Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Vivo Y1s Terbaru (Mei 2024)

Vivo Y1s ini hadir dengan harga yang terjangkau yaitu 1 jutaan. Tak banyak yang gemborkan produk ini sebab mungkin harganya yang terjangkau dan mempunyai fitur yang terbatas. Namun, untuk kegiatan standar masih cukup memenuhi, spesifikasi dan harga Vivo Y1s pun masih cukup banyak dicari.

Smartphone tersebut pertama kali dirilis yakni pada Desember 2020 lalu. Tidak banyak pengulas smartphone di Youtube yang membahas seputar smartphone Vivo Y1s. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang yang masih ragu untuk membeli smartphone ini.

Walaupun harga yang ditawarkan tergolong murah, namun penting sekali untuk tahu kelebihan ataupun kekurangan sebelum membeli. Nah, di bawah ini ada beberapa kelebihan beserta kekurangan dari Vivo Y1s yang wajib disimak terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y1s

Selain memamerkan desainya yang lumayan elegan, kamu juga akan mendapatkan perbekalan baterai mumpuni dengan harga jual yang hanya 1 jutaan saja. Terlepas dari itu, Vivo Y1s juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja?

Lihat juga: Deretan HP Vivo 1 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Vivo Y1s

1. Desain Ultra All Screen

Smartphone ini  mempunyai keunggulan di bagian layarnya karena didukung oleh desai Ultra All Screen. Sehingga, pengguna akan merasa puas saat menampilkan konten multimedia yang menarik.

Selain itu, layar dari smartphone yang satu ini mempunyai kerapatan layar hingga 269 ppi. Layar yang dihadirkan yaitu 6,22 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1520 piksel.

2. Desain Tipis dan Ringan

Vivo Y1s memiliki desain yang tipis dan ringan karena bodinya dibuat dari material plastik. Walaupun dari plastik, namun smarphone yang satu ini tidak terlihat murahan karena dilengkapi dengan gradasi warna khas serupa dengan smartphone kekinian.

Sehingga, cukup mudah untuk kamu bawa dalam berkegiatan sehari-hari. Apalagi, desain bahan mate plastik yang digunakan pada Vivo Y1s yang jarang meninggalkan bekas sidik jari tentu saja patut untuk diapresiasi.

3. Dukungan Face Access

Vivo Y1s ini telah didukung dengan fitur Face Access yang tentunya akan memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar memakai wajah. Dengan begitu, keamanan privasi di smartphone kamu semakin terjaga dengan baik.

Lihat juga: Rekomendasi HP Vivo Termurah 2024

4. Baterai Cukup Besar

Baterai di smartphone ini cukup besar yakni sebesar 4.030 mAh. Baterai tersebut mempunyai manajemen daya pintar eksklusif yang dimiliki oleh Vivo. Baterai ini diklaim akan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video lebih seru tanpa cemas baterai habis.

Kekurangan Vivo Y1s

1. Chipset Tidak Terlalu Spesial

Vivo Y1s dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang tidak berarti buruk. Namun, dengan chipset tersebut maka performa untuk kebutuhan bermain game cenderung biasa saja. Pasalnya chipset yang dipakai lebih mengutamakan keawetan daya baterainya.

2. Kamera Terbilang Standar

Vivo Y1s hanya mempunyai satu kamera belakang dimana serupa dengan produk Vivo Y91c. Vivo seharusnya dapat memberi dua kamera supaya terlihat ada peningkatan dari tipe smartphone sebelumnya. Satu kamera di smartphone harga 1 jutaan ini jelas kurang menarik.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Vivo Y1s

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.22 inches, 720 x 1520 pixels
Chipset: Mediatek Helio P35 (12nm)
GPU: PowerVR GE8320
Memori internal: 32GB 2GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP
Kamera Depan: 5 MP
OS & Baterai: Android 10, 4030 mAh
Fitur Unggulan: Face Access
Varian Warna: Aurora Blue, Olive Black
Harga: Rp 1,3 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Meskipun berada di kelas entry-level, spesifikasi dan harga Vivo Y1s cukup bernilai. Buat para pengguna pemula yang baru beranjak ke smartphone, mungkin Vivo Y1s bisa jadi pertimbangan.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.