10 Monitor 4K Murah September 2022 Mulai 4 Jutaan

Banyak sekali monitor 4K murah yang bertebaran di pasar elektronikal saat ini. Apalagi yang konsumen umum ketahui, tidak banyak juga monitor memiliki harga yang murah dengan kualitas mumpuni memiliki kualitas yang bersamaan dengan versi premium-nya.

Tapi tunggu dulu, tidak jarang juga monitor 4K dengan harga yang murah memiliki kualitas yang murahan dengan fitur kacangan bisa sejajar yang premium. Malahan sekarang sudah banyak sekali monitor dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan dengan kualitas premium lainnya.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam menemukan monitor 4K yang murah dan berkualitas, berikut telah Yatekno saring daftar monitor 4K murah dengan harga mulai dari 4 jutaan. Yuk cek hingga tuntas!

10 Monitor 4K Murah Terbaru 2022

1. AOC U28P2U 28 Inch

Harga Rp 4,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

AOC U28P2U 28 Inch hadir dengan resolusi 4K Ultra-HD Definition 3840 x 2160 yang bisa membuat gambar 300% lebih tajam ketimbang monitor Full HD. Kamu bisa melihat berbagai detail dengan baik, terutama pada kondisi gambar yang gelap.

Kelebihan dari monitor ini juga bisa kamu tegakkan ke atas untuk kepentingan tertentu. Dengan teknologi Low Blue mode, mata kamu akan lebih terjaga dari sinar biru cahaya layar. Sehingga akan lebih aman untuk penggunaan jangka panjang.

Lihat juga: Daftar Monitor Full HD Murah

2. ViewSonic VX3211-4K-MHD 32 Inch

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Viewsonic VX3211 tidak hanya cocok untuk kebutuhan produktif, tapi juga bisa diandalkan untuk menikmati hiburan. Monitor 4K murah ini mampu memberikan detail gambar yang sangat baik namun dengan efisiensi daya yang rendah.

Color gambutnya mencapai 95% yang terbilang bagus untuk monitor sekelasnya, apalagi ia juga sudah mendapat teknologi AMD FreeSync yang mampu mengurangi Screen Tearing dan Shuttering sehingga pengalaman bermain game akan lebih mulus.

Dengan teknologi HDR10, memuat kontras pada layar lebih terdefinisi. Kemudian untuk konsumsi daya yang dibutuhkannya sendiri yaitu sebesar 65 watt, terbilang hemat listrik untuk sebuah monitor canggih.

3. DELL P2721Q 27 Inch

Harga Rp 6,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Monitor ini hadir dengan ukuran 27.9 inci, yang mana layar tersebut sudah didukung teknologi Eye-care untuk menjaga mata lebih aman. Sebagai monitor unggulan BenQ, teknologi Brightness Inteliggence Plus juga diberikan untuk memberikan tingkat warna yang baik.

Monitor ini juga sangat cocok untuk digunakan bermain game berbagai genre, yakn berkat response time 1ms. Tampilannya yang elegan membuat meja kamu akan terasa lebih hidup.

Lihat juga: Daftar Monitor 144 Hz Murah

4. Samsung S27A700 27 Inch

Harga Rp 4,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi monitor 4K murah berikutnya ada Samsung S27A700 yang memiliki ukuran 27 inci. Monitor ini juga memiliki dukungan Viwing Angle 178 derajat, sehingga kamu bisa lebih leluasa dan puas dalam melihat layarnya.

Monitor ini memiliki response time 5 ms dengan dukungan warna hingga 1 Milyar. Dengan dukungan HDR10, menjadikan warna pada monitor lebih tajam dan hidup.

5. LG UltraFine 32UN500-W 31.5 Inch

Harga Rp 6,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

LG UltraFine 32UN500-W menawarkan ukuran 31.5 inci, yang tentunya sangat luas dan mumpuni untuk menunjang berbagai kegiatan kamu. Layar tersebut memiliki resolusi 4K 3840 x 2160 yang sangat jernih dan tajam.

Dengan Response Time 4ms, setiap gerakkan pada layar akan terjaga dengan baik juga. Yang terpenting juga, ia sudah dibekali dengan teknologi Anti-Glare agar tidak memantulkan cahaya dari luar.

Lihat juga: Daftar Monitor Curved Murah

6. MSI Optix MAG321CURV 31.5 Inch

Harga Rp 8,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Monitor MSI memang terkenal akan kualitasnya yang jempolan. Kalau kamu membutuhkan monitor MSI dengan resolusi 4K yang ukurannya besar, MSI Optix MAG321CURV dengan ukuran 31.5 inci ini bisa kamu jadikan pertimbangan.

