13 HP Nokia Jadul Terbaru April 2021 – Mulai 100 Ribuan

Saat ini dunia teknologi berkembang sangat pesat, termasuk dalam memberikan layanan handphone atau android bagi para pengguna. Namun seiring berjalannya waktu, segala hal yang antik terkadang masih banyak dicari oleh orang-orang, seperti HP Nokia jadul.

Saat ini model penggunaan keyboard di HP sudah menggunakan tombol qwerty, namun masihkah Kamu ingat dengan tombol T9 (ABC)? Jika Kamu menggunakannya di tahun-tahun dulu, tentu Kamu masih mengingatnya di HP-HP Nokia terdahulu.

HP Nokia yang masih menggunakan tombol T9 saat ini masih dicari oleh banyak orang. Jika Kamu adalah salah satunya, maka berikut ini akan dibahas beberapa keunggulan dari HP Nokia dengan tipe-tipe tertentu yang hadir di tahun ini maupun tahun-tahun dulu.

13 HP Nokia Jadul Terbaru 2021

1. Nokia 150 (2020)

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia 150 hadir dengan 3 varian warna yang bisa kamu pilih. Memiliki material plastik polikarbonat yang memang telah terbukti memiliki daya tahan yang cukup baik. Papan tombol t9 yang dimiliki oleh Nokia 150 juga mempunyai ukuran yang besar sekalipun permukaannya cukup kata.

Untuk fitur hiburannya, Nokia 150 ini telah dibekali dengan wireless FM radio. Dengan fitur tersebut kamu dapat mendengarkan radio dari saluran FM tanpa harus menggunakan earphone.

Untuk bisa mendengarkan MP3, maka di HP ini tersedia slot kartu micro SD sehingga kamu dapat mengubah kapasitas hingga 32GB untuk menyimpan lagu-lagu yang lebih banyak lagi. Tersedia juga fitur bluetooth yang memudahkanmu untuk berbagi file dengan perangkat lain.

Lihat juga: Rekomendasi HP Nokia di Bawah 500 Ribu

2. Nokia 5310 (2020)

Harga Rp 540 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Fitur utama yang dimiliki oleh Nokia 5310 yaitu fitur untuk musiknya. Kamu bisa memutar MP3 maupun radio FM tanpa harus menggunakan kabel. Terdapat dua speaker di bagian depan dari HP ini. Lubang speaker dari Nokia 5310 sengaja di desain dengan cukup besar.

Diklaim jika suara yang mampu dihasilkan bisa sekeras 105 phons, itu tentunya sudah cukup untuk memenuhi ruangan dengan suara dari Nokia ini.

Kamu pun bisa menikmati radio tanpa harus menggunakan perangkat earphone tambahan dengan menggunakan wireless FM radio yang terdapat pada Nokia ini. Nokia 5310 juga memiliki tombol alfanumerik yang dibuat nyaman dan praktis.

Selain itu juga terdapat tombol navigasi 5 arah. Dengan begitu akan lebih mudah untuk kamu mengoperasikan perangkat yang satu ini.

3. Nokia 108

Harga Rp 160 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Nokia 108 ini yaitu kamera dengan resolusi sebesar 0,3 MP. Kamu bisa menggunakan kamera tersebut untuk membuat suatu rekaman video dengan resolusi maksimal 240p. HP ini juga memiliki sistem dual SIM.

Untuk sektor memorinya sendiri Nokia 108 dibekali dengan kapasitas yang mencapai 4 MB. Dan yang tak kalah menarik lagi Nokia 108 ini menggunakan tenaga baterai yang memiliki kapasitas hingga 950 mAh yang berjenis Li-lon.

Kamu bisa mengandalkan Nokia 108 dual SIM ini untuk melakukan komunikasi data dengan sangat cepat. Selain itu terdapat juga fitur-fitur unggulan lain seperti misalnya bluetooth serta GPS.

Lihat juga: Kumpulan HP Nokia Dual SIM

4. Nokia 110 (2019)

Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia jadul terbaru ini juga sudah dapat digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh, dan juga menghubungkan pengguna dengan berbagai orang di belahan dunia dengan fasilitas internet. Selain itu, koneksi internetnya juga cukup cepat.

Keyboard yang berkontur, mungil dan simple ini akan sangat nyaman di genggaman Kamu, desain bodinya sangat ergonomis dan sederhana. Casingnya yang menggunakan plastik juga cukup unik, satu tuts akan mewakili beberapa huruf.

Selain itu, teknologi dual SIM pada Nokia 110 2019 ini sudah easy swap, sehingga Kamu dapat mengganti kartu dengan mudah tanpa harus membongkar dan mencopot terlebih dahulu baterainya.

5. Nokia 105 (2019)

Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Nokia klasik yang diproduksi kembali tahun 2019 ini menggunakan material plastik di sisinya, sehingga melindungi HP dari goresan. Bodinya yang mungil dan ringan juga membuat Kamu lebih nyaman untuk menggenggam.

Selain itu, layarnya yang memiliki tipe TFT dengan ukuran 1,4 inci, dan resolusi 120×160 piksel dan kepadatan 143 ppi, tidak membuat Kamu cepat lelah ketika menggunakan, dan lebih enak ketika digunakan untuk mengirim pesan.

Lihat juga: Daftar HP Nokia Murah

6. Nokia 2720 Flip

Harga Rp 490 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Nokia 2720 ini merupakan salah satu HP Nokia jadul yang memiliki spesifikasi seperti HP modern saat ini. Dengan layar 1,3 inci dan layar utama 2,8 inci, HP Nokia ini dapat menerima dan menutup panggilan dengan melipat ponselnya.

Nokia ini juga sudah dilengkapi dengan dual Sim, dan dapat difungsikan sebagai hot spot Wi-Fi, hampir sesuai dengan hp jaman sekarang bukan? Selain itu HP ini juga sangat unik dengan dua varian, yaitu abu-abu dan hitam.

Ponsel legendaris yang bisa dilipat ini juga telah menggunakan operating system KaiOS yang bisa digunakan untuk aplikasi bawaan seperti Google, Gmaps, Youtube, Whatsapp, dan juga lainnya. Kamu juga bisa bermain facebook dengan ponsel ini.

7. Nokia 106 (2018)

Harga Rp 150 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Ponsel Nokia klasik ini memiliki ketahanan daya baterai yang cukup lama, yaitu dengan kapasitas 800 mAh. Baterai ini mampu bertahan dari pagi hari sampai petang bahkan sampai hari berikutnya, dan setara dengan kemampuan menelepon 15,7 jam dan mendengarkan radio FM selama 36 jam.

Nokia 106 ini juga dilengkapi dengan bodi yang lebih sleek, tidak lagi seperti kotak kayu yang digunakan tahun 2013. Bodi ponselnya berbahan plastik (polikarbonat) dengan resolusi layar 1,8 inci dan didukung dengan keyboard T9.

Lihat juga: Daftar HP Nokia Terbaru

8. Nokia 105 (2017)

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Nokia satu ini termasuk salah satu hp yang bisa untuk mengirim pesan dan bertelepon paling rekomended untuk Kamu. HP Nokia jadul ini dilengkapi dengan layar yang berukuran 1,8 inci dengan panel TFT yang beresolusi 120×160 piksel.

Keunggulan lain dari Nokia dengan tipe 105 (2017) ini ada pada baterainya yang berkapasitas 800 mAh. Dengan kapasitas itu dan penggunaannya yang sebatas menelpon dan mengirim pesan, baterai HP ini bisa bertahan berhari-hari, sehingga cocok bagi Kamu yang sering bepergian.

Lihat juga: Kumpulan HP Nokia Layar Sentuh

9. Nokia 130 (2017)

Harga Rp 270 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Nokia 130 memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, dengan menggunakan microSD, Kamu dapat menggunakan penyimpanan sampai 32 GB. Untuk memori internalnya sendiri adalah 8 MB dengan Ram berukuran 4 MB dan dilengkapi dengan fitur bluetooth.

HP Nokia tahhun 2017 ini sudah memiliki fasilitas yang lebih komplit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. HP yang memiliki ukuran 1,8 inch ini juga sudah dilengkapi kamera, sehingga dapat digunakan untuk mengambil foto dan video.

10. Nokia 3310 3G

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia jadul terbaru ini terkenal dengan bodinya yang memiliki ketahanan dengan lebar layar 2,4 inci. HP ini sesuai untuk Kamu yang boros dalam menggunakan handphone karena terlalu sering jatuh dan terbanting.

HP ini tak hanya memiliki ketahanan body, tapi juga telah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 2 MB dan juga dilengkapi dengan LED Flashnya. Kamu juga bisa menyimpan di penyimpanan internal sebesar 8 MB dan dapat pula menambahkan memori internal hingga 32 GB.

Lihat juga: Pilihan HP Nokia RAM 3GB

11. Nokia 8810 4G

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

Nokia satu ini tergolong Nokia jaman dulu, namun jangan salah, HP ini sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang beroperasi menggunakan sistem KaiOS dan dipadukan dengan processor Dual Core. Prosessor tersebut berasal dari chipset Snapdragon 205 yang terkenal cukup tangguh.

HP ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal yang cukup besar untuk ukuran HP saat ini, yaitu 4GB. Dan masih bisa diperluas lagi dengan micoSD sesuai dengan ukuran yang Kamu inginkan. Sehingga kita sudah bisa mendownload berbagai media sosial di HP ini.

Selain itu, HP Nokia jadul satu ini juga memiliki kapasitas baterai 1500 mAh dengan waktu standby selama 600 jam. Tak seperti HP lain, Nokia 8810 ini memiliki tutup keyboard, sehingga membuatnya lebih unik dari HP lainnya.

12. Nokia 210

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia dengan tipe 210 ini memiliki keunggulan pada layarnya yang sebesar 2,4 inci dengan resolusi 240 piksel x 320 piksel. Nokia ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar untuk ukuran HP klasik Nokia.

Selain itu, HP ini juga sangat ringan dan mungil, sehingga HP ini lebih mudah untuk dioperasikan. Ponsel ini juga sudah bisa tersambung dengan koneksi internet, dan Kamu bisa menggunakannya untuk menyetel radio serta mendengarkan MP3.

Lihat juga: Jajaran HP Nokia 1 Jutaan

13. Nokia 1280

Harga Rp 110 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia ini menjadi salah stau HP klasik Nokia yang paling banyak dicari oleh orang-orang, kenapa? Karena HP ini memiliki desain yang cukup elegan dibanding yang lain, desainnya nampak sederhana dan tidak aneh-aneh.

Body dari HP Nokia 1280 ini juga sangat mungil, sehingga pas untuk digenggam. Dan layar LCD nonochromenya juga tidak membuat mata menjadi pedih saat digunakan lama-lama. keyboardnya yang masih menggunakan karet sehingga memudahkan Kamu dalam mengetik pesan.

Lihat juga: Rekomendasi HP Nokia Android

Penutup

Nah, itulah HP Nokia jadul terbaru yang masih memiliki keunggulan dan juga dapat Kamu gunakan ke mana-mana. Dengan desainnya yang ramping dan mungil serta ringan, HP Nokia tersebut masih banyak diburu oleh orang-orang yang membutuhkan HP untuk menelepon dan bersms saja.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram