Rujukan Sebelum Membeli

10 Merk Kabel LAN Terbaik (Termurah Maret 2024)

Dalam era digital saat ini, kecepatan dan stabilitas koneksi internet sangat penting bagi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, pemilihan kabel LAN yang tepat sangatlah penting agar jaringan yang dibangun dapat berfungsi dengan baik.

Kabel LAN tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran, dan memilih yang tepat dapat menjadi tugas yang membingungkan. Ada kabel UTP (Unshielded Twisted Pair), STP (Shielded Twisted Pair), FTP (Foiled Twisted Pair), dan lain-lain yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Nah, untuk membantu kamu membuat keputusan yang tepat, kami akan membahas beberapa kabel LAN terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Kabel-kabel ini dipilih berdasarkan kualitas dan keandalan, serta performa yang dapat memenuhi kebutuhan jaringan kamu.

10 Rekomendasi Merk Kabel LAN Terbaik 2024

1. Vention 5M Kabel LAN RJ45 Cat.6 UTP (IBEBJ)

Harga Rp 28 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Vention 5M Kabel LAN RJ45 Cat.6 UTP menjadi salah satu kabel LAN terlaris di pasaran. Dimana ia menggunakan material konduktor Copper Clad alumunium yang sangat berkualitas dan tahan lama. Untuk kecepatan transmisinya sendiri up to 1000 Mbps sehingga menjamin kecepatan yang berarti.

Untuk frekuensi bandwith yang ditawarkannya up to 250 Mhz. Desain yang solid juga membuat koneksi menjadi lebih efektif dalam memberikan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

2. UGREEN 80431

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kabel besutan UGREEN ini menawarkan standar 25Gbps BASE-T dan 2,5x lebih cepat ketimbang kabel Cat7 yang hanya 10Gbps saja. Dengan harga jual 100 ribuan, kabel ini memiliki material Nylon dengan panjang 2 meter.

Kamu bisa mengandalkannya untuk surfing di internet lebih cepat, melakukan streaming video, gaming, dan masih banyak lagi berat bandwith up to 2000 MHz juga.

3. NYK Kabel LAN UTP Cat 6 RJ45

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

NYK Kabel LAN UTP Cat 6 RJ45 hadir sebagai kabel LAN dimana kabel ini sudah siap pakai dengan ukuran yang pas mencapai 20 meter. Dengan begitu kamu tidak perlu repot mencari konektor secara terpisah karena sudah terpasang konektor RJ45.

Dengan kemampuan hingga 1000Mbps, kamu bisa mengandalkan kecepatannya untuk menyambungkan komputer dengan LAN pada modem cable/DSL, swicth ke router, ataupun hub ke router. Kabel juga dilengkapi dengan pelindung yang handal untuk menjamin penyaluran data lebih baik.

4. SPC High Speed Network Cable

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

SPC High Speed Network Cable dikemas dengan konduktor CCA yang lebih murah ketimbang kabel pada umumnya. Dengan harga jual yang lebih terjangkau, kabel dengan perbekalan Copper-Clad Alumunium ini memiliki kecepatan transfer data yang lumayan cepat juga.

Dengan panjang kabel 305 meter, kabel ini sangat bisa diandalkan untk penggunaan Access Point Outdoor. Jika berminat, kamu bisa mendapatkannya pada sejumlah Marketplace.

5. Zimm Link FTP 5E CCA-ID

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Zimm Link FTP 5E CCA-ID menjadi kabel LAN outdoor terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Kelebihan utama darinya yaitu sudah dilengkapi power over etheret yang membuat kamu mudah dalam memasangnya di luar ruangan.

Untuk panjang kabelnya yakni 305 meter dan support POE. Sedangkan untuk konduktornya berjenis CCA atau Copper-Clad Alumunium.

6. Schneider Digilink Cat 5e

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Schneider Digilink Cat 5e memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan berbagai jenis perangkat jaringan dan memastikan transmisi data yang lancar. Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan memenuhi standar industri, sehingga memastikan performa yang stabil dan tahan lama.

Schneider Digilink Cat 5e memiliki harga yang wajar dan terjangkau, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari solusi jaringan berkualitas dengan budget terbatas.

Untuk panjang kabelnya sendiri yaitu 2 meter dan cocok untuk mempercepat aktivitas seperti video streaming. Kamu bisa membelinya dengan harga di bawah 50 ribu.

7. CLIPtec OCC610

Harga Rp 16 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

CLIPtec OCC610 adalah produk kabel optical fiber yang diproduksi oleh CLIPtec, sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada produk jaringan. CLIPtec OCC610 mudah dipasang dan tidak memerlukan banyak waktu dan usaha, sehingga memastikan efisiensi proses instalasi.

Dengan pembawaan konektor Gold-Platted dan kecepatan transmisi hingga 1000Mbps, membuatnya dianggap sebagai produk yang berkualitas dan memenuhi harapan pengguna.

8. Spectra CAT5E Outdoor Cable

Harga Rp 450 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Spectra CAT5E Outdoor Cable adalah produk kabel jaringan yang dibuat khusus untuk digunakan di lingkungan luar ruangan. Ini memiliki bahan yang tahan terhadap cuaca dan lingkungan yang ekstrem, sehingga memastikan performa yang stabil dan tahan lama.

Untuk panjang kabelnya sendiri yaitu mencapai 305 meter dan menawarkan High Speed Transfer rate. Meskipun termasuk kabel dengan kualitas jempolan, harga jualnya cukup terjangkau dengan panjang kabel yang sangat berarti.

9. Vascolink 4 Pair UTP Solid Cable

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Vascolink 4 Pair UTP Solid Cable membawa daya tarik akan kabel yang lentur dan mudah untuk dipotong. Untuk panjang kabel yaitu 305 meter atau 1000 feet dengan CCA konduktor.

Produk besutan Singapur ini bisa digunakan untuk data LAN dan juga untuk POE. Meskipun terjangkau, kualitasnya sudah lulus Quality Control dan menjadi salah satu kabel LAN terbaik di kelasnya.

10. Eyota UTP CAT6

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Eyota UTP CAT6 ditawarkan dengan harga jual 40 ribuan dan bisa digunakan untuk mengubungkan PC/laptop ke internet switch LAN atuapun modem/DSL. Tidak sedikit juga yang mengandalkannya untuk menyambungkan perangkat CCTV online ke modem router.

Desain kabel yang lentur dengan kemampuan CAT6 tentu menjamin kedepatan transfer yang berarti. Berminat untuk membelinya?

Lihat Juga: Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik 2024

Penutup

Setelah membahas berbagai jenis kabel LAN dan membandingkannya berdasarkan kecepatan, keandalan, dan harga, kamu perlu menyesuaikan dengan dana dan juga kebutuhan. Selamat memilih!

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.