Monitor ini juga memberikan bentuk yang bagus dengan Stand yang terkesan gaming. Kalau ingin diletakkan pada dinding, ia juga mendukung VESA mounting dengan ukuran 100 x 100.

7. BenQ EW3270U 32 Inch

Harga Rp 7,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Monitor 4K murah dari BenQ ini hadir dengan teknologi HDR, yang mana hal tersebut membuat kontras serta detail pada konten video HDR lebih terjaga ketajaman pixelnya. Monitor ini tentu sangat cocok untuk kebutuhan bermain game konsol.

Monitor ini juga didukung berbagai teknologi canggih, seperti Eye Care, Flicker Free, dan Low Blue Light. Dengan dukungan speaker internal 2W x2, kamu tidak perlu lagi membeli speaker sebagai output audio tambahan.

Lihat juga: Daftar Monitor Portable

8. LG 27UL600 27 Inch

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

LG 27UL600-W 4K HDR UHD 27 Inch memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan tipe panel IPS dan memiliki ratio aspek 16:9 yang sudah di dukung dengan color gamut sRGB 99%. Ditambah kedalaman warna hingga 1.07 dengan ratio kontras kedalaman warna 1000:1 dan viewing angle 178 derajat.

Monitor 4K untuk gaming ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi FreeSync yang disematkannya. Terlebih lagi monitor ini sangat kompatibel dengan HDCP 2.2 sehingga mampu menampilkan video streaming 4K, bermain game dan menonton film dengan format Blu-ray Ultra HD.

Untuk mode yang hadir dalam monitor ini khususnya dalam game. Monitor ini memiliki pilihan mode game yang tersedia di pengaturan menunya seperti FPS, RTS dan Custom yang di sesuaikan oleh pengguna. Terlebih lagi pengaturan On-Screen Control dapat mengakses satu layar secara cepat dan mudah dalam memfasilitasi layar apa yang sedang ingin dibutuhkan.

9. Samsung U28E590D 28 Inch

Harga Rp 4,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Samsung Monitor UHD series UE590 menampilkan gambar berkualitas 8 juta pixel, 4 kali lebih besar daripada resolusi Full HD dengan detail sempurna yang sudah terintegrasi teknologi Ultra High Definition yang dimilikinya. Ditambah refresh rate 60 Hz dan response time 1 ms (GTG).

Monitor 4K murah dari Samsung ini juga sudah dibekali dengan teknologi AMD FreeSync dalam meminimalkan input latency dan secara dramatis mengurangi gambar lag dan blur selama bermain game. Ditambah Game Mode yang terdapat di pengaturan untuk pengalaman yang lebih optimal.

Untuk kenyamanan mata dalam melihat layar secara lama. Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan Eye Saver Mode yang secara otomatis mengurangi emisi cahaya biru sehingga menonton dan bermain game lebih nyaman. Ditambah teknologi Flicker Free yang disematkannya.

10. BenQ EL2870U 28 Inch

Harga Rp 4,9 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Monitor BenQ EL2870U memiliki layar resolusi 4K UHD yang memiliki kecerahan warna mencapai 300 nits dengan response time hingga 1ms GTG dan refresh rate 60Hz yang sudah di dukung oleh fitur HDR10 sehingga pengalaman menonton dan bermain game sangat nyaman.

Monitor ini hadir dalam bezel yang terhitung relatif tebal yang terlihat standar. Dengan komponen stand-nya yang sudah di akurasi oleh quick release. Ditambah Konektivitas yang terhitung komplit, dalam mencakup 2 port HDMI 2.0, 1 DisplayPort 1.4, dan buah port 3.5mm audio jack.

Untuk fitur lainnya monitor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Eye-Care seperti Brightness Intelegence dalam mengkondisikan cahaya pengguna yanh dibarengi dengan Low Blue Light. Selain itu juga monitor ini memiliki fitur Advance Motion Acceleration yang sudah disematkannya.

Lihat juga: Daftar Monitor PC Gaming Murah (dari Berbagai Merk)

Penutup

Itulah 10 monitor 4K murah yang ditawarkan oleh vendor terkemuka di dunia. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing monitor di atas mulai dari fungsinya untuk gaming ataupun tidak, kamu tinggal menentukan sesuai dengan kebutuhan, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram