Top 10 Tablet 4G Murah Oktober 2021 – Mulai 800 Ribuan

Dewasa ini, perangkat tablet sudah banyak bermunculan dengan berbagai pilihan spesifikasi dan harga. Dari segi fungsi, tablet mungkin bisa menjadi serba guna seperti laptop untuk melakukan banyak hal.

Dibanding smartphone, tablet juga secara signifikan lebih baik karena memiliki layar yang lebih besar, misalnya untuk keperluan membaca e-Book, bermain game, menonton film, hingga menunjang pekerjaan.

Nah, buat kamu yang berencana membeli tablet dalam waktu dekat ini, YaTekno punya 10 rekomendasi tablet 4G murah di 2021 yang mempunyai spek bagus dengan harga jual terjangkau. Apa saja? Check it out!

10 Tablet 4G Murah Terbaik 2021

1. Alldocube IPlay 7T

Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Alldocbe IPlay 7T merupakan tablet terjangkau yang dikemas dalam layar 7 inci beresolusi 1280 x 780 piksel. Sistem operasi yang digunakanya yaitu Android 9.0. Tablet ini memiliki ukuran 190 x 98 x 9.9mm dengan bobot 224,1 gram.

Urusan dapur pacu, sang vendor mempercayainya pada chipset Unisoc SC9832E yang diperkuat dengan RAM 2GB. Memori internal bermuatna 16GB juga diberikan untuk menyimpan berbagai data penting.

Kalau dirasa memori internalnya kurang, kamu bisa memperluasnya melalui microSD hingga 128GB. Untuk suplai dayanya, tablet ini ditopang baterai 2800 mAh.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Murah

2. Evercoss M70

Harga Rp 750 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Tablet 4G murah berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan ada Evercoss M70. Meskipun terjangkau, tablet berlayar 7 inci ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 7.0 (Nougat) dengan RAM 1GB dan internal memori 8GB. Kamu bisa memperluas penyimpanan internalnya dengan microSD sampai 64GB.

Performa tablet ini didukung prosesor berotak empat inti dengan kecepatan 1.3 GHz. Suplai dayanya diserahkan pada baterai 2900 mAh. Ada tiga pilihan warna dari tablet ini, yakni Black, Gray, dan Gold.

Lihat juga: Rentetan Tablet Terbaru

3. Advan X7 Pro

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Advan X7 Pro datang dengan layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Tablet ini dikendarai oleh sistem operasi Android 9.0. Kamu bisa menggunakan Dual SIM Card pada tablet ini.

Urusan dapur pacu, tablet ini ditenagai prosesor berotak empat inti dengan kecepatan 1.3 GHz. Diperkuat juga dengan RAM 2GB dan internal memori 16GB. Penggunaan microSD nantinya bisa sampai 64GB jika dirasa kurang.

Untuk sokongan dayanya, Advan menananmkan baterai berkapasitas 2500 mAh. Kamu mungkin bisa menggunakan tablet ini seharian untuk berbagai aktifitas, mulaid dari bersosial media sampai main game.

Lihat juga: Kumpulan Tablet di Bawah 1 Juta

4. Mito MyTab Pro

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Mito juga menghadirkan tablet murah yang sudah berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 (Pie). Tablet ini didukung prosesor Quad-core dengan memori yang cukup besar, yakni RAM 3GB dan internal memori 32GB.

Tablet berlayar 7 inci ini juga memiliki dukungan baterai yang begitu besar dengan kapasitas 4000 mAh. Penggunaan Dual GSM 4G bisa kamu gunakan di tablet ini.

Lihat juga: Pilihan Tablet 1 Jutaan

5. Huawei MatePad T8

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Huawei Matepad T8 datang dengan layar 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Layarnya yang cukup luas membuat kamu nyaman untuk bermain game dan menjalankan komputasi lain.

Tablet ini memakai chipset MediaTek MT8768 yang diperkuat denga RAM 2GB dan internal memori 32GB. Suplai daya tablet ini diperkuat baterai 5100 mAh yang tergolog besar. Bisa awet seharian atau bahkan lebih. Tablet ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 10.

6. Huawei Matepad T10s

Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Selain Huawei Matepad T8, Huawei juga memiliki jagoan terbarunya yaitu Matepad T10s. Tablet ini menawarkan layar yang begitu besar dengan ukuran 10,1 inci degan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Tampilan layarnya bisa menyuguhkan 16.7 juta warna, sangat jernih dan tajam sehingga akan memanjakan untuk kebutuhan menonton. Tablet ini ditenagai chipset Kiri 710 yang dibekali juga dengan RAM 3GB dan internal memori 64GB.

Tablet ini juga sudah support penggunaan Stylus. Kamu bisa menggunakan Stylus untuk berbagai keperluan, termasuk menggambar di tablet Matepad T10s.

Lihat juga: Rentetan Tablet 2 Jutaan

7. Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019)

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017)
Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi tablet yang terjangkau dari Samsung, kamu bisa mempertimbangkan seri Galaxy Tab A 8.0 (2019). Tablet ini memiliki layar 8 inci dan sudah menggunakan sistem operasi Android Pie.

Penggunaan Dual speaker tentu akan memanjakan ketika menonton dan mendengarkan musik. Untuk kinerjanya, Samsung menanamkan chipset Snapdragon 429. RAM 2GB dan internal memori 32GB juga ditanamkan untuk melengkapi sektor pacunya.

Tablet ini bisa kamu gunakan untuk menjalankan banyak aplikasi dan memainkan game-game ringan dengan cukup nyaman.

8. Advan Vandroid i7D

Advan Vandroid Active i7D 4G
Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Lagi cari tablet 4G murah di bawah 1 juta dengan spek yang mumpuni? Advan Vandroid i7D tentu layak untuk kamu lirik. Selain sudah ditunjang dengan jaringan 4G LTE, tablet berlayar 7 inci ini juga dibekali dengan RAM 1GB yang menawarkan sensasi multitasking cukup baik.

Ditambah dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berkolaborasi dengan OS Android 5.1 (Lollipop), tablet berdaya 2500 mAh ini sudah pasti mempunyai performa memadai untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming.

Dengan harga jualnya yang cukup terjangkau, tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP yang dibekingi dengan fitur LED flash. Di lini depannya, tablet dengan ROM 8GB ini juga menyediakan kamera selfie 2 MP.

9. Advan iTab

Advan iTab
Harga Rp 1,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Dibanderol dengan harga 1,1 jutaan, tablet berlayar 7 inci beresolusi HD ini menawarkan spek yang terbilang baik di kelasnya, seperti dukungan OS Android 7.0 (Nougat), RAM 2GB, ROM 16GB, hingga baterai berdaya 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam.

Mengenai performanya, tablet dengan jaringan 4G LTE ini di otaki oleh chipset MediaTek MT8735B yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta GPU Mali-400 MP2. Kinerja yang dihasilkannya tentu mumpuni untuk multitasking juga gaming.

Buat kamu yang suka berfoto, Advan iTab menyediakan kamera belakang 8 MP yang didukung dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera depan yang dimilikinya juga cukup lumayan, yakni beresolusi 5 MP.

Lihat juga: Jajaran Tablet RAM 2GB

10. Advan i10

Advan i10
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Satu lagi nih, tablet 4G murah yang berkualitas dari Advan, yaitu Advan i10. Sesuai dengan namanya, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mempunyai bentang layar 10 inci beresolusi HD.

Untuk sektor pacu, Advan menyematkan chipset MediaTek MT8735P, prosesor Quad-core 1.0 GHz, serta GPU Mali 400 MP2. Sebagai pelengkap, Advan juga menanamkan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui microSD.

Bergerak ke area kamera, tersedia kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 5 MP, keduanya telah dilengkapi dengan dukungan LED flash loh. Lalu untuk dayanya, ada baterai berkapasitas 6000 mAh yang akan membuatmu betah berlama-lama menggunakan tablet ini.

Lihat juga: Daftar Tablet Windows

Penutup

Yap, itulah deretan tablet 4G murah dan berkualitas dengan spek bagus versi Yatekno. Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi tablet 4G yang berkualitas dengan harga miring, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar, ya

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram