Top 10 Monitor Curved Murah 2020 – Mulai 1 Jutaan

Monitor memanglah suatu primadona yang tidak lepas akan kebutuhan pengguna dalam aktifitas bekerja hingga bermain game. Dengan teknologi panel curved yang semakin merajalela membuat monitor terlihat luas dan nyaman. Ada sejumlah monitor curved murah yang bisa jadi pertimbangan kamu.

Seperti yang telah dipaparakan di awal, keuntungan memiliki monitor berkonsep curved tentu saja kamu bisa melihat layar dengan sudut pandang lebih luas. Disisi lain, sensasi 3D juga bisa kamu rasakan, apalagi ketika sedang bermain game.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi monitor curved yang murah juga berkualitas, berikut telah Yatekno saring 10 pilihan terbaik yang ditawarkan oleh berbagai merk ternama.

10 Monitor Curved Murah di Tahun 2020

1. Samsung Curved 24 Inch C24F390

Harga Rp 1,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Samsung C24F390 merupakan monitor dengan layar berukuran 24 inch yang memiliki ciri khas pada desain layarnya yang curved atau melengkung. Dengan tingkat kurvatur 1800R dan resolusi Full HD 1920 x 1080 ditambah panel VA yang mampu menghasilkan contrast ratio 3000:1 dan aspect ratio 16:9.

Monitor ini memiliki tingkat kecerahan hingga 250 cd/m2, color gamut NTSC 72% dan viewing angle (V/H) 178° yang sangat cerah dengan presisi sudut yang luas. Apalagi monitor ini juga sudah ditenagai teknologi AMD FreeSync dalam memkasimalkan pemakaian pengguna khususnya dalam bermain game.

Terlebih lagi monitor curved murah ini telah didukung response time 4ms GTG yang semakin memaksimalkan kenyamanan dalan beraktifitas pekerjaan pengguna yang sangat berkutat dengan editing dalam akurasi warnanya yang konkrit dan nyaman.

Lihat juga: Daftar Monitor Full HD 

2. Samsung Curved 27 Inch C27F591FDE

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Samsung C27F591 merupakan monitor LCD LED 27 inch dengan aspect ratio 16:9, dengan dukungan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel yang memiliki tingkat refresh rate mencapai 72 Hz ditambah tingkat kerapatan piksel mencapai 81 PPI.

Monitor ini memiliki tipe panel VA, dengan kualitas reproduksi warnanya yang lebih baik beserta viewing angle 178 derajat yang lebih luas. Terlebih monitor ini diklaim memiliki kedalaman warna hingga 16.7 milyar, dengan tingkat response time hingga 4ms. Tanpa gejala image ghosting sekalipun.

Monitor ini juga sudah tersedia teknologi dynamic refresh rate layaknya AMD FreeSync, yang mampu menyesuaikan dengan tingkat frame rate yang dihasilkan graphics card. Alhasil kualitas tampilan pada saat bermain game menjadi lebih sempurna.

3. SPC CURVED Pro SM-27 Inch

Harga Rp 2,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor SPC Pro SM memiliki ukuran panel 27 Inch tipe IPS yang sudah dilengkapi dengan layar curved yang mampu menghasilkan resolusi 1920 x 1080 Full HD. Apalagi dari segi harga monitor ini terhitung terjangkau dengan kualitas yang sepadan di kelasnya.

Monitor ini memiliki viewing angle 178 derajat dengan aspect ratio hingga 16.09 dan memiliki response time 3ms, tentunya untuk refresh rate nya sendiri mencakup 75Hz, yanh dimana dari segi kemampuan yang dimiliki monitor ini dari aspek warna cukup bagus.

Untuk Output nya sendiri monitor ini sudah dilengkapi dengan port HDMI, VGA, AUDIO IN dan DC yang dibaluti dengan Material Plastic yang super kokoh dan elastis di setiap bodinya. Apalagi dalam konsumsi dayanya monitor ini memiliki power hingga 30W yang terhitung cukup irit dalam segi pemakaian.

Lihat juga: Deretan Monitor Gaming

4. Samsung 32 Inch UR590C

Harga Rp 6,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor dengan kelengkungan terkemuka hingga 3000R yang mampu memberikan sudut pandang yang lebih luas dalam pengalaman menonton yang lebih nyaman. Terlebih kedalaman warna ratio yang dihasilkan hingga 5000:1 dengan tingkat kecerahan 350 cd / m² , sehingga mampu melihat setiap detail gambar yang rumit sekalipun.

Monitor ini memilki sudut pandang yanh terhitung luas hingga 178 derajat secara horizontal dan vertikal. Baiknya monitor ini sudah terinterintegrasi oleh speaker stereo ganda 5-Watt, 2-channel yang sudah tertanam Dual Sound Engine and acoustic mechanical engineering technology.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan mode game dalam menyesuaikan pengalaman gaming yang optimal yang memiliki kecepatan 4ms Response Time atau 60Hz refresh rate. Apalagi monitor ini sudah dilengkapi fitur Eye Saver Mode dalam kenyamanan kelamaan pemakaian dan Flicker Free dalam meminimalisir efek lagging yang terjadi.

5. MSI Optix G241VC 24 Inch

Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini memiliki ukuran 24 inch dengan hasil resolusi hingga 1920 x 1080 yang memiliki contrast ratio kedalaman warna hingga 3000:1 dan sudah di dukung oleh aspect ratio hingga 16:9. Tentunya tidak luput dari teknologi curved yang sudah disematkannya, dimana hal ini membuat pengguna semakin nyaman dalam segi pemakaian.

Monitor ini juga sudah memiliki response time hingha 1ms yang cukup nyaman dalam segi warna yang dihasilkannya. Terlebih kemampuan pencahayaan yang dihasilkannya hingga 250 cd / m2 yang dimana dalam tingkat kecerahannya itu sendiri cukup memadai dalam menjaga kelelahan mata seketika pemakaian.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan connector HDMI atau VGA dalam segi konektivitas ke berbagai plarform yang mendukung koneksi tersebut. Terlebih dengan konsumsi dayanya yang cukup irit hingga 45W membuat monitor ini cukup hemat daya di segi pemakaian yang ada.

Lihat juga: Jajaran Monitor 24 Inch 

6. MSI Optix MAG241C 24 Inch

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini memiliki frame rate yang sangat cepat dengan kecepatan refresh maksimum hingga 144 Hz yang memungkinkan pemakaian terasa lebih halus dengan segi kualitas warna grafis yang sudah memiliki kedalaman warna yang sangat baik hingga 8 -bit yang terhitung lebih akurat dikelasnya.

Monitor ini memiliki Display Port yang mendukumg untuk kartu NVIDIA dan AMD. Terlebih dengan adanya teknologi AMD FreeSync membuat kemampuan kartu grafis yang dihasilkan sangat mumpuni. Ditambah panel monitor curved nya yang memiliki sudut pandang yang cukup baik dan leluasa dengan rasio kontras 3000 : 1.

Monitor memiliki dudukan VESA dengan kerapatan piksel hingga 93 piksel per inci yang mampu menghasilkan kualitas teks dan gambar yang lebih tajam. Terlebih response time 12 ms membuat monitor ini terlihat efektif dengan laju refresh nya yang tinggi.

7. Armaggeddon Pixxel+ Pro PC24HD 24 Inch

Harga Rp 1,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini memiliki minimal tingkat kecerahan hingga 220cd/m2 yang sudah dilengkapi dengan kedalaman kontras warna hingga 3000:1 dengan refresh rate hingga 75 Hz dan memiliki kecepatan response time hingga 5 ms yang terhitung sangat baik dengan harganya yang aman di kantong.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi curved dibagian layarnya dengan ukuran panel 23.8 inch yang mampu menghasilkan resolusi hingga 1920 x 1080p yang terhitung cukup luas dalam segi gambar yang cukup leluasa dihasilkannya. Sehingga pengguna terasa nyaman.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan Screen Tilt Anti-Blue Ray Flicker yang mampu meminimalisir gangguan lagging atau ghosting yang terjadi dalam pemakaian. Terlebih dengan teknologi AMD Free Sync monitor ini mampu menghasilkan pengalaman yang sangat nyaman khususnya dalam bermain game.

Lihat juga: Rentetan Monitor 144 Hertz

8. Armaggeddon Pixxel+ Xtreme Series XC27HD 27 Inch

Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini memiliki ukuran layar 27 inch yang mengusung tipe layar melengkung dengan view angle 128 derajat yang dapat diatur dari -5 derajat sampai 15 derajat, dengan kelengkapan port Audio Output, HDMI input Jack, VGA, DP input, DVI Input dan 2 buah speaker stereo yang sudah tertanam di dalamnya.

Monitor ini memiliki Refresh Rate 165 Hz dengan Response Time 2ms yang membuat pengalaman dalam bermain game terasa menyenangkan dalam pergerakannya yang halus. Apalagi warnanya sudah dilengkapi fitur sRGB dalam akurasi yang lebih tajam dikelasnya.

Apalagi monitor ini juga sudah dilengkapi fitur AMD FreeSync yang membuat performa bermain game sampai dengam editing menjadi lebih menyenangkan. Karena dengan hadirnya fitur ini, input lag dalat di minimalisir dan membuat semua akurasi yang dihadirkannya lebih halus dan tertata.

9. ViewSonic VX2758-C-MH 27 Inch

Harga Rp 3,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini memiliki ukuran panel 27 inch dengan hasil resolusi hingga 1920 x 1080p yang sudah memiliki refresh rate 144Hz dan response time 5ms yang bisa di atur sesuai kebutuhan dalam menjamin mulusnya gambar ketika sedang bekerja hingga bermain game.

Monitor ini juga sudah dilengkapi fitur AMD FreeSync yang bisa dihidupkan dengan cara memilihnya di fungsi monitor. Terlebih, fitur ini kompatibel dengan NVIDIA dalam memaksimalkan akurasi warna yang mulus hingga pergerakan cepat yang terjadi dalam bermain game.

Monitor ini juga sudah memiliki fitur Black Stabilization yang bisa diatur di dalam fungsi monitor yang berguna dalam menajamkan warna hitam secara jelas, dengan detailnya yang cukup tinggi di tingkatan warna yang terhitung sulit direproduksi dengan baik.

Lihat juga: Pilihan Monitor Portable

10. LG 34GL750-B 34 Inch

Harga Rp 7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini selain kompatibel dengan AMD juga kompatibel dengan NVIDIA G-Sync yang terverifikasi secara resmi dalam meningkatkan kemampuan gangguan gambar agar tidak tampak pecah. Terlebih sudah disematkannya Adaptive-Sync untuk kualitas yang lebih jernih, lebih lancar, dan lebih cepat di tingkatan resolusi yang tinggi.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan HDR10, juga dengan dukungan layar IPS dengan sRGB 99%. Sehingga monitor ini mampu memiliki akurasi warna luar biasa. Diperkaya juga dengan sudut pandangan layar yang lebih luas di aspect ratio 21:9, dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Dynamic Action Sync yang mampu meminimalisir akan terjadinya lag input. Ditambah fitur Black Stabilizer dalam merepresentasikan kecerahan ditingkatan yang gelap dengan dukungan Crosshair yang memiliki 3-sisi di bagian pengaturannya dalam bermain game khususnya di ranah game FPS.

Lihat juga: Rekomendasi Monitor 4K

Penutup

Nah, setelah melihat rekomendasi monitor curved murah di atas, kamu berminat untuk memiliki yang mana nih? Yang jelas, kualitas daripada monitor di atas terbilang jempolan. Hanya saja masing-masing monitor menawarkan fitur yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram