10 HP Nokia Murah di Bawah 500 Ribuan (September 2022)

Nokia menjadi salah satu handphone legendaris yang tidak bisa dilupakan begitu saja. HP Nokia di bawah 500 ribu pun masih diburu oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang belum bisa move on ke HP Android.

Namun untuk sebagian orang, HP Nokia jadul yang hanya memiliki fitur SMS dan telepon saja jauh lebih berarti dibanding dengan sistem operasi berbasis Android. Apalagi daya tahan baterainya juga terbilang awet, sehingga sangat bisa diandalkan.

Nah, jika kamu saat ini sedang mencari-cari daftar HP Nokia di bawah 500 ribu yang bagus, berikut sudah Yatekno siapkan daftarnya, Yuk cek!

10 Rekomendasi HP Nokia di Bawah 500 Ribu

1. Nokia 105 (2022)

Harga Rp 250 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Nokia 105 (2022) mendukung penggunaan Dual SIM untuk keperluan pribadi ataupun bisnis. Nokia memberikan layar seluas 1.77 inci yang cukup nyaman untuk mengaplikasikan pesan dan apapun di dalamnya.

Tidak kalah menarik juga, tersedia Wireless FM Radio dan Jack headphone 3,5 mm untuk kebutuhan hiburan pengguna. Untuk memori eksternal yang bisa digunakan mencapai 32GB.

Fitur Torch Light membantu kamu dalam menerangi sesuatu apabila sedang dibutuhkan. HP Nokia di bawah 500 ribu ini laris dengan harga jualnya yang sangat bersahabat.

Lihat juga: Daftar HP Nokia 1 Jutaan

2. Nokia 150 (2020)

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi berikutnya yaitu Nokia 150 (2020) yang memiliki tampilan lebih modern dari HP Nokia sebelumnya. Layar yang ditawarkan juga lebih luas dengan ukuran 2.4 inci dan bisa menampilkan 65 ribu warna.

Dengan pembawaan memori internal 4MB, ia bisa menampung 2000 kontak telefon. Tersedia juga MP3 player untuk kebutuhan mendengarkan musik pengguna, kamu juga bisa mencolokkan headset melalui 3.5mm jack yang disediakan.

3. Nokia 5310 (2020)

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Seri ini juga termasuk diminati di pasaran. Kelebihan darinya yaitu pembawaan slot microSD. Untuk chipsetnya menggunakan MediaTek MT6260A yang cukup bertenaga untuk HP Nokia jadul ini.

Untuk melengkapi jeroannya, tertanam juga RAM 8MB dan internal memori 16MB. Fitur seperti FM Radio dan Dual speaker juga dihadirkan untuk memberikan kenyaman lebih. Baterai berdaya 1200 mAh yang dibawanya terbilang sangat awet untuk digunakan.

Lihat juga: Daftar HP Nokia Murah

4. Nokia 108

Harga Rp 140 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Mengusung desain candy bar, suguhan warna yang cerah membuat HP ini cocok untuk berbagai kalangan. Tersedia juga fitur Dual SIM dan jaringan berbasis GSM.

Yang menjadi ciri khas dari Nokia, HP ini dilengkapi dengan tampilan yang mudah untuk dioperasikan. Untuk layar yang ditawarkan sendiri memiliki luas 1.8 inci yang di dalamnya sudah ada fitur hiburan MP3 player dan Radio FM.

Kamu juga bisa memutar video berformat MP4 dengan aplikasi pemutar video di dalamnya. Dukungan memori internal 4MB juga bisa kamu perluas dengan microSD hingga 32GB.

5. Nokia 105 (2017)

Nokia 105 (2017)
Harga Rp 180 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Nokia 105 (2017) merupakan HP keluaran terbaru dari Nokia yang resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2017 silam. Hadir dengan layar berukuran 1.4 inci beresolusi 120 x 160 piksel, ponsel dengan dukungan Dual-SIM ini dibekali dengan memori internal 4MB dan RAM sebesar 4MB.

Tak perlu khawatir akan penyimpanan internalnya yang kecil, karena kamu tetap bisa menyimpat ratusan kontak dalam ponsel ini. Di sisi fiturnya, Nokia melengkapi ponsel berdaya 800 mAh ini dengan FM Radio dan juga sederet games klasik yang seru untuk dimainkan.

Tak ketinggalan pula fitur Flashlight (senter) yang sangat dibutuhkan sewaktu keadaan darurat, seperti mati lampu misalnya.

Lihat juga: Daftar HP Nokia Terbaru

6. Nokia 130 (2017)

Nokia 130 (2017)
Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Meski dijual dengan harga yang sedikit lebih mahil dibanding ponsel sebelumnya, Nokia 130 (2017) mempunyai spesifikasi yang cukup lengkap lho. Di bagian hiburan misalnya, Nokia mengemas ponsel ini dengan fitur MP3 Player yang memungkinkan pengguna untuk dapat memutar musik favorit.

Menariknya lagi, Nokia 130 (2017) juga dilengkapi dengan kamera belakang VGA yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan setiap momen berharga. Sementara untuk menyimpan ratusan musik dan juga foto, kamu bisa memperluas ruang penyimpanan ponsel ini melalui microSD dengan ekspansi maksimum hingga 32GB.

Untuk mempermudah pengguna dalam mentransfer data, Nokia melengkapi ponsel berlayar 1.8 inci ini dengan fitur Bluetooth. Disokong oleh baterai berdaya 1020 mAh, HP Nokia Dual-SIM yang membawa memori internal 8MB dan RAM 4MB ini juga dibekali dengan FM Radio, Games, dan sederet fitur serta hiburan menarik lainnya.

7. Nokia 150

Nokia 150
Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

HP Nokia Dual-SIM murah di bawah 500 ribu berikutnya juga diduduki oleh Nokia 150. Mengusung layar seluas 2.4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, ponsel dengan baterai berkapasitas 1020 mAh ini sangat cocok untuk kamu miliki karena mempunyai ketahanan baterai yang cukup awet.

Memiliki kamera belakang berjenis VGA, Nokia juga melengkapinya dengan dukungan LED flash yang berperan penting saat sesi foto dalam kondisi low-light. Puas berfoto, kini kamu bisa menyimpan hasil jepretanmu ke dalam ruang penyimpanan eksternal (microSD) dengan ukuran mencapai 32GB.

Bosan dengan aktifitas SMS atau teleponan saja? Tenang, Nokia juga melengkapi ponsel ini dengan fitur multimedia menarik, seperti MP3 Player, FM Radio, dan tentu saja sederet Games klasik yang tetap seru untuk dimainkan.

Selain dilengkapi dengan senter, Nokia 150 juga dilengkapi dengan Bluetooth yang cukup membantumu untuk mengirim dan menerima foto atau musik dari handphone teman. Tertarik meminangnya?

Lihat juga: Daftar HP Nokia Dual SIM

8. Nokia 216

Nokia 216
Harga Rp 270 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Sedang mencari handphone cadangan untuk keperluan bisnis? Mungkin Nokia 216 bisa kamu pertimbangkan. Selain menawarkan dukungan Dual-SIM, ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan kotak telepon yang sangat besar, yakni hingga 2000 kontak. Keren kan?

Selain mempunyai kamera belakang VGA yang dilengkapi dengan LED flash, ponsel berlayar 2.4 inci ini juga siap membuatmu tetap eksis di sosial media lewat kamera depan VGA. Agar foto selfie lebih optimal, Nokia juga melengkapinya dengan dukungan LED flash.

Melalui kamera belakang Nokia 216, kamu juga bisa menghasilkan video berkualitas dengan resolusi 240p@15fps. Guna menampung hasil jepretan dan videomu, tersedia memori internal selonggar 16MB. Kalau kurang, kamu bisa memperluas storage-nya dengan microSD hingga 32GB.

Membawa baterai berkapasitas 1020 mAh, ponsel seharga 400 ribuan ini juga mempunyai fitur-fitur menarik lainnya, seperti FM Radio, Browser, Games, MP3 Player, dan lain sebagainya.

Lihat juga: Daftar HP Nokia Jadul

9. Nokia 6300

Nokia 6300
Harga Rp 280 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Nokia 6300 merupakan HP keluaran tahun 2007 yang menjadi salah satu HP Nokia jadul yang banyak dicari hingga saat ini. Penggunanya pun bervariatif, mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua sekalipun.

Meski hanya dilengkapi dengan jaringan 2G, Nokia 6300 sudah memiliki kemampuan browsing yang mumpuni berkat dukungan WAP 2.0 dan xHTML. Di sisi penyimpanannya, terdapat memori internal 7.8MB serta memiliki kemampuan menyimpan hingga 1000 kontak.

Tersedia pula slot microSD yang berfungsi sebagai opsi memori eksternal dengan kapasitas maksimum 2GB. Di sektor pemotretannya, ada kamera beresolusi 2 MP yang mampu menghasilkan gambar cukup baik.

Membawa baterai berkapasitas 860 mAh sebagai sumber dayanya, sisi fitur hiburan dan multimedia ponsel berlayar 2 inci ini dihuni oleh MP3/MP4 Player, FM Radio, Bluetooth, serta kumpulan Games yang dapat kamu download dan mainkan sesukamu.

10. Nokia 100

Nokia 100
Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Memiliki desain yang mungil dengan layar berukuran 1.8 inci, ukuran bodinya yang tidak begitu besar memudahkanmu untuk memasukkannya ke saku serta nyaman untuk digunakan. Disokong oleh baterai berdaya 850 mAh, ketahanan baterai Nokia 100 diklaim mampu hidup selama 1 minggu.

Kemudian untuk fasilitas penyimpanan nomor teleponnya, ia sanggup men-save hingga 500 kontak. Jenuh dengan aktifitas telepon dan SMS-an saja? Tersedia fitur FM Radio yang bisa kamu mainkan untuk menyegarkan hari-harimu.

Lihat juga: Daftar HP di Bawah 500 Ribu (dari Berbagai Merk)

Penutup

Itu dia deretan HP Nokia murah di bawah 500 ribuan terlaris tahun 2022 yang cocok dimiliki untuk kepentingan bisnis. Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram