Top 11 Laptop Terbaik 2019 (Harga 3 – 8 Jutaan), Spek Gahar!

Di era modern ini perkembangan laptop sudah meningkat, apalagi dari segi daya konsumen yang ada di dunia ini juga ikut-ikutan meningkat. Di era harga yang relatif dari tahun ke tahun terus meningkat. Berbagai varian laptop terbaik yang kian membuat konsumen pusing.

Nah, tentunya kalian sebagai konsumen juga harus teliti memilih laptop yang sesuai dengan budget dan kriteria.

Tapi jangan khawatir, bila kalian masih pusing, Yatekno sudah memilah 11 varian laptop terbaik tahun 2019 untuk kalian semua smart people.

11 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik 2019

1. ZYREX Sky 232 Xtreme

Zyrex Sky 232 Xtreme
Harga Rp 3,1 Juta
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14.1 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel
Prosesor: Intel Dual Core N3350
Grafis: Intel HD Graphics
RAM: 3GB DDR3
Penyimpanan: 32 GB HDD

Nama Zyrex memanglah nama yang sudah cukup terkenal di dalam negeri. Karena produk mereka yang berkecimpung diranah komputasi saat ini, cukup berkembang pesat. Apalagi dengan varian produk notebook ZYREX Sky 232 Xtreme yang cukup di lirik oleh para konsumen lokal.

Selain harganya yang relatif murah, produk ini juga dilengkapi dengan spesifikasi terdepan yang tidak kalah dengan produk pesaing luar lainnya. Material metal yang membalut seluruh bodi dalam laptop ini pun terlihat cukup mewah dan kokoh.

Menariknya Zyrex Sky 232 Xtreme ini menyediakan sebuah slot M.2 yang bisa dipasangkan SSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data dan juga kalian dapat menggunakan kartu microSD untuk menambah kapasitas storage laptop ini.

2. ZYREX Sky 232 S2

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: Intel Celeron N3350 (1.1GHz, 2MB Cache)
Grafis: Intel HD Graphics
RAM: 4GB DDR3L
Penyimpanan: SSD 128GB

Brand yang sama dengan varian produk yang berbeda, namun memiliki keunggulan yang tak kalah dengan produk pesaing luar. Walaupun tidak mengusung kata Xtreme di dalamnya, namun tetap sama rata dalam segi keunggulannya.

Dengan harga yang tentunya relatif murah dan pastinya terjangkau dikalangan semua konsumen. Laptop ini juga mempionirkan dirinya sebagai laptop ultra book termurah yang ada di dalam negeri. Malahan laptop ini banyak yang disebut-sebut sebagai Mac-nya indo, tetapi dari segi tampilan.

Laptop yang bisa dikatakan KW nya Mac ini bisa dikatakan laptop yang terhitung nyaman dari segi penggunaanya. Dari penggunaan keyboardnya yang nyaman sampai touchpad-nya yang bisa dikatakan nyaman. Bisa dibilang, laptop terbaik untuk pelajar maupun mahasiswa.

3. HP 14-CM0101AU

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: AMD A4-9125 Dual-Core
Grafis: AMD Radeon R3 Graphics
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1 TB

Notebook HP dengan tampilan minimalis dan sederhana. Dengan ukurannya yang ringkas. Ditambah tampilan cover polos dengan finishing metalik emas muda serta logo HP mengilap di tengahnya.

Soal performa, prosesor dengan 4 core dan 8 thread ini tampil baik yang dimana notebook yang terkesan dengan merk laptop berharga terjangkau, memiliki performa yang lebih unggul dibanding notebook sekelasnya.

Akan tetapi untuk urusan gaming, laptop ini masih mendukung tingkat menengah. Tetapi dari tingkat menengah inilah laptop ini memiliki keunggulannya tersendiri dibanding laptop keluaran yang setipe dengan dirinya ini.

4. Lenovo Ideapad 330-14AST

Harga Rp 4,1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: AMD APU A9-9425 dual-core
Grafis: AMD Radeon R5 Graphics
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Laptop murah meriah yang ideal untuk pelajar dan mahasiswa. Dengan mengandalkan layar berukuran 14 inci berteknologi TFT LCD LED backlight, resolusi 1366 x 768 piksel yang didukung kemampuan anti-glare. DImana layarnya ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 200 nits.

Selain itu laptop ini terhitung ideal untuk komputasi dasar seperti menjalankan komputasi sehari-hari, seperti aplikasi Office, browsing, chatting, dan editing ringan. Dimensi laptop ini juga terbilang masih cukup kompak dan dapat mendukung mobilitas pengguna.

Laptop inipun dari segi performa bisa dikatakan salah satu laptop yang cukup bersaing di kelas entry-level. Apalagi dengan performa kecepatan penggunaannya yang terbilang cukup unggul dan performannya dalam bermain game yang terhitung cukup memadai di kelas entry-level.

5. Lenovo V130-RID

Harga Rp 5,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: Intel Core’ i3-6006
Grafis: Intel HD Graphics 620
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Tangani semua tugas harian kalian dan tentunya hobi game kalian. Dengan harga yang relatif terjangkau dalam segi kecepatan yang terhitung standar, yakni mencakup 2.3 Ghz. Dengan paduan RAM 4 GB dan baterai yang tahan lama.

Mungkin terlalu berlebihan dalam mendeskripsikan laptop satu ini. Tetapi mau percaya atau tidak, segi kemampuan yang ada dalam laptop inipun cukup terlampaui di kalangan laptop entry-level. Dengan performanya yang cukup memuaskan dikalangan konsumen menengah.

Apalagi laptop ini lebih produktif dengan Windows 10 yang dimana dari segi keamanan, produktifitas dalam segi pemakaian dan sebagainya. Lebih awet kalau menggunakan OS terbaru dari Microsoft satu ini.

Lihat juga: Rekomendasi Laptop Lenovo Core i5 – Mulai 5 Jutaan

6. ACER Aspire 3 A315-41

Harga Rp 5,1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 15.6 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: AMD Ryzen 3 Dual Core 2200U
Grafis: Radeon Vega 3 Graphics
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Laptop gaming dengan harga yang terjangkau dalam brand yang cukup familiar Acer Aspire 3. Yang dimana hal ini  memang tidak bisa dipungkiri lagi kualitasnya dalam memainkan game-game terkini yang tentunya bisa dikatakan terbaru.

Karena laptop ini didukung oleh Radeon Vega yang telah disematkan pada prosessor APU Ryzen Mobile. Dimana laptop ini memiliki grafis yang cukup terintegrasi sekaligus terkencang di kelas APU mobile saat ini.

Apalagi laptop ini juga dalam hal multimedia contohnya dalam hal streaming. Laptop ini bisa mencakup resolusi 4K yang dimana hal ini sangatlah jarang ada di laptop kelas menengah seperti dirinya ini.

Baca juga: Review Acer Aspire 3: Laptop dengan Prosesor “AMD Ryzen”

7. ACER Aspire E5-476G

Harga Rp 7,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi  1366 x 768 piksel
Prosesor: Intel Core i5 8250U
Grafis: NVIDIA GeForce MX130 2GB
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Laptop dengan balutan bodi yang terbuat dari bahan plastik dengan permukaan metal brush finish warna hitam matte, pada area sekitar keyboard memiliki motif seperti kain dengan warna abu-abu yang tampak dari sisi belakang layar dan sisi bawah laptop.

Apalagi dengan harganya yang relatif murah dengan performanya yang terhitung memuaskan. Dengan dukungan grafis mumpuni GeForce 940MX, membuat pengalaman editing yang berfokus kepada rendering 3d dan bermain game, mampu mengeluarkan kinerja maksimalnya di laptop satu ini.

Laptop terbaik persembahan Acer ini juga memberikan kemudahan untuk melakukan upgrade memori/RAM dan storage yang hanya cukup dengan membuka satu penutup. Proses upgrade pun dapat dilakukan sendiri tanpa merusak garansi yang ada dalam laptop tersebut.

8. ACER Swift 3 SF314-56G

Harga Rp 8,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi 1920 x 1080piksel
Prosesor: Intel-Core-i5-8265U
Grafis: NVIDIA GeForce MX150
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Selain tadi sudah membahas Acer menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Kali ini ada yang bisa dikatakan salah satu brand lebih baik dibanding kedua merk tadi yaitu, Acer Swift 3. Dimana laptop ini memiliki beragam komputasi yang di atas rata-rata merk tadi.

Dengan desain bodi yang terlihat minimalis dan sederhana. Tentunya juga material alumunium plastik yang membalut keseluruhan bodi laptop ini jadi terlihat lebih mewah. Apalagi dengan beratnya yang enteng dengan harganya yang relatif terjangkau.

Untuk pengerjaan komputasi dari laptop ini tentunya lebih baik dari sisi kegunaan sehari-hari seperti membuat laporan pekerjaan atau tugas sekolah, maupun pengerjaan yang berhubungan dengan editing. Tentunya sangat solid dan mendukung produktivitas pengerjaan kalian.

Baca juga: Review Acer Swift 3: Laptop Tipis Ringan, Berperforma Gahar!

9. ASUS X505ZA-BR301T

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 15.6 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
Prosesor: AMD Ryzen R3-2200U
Grafis: AMD Radeon Vega 3
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Dari nama produknya saja kalian sudah sangat familiar sekali. Apalagi dari produk ASUS X505ZA tentunya dari segi harga relatif terjangkau dan membuat laptop ASUS terbaik harga 5 jutaan ini cocok untuk anak sekolahan, mahasiswa dan kantoran.

Menariknya dari harga yang relatif terjangkau, tentunya yang menarik dari laptop ini adalah performa yang dihasilkan  dari AMD Ryzen. Dimana kecepatan prosesingnya mencakup 2,5GHz dengan Turbo maksimal 3,4GHz.

Apalagi fitur Eye Care yang tentunya sangat berguna sekali dalam menjaga mata kita, agar mata tak lekas lelah menatap monitor. Dimana fitur ini tak jarang sekali disuntikan di laptop brand manapun, diharganya yang relatif terjangkau.

10. ASUS X505ZA-BR501T

ASUS X505ZA-BR501T
Harga Rp 7,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 15.6 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
Prosesor: AMD Ryzen 5 2500U
Grafis: AMD Radeon Vega 8
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Masuk dalam jajaran laptop VivoBook, ASUS X505ZA di sebut-sebut sebagai laptop tipis nan ekonomis dengan fitur dan spesifikasi yang cukup tinggi. Apalagi dengan desainnya yang mempunyai penampilan yang elegan dan futuristik.

Untuk urusan komputasi tentunya brand satu ini tidak dipungkiri lagi kinerjanya. Walaupun disatu sisi dari segi RAM belum di upgrade secara keseluruhan, namun sajian pendukung dari AMD Ryzen 5 ini mampu mendongkrak kinerja terkuatnya dengan dukungan grafis Vega 8 yang mumpuni.

Jadinya untuk masalah editing seperti video, foto sampai edit objek 3D tentunya kalian tidak perlu khawatir karena laptop ini mampu memproses sangat cepat. Apalagi dari sisi penggunaan laptop ini terhitung hemat baterai.

11. ASUS A442UR

Asus Vivobook A442UR-GA041T
Harga Rp 8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
Prosesor: Intel Core i5-8250U
Grafis: Nvidia GeForce GT 930MX 2GB + Intel HD Graphics 620
RAM: 4GB DDR4
Penyimpanan: 1TB

Satu lagi varian VivoBook Asus yang di gadang-gadang sebagai laptop dengan kecepatan yang setara dengan komputasi prosesor i7. Walaupun disatu sisi penggunaan prosesor dalam ASUS A442UR ini menggunakan i5.

Bagaimana tidak mungkin, jika dilihat kembali spesifikasi yang diusung oleh laptop ASUS VivoBook 14 A442UR ini. Merupakan laptop yang mengusung Generasi ke-8 dari Intel Core i5 itu sendiri.

Jadi tidak heran bila dari segi performa laptop ini sejajar dengan varian Intel core i7, yang tentunya dulu dari segi komputasi masihlah sangat cepat. Apalagi dari segi pemakaian sehari-hari, tentunya laptop ini tidak usah dipungkiri lagi akan kualitasnya bukan?

Penutup

Oke, itulah deretan laptop terbaik di 2019 versi Yatekno. Jadi, kamu tertarik untuk meminang yang mana? Tentukan yang sesuai dengan kriteria dan budget, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Ryan Gesvary

Seseorang yang tertarik untuk menyebarkan info dan review, khususnya seputar Game.