Rujukan Sebelum Membeli

10 Merk Kabel HDMI Terbaik (Termurah April 2024)

Para pengguna teknologi saat ini membutuhkan kabel HDMI yang handal dan berkualitas untuk menghubungkan perangkat mereka, seperti Laptop, Televisi, atau Media Player. Kabel jenis ini merupakan solusi terbaik untuk menghantarkan sinyal audio dan video dengan kualitas tinggi dan tanpa kendala.

Untuk membantu para pengguna memilih kabel tipe HDMI yang tepat, kami mengumpulkan daftar kabel dengan jenis HDMI terbaik yang tersedia di pasaran. Kabel ini dipilih berdasarkan kualitas sinyal, keandalan, dan harga yang wajar.

Berikut adalah daftar kabel HDMI terbaik yang akan membantu kamu menemukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan.

10 Rekomendasi Merk Kabel HDMI Terbaik 2024

1. Vention AACBI 3M

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Vention AACBI 3M memiliki panjang kabel 3 meter dan memiliki kecepatan transfer yang lumayan kencang, yakni mencapai 18Gbps/60Hz. Spesifikasinya juga mendukung resolusi hingga 4096 x 2160 (4K@60Hz) dan bisa menikmati fitur HDR juga.

Sebagai versi terbaru 2.0 dari Vention, tentunya kabel juga mendapatkan peningkatan kualitas yang lebih kokoh dan juga presisi. Yang tentunya kabel juga sudah mengusung Gold Plated yang lebih berkualitas.

2. UGREEN HD104

Harga Rp 60 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

UGREEN HD104 merupakan Ugreen HDMI Cable dengan panjang 3 meter dan sudah dibekali dengan konektor 24K Gold-Plated sehingga lebih awet untuk jangka panjang. Nantinya kamu bisa menghubungkan pada perangkat laptop, PS3/4, DVD Player, STB, Monitor, dan lain sebagainya.

Kabel ini juga mendukung keamanan yang baik dan anti-jamming. Untuk garansi yang diberikan yakni selama 12 bulan, sehingga akan memberikan rasa aman lebih terhadap penggunanya. Berminat membelinya?

3. Baseus BS-CA-KGQ1M-BK

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Baseus memang terkenal sebagai produsen yang merilis berbagai macam aksesoris HP, yang paling laris di pasaran yaitu perbekalan seperti kabel USB. Nah, Baseus juga menghadirkan kabel lain seperti HDMI untuk kebutuhan banyak pengguna saat ini.

Model kabel yang kami pilih ini menarik perhatian dengan dukungan HDMI 2.0. Untuk transmisi data memiliki kemampuan hingga 18Gbps. Kamu juga bisa menggunakannya untuk video 4K/60Hz. Dengan bobot 150 gram, kabel ini menawarkan panjang 1 meter dengan garansi 6 bulan.

4. UNEED Kabel HDMI UCB301.1H

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi kabel HDMI berikutnya juga termasuk High Speed HDMI 2.0 dimana ia membawa desain atau material berkualitas tinggi. Kabel juga mendukung teknologi 4K (Ultra High Definition) untuk bisa menyajikan transmisi gambar dan suara yang gesit secara real-time.

Kabel ini juga mendukung penggunaan banyak HDMI interface, seperti proyektor, TV Box, Game Box, Laptop, dan masih banyak lainnya. Untuk harganya pun sangat terjangkau yakni hanya 50 ribuan saja.

5. Sony DLC HX10

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Meskipun dijual dengan harga yang lumayan tinggi, Sony DLC HX10 termasuk kabel dengan sertifikasi HDMI premium yang bisa mentransmisikan video 4K HDR 60Hz dengan lancar. Resolusi tinggi tersebut juga tersaji dengan gamut warna yang lebar dan video kontras yang akurat.

Kabel juga dibekali dengan kawat untai tembaga AWG 30 yang sudah didukung pelindung tiga lapis. Sinyal ARC, HEC, dan 3D juga didukung oelh kabel ini.

6. PX HDMI-3MX

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

PX HDMI-3MX juga menjadi kabel HDMI yang menjamin tampilan lancar dan juga jernih. Bahan materialnya terbilang kuat dan tebal dimana berpadu tembaga, Alumunium, Bralded Shield, PVC, dan Nylon Braiding.

Kabel juga dibekali dengan port Gold Plated yang diklaim anti karat. Kamu juga bisa mencopot-pasang hingga 10.000 yang tidak mudah aus. Selain mendukung kualitas 4K, kabel juga mendukung Dolby True HD, Dolby Atmos, dan DTS HD.

7. ORICO HD303-10

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan akan pembawaan Gold Plated menjadi daya tarik dari ORICO HD303-10. Kabel dengan ketebalan 7,3mm ini terjamin akan kualitasnya dan mendukung transmisi 4K HD @60Hz. Kamu juga akan mendapatkan garansi selama 2 tahun yang dimana ketika rusak akan diganti baru.

Dengan panjang kabel 1 meter, kabel HDMI murah dan berkualitas ini cocok untuk ditempatkan pada STB, PS, PC, dan lain sebagainya.

8. ROBOT RFH01

Harga Rp 30 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

ROBOT memang terkenal sebagai merk aksesoris terbaik yang mengedepankan kualitas dan harganya yang terjangkau. Kamu juga bisa mempertimbangkan kabel HDMI buatannya yang mengusung material Tinned copper dengan panjang kabel 1 meter.

Kabel juga diklaim bisa menampilkan resolusi 3D 4K tanpa delay dengan transmisi 18Gbps, begitu juga dengan tampilan gambar HDR yang tersaji dengan baik.

9. USAMS U67

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Meskipun dijual dengan harga agak mahal dari deretan kabel HDMI sebelumnya, kabel besutan USAMS ini diklaim bisa menampilkan HDR Dynamic display dengan gambar mencapai 8K. Dengan kemampuan 3D stereosopic imaging, membuat pengalaman menonton menjadi lebih mantab.

Untuk bahannya sendiri terbuat dari Zinc Alloy serta Fishing Line Braided cable yang sangat terjamin kualitasnya. Total bandwith bisa mencapai 48Gbps. Kalau tertarik, kamu perlu menyiapkan dana sekitar 100 ribuan.

10. Mcdodo CA-7180

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Mcdodo CA-7180 juga menjadi salah satu yang terlaris di pasaran karena menggunakan Godlen Plating plug dengan Metal Sheel. Dengan begitu, kabel bisa mentransmisikan suara dan juga video dengan kualitas yang sangat apik.

Kabelnya juga dilapisi serta Nylon menyilang yang tentunya sangat kuat akan tekukan. Kabel dengan panjang 2 meter ini memiliki kemampuan transmisi 4K/60Hz dan bisa diaplikasikan ke berbagai media, seperti komputer, TV, dan lain sebagainya.

Lihat juga: Rekomendasi Monitor 4K Termurah

Penutup

Kabel HDMI memainkan peran penting dalam hal ini dengan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat mereka, seperti televisi, konsol game, atau Blu-Ray player, dengan mudah ke layar atau proyektor.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.