10 HP Nokia Dual SIM Murah 2019 – Harga Mulai 200 Ribuan

Ikut menghadirkan HP dengan fitur-fitur kekinian tidak membuat Nokia meninggalkan produksi HP jadul yang sempat membesarkan namanya. Nokia tetap memproduksi beberapa HP dengan fitur dasar namun dengan sedikit pembaruan yaitu kehadiran dual SIM. Ada beberapa HP Nokia dual SIM yang bisa dipilih.

Fitur dual SIM sendiri saat ini seperti sudah menjadi keharusan yang ada dalam sebuah HP. Bagaimanapun, pengguna memiliki opsi yang lebih fleksibel terkait nomor yang ingin digunakan. Pengguna jadi bisa mengatur satu nomor untuk urusan bisnis dan satu nomor untuk urusan personal.

Daftar HP Nokia dengan fitur dual SIM ini lebih banyak terdiri dari HP dengan fitur dasar atau biasa disebut juga HP jadul. Namun ada juga beberapa yang merupakan smartphone dengan seabrek fitur-fitur baru. Lalu apa saja HP Nokia yang memiliki fitur dual SIM? Simak daftarnya berikut.

10 HP Nokia Dual SIM Murah Terbaru 2019

1. Nokia 105 (2017)

Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Di urutan pertama ada Nokia 105. Selain fitur dual SIM, Nokia 105 juga memiliki segudang fitur lainnya. salah satu fitur unggulannya ada pada daya tahan baterainya yang diklaim mampu bertahan hingga 1 bulan masa aktif dan 15 jam bicara tanpa putus.

Selain itu, desain yang diusung juga sudah disempurnakan dari para pendahulunya. Keypad fisik dibuat terpisah sehingga lebih mudah saat mengetik pesan ataupun menekan nomor telepon. Tidak hanya itu saja, Nokia 105 juga sudah dilengkapi dengan USB Charging Port.

Jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi kesusahan menemukan charger yang pas untuk HP Nokia dual SIM ini . Fitur yang juga tidak boleh dilewatkan adalah kehadiran game legenda Snake Xenzia. Bagi Kamu yang ingin bernostalgia, sepertinya Nokia 105 merupakan HP yang tepat.

2. Nokia 130 (2017)

Nokia 130 (2017)
Harga Rp 280 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Masih dengan model HP jadul, kali ini Nokia menghadirkan fitur dual SIM lewat Nokia 130. Sebenarnya seri ini sudah diproduksi oleh Nokia pada tahun 2012 lalu. Tapi kemudian mendapatkan pembaruan karena permintaan pasar yang masih tinggi.

Berbeda dengan Nokia 105, HP ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi VGA. Jelas kamera ini tidak bisa digunakan untuk fotografi berat. Kamu bisa menggunakan kamera Nokia 103 untuk fotografi instan yang cepat seperti memfoto bukti transaksi dan sebagainya.

3. Nokia 3310 3G

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Nah, berbeda dengan dua model sebelumnya, Nokia 3310 3G ini sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas 3G yang bisa digunakan untuk mengakses halaman-halaman ringan di internet seperti Twitter dan Facebook. Jadi Kamu bisa lebih ringkas daripada harus menggunakan smartphone.

Sekarang kau juga bisa mengatur susunan menu sesuai yang Kamu mau. Kamu bisa meletakkan aplikasi yang paling sering dibuka pada bagian atas untuk mempercepat saat mengaksesnya. Dan tidak ketinggalan, HP ini juga dilengkapi dengan kamera 2MP untuk menangkap foto cepat.

Yang tidak kalah penting adalah HP Nokia dual SIM ini sudah dilengkapi dengan dukungan memori eksternal hingga 32GB. Kamu yang suka menyimpan banyak lagu tentu tidak perlu khawatir lagi kehabisan memori.

4. Nokia 8110 4G

Nokia 8110 4G
Harga Rp 700 Ribu
BELI DI BUKALAPAK >>

Pernah berjaya pada masanya, Nokia kembali memproduksi Nokia 8110 lengkap dengan konektivitas 4G. Nokia 8110 pertama kali diproduksi pada tahun 1998 dan sempat meledak penjualannya saat itu. Ciri khas HP ini adalah kehadiran cover slide yang melindungi keypadnya.

Selain konektivitas 4G, HP ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi. Jadi Kamu tidak perlu khawatir jika sedang kehabisan kuota internet. Selain itu, RAM sebesar 512MB sudah dibenamkan yang membuat multitasking antar aplikasi menjadi lebih lancar.

5. Nokia 210

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Nokia 210 yang dimaksud di sini bukanlah Nokia 210 seri Asha, melainkan Nokia keluaran terbaru dengan desain candybar dan beberapa fitur unggulan. Fitur utamanya adalah kemampuan untuk browsing di internet melalui Opera Mini yang cepat dan ringan.

Nokia 210 juga sudah dilengkapi dengan kamera 2MP yang terhubung dengan aplikasi Facebook bawaan. Kamu bisa menangkap momen seru dan langsung mengunggahnya di Facebook Kamu. Dan seperti Nokia lainnya, HP ini memiliki baterai dengan ketahanan sampai 20 hari.

Lihat juga: Rekomendasi HP Nokia di Bawah 500 Ribu

6. Nokia 1

Nokia 1 
Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

HP Nokia dual SIM selanjutnya datang dari jenis smartphone. Namun tidak seperti smartphone kebanyakan, Nokia 1 menggunakan sistem operasi Android 9 Pie edisi Go yang berarti lebih kecil, ringkas, dan cepat. Nokia memang merancang HP ini agar lebih ringkas dari kebanyakan HP.

Meskipun kecil, Kamu masih bisa menggunakan semua fitur smartphone seperti Whatsapp, Facebook, Youtube (Go), Chrome, dan lain-lain. Jadi konsepnya adalah semua aplikasi dikemas dalam satu HP yang ringkas dan cepat.

Fitur yang tak kalah menarik adalah Cover Xpress-On yang memungkinkan Kamu mengganti cover bagian belakang sesuai dengan keinginan. Pilih warna cover yang sesuai dan Nokia 1 bisa tampil semakin cantik.

7. Nokia 2

Nokia 2
Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Jika Nokia 1 merupakan versi ringan dan ringkas, maka Nokia 2 adalah smartphone sesungguhnya. Nokia 2 memiliki fitur unggulan yaitu kehadiran Android 9 Pie dengan Andorid One Pure yang membuat HP semakin cepat tanpa adanya aplikasi bawaan.

Ada juga fitur tombol Google Assistant yang bisa digunakan sebagai pintasan perintah. Kamu bisa mengatur jadwal, search pencarian di internet, atau mengatur alarm hanya dengan satu kali sentuh saja. Efisien dan ringkas.

8. Nokia 3

Harga Rp 1,3 Juta
BELI DI BUKALAPAK >>

HP Nokia dual SIM yang satu ini juga tidak kalah lengkap fiturnya. Fitur utamanya adalah kamera depan dan belakang dengan resolusi 8MP yang sudah dilengkapi dengan autofokus. Kamu bisa mengambil gambar dengan lebih jernih baik dengan kamera belakang maupun kamera selfie.

Selain itu, Nokia 3 juga sudah dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass terbaru. Hal ini sangat menarik karena Nokia 3 sejatinya merupakan HP entry level yang biasanya belum menggunakan perlindungan layar tersebut.

9. Nokia 6

Nokia 6
Harga Rp 1,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selanjutnya Nokia 6. Selain berbagai fitur canggih seperti layar 5.5 inci full-HD dan kamera 16 inci, Nokia 6 sudah dilengkapi dengan teknologi speaker Dolby Atmos. Kamu yang suka mendengarkan musik atau menonton video bakal merasakan kualitas speaker premium di HP ini.

Dan jangan lupakan masalah build quality-nya. Nokia membuat Nokia 6 dengan bahan satu lembaran alumunium utuh tanpa sambungan sehingga desainnya lebih kokoh, solid, serta nyaman digenggam.

10. Nokia 5.1 Plus

Nokia 5.1 Plus (Nokia X5)
Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Jika Kamu mencari HP Nokia yang memiliki layar poni, maka Nokia 5.1 Plus bisa menjadi pilihan Kamu. hadir dengan layar berukuran 5.8 inci HD+, HP ini mampu menyajikan tampilan yang sangat memukau.

Belum lagi kehadiran fitur dual kamera belakang yang memiliki segudang fitur seperti bokeh, panorama, sampai Beautify. Kehadiran Google Lens dan Motion Photos membuat setiap gambar yang diambil menjadi semakin sempurna.

Lihat juga: Jajaran HP Nokia Keluaran Terbaru 2019

Penutup

Demikian daftar HP Nokia dual SIM yang bisa Kamu pilih di pasaran saat ini. Memang kebutuhan dual SIM sangat penting mengingat berbagai layanan komunikasi juga semakin berkembang. Kamu bisa mengatur nomor mana yang akan diaktifkan hanya dengan satu HP saja.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram