Rujukan Sebelum Membeli

Rekomendasi Tablet Gambar Digital Murah untuk Desainer Grafis (2024)

Untuk menunjang hobi atau pekerjaan para desainer grafis, saat ini banyak bermunculan tablet gambar digital dengan kelebihannya masing-masing. Kamu bisa menggambar dengan mengkoneksikannya ke perangkat PC ataupun Smartphone.

Kelebihan tersebut membuat kamu lebih mudah saat melakukan kreasi. Apalagi saat ini tablet gambar berjenis digital juga dipasarkan dengan harga yang murah, yakni mulai dari 200 ribuan saja.

Untuk membantu kamu menemukan produk terbaik, disini kami sudah merangkum deretan tablet gambar digital murah lengkap dengan kelebihan dan harganya. Lets check this out!

5 Rekomendasi Tablet Gambar Digital Murah untuk Desainer Grafis (2024)

1. VEIKK S640 Graphics Tablet

Harga Rp 290 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

VEIKK S640 merupakan tablet digital yang bisa kamu hubungkan langsung ke perangkat Smartphone. Tablet ini kompatibel dengan banyak software menggambar, seperti ibis Paint X, Glow Draw, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mendukung penggunaan Smartphone saja, tablet gambar digital murah ini juga mendukung penggunaan Windows dan juga Mac. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan lain sebagainya untuk berkreasi.

Perbekalan Pen yang ditawarkan juga bebas akan baterai dan memiliki tingkat responsif yang begitu baik.

Lihat juga: Daftar Tablet Murah

2. VEIKK A50 Digital Graphic Drawing Pen Tablet

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Memiliki ukuran layar 10 inci yang tentunya sangat memuaskan untuk menggambar secara digital, tablet ini juga didukung 8192 pressure sensivity untuk menggambar yang lebih smooth.

Untuk interface yang ditawarkan sudah Type-C sehingga lebih kekinian. Tersedia berbagai tombol penting di tablet yang bisa kamu manfaatkan saat berkreasi. Untuk harganya sendiri dijual sekitar 600 ribuan.

3. Hunion H640P Digital Graphic Drawing Pen Tablet

Harga Rp 360 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Tablet grafis keluaran Hunion ini juga menjadi salah satu yang terlaris di pasaran. Tablet ini memiliki pressure sensivity 8192 levels yang sangat memanjakan aktifitas menggambar.

Kelebihan lain juga ditawarkan dalam material tablet yang bagus dan juga elegan. Express key yang dibawanya tersedia cukup banyak dan bisa kamu kostumisasi sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan teknologi pen terbaru, pen yang dibawanya bebas baterai. Tablet ini hanya perlu plug and play tanpa perlu instalasi CD Driver.

Lihat juga: Daftar Tablet Terbaru

4. XP-Pen Star G640S Graphics Digital Drawing Tablet

Harga Rp 590 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

XP-Pen Star G640S hadir sebagai tablet gambar digital murah yang menawarkan 6 tombol pintas yang bisa disesuaikan. Kamu juga bisa mengatur tablet ini untuk penggunaan mode tangan kiri ataupun kanan.

Talet ini juga dibekali dengan stylus pasif seperti pena asli, namun tanpa dibekali dengan baterai. Menariknya juga, tablet ini mendukung penggunaan OS Android 6.0 sekalipun.

5. XP-Pen Deco 01 V2 Drawing Tablet

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Harga jualnya yang berada dikisaran 800 ribuan tentu sebanding dengan sejumlah kelebihan dan fitur canggih yang dibawanya. XP-Pen Deco 01 V2 juga mendukung penggunaan OS Windows, Mac, dan juga Android.

Banyak aplikasi desain grafis yang nantinya bisa kamu relasikan pada tablet ini, seperti Adobe Photoshop, ZBrush, dan masih banyak lagi. Desainnya yang tipis dengan ketebalan hanya 8mm membuat kamu mudah memasukkannya ke dalam tas.

Kamu bisa menggambar digital dengan lebih mudah dan praktis melalui tablet canggih XP-Pen Deco 01 V2 ini.

Lihat juga: Daftar Tablet di Bawah 1 Juta

Penutup

Nah, itulah rekomendasi tablet gambar digital murah dan terbaik yang cocok untuk para desain grafis. Harga jual yang ditawarkan sangat sebanding dengan kecanggihan fitur yang didapat. Kamu tertarik untuk memiliki yang mana?

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.