Top 11 Tablet Advan Murah di Bawah 1 Juta Terbaik 2018

Buat kamu yang suka browsing, menonton film, ataupun bermain game, mungkin tablet termasuk perangkat yang bisa dibilang lebih nyaman digunakan untuk menunjang kegiatan tersebut dibanding smartphone.

Yap, karena dimensi layar tablet yang notabennya lebih lapang dibanding layar smartphone, tidak sedikit orang yang lebih suka menggunakan tablet untuk kegiatan tertentu. Nah, kalau kamu butuh tablet yang murah dan berkualitas, mungkin merk tablet Advan bisa dibilang cocok untuk dipinang.

Selain kualitas yang baik, hampir semua tablet keluaran Advan dibanderol dengan harga terjangkau, padahal spek yang ditawarkannya cukup lumayan. Misalnya saja seperti tablet Advan dibawah 1 juta yang YaTekno kumpulkan berikut ini. Penasaran? Yuk cek daftarnya hingga tuntas!

1). Advan Vandroid T2K

 Advan Vandroid T2K Rp 500 Ribuan

Pada bulan Juni 2017 lalu, Advan merilis tablet terbarunya yang diberi nama “Advan Vandroid T2K”. Tablet seharga 500 ribuan ini termasuk yang paling bagus di kelasnya, karena sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Sistem operasi tersebut berkombinasi dengan UI IDOS yang menawarkan banyak fitur menarik, termasuk aplikasi dan game. Untuk masalah performa, tablet berlayar 7 inci ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berpadu dengan Mali-400.

Guna menyempurnakan dapur pacunya, Advan juga menyematkan RAM berukuran 512MB, baterai berdaya 2200 mAh, serta memori internal 8GB yang dapat diperluas melalui microSD dengan ekspansi maksimum 32GB.

Dengan harga jualnya yang cukup terjangkau, tablet Advan dibawah 1 juta ini juga menawarkan kamera belakang 3 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Tak ketinggalan juga kamera depan dengan resolusi 2 MP.

2). Advan Vandroid T2J

Advan Vandroid T2JTablet Advan dibawah 1 juta terbaik berikutnya adalah Advan Vandroid T2J. Jika pada tablet sebelumnya hanya dibekali RAM 512MB saja, performa multitasking pada tablet yang satu ini lebih menjanjikan karena membawa RAM berukuran 1GB.

Di tambah dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berkolaborasi dengan GPU Mali-T720, tablet berlayar 7 inci ini bisa kamu andalkan untuk memainkan game-game ringan. Di sektor penyimpanan, tablet ini menyediakan ROM 8GB yang masih bisa diekspansikan dengan microSD hingga 32GB.

Kebutuhan fotografi Advan Vandroid T2J ditunjang oleh kamera belakang 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sayangnya, tablet berdaya 2200 mAh ini hanya memiliki kamera depan beresolusi VGA saja. Tapi hal tersebut tidak begitu masalah buat kamu yang tidak suka ber-selfie.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 555.000

3). Advan E1C 3G

Advan Tablet E1C 3GJika pada kedua tablet di atas hanya bisa digunakan melalui jaringan WiFi saja, kali ini Advan merilis tablet yang bisa digunakan dengan Dual SIM yang support jaringan 3.5G, tablet tersebut yaitu Advan E1C 3G.

Hadir dengan layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel, tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini dibekali dengan RAM 512MB dan memori internal 8GB. Kurang puas dengan kapasitas memori internalnya? Tenang, kamu bisa memperluasnya dengan microSD dengan kapasitas maksimum 32GB.

Menyoal performa, tablet dengan kamera belakang 2 MP ini di otaki oleh  prosesor Quad-core 1.3 GHz. Sementara untuk menopang dayanya, Advan menyisipkan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 699.000

4). Advan Vandroid S7A

Advan Vandroid S7ARp 600 Ribuan

Dari segi spesifikasi, Advan Vandroid S7A membawa sejumlah hardware yang tidak jauh berbeda dengan Advan E1C 3G, mulai dari RAM 512MB, ROM 8GB, baterai 2500 mAh, hingga kamera belakang yang mempunyai resolusi 2 MP.

Bedanya, Advan Vandroid S7A memiliki kamera depan 1.3 MP. Perbedaan lainnya antara Advan Vandroid S7A dengan E1C 3G yaitu terletak pada sektor pacunya. Dimana tablet berlayar 7 inci ini membawa prosesor Quad-core 1.2 GHz yang secara performa masih lebih baik tablet Advan sebelumnya.

5). Advan Vandroid S7C

Advan Vandroid S7CTablet berlayar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel ini menawarkan OS Android 6.0 (Marshmallow) yang mempunyai kinerja lebih responsif dibanding sistem operasi pendahulunya, yakni Android Lollipop.

Membedah ke bagian dalam mesinnya, tablet dengan baterai 2500 mAh ini ditenagai oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Kinerja prosesor tersebut dibekingi oleh RAM 512MB.

Untuk berfoto-foto, Advan Vandroid S7C menyediakan kamera belakang 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Tidak ketinggalan juga kamera depan 2 MP untuk menunjang kebutuhan selfie maupun video call kamu nantinya.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 676.000

6). Advan Vandroid T2H

Advan Vandroid T2HRp 500 Ribuan

Lagi cari tablet harga 500 ribuan untuk menunjang kebutuhan sosial media kamu? Mungkin Advan Vandroid T2H bisa kamu andalkan. Harga jualnya yang begitu terjangkau berbanding dengan spesifikasi yang dibawanya, tapi cukup worth it untuk seharga 500 ribuan.

