Top 10 Tablet 4G Murah 2019 – Harga Mulai 800 Ribuan

Dewasa ini, perangkat tablet sudah banyak bermunculan dengan berbagai pilihan spesifikasi dan harga. Dari segi fungsi, tablet mungkin bisa menjadi serba guna seperti laptop untuk melakukan banyak hal.

Dibanding smartphone, tablet juga secara signifikan lebih baik karena memiliki layar yang lebih besar, misalnya untuk keperluan membaca e-book, bermain game, menonton film, hingga menunjang pekerjaan.

Nah, buat kamu yang berencana membeli tablet dalam waktu dekat ini, YaTekno punya 10 rekomendasi tablet 4G murah di 2019 yang mempunyai spek bagus dengan harga jual terjangkau. Apa saja? Check it out!

10 Tablet 4G Murah Terbaik 2019

1. Advan Vandroid i7D

Advan Vandroid Active i7D 4G
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Lagi cari tablet 4G murah di bawah 1 juta dengan spek yang mumpuni? Advan Vandroid i7D tentu layak untuk kamu lirik. Selain sudah ditunjang dengan jaringan 4G LTE, tablet berlayar 7 inci ini juga dibekali dengan RAM 1GB yang menawarkan sensasi multitasking cukup baik.

Ditambah dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berkolaborasi dengan OS Android 5.1 (Lollipop), tablet berdaya 2500 mAh ini sudah pasti mempunyai performa memadai untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming.

Dengan harga jualnya yang cukup terjangkau, tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP yang dibekingi dengan fitur LED flash. Di lini depannya, tablet dengan ROM 8GB ini juga menyediakan kamera selfie 2 MP.

2. Advan iTab

Advan iTab
Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Dibanderol dengan harga 1,1 jutaan, tablet berlayar 7 inci beresolusi HD ini menawarkan spek yang terbilang baik di kelasnya, seperti dukungan OS Android 7.0 (Nougat), RAM 2GB, ROM 16GB, hingga baterai berdaya 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam.

Mengenai performanya, tablet dengan jaringan 4G LTE ini di otaki oleh chipset MediaTek MT8735B yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta GPU Mali-400 MP2. Kinerja yang dihasilkannya tentu mumpuni untuk multitasking juga gaming.

Buat kamu yang suka berfoto, Advan iTab menyediakan kamera belakang 8 MP yang didukung dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera depan yang dimilikinya juga cukup lumayan, yakni beresolusi 5 MP.

3. Advan i10

Advan i10
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Satu lagi nih, tablet 4G murah yang berkualitas dari Advan, yaitu Advan i10. Sesuai dengan namanya, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mempunyai bentang layar 10 inci beresolusi HD.

Untuk sektor pacu, Advan menyematkan chipset MediaTek MT8735P, prosesor Quad-core 1.0 GHz, serta GPU Mali 400 MP2. Sebagai pelengkap, Advan juga menanamkan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui microSD.

Bergerak ke area kamera, tersedia kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 5 MP, keduanya telah dilengkapi dengan dukungan LED flash loh. Lalu untuk dayanya, ada baterai berkapasitas 6000 mAh yang akan membuatmu betah berlama-lama menggunakan tablet ini.

4. Evercoss U70 Winner S4

Evercoss U70 Winner S4
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Terkenal dengan kualitas yang baik dengan harga jual yang terjangkau, produk besutan Evercoss yang satu ini cocok buat kamu yang low budget tapi ingin memiliki tablet 4G dengan spek yang bagus.

Memiliki layar 7 inci dengan dukungan OS Android 6.0 (Marshmallow), tablet dengan RAM 1GB ini di otaki oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz yang disokong oleh baterai berkapasitas 2950 mAh.

Untuk menyempurnakan spesifikasinya, tablet dengan ROM 8GB ini juga dilengkapi dengan kamera utama 3 MP beserta kamera depan 1.3 MP. Tertarik? Spek yang ditawarkannya cukup baik loh untuk harga 800 ribuan!

5. Lenovo Tab Essential Tab 3

Lenovo Tab Essential Tab 3
Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Tablet 4G harga 1 jutaan yang ditawarkan oleh Lenovo ini juga layak untuk kamu lirik loh. Mengenai performa misalnya, tablet dengan RAM 1GB ini mengandalkan chipset Mediatek MT8161 yang berkombinasi dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720MP2.

Masih diseputar jeroannya, Lenovo juga menyematkan ROM 16GB sebagai media penyimpanan internal serta baterai berkapasitas 3450 mAh sebagai penopang daya. Untuk sistem operasi, tablet 4G Murah ini mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow).

Terakhir pada lini fotografinya, tersedia kamera utama 2 MP yang ditunjang dengan fitur geo-tagging beserta kamera depan yang memiliki fitur Visio dengan kekuatan 0.3 MP.

6. Teclast 98 Octa Core updater version

Teclast 98 Octa Core updater version
Harga Rp 1,8 Jutaan

Teclast 98 Octa Core merupakan tablet yang memiliki kekuatan prosesor CPU MediaTek MT6753 64bit Octa-core 1.5 GHz dengan GPU Mali-T720 MP3 yang menjamin performa handal ketika melakukan aktifitas berat, terutama gaming.

Terlebih, tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini juga dibekali dengan RAM berukuran 2GB yang membuat multitasking berjalan mulus. Di sektor penyimpanannya juga cukup memadai, dimana sang vendor telah menyematkan memori internal bermuatan 32GB.

Oh ya, untuk layarnya sendiri tablet 4G Murah ini mengusung jenis IPS 10.1 inci beresolusi Full HD. Seperti tablet pada umumnya, tablet besutan vendor Tiongkok ini juga dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dengan dukungan autofocus. Tersedia juga kamera depan 2 MP.

7. ALLDOCUBE Power M3

ALLDOCUBE Power M3(T1001)
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selain Teclast, merk tablet ALLDOCUBE juga berhasil memikat perhatian banyak orang, mengingat tablet ini menawarkan spek yang tinggi dengan harga jual yang miring. Dimulai dari layar, tablet ini hadir dengan layar 10.1 inci beresolusi Full HD. Untuk OS yang digunakannya adalah Android 7.0 (Nougat).

Kelebihan tablet 4G Murah ini terletak pada bagian dayanya. Tidak tanggung-tanggung, tablet dengan RAM 2GB dan ROM 32GB ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8000 mAh, lengkap dengan dukungan Quick Charge untuk dukungan pengisian yang lebih cepat.

Bagaimana dengan performanya? Tidak perlu khawatir, dengan dukungan CPU MTK6753 Octa-core 1.5 GHz, kebutuhan gaming akan berjalan dengan mulus. Sementara untuk kebutuhan berfoto-foto, tablet ini menawarkan kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 2 MP.

Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh ALLDOCUBE Power M3(T1001) terbilang cukup tinggi di kelasnya. Jadi, kalau kamu sedang mencari tablet murah dan berkualitas dengan jaringan 4G LTE, maka tablet ini layak untuk dipertimbangkan.

8. Axioo S5T

Axioo S5T
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Hadir dengan layar 7 inci dengan mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow), tablet besutan vendor lokal ini didukung dengan kekuatan jaringan 4G LTE yang akan menjanjikan akses internet lebih cepat, baik saat browsing maupun streaming.

Dengan harga 800 ribuan, tablet ini menawarkan spek yang cukup lumayan loh, mulai dari dukungan chipset Spreadtrum SC9832 dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta GPU Mali-400MP, RAM 1GB dan ROM 8GB, hingga baterai sebesar 2200 mAh.

Berbicara mengenai penyimpanan internalnya, kamu masih bisa loh memperluasnya melalui microSD hingga 64GB. Menilik ke bagian kameranya, terdapat kamera utama 5 MP beserta kamera depan 2 MP. Spek yang dimilikinya cukup lumayan kan?

9. SPC L70 Stream

SPC L70 Stream
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selain cukup aktif dalam merilis smartphone, SPC juga merilis tablet murah untuk bersaing di pasar kelas menengah bawah, tablet tersebut adalah SPC L70 Stream. Mengusung layar IPS LCD 7 inci, tablet dengan jaringan 4G LTE ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih.

Sementara untuk performanya, tablet 4G Murah ini mengandalkan prosesor Quad-core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB. Sebagai pelengkap di lini jeroan, tersedia juga ROM 8GB dan baterai berdaya 2000 mAh.

Sektor pemotretan tablet ini juga tidak mengecewakan, SPC L70 Stream mempunyai kamera utama 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP. Untuk OS yang digunakannya yaitu Android 6.0 (Marshmallow).

10. Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016)
Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Nih, buat kamu yang sedang mencari tablet Samsung murah yang sudah 4G LTE, maka Galaxy Tab A 7.0 adalah sebuah pilihan yang tepat. Sama seperti tablet mainstream, tablet dengan OS Android 5.1.1 (Lollipop) ini juga hadir dengan layar 7 inci.

Bedanya, kualitas layar tablet terbilang cukup baik karena mengusung jenis layar IPS LCD dengan tingkat resolusi 800 x 1280 piksel. Untuk masalah performa, tablet berdaya 4000 mAh ini ditenagai oleh CPU Quad-core Spreadtrum SC9830 1.5 GHz Cortex-A7 yang berpadu dengan tipe grafis Mali-400MP2.

Untuk kebutuhan multitasking maupun gaming yang lebih baik, tablet dengan ROM 8GB ini dibekali dengan RAM 1.5GB. Oh ya, untuk memori internalnya itu dapat diperluas hingga 256GB dengan memanfaatkan slot microSD.

Lalu untuk berfoto, tersedia kamera belakang 5 MP dengan dukungan autofocus, lengkap dengan fitur Geo-tagging, touch focus dan panorama. Dan tidak ketinggalan juga kamera depan 2 MP.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Murah di Bawah 1 Juta Terbaik

Yap, itulah deretan tablet 4G murah dan berkualitas di 2019 dengan spek bagus versi YaTekno. Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi tablet 4G yang berkualitas dengan harga miring, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar, ya

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram