. ALLDOCUBE Power M3(T1001)

ALLDOCUBE Power M3(T1001)
Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selain Teclast, tablet impor berkualitas yang menyajikan spek tinggi berikutnya yaitu ALLDOCUBE Power M3. Sesuai dengan namanya, tablet berlayar 10.1 inci beresolusi Full HD ini memiliki keunggulan pada ketahanan baterainya. Tidak tanggung-tanggung, tablet ini dibekali dengan baterai 8000 mAh.

Menariknya lagi, tablet dengan baterai besar ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge guna pengisian baterai yang lebih cepat. Untuk performa, tablet dengan RAM 2GB dan ROM 32GB ini cukup memadai untuk gaming karena didukung oleh CPU MTK6753 Octa-core 1.5 GHz.

Kebutuhan berfoto tablet ini ditunjang oleh kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 2 MP. Untuk menjalankan sistem operasinya, tablet seharga jutaan ini sudah mengadopsi Android 7.0 (Nougat).

Lihat juga: Kumpulan Tablet ASUS Murah – Mulai 1 Jutaan

12. Advan i10

Advan i10
Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Advan i10 memang bukan merupakan tablet keluaran terbaru dari Advan. Namun tablet ini masih cukup diminati di pasaran berkat kelebihannya, terutama layar berukuran 10 inci.

Dan berkat persenjataan CPU Quad core 1.0 Ghz yang berpadu dengan GPU Mali 400 serta RAM 2GB, kamu bisa melakukan segala aktifitas seperti browsing dengan responsif. Cocok juga diandalkan untuk memainkan game-game low-end. 

Untuk suplai daya, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mengandalkan baterai jumbo, ukurannya yakni 6000 mAh. Urusan koneksivitas, tablet ini mendukung Dual SIM Card (4G LTE + GSM), GPS, Bluetooth, WIFI802.11 b/g/n, hingga USB OTG. Tertarik?

Lihat juga: Jajaran Tablet Harga 2 Jutaan Terbaik

13. Mi Pad 4 (WiFi Only)

Mi Pad 4
Harga Rp 2,9 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Mungkin deretan tablet sebelumnya memiliki harga jual lebih terjangkau dari Mi Pad 4 ini. Tapi jangan salah, dengan harga jual yang berada di bawah 3 juta ini, Mi Pad 4 punya spesifikasi kelas atas.

Yap, pada bagian jantungnya, tablet berlayar 8 inci (1200 x 1920 piksel) ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 660. Terdapat juga RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai 6000 mAh. Untuk sistem operasinya berjalan di Android 8.1 (Oreo). Sangat lumayan bukan speknya?

Baca Juga: 5 Tips Mendapatkan Tablet & Handphone Murah di Bukalapak

Nah, itu dia 11 rekomendasi tablet murah terbaik 2019 yang menawarkan spek tinggi. Setelah melihat jajaran tablet di atas, kini giliran kamu untuk memilih salah satu diantaranya, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram