10 HP Motorola Jadul yang Unik – Harga Mulai 200 Ribuan

Mengulas kejayaan ponsel jaman jadul menjadi menarik karena kita akan dibawa bernostalgia akan kenangan zaman dulu. Perkembangan teknologi informasi membuat segalanya berubah. Salah satu brand yang sempat jaya pada era itu yaitu Motorola. HP Motorola jadul menjadi pilihan kawulan muda.

PT Motorola Indonesia yang merupakan perwakilan dari Motorola INC pertama kali menginjakan kaki di Indonesia pada tahun 1991. Kemudian perusahaan ini berkembang pesat dan memulai diperhatikan oleh pesaingnya mulai 1995, karena beberapa produk unggulan yang launching di terima baik oleh konsumen.

Beberapa HP Motorola jadul yang cukup banyak digunakan para kawulan muda yaitu Motorola RAZR V3, Motorola Flipout, Motorola StarTac 130, dan masih banyak lagi. Untuk mengenang memori indah dengan Motorola berikut akan di ulas 10 produk unggulan dari Motorola saat itu.

10 HP Motorola Jadul yang Unik & Populer

1. Motorola RAZR V3

Harga Rp 370 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel yang banyak diminati kawula muda yaitu Motorola RAZR V3. HP Motorola jadul ini memiliki dimensi 98 x 45 x 13.9 mm. Ponsel ini cukup ringan untuk dibawa kemana mana karena hanya memiliki berat sekitar 95 gram. Ponsel ini mencatatkan nilai penjualan yang cukup tinggi yaitu sebesar 130 juta unit.

Ponsel ini memiliki resolusi 176 x 220 piksel dengan kombinasi warna hingga mencapai 256 ribu. Ukuran layar ponsel ini yaitu 2 inci. Dari sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera VGA dengan resolusi 640 x 480 piksel. Selain itu ponsel ini dilengkapi dengan port usb mini dengan Bluetooth 1,2 GPRS.

2. Motorola Aura

Harga 8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

HP Motorola jadul berikutnya yaitu Motorola Aura. Ponsel yang dirilis pada Desember 2008 ini memiliki design yang sangat cantik. Ponsel ini dilapisi dengan emas dan permata yang membuatnya sangat elegan.

Ponsel ini juga di klaim memiliki proses pembuatanya secara handmate yang membuatnya special. Ponsel ini memiliki memori 2 GB dan dilengkapi dengan kamera 2 MP dan video recording.

Terdapat dua pilihan warna untuk ponsel ini yaitu silver dan gold. Kedua warna tersebut sangat cantik dan elegan dilengkapi dengan desain buka slide yang membuatnya sangat cantik.

3. Motorola EX119

Harga Rp 300 Ribuan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Fitur unggulan dari Motorola EX119 ini yaitu memiliki dual sim yang dapat dioperasikan sekaligus. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk memisahkan antara urusan pribadi dan pekerjaan. Selain itu ponsel ini dilengkapi video player, MP3 Player serta audio record.

Dari sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,15 MP dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Kamera tersebut dapat dioperasikan untuk memotret sekaligus merekam gambar. Kapasitas internal memori ponsel ini sebesar 50 MB.

4. Motorola StarTAC 130

Harga Rp 1 Jutaan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

HP Motorola jadul selanjutnya yaitu Motorola StarTac 130. Ponsel ini memiliki dimensi ponsel 94 x 55 x 19 mm dengan tipe layar Monochrome Graphic dengan ukuran 4 x 15 chars. Tipe ponsel lipat ini dapat difungsikan dengan membuka ke atas yang membuatnya begitu classic.

Motorola StarTac ini belum dilengkapi kamera namun terdapat beberapa fitur yang dapat kamu manfaatkan seperti SMS, memiliki 16 jenis bahasa, tersedia fitur voice note dan organizer. Untuk kapasitas batrei ponsel ini dilengkapi dengan 500 mAh Ii-Ion.

5. Motorola C115

Harga Rp 200 Ribuan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel Motorola C115 ini diluncurkan pertama kali tahun 2004. Ponsel ini memiliki fitur unggulan seperti Monochrome graphic design, tiga jenis game (chess, spring ball, dan small bee), dan memiliki dua warna yaitu shadow anthracite dan cosmic blue.

Ponsel ini dilengkapi dengan batrei Li-Ion 860 mAh (BS520) yang diklaim dapat standvy hingga 100 jam dan waktu berbicara hingga 4 jam. Ponsel ini memiliki desain yang cukup kecil dan unik. Dimensi ponsel ini yaitu 98 x 45 x 21 mm.

Lihat juga: Jajaran HP Nokia Jadul – Mulai 100 Ribuan

6. Motorola T180

Harga Rp 600 Ribuan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

HP Motorola jadul berikutnya yaitu Motorola T180. Ponsel ini pertama kali di launching ke pasaran pada tahun 2000. Ponsel ini masih mengadopsi jaringan 2G dan GSM dengan slot SIM card yaitu mini sim. Ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 140 gram.

Ponsel ini memiliki 30 jenis bahasa sekaligus dengan 4 jenis pilihan warna yaitu volt blue, ash black, kingfisher, dan lavender. Untuk kapasitas batrei, ponsel ini dilengkapi dengan batrei berkapasitas 700 mAh yang diklaim memiliki waktu standby hingga 135 jam dan waktu bicara hingga 2 jam.

7. Motorola V300

Harga Rp 200 Ribuan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel Motorola V300 pertama kali dipublish di pasaran pada tahun 2003. Ponsel ini dilengkapi oleh dua fitur unggulan yaitu TFT Display dan VGA Camera. Fitur VGA Camera yang diadopsi ponsel ini memiliki resolusi 640 x 480 piksel. Ponsel ini hanya dapat dipergunakan untuk memotret saja.

Ponsel ini dilengkapi dengan 2 games bawaan yaitu monopoly dan stuntman. Namun, tidak perlu khawatir untuk menikmati game lainnya karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan java downloadable yang membuat kamu dapat memainkan game lainnya. Ponsel ini cukup diminati pada masa keemasanya.

8. Motorola V2288

Harga Rp 200 Ribuan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel berikutnya yang cukup popular di zamannya yaitu Motorola V2288. Ponsel ini memiliki berat sebesar 150 gram dengan dimensi 137 x 50 x 23 mm. Untuk display spec, ponsel ini memiliki resolusi 96 x 64 pixel dengan tipe monochrome graphic. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan kamera.

Namun ponsel ini sudah memiliki beberapa fitur unggulan seperti browser (WAP), FM radio, memiliki 30 jenis bahasa, dan memiliki 3 jenis warna. Dari sisi kapasitas batrei, ponsel ini dilengkapi dengan batrei sebesar 700 mAH NiMH yang dapat standby 135 jam dan waktu bicara 210 min.

9. Motorola Flipout

Harga Rp 1,5 Jutaan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel Motorola Flipout ini memiliki kelebihan dari design dan bentuknya. Desain yang elegan dan bentuk yang cukup unik membuatnya cukup diminati. Cara menggunakan ponsel ini juga cukup unik, kamu harus menggeser ke sebelah kanan untuk mulai mengoperasikan. Cukup unik di kelasnya.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan camera 3,15 MP dengan resolusi 2048 x 1536. Selain itu kamera dilengkapi dengan fitur geo-tagging dan video. Dari sisi batrei ponsel ini dilengkapi dengan Li-Ion 1130 mAh.

10. Motorola TLKR-T80 Extreme

Harga Rp 1,4 Jutaan (Second)
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel Motorola TLKR-T80 Extreme sebenarnya ini lebih dikenal sebagai walkie talkie yang dimana umumnya digunakan ketika berada tidak terdapat jaringan internet. Ponsel ini memungkinkan komunikasi tidak akan terganggu meskipun tidak terdapat internet.

Jangkauan dari ponsel ini yaitu 10 km dilengkapi dengan ultra high frequency yang dapat membuat koneksi jaringan lebih stabil. Selain itu ponsel ini dilengkapi dengan fitur waterproff dan shockproff yang membuatnya tangguh di segala medan.

Lihat juga: Deretan HP Motorola Terbaru Saat Ini

Penutup

Motorola merupakan salah satu brand ponsel yang cukup ternama di zamanya. Produknya begitu variatif dan memiliki design yang cukup diminati oleh para kawula muda. 10 HP Motorola jadul dapat merefresh ingatan kamu dengan keunggulan ponsel tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram