Spesifikasi & Harga Vivo Y21T di Indonesia (September 2022)

Vivo Y21T secara resmi menjadi HP pertama yang dirilis di tahun 2022. HP besutan Vivo ini memiliki spesifikasi yang menarik dengan pembawaan fitur menggiurkan juga. Spesifikasi dan harga Vivo Y21T perlu kamu ketahui lebih dalam jika ingin membeli HP ini.

Vivo sendiri membanderol jawara terbarunya dengan harga Rp 3.099.000 dengan pilihan warna yang keren, yaitu Midnight Blue dan Pearl White. Untuk varian memori yang ditawarkan memang terbatas, tapi menariknya Vivo memberikan fitur Extended RAM.

Pastinya kamu penasaran juga kan kelebihan dan kekurangan apa yang ditawarkan Vivo Y21T. Maka dari itu, simak ulasan berikut ini sebelum memutuskan untuk menggondolnya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21T

Kalau biasanya HP Vivo menonjolkan kamera saja, seri Vivo Y21T justru hadir dengan daya pikat performa yang mungkin akan disukai banyak gamers. Berikut kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T yang perlu kamu ketahui.

Lihat juga: Rekomendasi HP Vivo 2 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Vivo Y21T

1. Punya Fitur Memperbesar Kapasitas RAM

Kapasitas RAM yang terbatas memang membuat kita terbatas dalam melakukan multitasking lebih tinggi. Di Vivo Y21T, RAM yang disematkan sudah memiliki ukuran yang besar dengan kapasitas 6GB, ditambah lagi adanya fitur 2GB Extended RAM.

Cara kerja Extended RAM 2GB yang Vivo tawarkan cukup simpel, yakni dengan memanfaatkan sisa ruang ROM 128GB yang tidak terpakai sehingga bisa digunakan sebagai RAM tambahan hingga 2GB. Dengan demikian, melakukan multitasking aan lebih lancar.

2. Dukungan Chipset Gesit Snapdragon 680

Kelebihan chipset Snapdrago 680 yang disematkan tidak hanya mumpuni untuk bermain game, chipset tersebut juga memiliki efisiensi daya yang baik karena memiliki fabrikasi 6 nanomoter. Ini merupakan terobosan menarik yang ditawarkan Vivo untuk para gamers.

Hadirnya Extended RAM yang sudah dijelaskan di poin nomor 1, tentunya membuat performa chipset Snapdragon 680 bisa lebih terdongkrak. Performa Vivo Y21T cukup menjanjikan dan sepadan dengan harga jualnya.

3. Fotografi Mumpuni dengan Triple Kamera 50 MP

Tidak ada yang lebih menyenangkan jika memiliki kualitas kamera mumpuni. Nah untuk memberikan kepuasan di sektor fotografi, Vivo pun memberikan Triple kamera 50 MP yang memiliki kualitas jepretan lumayan apik, baik pada lensa bokeh dan juga makronya.

Istimewanya juga, Vivo memberikan kemampuan Night Mode yang mengesankan. Buat kamu yang suka foto di malam hari, Vivo Y21T bisa menjadi solusi atas kualitas kamera yang kamu inginkan.

Lihat juga: Deretan HP Vivo Terbaik 2022

4. Dilengkapi Cooling System Supaya Tetap Dingin

Meskipun tidak sepenuhnya didesain untuk bermain game, Vivo berbaik hati dengan menyematkan Cooling System agar suhu HP tetap terjaga. Tidak masalah jika digunakan untuk mobilitas tinggi dalam waktu lama, sebab sistem pendingin akan tetap menjaga suhunya.

Kekurangan Vivo Y21T

1. Resolusi Layar Masih HD Plus

Dengan harga jual yang ditawarkan, akan lebih baik jika layar Vivo Y21T membawa resolusi layar Full HD Plus. Hal tersebut juga sudah banyak ditawarkan HP yang lebih murah darinya.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Vivo Y21T

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.51 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)
GPU: Adreno 610
Memori internal: 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 50 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000mAh
Fitur Unggulan: Extended RAM, Ultra Game Mode
Varian Warna: Midnight Blue, Pearl White
Harga: Rp 2,7 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Demikianlah pembahasan spesifikasi dan harga Vivo Y21T yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Kalau menurut kamu apa yang ditawarkan Vivo itu bernilai, kamu bisa membelinya lewat link e-commerce yang disediakan ya. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram