Top 10 Monitor 144Hz Murah Terbaik 2020 – Mulai 2 Jutaan

Refresh rate 144Hz memanglah suatu keharusan yang dimiliki oleh semua kalangan pekerja yang fokus dalam bidang editing maupun yang hanya berfokus dalam kenikmatan menonton video hingga bermain game. Karenanya, kamu bisa mempertimbangkan monitor 144Hz murah untuk itu.

Karena dengan refresh rate 144Hz warna yang dihasilkan monitor menjadi lebih tajam dan jelas akan ke absahan yang disematkannya dalam teknologi terdepan yang produsen miliki. Terlebih lagi monitor dengan keunggulan seperti itu sangat membantu sekali dalam kenyamanan pengguna.

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi monitor 144Hz terjangkau dengan kualitas jempolan, berikut telah Yatekno saring daftar monitor 144Hz murah dengan harga mulai dari 2 jutaan.

10 Monitor 144Hz Murah Terbaik 2020

1. LG 24GL600 24GL600F 24 Inch

Harga Rp 2,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor dengan ukran 23.6 inch beresolusi 1920 x 1080p ditambah refresh rate hingga 144Hz dan response time 1ms. Dalam pengalaman bermain game terasa lebih menyenangkan karena memiliki ketajaman dan kecepatan gerak yang sempurna.

Dengan Radeon FreeSync, gamer bisa merasakan pengalaman bermain dengan pergerakan yang lancar dan halus di taraf resolusi yang terhitung tinggi. Karena dengan adanya fitur tersebut mampu mencegah gambar tidak pecah dan lag. Ditambah kustomisasi pengaturan yang fleksibel dalam mengatur picture mode FPS dan RTS nya.

Dengan Sinkro Action Dinamis, gamer dapat cepat menyelaraskan permainan dalam memperkecil lag input. Ditambah fitur black stabilizer yang secara otomatis mendeteksi area tergelap dan mencerahkannya sehingga pengalaman bermain terasa menyenangkan. Monitor 144Hz murah dari LG ini layak untuk kamu perhitungkan.

2. LG 27GL650 27GL650F 27 Inch

Harga Rp 4,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor dengan Desain 3-sisi yang alasnya dapat disesuaikan untuk mengubah kemiringan, ketinggian, dan poros monitor untuk membantu kamu bermain game lebih nyaman. Dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080p Full HD dan refresh rate 144Hz dengan response time mencapai 5ms sampai 1ms.

Monitor ini kompatibel dengan HDR10 untuk merepresentasikan detail di bagian terang dan gelap pada konten yang memiliki rentang dinamis tinggi. Dengan ketajaman warna mencapai sRGB 99%.

Monitor ini juga memiliki fitur yang mumpuni dalam pengalaman bermain game maupun menonton video, seperti Radeon FreeSync, DAS (Dynamic Action Sync) dan Flicker Safe dalam menghasilkan pencahayaan yang rendah di setiap permainannya. Ditambah adanya fitur black stabilizer dan crosshair yang membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan.

Lihat juga: Rentetan Monitor Full HD Murah – Mulai 1 Jutaan

3. ACER KG251Q Fbmidpx 24 Inch

Harga Rp 3,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor dengan ukuran 24.5 inch yang memiliki resolusi 1920 x 1080p, aspek ratio 16:9, refresh rate 144Hz dan response time hingga 1ms. Ditambah viewing angle yang porosnya bisa digerakan hingga 170 derajat secara horizontal dan 160 derajat secara vertikal.

Dari segi desain monitor 144Hz murah dari Acer ini terlihat dilengkapi ultra-thin dan glossy black plastics. Ditambah konektifitas yang disertai HDMI 1.4, Dual-Link DVI, dan DisplayPort 1.2, dengan dua buah input audio mencakup 4W speakers dan headphones jack yang tersedia di monitor ini.

Monitor ini dilengkapi dengan fitur Aim Point yang berguna dalam mengkustom fitur crosshair, fitur Black Boost yang bisa melihat secara jelas dalam tampilan gelap sekalipun dan mode picture yang memiliki 8 presets tersedia seperti including Action, Racing, Sports, ECO, Graphics, Movie, Standard, dan pengguna.

4. ViewSonic VX2458-C-MHD 24 Inch

Harga Rp 2,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor ViewSonic VX2458-C-mhd ini telah dirancang dengan kelengkungan 1800R dan 85% cakupan warna NTSC dengan refresh rate 144Hz . Sementara AMD FreeSync secara virtual menghilangkan efek tearing dan stuttering pada gambar untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Monitor ini dilengkapi dengan displayPort, port HDMI, dan input DVI dimana hal ini menawarkan konektivitas fleksibel untuk penggunaan umum dan hiburan. Selain itu monitor ini sudah dilengkapi dengan low input lag yang meminimalisir latensi sinyal dan memberikan sinyal tampilan tercepat dari kartu grafis ke layar.

Monitor 144 murah harga 2 jutaan ini memiliki layar berukuran 24 inci dengan resolusi panel 1920×1080 piksel, ditambah dengan blue light filter dalam membantu kenyamanan penggunaan yang lama. Selain itu juga monitor ini sudah dilengkapi dengan eco mode yang dimana mampu menghemat daya penggunaan monitor.

Lihat juga: Jajaran Monitor Gaming Murah – Mulai 1 Jutaan

5. ViewSonic XG2405 24 Inch

Harga Rp 3,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor ViewSonic XG2405 24 inch ini memiliki panel IPS yang memiliki response time 1ms dan refresh rate 144Hz yang disematkan oleh teknologi AMD FreeSync membuat monitor ini sangat nyaman digunakan dalam bekerja maupun sambil bermain game.

Monitor ini memiliki ke kokohan dari segi desain poros dudukannya yang bisa digerakan hingga 178 derajat vertikal dan 178 derajat horizontal. Dipadu antiglare dan hardcoating yang menjaga stabilitas keseimbangan monitornya yang di desain untuk tahan goncangan dari amukan gamer sekalipun.

Monitor ini juga dilengkapi dengan flickwr free dan blue light filter dalam menjaga kenyamanan bermain game hingga menonton video dan menjaga kelelahan mata dalam menatap monitor yang sangat lama.

6. MSI Optix MAG241C 24 Inch

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitir MSI Optix MAG241C memiliki panel monitor yang memiliki sudut pandang yang baik dan menawarkan kontras hingga 3000:1 dan kedalaman warna hingga 8 -bit. Selain itu monitor ini memiliki kerapatan hingga 93 piksel per inci yang sangat baik.

Monitor ini kompatibel dengan kartu grafis AMD dan NVIDIA di teknologi AMD FreeSync. Dengan refresh maksimum 144Hz dan response time 5 ms, yang mampu membuat gerakan kabur menjadi halus. Selain itu juga monitor ini memiliki dudukan VESA yang sangat kokoh dalam menahan guncangan.

Dalam perihal Kecerahan monitor ini lebih rendah karena dibantu dengan eco sistem yang mampu menghemat daya monitior itu sendiri. Dengan hasil total input lag hingga 16 ms dibantu dengan fitur flicker free yang disematkan dalam monitor tersebut.

7. ASUS TUF Gaming VG24VQ 24 Inch

Harga Rp 3,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor ini dilengkapi dengan 23.8-inch Full HD 1920×1080 IPS dengan kecepatan refresh rate mencapai 144Hz dan response time mencapai 1ms MPRT. Apalagi monitor ini sudah memiliki fitur ELMB yang dapat mempertajam warna gambar yang dimilikinya.

Terlebih lagi monitor ini memiliki Shadow boost yang dimana sangat membantu dalam melihat jelas warna gelap yang ada di layar. Dengan mode gameplus yang dimilikinya yang memiliki fitur crosshair, timer, fps counter dan display allignment dalam pengaturannya.

Selain itu juga monitor ini juga sudah disematkan fitur flicker free dan ultra low blue light yang dimana sangat membantu sekali dalam kenyamanan mata dalam bermain game maupun menonton video.

Lihat juga: Rangkuman Smart TV Murah – Mulai 1 Jutaan

8. BenQ ZOWIE XL2411P 24 Inch

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

BenQ Zowie XL2411P 24 inch memiliki layar panel berjenis Twisted Nematic atau TN dengan response time 1 ms dan Refresh rate yang mampu menghasilkan hingga 144Hz. Dengan Height Adjustable Stand  yang dapat dinaik-turunkan sesuai dengan kenyamanan penggunanya.

Sama seperti monitor pada umumnya BenQ ZOWIE XL2411P juga memiliki On Screen Display Menu pada pengaturannya yang memudahkan pengguna dalam memilih mode profile yang di inginkannya. Dengan konetivatas port yang terdiri dari HDMI, Display Port, dan DVI Dual Link.

Monitor ini juga dilengkapi dengan fitur Black eQualizer dan Color Vibrance yang dapat membuat pengalaman bermain game dan menonton video menjadi lebih nyaman. Dengan fleksibiltas yang sangat mudah dalam pengoperasiannya.

9. BenQ EX2780Q 27 Inch

Harga Rp 8,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Monitor gaming berukuran 27 inch dengan dukungan resolusi 2K atau 2560x1440p yang di dukung oleh panel IPS, dengan borderless yang memperluas wilayah panelnya ditambah kecepatan refresh rate 144Hz dan FreeSync yang sudah di dukung oleh teknologi HDR yang dimilikinya.

Monitor ini juga sudah di dukung teknologi eye care yang dimilikinya dalam mengatur seberapa tinggi atau rendahnya blue-light yang harus terpancar di monitor. Brightness Intelligence juga sangat beguna akan mengatur gelap terang seiring berjalannya teknologi eye care tersebut.

Unutk built-in speaker 2.1 yang dimiliki BenQ terhitung sudah sangat bagus tanpa speaker tambahan yang harus disematkannya. Terlebih lagi konektivitas yang dimilikinga terhitung lengkap karena sudah memiliki dua slot HDMI v2.0, DisplayPort, satu slot USB Type C, dan audio jack.

10. Samsung C27JG50 27 Inch

Harga Rp 4,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Samsung C27JG50 27 Inch monitor yang memiliki resolusi 2560 x 1440 dengan aspek ratio 16:9 dan refresh rate 144Hz dan response time 4ms. Selain itu monitor ini mendukung 100% sRGB dalam kontras warnanya dan sudah dibekali panel VA membuat gambar jadi terlihat tajam.

Monitor ini sudah di dukung dengan multiple display mode yang ada di pengaturannya pada bagian OSD menunya yang antar mukanya juga dilengkapi fitur video dan game dalam memodifikasi pengaturan terbaik yang akan pengguna inginkan.

Selain memiliki kontras warna ratio hingga 3000:1, monitor ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas seperti, Digital connectors, HDMI, Display 2 port HDMI, Display port 1 dan Input video compatibility analog RGB.

Lihat juga: Daftar Monitor 4K Murah – Mulai 3 Jutaan

Penutup

Nah itu dia 10 rekomendasi monitor 144Hz murah dengan kualitas terbaik untuk kebutuhan desain grafis maupun gaming. Untuk perbedaan yang dirasakan pengguna itu tergantung dari kegunaan pengguna yang dilakukan. Jadi bijaklah dalam membeli, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram