Rujukan Sebelum Membeli

11 Tablet Murah di Bawah 1 Juta Terbaik (Januari 2023)

Selain smartphone, tablet bisa menjadi opsi bagi kamu yang mempunyai mobilitas tinggi dan butuh perangkat portable yang mudah digunakan dan di bawa ke mana pun.

Peran tablet sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone, hanya saja dimensi layar tablet yang lebih lapang lebih memadai untuk menunjang beberapa aktifitas, terutama kebutuhan hiburan. Tapi, tablet juga dapat berguna menunjang pekerjaan dan pendidikan loh.

Nah, jika kamu saat ini tengah mencari perangkat mobile ini namun memiliki budget yang tidak besar, deretan tablet murah di bawah 1 juta terbaik 2023 berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu pertimbangkan.

11 Tablet Murah di Bawah 1 Juta Terbaik 2023

1. Alldocube IPlay 7T

Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Menjadi tablet di bawah 1 juta yang cukup bernilai karena spesifikasi yang dibawanya begitu baik. Alldocube iPlay 7T hadir dengan layar 6.98 inci beresolusi 1280 x 720 piksel yang membawa sistem operasi Android 9.0.

Performanya dikendalikan oleh chipset Unisoc SC9832E berkonsep Quad-core 1.4 GHz yang diperkuat RAM 2GB. Internal memorinya dibekali muatan 16GB. Tablet dengan berat 345 gram ini disuplai oleh baterai 2800 mAh.

Poin pentingnya juga, tablet besutan Alldocube ini sudah mendukung jaringan 4G. Dengan spek yang cukup baik, membuat tablet ini patut dipertimbangkan.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Murah

2. Evercoss M70

Harga Rp 750 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Evercoss M70 adalah tablet murah yang masih cukup diburu meskipun bukan keluaran terbaru. Sistem operasinya mengandalkan Android Nougat dengan daya sokong 2900 mAh.

Layar tablet ini memiliki bentang 7 inci beresolusi 600 x 1024 piksel yang cukup memanjakan berbagai aktifitas. Performanya masih dirasa oke untuk multitasking dengan prosesor berotak Quad-core 1.4 GHz yang didukung RAM 1GB dan internal memori 8GB.

Kalau internal memorinya kurang, kamu bisa ya memperluasnya dengan microSD hingga 64GB. Tablet dengan harga di bawah 1 juta dari Evercoss ini pun sudah mendukung jaringan 4G.

Lihat juga: Pilihan Tablet 1 Jutaan

3. Evercoss Bravo Tab

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Tablet Evercoss yang satu ini memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang didukung RAM 3GB, sehingga kinerja multitasking sudah cukup gesit. ROM yang dibawanya memiliki muatan 32GB yang bisa memasang cukup banyak aplikasi.

Tablet ini juga memiliki daya 4500 mAh yang bisa bertahan seharian atau bahkan lebih. Dukungan Face Unlock juga diberikan untuk membuka kunci lebih cepat. Yang tidak kalah penting juga, tablet dengan layar 7 inci ini mendukung 4G dan OTG.

Lihat juga: Daftar Tablet Terbaru

4. Mito MyTab Pro

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Dengan dana 700 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan tablet Mito MyTab Pro yang membawa dapur pacu cukup jempolan juga. Selain sudah dibekali prosesor Quad-core 1.6 GHz, sang vendor juga memberikan RAM 3GB dan internal memori 32GB.

Membuka banyak aplikasi tentu tidak akan menjadi masalah atau lemot di tablet ini. Sokongan daya yang diberikan juga termasuk mumpuni, dimana ia memiliki baterai 4000 mAh. Bisa awet seharian untuk berbagai aktifitas termasuk bermain game.

Dan dengan bentang layar 7 inci, menjadikan tablet ini memanjakan untuk berbagai tugas. Apalagi sistem operasinya juga masih cukup oke, yakni Android Pie. Dan yang terpenting, tablet ini sudah didukung jaringan 4G.

5. Advan Vandroid T2K

Advan Vandroid T2K
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Punya budget terbatas tapi ingin mempunyai tablet dengan spek yang mumpuni? Tidak ada salahnya jika kamu melirik Advan Vandroid T2K. Memiliki bentang layar seluas 7 inci dengan mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow), tablet ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2200 mAh.

Di sektor pacunya, sang vendor mengandalkan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berkombinasi dengan GPU Mali-400. Sebagai pendukung performa, tablet WiFi ini dibekali dengan RAM 512MB. Lalu untuk media penyimpanan data, tersemat ROM 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui microSD.

Buat mengabadikan momen berharga, tersedia kamera belakang 2 MP dengan fitur fixedfocus beserta kamera depan VGA. Menariknya, tablet dibawah 1 juta besutan Advan ini support USB OTG.

Lihat juga: Rentetan Tablet RAM 2GB

6. Advan Vandroid T2J

Advan Vandroid T2J
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan kembali merilis tablet dibawah 1 juta dengan spesifikasi yang terbilang cukup lumayan, tablet tersebut adalah Advan Vandroid T2J. Sama seperti tablet sebelumnya, tablet berlayar 7 inci yang menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini hanya mengandalkan jaringan WiFi saja.

Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah besar. Yang terpenting, tablet ini mempunyai performa yang memadai untuk multitasking berkat dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz, pengolah grafis Mali-T720., dan tentu saja RAM berukuran 1GB.

Bergerak ke area kamera, tablet berdaya 2200 mAh ini menyediakan kamera belakang 3 MP dengan dukungan LED flash beserta kamera depan VGA. Untuk menyimpan data, tersedia ROM 8GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 32GB. Tertarik meminangnya?

7. Advan E1C 3G

Advan Vandroid E1C Pro 3G
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Jika kedua tablet Advan di atas tidak menyediakan slot SIM Card, kali ini Advan merilis tablet dibawah 1 juta yang sudah didukung oleh jaringan 3G, dia adalah Advan E1C 3G.

Tablet berlayar 7 inci ini menawarkan spek yang cukup lumayan di kelasnya, seperti dukungan prosesor Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali-400, RAM 1GB, baterai berkapasitas 2500 mAh, kamera belakang 2 MP dengan LED flash, dan tidak ketinggalan ROM 8GB sebagai media penyimpanannya.

Sistem operasi yang digunakan tablet ini yakni Android 6.0 (Marshmallow). Kinerja yang ditawarkannya tentu akan cukup responsif. Mengingat ia juga didukung oleh RAM berukuran 1GB.

Lihat juga: Jajaran Tablet 4G

8. Advan Vandroid Active i7D 4G

Advan Vandroid Active i7D 4G
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Satu lagi nih, tablet keluaran Advan yang tentunya layak untuk kamu pertimbangkan juga, dia ada adalah Advan Vandroid Active i7D. Memiliki layar 7 inci beresolusi 600 x 1024 piksel dengan mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow), tablet dibawah 1 juta ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE loh.

Mengenai performanya, Advan i7D di otaki oleh prosesor Quad-core 1.4 GHz yang didukung oleh RAM 1GB. Sebagai pelengkap di lini jeroan, Advan juga menyematkan baterai berdaya 2500 mAh dan memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui microSD.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau, tablet ini juga menawarkan Dual kamera yang cukup memadai untuk berfoto, diantaranya ada kamera belakang 5 MP dengan dukungan LED flash beserta kamera depan 5 MP.

9. Acer Iconia Talk 7

Acer Iconia Talk 7
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Sebagai salah satu vendor terkemuka di dunia, Acer resmi merilis tablet dibawah 1 juta yang berhasil memikat banyak konsumen, tablet tersebut adalah Acer Iconia Talk 7.

Hadir dengan bentang layar 7 inci dengan mengusung sistem operasi Android 5.1 (Lollipop), tablet dengan RAM 1GB dan ROM 16GB ini cocok untuk kamu yang mempunyai mobilitas tinggi, mengingat Acer membekalinya dengan baterai berkapasitas 3380 mAh yang tentunya cukup awet.

Menilik ke bagian dalam mesinnya, tablet ini dikendalikan oleh CPU MTK MT8321 Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Performa yang dihasilkannya tentu cukup mumpuni untuk multitasking, mengingat tablet Acer ini didukung dengan RAM 1GB.

Dengan harga jual yang tidak begitu mahal, tablet ini menawarkan lini fotografi yang memadai loh, diantaranya ada kamera belakang 5 MP dengan dukungan autofocus beserta kamera depan 2 MP.

Lihat juga: Pilihan Laptop Tablet

10. HP VoiceTab Bali II 7″

HP VoiceTab Bali II 7"
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

HP VoiceTab Bali II merupakan seri penerus dari tablet yang dirilis di Bali. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, tidak terbarunya ini tidak mendapat banyak perubahan. Perubahan paling mencolok terdapat di sektor kamera, dari versi awal yang hanya menggunakan kamera utama 2 MP saja, kini menjadi 5 MP.

Urusan performa, sang vendor mempersenjatai tablet dengan OS Android 4.4.2 (KitKat) ini dengan CPU Mediatek MT8382 Quad-core Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Di sektor memori, terdapat RAM 1GB dan ROM bermuatan 8GB.

Untuk menjaga mobilitas tablet ini, tertanam baterai berdaya 3000 mAh yang tentunya cukup awet. Berminat? Tablet berlayar 6.95 inci ini bisa kamu gondol dengan mahar 800 ribuan saja.

11. Evercoss Winner Tab V AT8B

Evercoss Winner Tab V AT8B
Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Evercoss kembali menghadirkan produk tablet terbarunya yang secara spek tentunya lebih baik dari seri Winner S3 AT7F. Dimulai dari bagian layarnya, tablet dengan RAM 1GB dan ROM 8GB ini menawarkan layar IPS berukuran 8 inci yang akan memuaskan kamu saat bermain game.

Performa tablet berdaya 3600 mAh ini diserahkan pada CPU Mediatek MT6735 Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7. Bergerak ke area kamera, tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini dilengkapi dengan kamera utama 2 MP dan kamera depan 1.3 MP.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau, tablet ini sudah mengandalkan jaringan 3G untuk kecepatan akses internetnya. Juga didukung penggunaan Dual SIM.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Windows

Penutup

Nah, itulah rekomendasi tablet murah dibawah 1 juta terbaik di 2023 yang menawarkan spesifikasi tinggi. Jika berminat, deretan tablet di atas bisa kamu dapatkan melalui toko online, baik dalam kondisi baru ataupun second. 

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.