Mempunyai bentang layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel, tablet dengan OS Android 4.4 (KitKat) ini menjanjikan kualitas warna yang cukup tajam dan cerah. Soal performa, Advan mempercayakan tablet ini pada prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berpacu dengan GPU Mali-400MP.

Untuk menopang dayanya, tablet dengan RAM 512MB ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Sedangkan untuk simpan menyimpan datanya, tablet dengan kamera belakang 5 MP ini disematkan memori internal 8GB yang mendukung upgrade hingga 32GB melalui microSD.

7). Advan Vandroid E1C Pro 3G

Advan Vandroid E1C ProRp 700 Ribuan

Tidak seperti seri pendahulunya, Advan Vandroid E1C Pro 3G sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android 6.0 (Marhsmallow). Menariknya lagi, tablet berlayar 7 inci ini didukung oleh jaringan 3.5G dan memori RAM menjadi 1GB.

Performa tablet berdaya 2500 mAh tergolong cepat, karena mengandalkan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Kemampuan sektor pemotretan Advan Vandroid E1C Pro 3G masih sama seperti versi pendahulunya, diantaranya ada kamera belakang 2 MP dengan LED flash beserta kamera depan VGA.

Bergerak ke area penyimpanan, tablet Advan dibawah 1 juta yang satu ini dibekali dengan memori internal 8GB. Kalau kurang, kamu masih bisa memperluas storage-nya dengan memanfaatkan slot microSD dengan ekspansi maksimum hingga 32GB.

8). Advan Vandroid X7

Advan Vandroid X7Rp 800 Ribuan

Advan Vandroid X7 merupakan tablet pertama dari Advan yang mengadopsi prosesor dengan kinerja layaknya komputer, prosesor yang dibawanya yakni Intel Atom X3-C3230RK yang mempunyai empat core berkecepatan 1.0 GHz.

Performa tablet berlayar 7 inci ini semakin menjanjikan untuk gaming karena didukung oleh pengolah grafis Mali 450MP4. Terlebih, tablet dengan memori internal 8GB ini juga disisipkan RAM sebesar 1GB yang menjanjikan kebutuhan multitasking cukup baik.

Mobilitas tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini diserahkan pada baterai berdaya 2500. Oh ya, untuk kebutuhan fotografinya, Advan Vandroid X7 telah menyiapkan kamera belakang 2 MP yang ditunjang dengan fitur LED flash. Sayangnya, tablet canggih dari Advan ini hanya memiliki kamera depan VGA saja.

9). Advan Vandroid i7D

Advan Vandroid i7DRp 800 Ribuan

Advan Vandroid i7D merupakan tablet terbaru dari Advan yang hadir dengan bentang layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel. Dengan harga jualnya yang tidak begitu mahal, tablet ini sudah support dengan jaringan 4G LTE loh.

Bagaimana dengan performanya? Jangan khawatir, pasalnya Advan mempersenjatai tablet ini dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berpadu dengan RAM 1GB. Jadi, kamu tidak hanya bisa menggunakannya untuk browsing atau sosial media saja, melainkan bisa juga untuk gaming.

Sementara untuk media penyimpanan datanya, tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini menawarkan memori internal 8GB yang bisa diperluas melalui microSD hingga 32GB. Untuk dayanya, tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.

10). Advan Vandroid i7A

Advan Vandroid i7ARp 889.000

Tablet Advan dibawah 1 juta berikutnya juga merupakan tablet Advan 4G yang tentunya memiliki koneksi internet yang lebih cepat. Sama seperti Advan i7D, tablet ini juga mempunyai layar 7 inci serta membawa RAM 1GB dan ROM 8GB.

Bedanya, Advan i7A sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android 6.0 (Marshmallow). Terlebih, tablet ini juga menawarkan daya sokong yang lebih besar dengan membawa baterai berkapasitas 2650 mAh.

Dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan GPU Mali-T720, tablet dengan kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 2 MP ini cukup memadai untuk kebutuhan gaming dan multitasking.

11). Advan Bima X

Advan Bima XRp 900 Ribuan

Tidak henti-hentinya Advan berinovasi dalam menciptakan tablet, seperti halnya perilisan Advan Bima X yang menawarkan konsep tokoh karton kesatria Bima X.

Mengenai spesifikasinya, tablet berlayar 7 inci ini membawa chipset MediaTek MT8735M, prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1.0 GHz, serta pengolah grafis dari Mali-T270MP. Performa yang ditawarkan oleh tablet dengan ROM 8GB ini terbilang cukup tangguh di kelas entry-level.

Apalagi Advan juga menyematkan RAM berukuran 1GB yang menjanjikan kelancaran saat multitasking, begitupun juga dengan gaming. Sebagai penyokong daya, tablet Advan dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini ditopang oleh baterai 2650 mAh.

Spesifikasi Advan Bima X semakin mantap karena sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Oh ya, tablet ini juga menawarkan kamera belakang 2 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP yang juga ditunjang dengan fitur LED flash. Tertarik?

Lihat juga: 5 Tablet Advan 4G LTE Murah – Harga Mulai 800 Ribuan

Nah, setelah membaca deretan tablet Advan dibawah 1 juta yang YaTekno rangkum di atas, kamu tertarik untuk menggondol yang mana? Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan kriteria dan budget kamu, ya 🙂

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Kepoin juga yuk Instagram @LimeCustom