Top 10 Merk Laptop Terbaik & Terkenal di Tahun 2021

Tidak bisa dipungkiri, laptop menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh kebanyakan orang saat ini, mulai dari pekerja kantoran, pelajar, ataupun mahasiswa. Karena alasan fleksibelitas dan kemudahan, tentu tidak sedikit orang yang lebih tertarik untuk meminang laptop ketimbang PC.

Dewasa ini, tidak sedikit merk laptop yang dikeluarkan oleh para produsen raksasa dengan penawaran yang berbeda-beda, baik dari segi harga, desain, spesifikasi, maupun fitur dan kecanggihannya.

Nah, buat kamu yang bingung ingin menggondol merk laptop apa, disini YaTekno telah menyaring 10 merk laptop terbaik 2021 yang bagus dan berkualitas. Apa saja? Check it out!

10 Merk Laptop Terbaik di Tahun 2021

1. Apple

Apple

Apple menjadi salah satu merk laptop terbaik yang mempunyai kualitas jempolan. Untuk masalah harga memang laptop berlogo buah tergigit ini tergolong mahal dibanding merk laptop kebanyakan. Ada harga tentu ada kualitas.

Dimulai dari bagian desain, Apple MacBook tampil dengan tampilan yang cukup simpel namun tetap terlihat elegan. Desainnya yang simpel itulah yang membuat banyak orang menyukai produk buatan Apple ini.

Terlebih, Apple MacBook juga mempunyai segudang kelebihan dibanding laptop pada umumnya, mulai dari kualitas layar yang lebih tajam, jarang hang, fungsi serta fiturnya yang lengkap, dan masih banyak lagi.

Nah, hal tersebutlah yang membuat kebanyakan para pekerja profesional lebih memilih laptop Apple MacBook, seperti fotografer dan desainer misalnya.

2). Dell

Dell

Sama seperti merk laptop pada umumnya, laptop Dell juga memiliki varian tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jenis-jenis laptop yang ditawarkan oleh Dell diantaranya yaitu Dell Inspiron, Dell Alienware, Dell XPS, dan Dell Vostro.

Salah satu keunggulan laptop Dell yaitu terletak pada desainnya yang terlihat kokoh. Terlebih, laptop ini juga mempunyai kualitas yang awet dan tahan lama sehingga tidak mudah rusak.

Jelas saja, pasalnya pihak Dell mengemas produk buatannya dengan menggunakan bahan Chromium pada casing sehingga memiliki stuktur yang kokoh.

Meski dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibanding ASUS ataupun Acer, hal tersebut tentu sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Lihat juga:

3. ASUS

ASUS

Untuk menarik perhatian konsumen, ASUS membanderol produk laptop buatannya dengan harga yang cukup terjangkau. Menyoal kualitas, merk laptop yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah berpengalaman dibidang technologi komputer sejak jaman PC.

Sebagian besar laptop ASUS mengadopsi VGA ATI Radion dan NVIDIA GeForce. sehingga tak jarang produk laptop yang satu ini sering dibilang sebagai laptopnya para gamer. Namun tidak sedikit pula para pekerja kantoran maupun mahasiswa yang menggunakan laptop ASUS untuk menunjang kebutuhan office.

Nah, buat kamu yang sedang mencari merk laptop terbaik yang kualitasnya bagus, mungkin ASUS menjadi salah satu merk laptop yang wajib kamu pertimbangkan.

Lihat juga:

4. Acer

Acer

Dari segi harga, laptop buatan Acer juga tak kalah terjangkaunya dari ASUS. Ya, hampir semua laptop terbaru dari Acer yang dikeluarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Produsen laptop yang satu ini memang konsisten dengan harga yang murah untuk menggaet pasar menengah ke bawah.

Untuk masalah desain, laptop Acer memiliki tampilan yang cukup bagus dan elegan. Terlebih, sang produsen juga memberi pilihan warna laptop yang bervariatif sehingga kita bisa memilih warna yang kita sukai.

Kalau terjadi masalah yang tidak bisa kamu atasi, Acer mempunyai Service Support yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Perbaikan kerusakan jika kamu masih mempunyai garansinya tentu dapat teratasi dengan tuntas dalam waktu singkat.

Lihat juga:

5. HP (Hewlett-Packard)

HP

Memiliki desain yang simpel dan elegan, itulah salah satu alasan kuat mengapa cukup banyak para pekerja dan mahasiswa menggondol laptop HP. Untuk masalah kualitas, laptop buatan Amerika ini memiliki bodi yang kuat sehingga tidak mudah rusak.

Untuk masalah harga, sang produsen menjajakan produknya dengan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari untuk kebutuhan office, desain grafis, dan lain sebagainya.

Lihat juga:

6. Lenovo

Lenovo

Lenovo menjadi salah satu laptop yang dijual dengan harga merakyat. Dengan kata lain, produk laptop Lenovo kebanyakan dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibanding merk laptop lainnya, misalnya seperti seri Laptop Lenovo IdeaPad.

Lenovo merupakan perusahaan komputer yang telah berpengalaman selama puluhan tahun. Dengan begitu, kamu tentu tidak perlu meragukan lagi kualitas laptop buatan Lenovo. Murah tapi bukan murahan.

Lihat juga:

7. MSI

MSI

Merk laptop terbaik yang kualitasnya bagus berikutnya mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu para gamer. Yap, laptop MSI memang didesain khusus untuk menunjang kebutuhan para gamer yang menghadirkan spesifikasi gahar.

Bukan untuk bermain game berat saja, kamu juga bisa mengadopsi laptop ini untuk kebutuhan lainnya, mulai dari aktifitas office, multimedia, dan lain-lain.

Meski kebanyakan laptop MSI dijual dengan harga yang mahal dengan membawa spesifikasi gahar, sang produsen juga membuat beberapa pilihan laptop yang ditujukan untuk kebutuhan ringan, misalnya seperti MSI CR410, MSI U180, dan beberapa pilihan lainnya.

8. Samsung

Samsung

Seperti yang kita tahu, hampir semua produk buatan Samsung mempunyai kualitas yang sangat jempolan, mulai dari smartphone android hingga barang-barang elektronik. Serupa dengan produk lainnya, laptop buatan Samsung biasanya dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal ketimbang Lenovo ataupun ASUS.

Namun tidak perlu khawatir, ada harga tentu ada kualitas. Yap, laptop Samsung pada umumnya dibekali dengan ketahanan baterai yang mengagumkan sehingga mampu menunjang kebutuhan harian dengan sangat baik.

Terlebih, hampir semua laptop Samsung memiliki desain yang terlihat elegan dan stylish sehingga membuat kita percaya diri ketika menggunakannya, baik untuk kebutuhan kantoran, mahasiswa, ataupun pelajar.

9. Toshiba

Toshiba

Merk laptop terbaik yang yang kualitasnya bagus berikutnya adalah Toshiba. Yap, laptop keluaran negeri Sakura ini mempunyai sederet keunggulan yang tidak dimiliki oleh laptop branded, mulai dari desain dan konstruksinya yang kokoh, kualitas LCD yang bagus, dan yang paling penting adalah service dan spare parts nya yang gampang dicari.

Di beberapa seri laptop buatan Toshiba, bahkan ada yang sudah dibekali dengan pelindung HDD. Jadi ketika laptop kamu terkena benturan tentu tidak mudah rusak Harddisk nya.

10. Microsoft

Microsoft

Selain handal dalam membuat cukup banyak software yang berguna untuk komputer, ternyata Microsoft juga menghadirkan sebuah produk laptop dengan berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu laptop terlaris dari Microsoft yakni Microsoft Surface yang diklaim lebih kece dan stylish dari segala sisi jika dibandingkan dengan MacBook Air.

Namun sayangnya kebanyakan laptop buatan Microsoft dijual dengan harga yang cukup mahal. Namun untuk spesifikasi maupun kecanggihan serta fitur yang ditawarkannya gak bakal bikin kamu nyesel membelinya kok. Percaya deh!

Lihat juga: 10+ Merk Power Bank Terbaik & Berkualitas dengan Harga Murah

Nah, itu dia jajaran merk laptop terbaik di tahun 2021 yang bagus dan berkualitas. So, silahkan tentukan merk laptop mana yang sesuai dengan kriteriamu 🙂

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram