10 HP Android 500 Ribuan 4G – Murah Terbaru 2019

Smartphone saat ini seolah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat. Namun tidak semua orang bisa memiliki smartphone berkualitas atas dengan harga yang tentunya tidak murah. Sebagai alternatif, Kamu bisa memiliki HP 500 ribuan dengan fitur yang cukup mumpuni.

Tidak semua smartphone ternyata dijual dengan harga yang mahal serta fitur yang serba canggih di dalamnya. Ada juga beberapa ponsel yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau namun tetap dengan fitur yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Jika Kamu memiliki budget terbatas, tak usah khawatir karena beberapa HP 500 ribuan ini bisa menjadi alternatif gadget dengan fitur lengkap dan harga bersahabat yang bisa Kamu miliki.

10 HP Android 500 Ribuan 4G Murah

1. Evercoss S45 Xtream 1

Harga Rp 520 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel pertama yang bisa Kamu dapatkan dengan harga 500 ribuan adalah Evercoss S45 Xtream 1. Ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelas ponsel menengah ke bawah.

Yang membuat spesial adalah beberapa fiturnya. Seperti adanya fitur face unlock sebagai sistem keamanan utamanya. Sistem keamanan ini, biasanya hanya ditempatkan pada ponsel kelas-kelas atas dan bisa Kamu temukan di ponsel ini.

2. Evercoss Xtream 1 Pro M50 Star

Evercoss XTREAM 1 PRO
Harga Rp 590 Ribu
BELI DI BUKALAPAK >>

Spesifikasi ponsel 500 ribuan selanjutnya ini juga tak kalah dengan spesifikasi ponsel menengah ke atas. Meskipun masih mengusung RAM 1GB, namun performanya masih bisa tetap memukau Kamu yang menggunakannya.

Ponsel ini bahkan dibekali juga dengan sistem keamanan kelas tinggi dengan menempatkan fitur face unlock dan pemindai sidik jari. Dua fitur ini merupakan fitur-fitur unggulan yang mungkin hanya bisa ditemukan pada ponsel kelas atas.

Lihat juga: Deretan HP Android 4G di Bawah 1 Juta 

3. Mito A17 Fantasy X

MITO Fantasy X A17
Harga Rp 550 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selanjutnya ada Mito A17 Fantasy X yang juga ditawarkan dengan harga 500 ribuan. Meskipun ditawarkan dengan harga terjangkau, ponsel ini membawa spesifikasi yang sangat mumpuni dengan kombinasi sistem operasi serta kapasitas RAM yang cukup.

Keunggulan ponsel ini ada pada fitur fotografinya. Untuk ukuran ponsel kelas menengah ke bawah, ponsel ini memiliki fitur fotografi cukup bagus dengan menempatkan kamera beresolusi 5MP pada kamera utamanya.

Kamera yang dilengkapi dengan LED flash serta resolusi 2MP untuk kamera depan ini mampu menghasilkan gambar berkualitas dan jernih.

4. Maxtron S9 Plus

Harga Rp 560 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Hampir sama dengan ponsel lain yang ditawarkan dengan harga 500 ribuan, Maxtron S9 Plus juga menawarkan performa cukup mumpuni di kelasnya. Performa ini didapat dari kombinasi sistem operasi terbaru serta kapasitas RAM yang cukup besar di dalamnya.

Untuk ukuran HP android 500 ribuan, ponsel ini terbilang cuku bisa diandalkan, apalagi dari segi fotografinya. HP ini dibekali dengan 2 buah kamera depan dan belakang dengan resolusi masing-masing 5&2MP. Keduanya juga dilengkapi dengan LED flash untuk memaksimalkan pengambilan gambarnya.

Lihat juga: Rangkuman HP RAM 2GB di Bawah 1 Juta

5. Advan i4C

Advan i4C
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selanjutnya ada HP Advan i4C yang ditawarkan dengan harga 500 ribuan juga. Berbeda dengan ponsel-ponsel 500 ribuan sebelumnya yang dibekali dengan RAM cukup besar, ponsel ini hanya dibekali RAM 500MB. Namun tetap tidak mempengaruhi performanya.

Sedangkan keunggulan ponsel ini terletak pada fitur fotografinya. Dibekali dengan kamera 5MP yang dilengkapi dengan fitur flash dan autofocus membuat hasil jepretanmu dengan kamera ponsel ini terbilang cukup baik dan jernih.

6. Advan S50 Prime

Harga Rp 599 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Masih dari vendor Advan, kali ini Advan S50 Prime menawarkan performa maksimal untuk Kamu yang mencari ponsel murah namun tidak murahan. Penggunaan sistem operasi androidnya yang ringan ditambah dengan kapasitas RAM besar membuat ponsel ini bisa bekerja dengan optimal.

