Top 7 Aplikasi Mirip CorelDRAW untuk Android, Gratis!

Kehadiran smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk berkomunkasi, bersosial media, atau bermain game saja. Ada cukup banyak aplikasi bermanfaat yang sangat sayang jika kamu lewatkan, salah satunya yakni aplikasi seperti CorelDRAW untuk android.

Seperti yang kita tahu, CorelDRAW menjadi salah satu software penting untuk membantu berbagai pekerjaan manusia, misalnya seperti pembuatan poster, majalah, logo, lukisan, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau saat ini kamu sedang membutuhkan aplikasi desain grafis yang fungsinya mirip dengan CorelDRAW, berikut telah YaTekno kumpulkan 7 pilihan terbaiknya. Check this out!

7 Aplikasi CorelDRAW Terbaik untuk Android

1. Sketch

Sketch

Sketch merupakan sebuah aplikasi desain grafis resmi dari Sony yang dimana kamu bisa meningkatkan keterampilanmu dalam hal menggambar, membuat vektor, dan masih banyak lagi.

Tersedia segudang tools yang cukup lengkap untuk mempermudahmu dalam menggambar, mulai dari beberapa jenis kuas, pena, dan pensil, penghapus, penggaris, font, dan masih banyak tools kerennya yang bisa kamu coba satu persatu.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga menyediakan sebuah komunitas yang dimana pengguna bisa saling berpartisipasi untuk membuat karya-karya yang memukau. Kalau kamu masih awam dalam menggambar, kamu tentu bisa mendapatkan inspirasi dari komunitas tersebut.

2. ibis Paint X

ibis Paint X

Aplikasi yang mirip dengan CorelDRAW berikutnya juga tidak kalah bagusnya dengan aplikasi di atas. Buktinya, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna android dengan rating yang cukup baik, yakni 4,5.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat keterampilan apapun seperti lukisan, gambar kartun, dan sejenisnya dengan menggunakan 142 jenis tools yang tersedia. Tools tersebut diantaranya yaitu airbrush, pensil, krayon, penghapus, dan berbagai macam jenis lainnya.

Sama halnya dengan Photoshop, disini kamu juga bisa membuat sebuah desain dengan menggunakan duplikasi layer, penggabungan layer, hingga pemindahan layer secara mudah.

Jangan takut salah sewaktu kamu menggambar, pasalnya aplikasi ini memiliki fitur undo dan redo hingga 100 langkah. Jika karya yang kamu buat sudah selesai, kamu bisa langsung menyimpan dan mengekspornya ke dalam bentuk file .PNG atau .JPEG.

3. MediBang Paint

MediBang Paint

MediBang Paint menjadi salah satu aplikasi menggambar terbaik di android yang menyediakan segudang tools untuk membuat lukisan. Tampilan antarmuka aplikasi ini juga sangat sederhana dimana pengguna awam pun bisa dengan mudah menggunakannya hingga mahir.

Jika dilihat dari fungsinya, aplikasi ini mungkin sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat sebuah kreasi gambar komik karena sang pengembang menyediakan tools khusus, salah satunya fitur penambahan dialog untuk karakter komik.

4. SketchBook

SketchBook

Tidak perlu diragukan lagi, Autodesk menjadi salah satu pengembang dibaliknya sederet software handal yang sangat populer di dunia, salah satunya yakni AutoCAD.

Untuk menciptakan sebuah aplikasi seni digital yang memanjakan para desainer, Autodesk menghadirkan aplikasi bernama SketchBook.

Aplikasi ini terbilang komplit dari segi fiturnya, dimana tersedia lebih dari 170 jenis kuas yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk melukis, membuat kartun vektor, logo, dan berbagai jenis kreasi lainnya.

5. Paint Free

Paint Free

Buat kamu yang ingin membuat sebuah karya seni sederhana, mungkin aplikasi bernama Paint Free ini bisa kamu coba.

Serupa dengan aplikasi di atas, hanya saja tampilan antarmuka pada aplikasi ini lebih simpel serta fitur-fiturnya tidak begitu banyak. Meski begitu, fitur penting untuk menggambar seperti mengubah lebar garis, penghapus, jenis kuas, serta fitur redo dan undo yang tentunya tidak ketinggalan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari menggambar sebuah pemandangan, lukisan, dan karya seni menarik lainnya. Aplikasi ini juga cocok untuk diberikan kepada anak agar dapat mengembangkan kreatifitas mereka sejak dini.

6. Desygner

Desygner

Sedang mencari aplikasi seperti CorelDRAW untuk android namun yang mudah digunakan? Mungkin aplikais bernama Desygner ini adalah pilihan yang tepat untukmu.

Sama halnya dengan software CorelDRAW yang biasa kamu gunakan di PC, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur khusus untuk pembuatan udangan, poster, banner, logo, dan sejenisnya. Malahan fitur tersebut dibuat lebih praktis untuk mempermudah pengguna awam.

Oh ya, aplikasi ini juga menyediakan paket berlangganan yang dimana pengguna cukup membayar Rp 69.000/bulan atau Rp 540.000/tahun. Dengan begitu kamu bisa menikmati sederet fitur premium yang tidak dimiliki oleh versi gratisnya, salah satunya yakni akses ke lebih banyak template premium.

7. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus

Seperti yang kita tahu, software CorelDRAW dirancang khusus untuk mempermudah pengguna dalam membuat banner, poster, kartu undangan, logo, dan karya vektor lainnya.

Berbicara mengenai Logo Maker Plus, aplikasi besutan Logopit ini juga bisa diandalkan dalam hal pembuatan banner, kartu undangan, poster, dan lain sebagainya.

Terkhusus untuk pembuatan logo, aplikasi ini menyediakan lebih dari 1000+ logo premium yang bisa kamu gunakan secara gratis. Nantinya kamu tinggal menambahkan teks dan desain lainnya untuk mempercantik tampilan logo yang kamu buat. Tertarik?

Lihat juga:

Nah, itu dia jajaran aplikasi mirip CorelDRAW yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone android. Semoga aplikasi di atas membantumu dalam berbagai kebutuhan. Selamat berkreasi!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram