Rujukan Sebelum Membeli

10 Merk Earphone Bluetooth Terbaik (Harga Termurah 2024)

Kehadiran teknologi wireless atau nirkabel telah memengaruhi banyak aspek kehidupan kita, termasuk dalam hal mendengarkan musik. Salah satu produk teknologi yang menawarkan kenyamanan mendengarkan musik tanpa terganggu oleh kabel adalah earphone Bluetooth.

Earphone tersebut merupakan earphone yang terhubung ke perangkat audio menggunakan koneksi Bluetooth. Sehingga, pengguna dapat mendengarkan musik dengan bebas tanpa perlu khawatir terjerat kabel atau terganggu oleh gangguan kabel.

Kelebihan lain dari earphone Bluetooth adalah kemampuannya untuk menghubungkan ke berbagai jenis perangkat audio, termasuk smartphone, tablet, laptop, dan perangkat audio lainnya. Yuk, simak deretan produk berkualitas yang kami saring di bawah ini!

10 Rekomendasi Merk Earphone Bluetooth Terbaik 2024

1. Thinkplus Lenovo SH1

Harga Rp 70 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Thinkplus Lenovo SH1 memiliki Bluetooth version 5.0 dengan baterai berdaya 110 mAh. Dengan baterai sebesar itu, kamu bisa memutar musik favorit lebih dari 12 jam lamanya. Jadi tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai saat olahraga outdoor.

Dengan harga jual murah, Lenovo juga memberikan rating IPX5 yang membuatnya tahan percikan air termasuk juga keringat. Adanya teknologi Noise reduction membuatnya mampu mengurangi kebisingan dengan cukup baik.

Untuk charging portnya mengadopsi Micro USB dengan waktu pengisian daya sekitar 2 jam. Desainnya yang comfortable dan stylish menjadikan aktivitas kamu lebih nyaman.

Lihat juga: Rekomendasi Headset Bluetooth

2. AUKEY EP-B40S

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi earphone bluetooth murah dan berkualitas berikutnya yaitu AUKEY EP-B40S. Desain earphonenya mengusung konsep sport yang sangat cocok untuk olahraga, seperti berlari ataupun bersepeda.

Ketahanan dayanya bisa sampai 8 jam dengan waktu pengecasan 1,5 jam. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah disejumlah Marketplace.

3. ACMIC BTX01

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan dari ACMIC BTX01 terletak pada desainnya yang premium dengan konsep Magnetic system sehingga memudahkan penyimpanan. Microphone yang dihasilkan juga cukup jernih, termasuk kualitas 360 derajat Surround Sound yang membuat suara lebih nyata.

Rating IPX4 yang dibawanya membuat kamu tidak perlu khawatir saat berolahraga outdoor sebab tahan keringan atau gerimis. Terdapat juga fungsi untuk menaik-turunkan suara dan memutar lagu selanjutnya atau sebelumnya.

Lihat juga: Rekomendasi Earphone Gaming

4. Oraimo Sport Bluetooth Earphone

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Oraimo Sport Bluetooth Earphone menjadi earphone yang segar dan terlihat modern. Desainnya fit dan tidak mudah lepas saat olahraga ataupun nyaman untuk digunakan sehari-hari. Untuk daya tahan baterainya diklaim bisa sampai 8 jam untuk mendengarkan musik dan 180 jam untuk waktu siaga.

Dengan hasil suara yang kaya dan penggunaan yang nyaman, kamu juga akan mendapatkan masa garansi 365 hari yang terbilang cukup lama.

5. Sony WI-C100

Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Sony WI-C100 adalah earphone nirkabel yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Earphone ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth versi 5.0 untuk koneksi nirkabel yang stabil dan mudah dengan perangkat Anda. Desainnya yang ringan dan portabel juga membuatnya nyaman digunakan saat beraktivitas.

Dalam hal kualitas suara, Sony WI-C100 menghasilkan suara yang jernih dan detail dengan bass yang cukup baik. Namun, kebisingan latar belakang bisa terdengar terlalu bising dalam lingkungan yang ramai.

6. HUAWEI FreeLace Pro

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Earphone bluetooth murah dari Huawei ini dilengkapi dengan fitur aktif noise cancelling (ANC) untuk mengurangi kebisingan latar belakang yang mengganggu. Daya tahan baterai pada HUAWEI FreeLace Pro cukup baik dengan waktu pemakaian hingga 24 jam dengan pengisian penuh.

Pengisian baterai juga cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk pengisian penuh. Earphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging, yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan 5 jam waktu pemakaian dengan pengisian baterai selama 5 menit saja.

Salah satu kelebihan HUAWEI FreeLace Pro adalah fitur yang disebut “Plug and Pair”, yang memungkinkan kamu untuk langsung menghubungkan earphone dengan perangkat Huawei tanpa perlu melakukan proses pairing manual. Fitur ini sangat memudahkan pengguna dalam penggunaannya.

Lihat juga: Rekomendasi Headset JBL Bluetooth

7. Soundcore R500 by Anker

Harga Rp 270 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Dalam hal kualitas suara, Soundcore R500 menghasilkan suara yang jernih dan mendalam. Earpadnya yang empuk dan melingkupi telinga memberikan kenyamanan yang baik dan membuat pengguna dapat mengenakan headphone dalam waktu yang lama tanpa rasa tidak nyaman.

Daya tahan baterai pada Soundcore R500 juga cukup baik, dengan waktu pemakaian hingga 20 jam dengan pengisian penuh. Pengisian baterai juga cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk pengisian penuh.

Satu kelemahan dari Soundcore R500 adalah fitur ANC yang kurang efektif. Kebisingan latar belakang masih terdengar cukup jelas bahkan saat ANC diaktifkan.

8. Baseus Bowie P1

Harga Rp 270 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Salah satu kelebihan dari Baseus Bowie P1 adalah fitur kontrol sentuh yang intuitif, yang memungkinkan kamu untuk mengontrol musik atau menerima panggilan dengan mudah hanya dengan menyentuh earphone.

Earphone ini juga dilengkapi dengan fitur hands-free untuk panggilan yang nyaman. Dengan baterai 170 mAh, kamu bisa mengandalkannya memutar musik hingga 25 jam pada volume 70%. Untuk waktu pengecasannya sendiri memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Hadirnya teknologi Bluetooth 5,2, membutnya support digunakan pada perangkat dengan jarak 10 meter. Berminat membeinya?

9. OPPO Enco Buds 2

Harga Rp 160 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

OPPO Enco Buds 2 juga termasuk laris manis di pasaran dengan kemampuan Enco Live Stereo Sound Effect. Earphone dengan kualitas bass jempolan ini juga dibekali dengan AI Deep Noise Cancellation untuk panggilan.

Dengan penggunaan baterai Li-ion Cell yang bisa kamu isi ulang, waktu pengecasannya memakan 90 menit untuk earbud dan 200 menit untuk earbud dan casing pengisian dayanya.  Meskipun murah, Oppo sudah memberikan rating IPX4 untuk ketahanan debu dan juga cipratan air.

10. JBL Endurance Jump Waterproof Wireless

Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

JBL Endurance Jump Waterproof Wireless memiliki pilihan warna yang sangat beragam yang cocok untuk segala kebutuhan pengguna, seperti Merah, Kuning, Hitam, Biru, dan Teal.

Dengan pembawaan desain yang sangat stylish, earphone menawarkan waktu pemakaian hingga 8 jam dan memiliki kemampuan waterproof. Berkat teknologi TwistLock dan FlexSoft membuatnya begitu ringan dan ergonomis untuk penggunaannya.

Lihat juga: Rekomenasi Headset iPhone Terbaik

Penutup

Dalam kesimpulannya, earphone Bluetooth merupakan solusi praktis dan mudah digunakan bagi mereka yang sering mendengarkan musik dan ingin tetap bergerak bebas tanpa terganggu oleh kabel. Selamat memilih!

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.