Selain performa dan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk ukuran HP dengan harga 500 ribuan, ponsel ini juga dibekali dengan fitur lain yang canggih dan biasanya hanya ditemukan pada ponsel entry class.

Fitur yang dimaksud adalah fitur face ID yang serupa juga dengan fitur face unlock. Dengan fitur ini keamanan ponsel jadi lebih terjamin karena hanya pemiliknya saja yang bisa mengakses ponsel tersebut.

Lihat juga: Pilihan HP Advan RAM 2GB & 3GB – Mulai 600 Ribuan

7. Advan S6 Plus

Advan S6 Plus
Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Daftar HP 500 ribuan selanjutnya masih ditempati produk dari Advan. Kali ini ada Advan S6 Plus yang menawarkan performa unggulan. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar, Kamu masih bisa menggunakannya dengan lancar, apalagi jika hanya untuk aplikasi-aplikasi dasar.

Selanjutnya, dari segi fitur, ponsel ini dibekali dengan fitur tambahan yang tidak main-main untuk ukuran HP dengan harga 500 ribuan. Fitur utama yang diunggulkan adalah fitur fotografinya yang mengandalkan kamera depan dan belakang beresolusi 5MP.

Kamera beresolusi besar ini kemudian juga mendukung fitur lain, seperti fitur keamanan face unlock. Fitur ini tergolong mewah untuk HP yang ditawarkan dengan harga di bawah 1juta.

Meskipun kecepatan pengenalannya tidak secepat ponsel entry class, namun fitur ini cukup bisa diandalkan untuk menjaga keamanan ponsel.

8. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Xiaomi juga tak mau ketinggalan mengeluarkan produk ponsel dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas mumpuni. Dengan Xiaomi Redmi 2, penggemar Xiaomi kini bisa menikmati HP murah dengan performa dan kualitas juara.

HP ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Salah satu yang paling diunggulkan adalah fitur kameranya. Ponsel ini memiliki kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 2MP yang dijamin akan membuat kualitas jepretanmu tampak maksimal dan jernih.

Belum lagi dengan tampilan yang lebih ramping tentu akan semakin memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Yang paling penting adalah ponsel ini ditanamkan dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 2200mAh di dalamnya.

Lihat juga: Rentetan HP Xiaomi RAM 2GB – Mulai 600 Ribuan

9. iCherry C252 Alpha

Harga Rp 599 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Ponsel ini merupakan HP 4G 500 ribuan selanjutnya yang datang dengan performa mumpuni dengan fitur-fitur unggulan pendukung performanya. Dilihat dari tampilan fisik, ponsel ini cukup menjanjikan dengan tampilan layar 5.5 inch premiumnya.

Sedangkan dari segi fitur, ada banyak fitur unggulan yang ditawarkan ponsel ini. Salah satunya dari aspek fotografi yang sudah membekalkan kamera beresolusi 8MP pada kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

Tak berhenti sampai disitu, ponsel ini juga dibekali dengan sistem keamanan fingerprint yang meningkatkan keamanan ponsel berkali lipat. Yang tak kalah penting, kapasitas baterai 2900mAh ponsel ini rasanya lebih dari cukup untuk mendukung kebutuhan mobilemu.

10. Maxtron S8 Pro

Harga Rp 599 Ribu
BELI DI BUKALAPAK >>

Terakhir, ada HP Maxtron S8 Pro yang masih ditawarkan dengan harga 500 ribuan. Ponsel ini sudah mendukung teknologi 4G dan pastinya menggunakan sistem operasi android terbaru untuk mendukung performanya.

Selain performa yang mumpuni, ponsel ini juga dibekali dengan fitur unggulan. Fitur yang diunggulkan itu adalah dari aspek fotografi dengan penempatan kamera beresolusi 5MP untuk kamera belakang dan 5MP pada kamera depan.

Kombinasi kedua kamera tersebut akan membantumu menghasilkan gambar berkualitas dan jernih. Sedangkan untuk kebutuhan mobilemu, tak perlu khawatir karena ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 2800mAh. Cukup untuk kebutuhan mobile sehari-hari.

Lihat juga: Rekomendasi HP 4G Murah – Mulai 500 Ribuan

Penutup

Itulah tadi 10 daftar HP Android 500 ribuan yang bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu yang sedang mencari HP dengan harga terjangkau dan berkualitas. Daftar HP di atas tidak hanya menawarkan performa maksimal saja, namun juga berbagai fitur canggih yang mendukung peformanya tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram