Spesifikasi & Harga Oppo A76 Terbaru (Desember 2022)

Sebagai HP Oppo kelas mid-end, spesifikasi dan harga Oppo A76 cukup menggiurkan dengan penawaran dan apa yang didapat konsumen. Selain menghadirkan desain keren masa kini, ada sejumlah fitur menarik yang ditawarkannya.

Oppo A76 juga membawa jenis chipset yang mumpuni di kelasnya, sehingga bisa menjadi nilai jual lebih bagi produk HP Oppo di kelas harga jual 3 juta. Oppo A76 dirilis dengan harga Rp 3.399.000 pada peluncuran pertamanya.

Dengan desain yang menarik, Oppo mengemasnya dalam varian warna Glowing Black dan Glowing Blue. Simak kelebihan dan kekurangan Oppo A76 berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A76

Tiga hal menarik yang ditawarkan Oppo A76 mulai dari layar mulus, performa gegas, serta baterai dan pengisian daya yang lumayan mumpuni. Lebih jelasnya, kamu bisa lihat ulasan berikut ini hingga tuntas!

Lihat juga: Rekomendasi HP Oppo Terbaik 2022

Kelebihan Oppo A76

1. Desain yang Elegan Layar Mulus

Kelebihan pertama Oppo A76 adalah desainnya yang elegan seperti seri A kebanyakan. Mengadopsi desain Oppo Glow yang mengedepankan gradasi warna dinamis, desainnya diklaim bebas akan sidik jari dan cukup tahan terhadap goresan. HP ini memiliki ketebalan bodi 8,4mm dengan berat 189 gram.

Untuk layarnya memakai panel AMOLED 6.56 inci yang membawa resolusi Full HD Plus. Layar dengan konsep Punch Hole tersebut membawa refresh rate 90 Hertz dengan touch sampling rate 180 Hertz. Tidak hanya tajam, layarnya juga begitu mulus dipandang mata.

2. Performa Handal untuk Komputasi Berat

Untuk memberikan kepuasan lebih pada aspek performa, Oppo memberikan chipset gegas besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 680 yang memiliki efisiensi daya baik dan performa handal.

Terdapat juga fitur penambah RAM hingga 5GB. Jadi kalau RAM 6GB dirasa kurang, kamu bisa meningkatkannya hingga 11GB. Memori internal yang disematkan memiliki muatan 128GB yang bisa menyimpan banyak data penting.

3. Baterai Besar Pengecasan Ngacir

Dengan tersematnya baterai berkapasitas 5000 mAh, Oppo juga memberikan dukungan SupeerVOOC 33 Watt untuk pengisian daya yang cepat. Pengecasan dari kosong ke penuh hanya memakan sekitar 1 jaman.

Kekurangan Oppo A76

1. Masih Sebatas Dual Kamera

Untuk kamu yang membutuhkan banyak lensa untuk kebutuhan tertentu, sayangnya Oppo A76 hanya membawa Dual camera belakang saja. Perekamannya hanya mentok di Full HD, sedangkan lensa yang absen yakni ultra-wide dan macro.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Oppo A76

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 90Hz, 6.56 inches, 720 x 1612 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)
GPU: Adreno 610
Memori internal: 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Extended RAM 5GB
Varian Warna: Glowing Black, Glowing Blue
Harga: Rp 2,9 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itu dia spesifikasi dan harga Oppo A76 yang menarik dengan segala kelebihannya. Kalau tertarik untuk meminangnya, kamu bisa membeli HP tersebut lewat link e-commerce di atas. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram