Top 10 Tablet Terbaru September 2022 (Harga & Spek)

Buat kamu yang sedang mencari tablet terbaru saat ini, tentu harus mempertimbangkan betul-betul spesifikasinya. Hal tersebut dilakukan agar dapat menghemat budget yang kamu punya.

Maksudnya, kalau bisa mendapatkan tablet murah dan berkualitas dengan spek tinggi, mengapa tidak? 🙂 Untuk itu, kamu perlu mencari tipe tablet dengan pertimbangan yang matang.

Nah, disini YaTekno telah menyaring 10 rekomendasi tablet murah terbaru 2022 yang bisa kamu jadikan refrensi. Apa saja? Yuk cek hingga tuntas!

10 Tablet Terbaru di Tahun 2022

1. Advan X7 Pro

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Tablet terbaru dari Advan menawarkan Unisoc SC7731E dalam rangka mendukung seluruh navigasi pengguna. Ini merupakan chipset yang lebih dari cukup jika kamu hanya membutuhkan perangkat untuk menjalankan aktivitas harian.

Dari mengikuti pembelajaran jarak jauh, mengoperasikan aplikasi standar, atau sekadar mencari hiburan, semua itu bisa kamu lakukan melalui Advan X7 Pro secara cepat. Meski memang kapasitas memorinya terbatas, tetapi tidak akan menghalangi keseruan penggunanya.

Tablet ini menghadirkan memori internal sebesar 8 GB dan RAM sebesar 1 GB. Di sisi lain, itu didukung pula oleh baterai berukuran 2500 mAh, serta dual slot SIM Card nano.

Lihat juga: Daftar Tablet Murah (dari Berbagai Merk)

2. Advan Tab 8

Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Pengguna akan memperoleh fitur konektivitas 4G LTE serta Wi-Fi versi 802.11 yang mampu memberikan throughput tingkat tinggi lewat band 5 GHz. Itu artinya, kamu bisa menikmati kecepatan unduhan dan publikasi hingga mencapai 1300 Mbps.

Dengan demikian, bagi kamu yang membutuhkan dukungan perangkat untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh sangat disarankan membeli Advan Tab 8. Pasalnya jika konektivitas mumpuni, tentu akan memperlancar kegiatanmu, bukan?

Tidak hanya itu, ukuran RAM sebesar 3 GB dan memori internal 16 GB akan memberikan kamu kemudahan dalam mengunduh dan menjalankan berbagai macam aplikasi. Bisa dibilang, tablet ini hadir membawa inovasi baru untuk kelas entry level, terutama berkat adanya prosesor Octa-core.

3. Advan Tab Sketsa

Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Apakah kamu sedang mencari tablet agar menghasilkan gambar digital dengan lebih mudah? Adalah Advan Tab Sketsa yang menjanjikan performa kualitas premium dengan tarif terjangkau. Dalam paket pembelian, kamu akan memperoleh pen stylus sehingga bisa bekerja secara cepat dan ringkas.

Tablet terbaru ini mengusung layar seluas 10,1 inci, jadi cukup lebar untuk ukuran di kelasnya. Desain yang demikian harus diakui akan memberikan kebebasan berekspresi bagi penggunanya. Apalagi, kamu pun dimungkinkan memainkan sejumlah gim ringan tanpa khawatir mengalami lag dadakan.

Tidak hanya itu, dari segi konektivitas, pengguna akan memperoleh dukungan 4G LTE dan Wi-Fi 802.11 sehingga relatif stabil ketika mengakses internet. Kemudian dari segi kamera, ini dilengkapi lensa utama beresolusi 5 MP.

Lihat juga: Daftar Tablet di Bawah 1 Juta (dari Berbagai Merk)

4. Huawei Matepad T10s

Harga Rp 2,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Huawei menawarkan kesenangan untuk semua orang tanpa pandang bulu, di mana harga per unitnya benar-benar terjangkau. Hadir dalam warna Deepsea Blue yang memikat, kamu bisa memilikinya untuk menjalankan berbagai macam kepentingan.

Dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dan RAM 2 GB, ini bisa jadi solusi bagus jika kamu sedang mencari tablet entry level, tetapi kinerjanya tetap memuaskan. Di sisi lain, Huawei Matepad T10s menawarkan layar berukuran 9,7 inci dengan ketajaman warna yang detail.

Untuk masalah kamera, tersedia lensa utama beresolusi 5 MP dan lensa depan 2 MP. Meski barangkali bukan spesifikasi terbaik di kelasnya, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan berfotomu. Pada dasarnya, tablet ini cukup mumpuni dalam menjalankan tugas-tugas mendasar.

5. Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Keunggulan tablet terbaru ini terletak pada adanya audio jack 3,5 mm yang tertanam pada bodinya. Hal ini serta-merta menghasilkan suara jernih dan kencang saat kamu memainkan fitur audio. Dengan layar berukuran 8,7 inci, itu merupakan kombinasi sempurna bagi kegiatan meeting.

Kabar baik lainnya, Samsung Galaxy Tab A7 Lite menghadirkan baterai Li-Po 5100 mAh sehingga cukup tangguh untuk memenuhi berbagai jenis kegiatanmu. Terutama dengan adanya RAM 3 GB, memori internal 32 GB, serta slot microSDXC yang dapat ditingkatkan hingga 1 TB.

Ingin menggambar, bermain game, mengikuti kegiatan sekolah? Semua tugas-tugas mendasar mungkin dilakukan secara ringkas melalui tablet ini. Kamu pun bisa menginstal banyak aplikasi guna memudahkan seluruh navigasmu.

Lihat juga: Daftar Tablet 1 Jutaan (dari Berbagai Merk)

6. Huawei MatePad R

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Ingin tablet dengan tampilan ringkas dan stylish? Huawei MatePad R bisa jadi alternatif terbaik dengan warna Midnight Grey. Tidak hanya itu, penempatan kamera di sisi kanan bodi dan keberadaan logo Huawei di bagian belakang membuatnya tampak elegan dan clean.

Dari segi layar, tablet dengan bobot 460 gram ini menawarkan fitur 2K FullView melalui ukuran 10,4 inci. Kemudian, dilengkapi pula teknologi yang mampu mereduksi cahaya biru sehingga kesehatan mata pengguna bisa lebih terjaga.

Di sisi lain, Huawei MetaPad R juga menghadirkan berbagai fitur untuk pecinta buku elektronik. Misalnya, ada Eye Comfort, di mana pengguna dimungkinkan menatap layar lebih lama dengan efek kekuningan.

7. Samsung Galaxy Tab A7

Harga Rp 4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Memiliki massa 777 gram dan ketebalan 7 mm, Samsung Galaxy Tab A7 siap menemani aktivitas kamu di luar rumah. Apalagi, cover badannya mengadopsi material berkualitas premium. Dari segi layar, ini masih mengusung panel IPS LCD pada ukuran 10,4 inci.

Tablet tipis ini cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan digitalmu. Dari produktivitas hingga aksesibilitas hiburan, semuanya bisa kamu lakukan dengan nyaman.

Tidak hanya itu, kameranya pun cukup memadai untuk sekadar berfoto kekinian. Tersedia resolusi 8 MP untuk lensa utama, serta 5 MP untuk lensa selfie.

Lihat juga: Deretan Tablet 2 Jutaan (dari Berbagai Merk)

8. Evercoss R70

Evercoss R70
Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Evercoss R70 merupakan tablet teranyar dari Evercoss yang memiliki ukuran yang ideal bagi sebuah tablet, yakni berlayar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Dengan harga jual yang cukup terjangkau, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE loh.

Kecenya lagi, tablet ini support penggunaan Dual-SIM. Untuk menunjang aktifitas ringan seperti sosial media, tablet ini dirasa sudah memadai performanya karena dukungan chipset Spreadtrum SC7731, prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. GPU Mali 400 MP2, serta RAM 1GB.

Untuk masalah penyimpanan data, tersedia memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB. Kebutuhan berfoto tablet berdaya 2350 mAh ini juga cukup mumpuni, dimana tersedia kamera depan 2 MP dengan LED flash beserta kamera depan 1.3 MP yang juga disertai dengan LED flash.

Lihat juga: Jajaran Tablet RAM 2GB (dari Berbagai Merk)

9. Evercoss U70A

Evercoss U70A
                 Harga Rp 800 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>

BELI DI LAZADA >>

Berhasil memikat para pecinta gadget lewat peluncuran Evercoss R70 dengan penawaran tablet 4G LTE yang cukup terjangkau, Evercoss kembali merilis tablet terbaru dengan spesifikasi yang lebih mantap, tablet tersebut adalah Evercoss U70A.

Selain sudah 4G LTE, tablet berlayar 7 inci ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kekinian, yakni pemindai sidik jari. Menariknya lagi, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini juga sudah support penggunaan USB OTG.

Mengenai performanya, Evercoss R70 mengandalkan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang didukung oleh RAM 1GB. Sebagai pelengkap di sektor jeroan, sang vendor juga menyisipkan baterai 2600 mAh serta ROM 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB.

Tidak sampai disitu, tablet murah di bawah 1 juta ini juga menawarkan kamera utama 5 MP dengan dukungan LED flash. Tidak ketinggalan juga kamera depan 2 MP.

10. Advan iTab

Advan iTab
Harga Rp 1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Advan yang saat ini telah menguasai pasar tablet di Indonesia, kini kembali merilis tablet terbaru yang memiliki keunggulan pada sektor layarnya yang jernih dan berkualitas HD, tablet tersebut adalah Advan iTab.

Selain memiliki kualitas layar yang baik, tablet berlayar 7 inci ini juga sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE, tidak ketinggalan juga sistem operasi kekinian, yakni Android 7.0 (Nougat). Advan iTab menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya, karena dibekali dengan RAM sebesar 2GB.

Memori RAM nya yang besar itu ditopang dengan chipset MediaTek MT8735B, prosesor Quad-core 1.3 GHz, serta pengolah grafis Mali-400 MP2. Alhasil, kinerja tablet dengan daya 3500 mAh ini cukup memadai untuk keperluan multitasking maupun gaming.

Bergerak ke area kamera, Advan iTab menyediakan kamera belakang 8 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash. Tersedia juga kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Overall, Advan iTab sangat worth it untuk sebuah tablet seharga 1 jutaan.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Windows Murah (dari Berbagai Merk)

Penutup

Nah, itulah kesepuluh rekomendasi tablet murah terbaru 2022 yang layak untuk kamu perhitungkan. So, adakah salah satu dari tablet keluaran terbaru di atas yang ingin kamu pinang?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram