Top 10 Monitor 4K Murah Terbaru 2021 – Mulai 3 Jutaan

Banyak sekali monitor 4K murah yang bertebaran di pasar elektronikal saat ini. Apalagi yang konsumen umum ketahui, tidak banyak juga monitor memiliki harga yang murah dengan kualitas mumpuni memiliki kualitas yang bersamaan dengan versi premium-nya.

Tapi tunggu dulu, tidak jarang juga monitor 4K dengan harga yang murah memiliki kualitas yang murahan dengan fitur kacangan bisa sejajar yang premium. Malahan sekarang sudah banyak sekali monitor dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan dengan kualitas premium lainnya.

Nah, untuk mempermudah kamu dalam menemukan monitor 4K yang murah dan berkualitas, berikut telah Yatekno saring daftar monitor 4K murah dengan harga mulai dari 1 jutaan. Yuk cek hingga tuntas!

11 Monitor 4K Murah Terbaru 2021

1. LG 24UD58-B 4K 24 Inch

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor LG 24UD58-B 4K 24 Inch dengan resolusi 3840 x 2160 yang sudah disematkan panel IPS Ultra HD dan viewing angle 178 derajat yang tersedia. Dengan aspect ratio 16:10 dan color gamut NTSC 72% yang dimilikinya membuat monitor ini sangat tajam dari segi warna dan luas sudutnya dengan format 4K yang dimilikinya.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi FreeSync yang sangat membantu gambar tidak terlihat lag ataupun pecah dalam menonton video hingga bermain game. Khususnya dalam bermain game, monitor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Syncronitation action dynamic yang sangat membantu melihat kecepatan dengan jelas dan tidak blur.

Dengan black stabylizer yang dimilikinya membuat hal yang gelap di layar menjadi sangat jelas di pandang. Terlebih layar 4K dengan kecerahan warna dalam mencakup 1000:1 dengan kecerahan hingga 250nits, membuat monitor 4K murah dari LG ini terlihat lebih tajam dan halus dipandang.

2. LG 27UL600 /27UL600-W 4K HDR UHD 27 Inch

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

LG 27UL600-W 4K HDR UHD 27 Inch memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan tipe panel IPS dan memiliki ratio aspek 16:9 yang sudah di dukung dengan color gamut sRGB 99%. Ditambah kedalaman warna hingga 1.07 dengan ratio kontras kedalaman warna 1000:1 dan viewing angle 178 derajat.

Monitor 4K untuk gaming ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi FreeSync yang disematkannya. Terlebih lagi monitor ini sangat kompatibel dengan HDCP 2.2 sehingga mampu menampilkan video streaming 4K, bermain game dan menonton film dengan format Blu-ray Ultra HD.

Untuk mode yang hadir dalam monitor ini khususnya dalam game. Monitor ini memiliki pilihan mode game yang tersedia di pengaturan menunya seperti FPS, RTS dan Custom yang di sesuaikan oleh pengguna. Terlebih lagi pengaturan On-Screen Control dapat mengakses satu layar secara cepat dan mudah dalam memfasilitasi layar apa yang sedang ingin dibutuhkan.

3. LG 27UL850 4K UHD IPS 27 Inch

Harga Rp 7,7 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

LG 27UL850 4K UHD IPS 27 Inch memiliki resolusi 3840 x 2160 4K Ultra HD dengan penel IPS dan VESA Display. Ditambah refresh rate 60 Hz dan response time 5ms yang sudah di dukung Color Gamut 99% sRGB membuat pengguna merasa nyaman akan gambar yang dihasilkannya.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi AMD Freesync dalam mencakup beberapa fitunya seperti, Black Stabilizer, Reader Mode, Flicker Safe, Screen Split 2.0 dan Game mode yang berguna dalam kenyamanan bermain game hingga menonton video.

Untuk konektivitasnya sendiri monitor ini sudah dilengkapi dengan 2 port HDMI, 1 port Display, USB Type C, Headphone dan 2 port USB Down-stream ver 3.1 yang dimana hal ini sudah lengkap dengan kegunaannya masing-masing.

Lihat juga: Jajaran Monitor PC Gaming Murah (Harga 1 – 5 Jutaan)

4. DELL Monitor P2415Q 4K UHD 24 Inch

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor dengan layar IPS berukuran 24 inch yang dibekali resolusi Ultra HD 3840 x 2160. Dengan akurasi warna yang hampir sempurna mencapai tingkat sRGB 99%. Ditambah viewing angle yang memiliki sudut 178 derajat yang terlihat lebih luas.

Monitor ini memiliki dudukan layar yang dapat dimiringkan hingga 5 derajat ke depan dan 21 derajat ke belakang serta dapat diputar, dengan tinggi dudukan monitor yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengguna yang bisa ditambah wall mouting Vesa 100 x 100 untuk menghemat tempat.

Selain itu monitor satu ini juga sudah memenuhi regulasi standar lingkungan, dari Energy Star, Epeat Gold Rated, dan TCO Certified Display. Ditambah monitor ini juga sudah memenuhi sertifikasi BFR/BVC-free dengan layar yang bebas arsenik dan panel LED yang bebas merkuri.

5. Samsung U28E590D 4K UHD 28 Inch

Harga Rp 4,2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Samsung Monitor UHD series UE590 menampilkan gambar berkualitas 8 juta pixel, 4 kali lebih besar daripada resolusi Full HD dengan detail sempurna yang sudah terintegrasi teknologi Ultra High Definition yang dimilikinya. Ditambah refresh rate 60 Hz dan response time 1 ms (GTG).

Monitor 4K murah dari Samsung ini juga sudah dibekali dengan teknologi AMD FreeSync dalam meminimalkan input latency dan secara dramatis mengurangi gambar lag dan blur selama bermain game. Ditambah Game Mode yang terdapat di pengaturan untuk pengalaman yang lebih optimal.

Untuk kenyamanan mata dalam melihat layar secara lama. Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan Eye Saver Mode yang secara otomatis mengurangi emisi cahaya biru sehingga menonton dan bermain game lebih nyaman. Ditambah teknologi Flicker Free yang disematkannya.

6. Samsung UR590C UHD 4K 32 Inch

Harga Rp 6,2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Samsung UR590C UHD 4K dengan ukuran 32 Inch yang memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan panel layar 1500 cekung dengan ketipisan 0.27 inch. Ditambah refresh rate 60 Hz dan response time 4 (GTG) ms membuat gambar di monitor ini jadi terlihat tajam.

Monitor 4K dengan konsep Curved ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi PBP di pengaturannya sehingga dapat membuat 2 layar menjadi 1 yang dimana hal ini memudahkan pengguna dalam bekerja maupun bermain game. Apalagi bisa dikatakan kalau monitor ini sudah sangat luas di segi cekungan yang dibalut bezel tipis.

Selain dari segi ke kayaan dan ke eleganan yang dimiliki oleh monitor ini, tentunya tidak luput juga dengan fitur game modenya yang sangat membantu dalam kenyamanan bermain dibatas yang optimal dengan sekali sentuhan di pengaturan menu yang tinggal pengguna nyalakan atau matikan layaknya saklar.

Lihat juga: Daftar Smart TV Murah – Mulai 1 Jutaan

7. ViewSonic VX3211-4K-MHD UHD 4K 32 Inch

Harga Rp 6,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor dengan layar Ultra HD beresolusi 3840 x 2160 yang dipadu dengan kedalaman warna mencapai NTSC 95%. Sehingga warna yang dihasilkan dalam monitor ini cukup lumayan tajam, ditambah teknologi AMD FreeSync dalam memperhalus gambar yang ada.

Monitor ini dilengkapi dengan HDR 10 dalam mempertahankan kontras warnanya, PIP dalam modifikasi layar monitor dan Mega Dynamic Contrast hingga 80M:1 membuat kenyamanan dalam bekerja dan bermain game menjadi lebih menyenangkan akan detailnya.

Apalagi untuk bagian 2 audio speakernya, monitor ini sudah dilengkapi dengan audio dengan teknologi 2.5 W. Sehingga suara yang dihasilkan terdengar jernih dan jelas. Selain itu monitor ini juga sudah dilengkapi dengan Blue Light Filter dan Flicker Free shingga membuat nyaman di mata.

8. BenQ EL2870U 4K UHD 28 Inch

Harga Rp 5,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor BenQ EL2870U memiliki layar resolusi 4K UHD yang memiliki kecerahan warna mencapai 300 nits dengan response time hingga 1ms GTG dan refresh rate 60Hz yang sudah di dukung oleh fitur HDR10 sehingga pengalaman menonton dan bermain game sangat nyaman.

Monitor ini hadir dalam bezel yang terhitung relatif tebal yang terlihat standar. Dengan komponen stand-nya yang sudah di akurasi oleh quick release. Ditambah Konektivitas yang terhitung komplit, dalam mencakup 2 port HDMI 2.0, 1 DisplayPort 1.4, dan buah port 3.5mm audio jack.

Untuk fitur lainnya monitor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Eye-Care seperti Brightness Intelegence dalam mengkondisikan cahaya pengguna yanh dibarengi dengan Low Blue Light. Selain itu juga monitor ini memiliki fitur Advance Motion Acceleration yang sudah disematkannya.

9. BenQ EW3270U 4K HDR 32 Inch

Harga Rp 7,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

BenQ EW3270U memiliki panel layar berukuran 32 Inch yang sudah terintegrasi dengan format 4K panel VA berteknologi HDR. Didukung cakupan warna hingga 95% DCI-P3, seolah gambar jadi terlihat tajam yang ditambah sudut presisi layar yang terhitung luas hingga 178 derajat.

Untuk konektivitas monitor ini terdiri dari 4 port yang terdiri dari 1 port USB-Type C, 2 port HDMI 2.0, dan 1 port DisplayPort 1.2. Dengan posisi konektivitasnya yang menghadap ke bawah, sehingga terlihat lebih rapih.

Selain memiliki teknologi HDR yang disematkannya. Tentunya monitor inipun dilengkapi dengan Eye Care dalam menjaga keamananan mata yang mencakup fitur Low Blue Light Filter, flicker free dan Brightness Intelligence. Sehingga pengalaman dalam bekerja dan bermain game jadi tidak melelahkan.

10. BenQ PD2700U 4K IPS 27 Inch

Harga Rp 8,8 Juta
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor ini dilengkapi dengan layar IPS dengan ukuran layar 27 Inch yang disematkannya dan didukung 4K berteknologi HDR. Plus monitor ini juga memiliki refresh rate 60 Hz dan response time hingga 5ms sehingga kenyamanan dalam bekerja hingga bermain game jadi terlihat menyenangkan.

Untuk konektivitasnya sendiri monitor ini dilengkapi dengan USB 3.0, HDMI dan DisplayPort yang mendukung seluruh kegunaan pengguna dalam memodifikasi perangkat yang dipadukan dengan monitor mumpuni satu ini menjadi lebih nyata akan pengalaman yang berbeda.

Tentunya dalam penggunaan pengguna yang lebih baik, monitor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Black Stabilizzer, Low Blue Light Filter dan Brightness Intelegence yang secara otomatis bisa di aktifkan di bagian menu. Karena monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR 10.

Lihat juga: Rangkuman Monitor Full HD Murah – Mulai 1 Jutaan

Penutup

Itulah 10 monitor 4K murah yang ditawarkan oleh vendor terkemuka di dunia. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing monitor di atas mulai dari fungsinya untuk gaming ataupun tidak, kamu tinggal menentukan sesuai dengan kebutuhan, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram