10 Aplikasi SMS Gratis di Android Tanpa Pulsa (Semua Operator)

Sebagai salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki, pulsa tentunya menjadi sebuah peranan penting yang harus dimiliki setiap orang, terutama bagi para pengguna smartphone. Seperti yang kita tahu, untuk dapat mengakses internet kita perlu melakukan pembelian kuota agar dapat leluasa bersosial media ataupun browsing.

Tak hanya untuk internetan saja, pulsa juga menjadi sebuah momok menakutkan buat mereka yang gemar SMS ataupun telepon. Jika ke sesama operator memang tidak terlalu boros. Namun bagaimana jika ke lain operator? Tentu saja dompet kamu bakalan bengkak buat ngisi pulsa setiap saatnya.

Ada kabar baik nih, buat kamu pengguna android yang hobi SMSan, kini kamu bisa mengirim SMS secara gratis ke semua operator tanpa di bebani pulsa loh. Kok bisa?

Gampang kok, kamu cukup menggunakan salah satu dari aplikasi yang YaTekno kumpulkan berikut ini. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar aplikasi SMS gratis di android tanpa pulsa ke semua operator.

10 Aplikasi SMS Gratis Terbaru 2018

1. textPlus

textPlus: Free Text & Calls

textPlus telah di percaya lebih dari 10 juta pengguna android yang memungkinkan mereka untuk bisa melakukan panggilan ataupun pesan ke seluruh dunia secara gratis.

Untuk dapat melakukan hal itu, kamu harus terhubung dengan paket data internet ataupun WiFi agar bisa mengirim SMS, pesan gambar, hingga melakukan panggilan secara gratis. Pastikan kalau koneksi internet berjalan dengan baik agar program tersebut berjalan dengan lancar.

2. TalkU

TalkU Free Calls +Free Texting

Punya kerabat atau kelarga di luar negeri? Mulai detik ini kamu bisa menghemat pulsa ketika ingin mengirim SMS ataupun panggilan. Bukannya hemat lagi, kamu bisa melakukan hal tersebut secara gratis menggunakan aplikasi bernama TalkU.

Selain berfungsi untuk memanggil secara individu, disini kamu pun bisa melakukan panggilan hingga 8 orang sekaligus loh. Terlepas dari itu, suara yang di hasilkan ketika kamu sedang menelepon juga sangat jernih.

Gratis SMS dan panggilan telepon ini hanya berlaku antara pengguna TalkU saja. Menariknya, ia pun memiliki fitur recorder yang mana kamu bisa merekam percakapan ketika kamu sedang melakukan panggilan dengan seseorang.

Aplikasi canggih ini nantinya akan bekerja melalui jaringan data seluler seperti 3G, 4G, ataupun WiFi sekalipun. Tanpa mempunyai koneksi internet, jangan harap kamu bisa mengirim pesan teks dan panggilan secara gratis ya!

3. Text Me

Text Me - Free Texting & Calls

TextMe memungkinkanmu untuk dapat mengirim SMS ke luar negeri secara gratis ke banyak negara, termasuk AS, Kanada, dan 40 negara lainnya. Tak hanya SMS saja, kamu juga bisa melakukan panggilan telepon secara gratis juga dengan kualitas suara yang cukup jernih.

Untuk mendapatkan itu semua, kamu harus mempunyai koneksi internet, baik itu paket data seluler ataupun jaringan WiFi. Coba dan buktikan dengan mengirim pesan ataupun panggilan secara gratis ke kerabat dan keluargamu!

4. Free Phone Calls, Free Texting

Free Phone Calls, Free Texting

Aplikasi keren buatan Dingtone, Inc. ini bisa kamu andalkan saat budget menipis dan tidak sanggup membeli pulsa untuk menelepon atau SMS. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk bisa melakukan panggilan ataupun mengirim pesan ke dalam dan luar negeri secara gratis.

Dengan di bekali teknologi suara HD, kamu dapat melakukan panggilan secara jernih ke lebih dari 200 negara, baik itu melalui jaringan 3G, 4G, ataupun WiFi.

Untuk pesan teksnya sendiri, ia mampu melakukan pesan grup hingga 100 orang. Aplikasi ini tentunya sangat kamu butuhkan ketika pulsa telepon ataupun SMS yang kamu punya tidak mencukupi. Jadi tunggu apalagi? Install sekarang juga jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya.

5. SMSin

SMSin

Aplikasi SMS buatan developer lokal ini telah di percaya oleh lebih dari 500 ribu pengguna android di seluruh Indonesia. Yang mana mereka telah terbukti melakukan pesan teks atau SMS secara gratis tanpa biaya apapun.

Aplikasi ini memungkinkanmu untuk bisa mengirim pesan teks secara gratis ke semua operator GSM di Indonesia melalui koneksi internet. Tanpa adanya jaringan internet, jangan harap kamu bisa menikmati fungsi aplikasi ini secara gratis.

Caranya penggunaannya cukup simpel, nantinya kamu hanya perlu mengisi beberapa form ketika aplikasi buatan Habibihza ini telah terinstall di ponselmu. Kamu harus mengisi nomor telepon tujuan dan isi pesan.

Karena aplikasi ini menggunakan fungsi SMS menggunakan nomor secara random, pengirim harus menyertakan nama di bagian akhir pesan agar penerima tahu bahwa pesan tersebut adalah SMS dari sang pengirim.

6. SMS Gratis Seluruh Indonesia

SMS Gratis Seluruh Indonesia

Hampir semua pengguna smartphone mungkin memiliki koneksi internet, namun bagaimana dengan pulsa? Nah, jika sewaktu-waktu kamu kehabisan pulsa dan ingin mengirim SMS, kamu bisa mengandalkan aplikasi canggih yang satu ini.

Aplikasi sederhana ini memungkinkanmu untuk bisa mengirim SMS secara gratis ke seluruh nomor GSM dan CDMA di seluruh Indonesia. Tak hanya memiliki interface yang simpel, ia juga bisa di andalkan dalam mengirim pesan dengan cepat loh.

Beberapa nama operator yang di dukung seperti Simpati, IM3, XL, Smartfren, 3, Axis dan masih banyak lagi.

7. FREESMS

FREESMS - Unlimited Free SMS

Tak hanya di gunakan oleh pengguna yang berasal dari India saja, ternyata aplikasi buatan QBE Soft ini juga bisa di andalkan untuk mengirim SMS secara gratis untuk pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Untuk mendapatkan hal itu, tentunya perangkat androidmu harus di tunjang dengan jaringan internet untuk bisa mengirim pesan secara unlimited ke semua operator.

Cara penggunaanya pun cukup simpel, kamu hanya perlu memasukkan nomor tujuan beserta pesan teks yang ingin dikirim. Jangan lupa juga untuk menyematkan nama pengirim di bagian akhir pesan agar penerima tahu bahwa yang mengirim pesan itu adalah kamu. Simpel kan?

8. Nextplus

Nextplus Free SMS Text + Calls

Nextplus merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan pesan teks dan panggilan gratis secara cuma-cuma tanpa menggunakan pulsa. Aplikasi ini hanya dapat bekerja ketika pengguna memiliki koneksi internet melalui jaringan WiFi.

Kenapa harus WiFi? Hal tersebut bermaksud agar pesan dapat terkirim dengan baik tanpa gangguan. Sedangkan untuk fitur teleponnya, pengguna akan mendapatkan kualitas suara HD yang jernih ketika memiliki jaringan WiFi yang bagus.

9. 24SMS

24SMS - Free International SMS

Meskipun tak sepopuler aplikasi sebelum-sebelumnya, aplikasi keren buatan GTA Wireless ini ternyata bisa di andalkan untuk mengirim pesan atau SMS secara gratis ke lebih dari 150 negara loh.

Untuk mendapatkan hal tersebut, pengguna harus memiliki koneksi data seluler ataupun WiFi untuk bisa mengirim SMS secara gratis tanpa batasan karakter.

Oh ya, jangan lupa sematkan nama pengirim di akhir pesan ketika kamu menggunakan aplikasi 24SMS ini ya. Hal ini bertujuan agar penerima SMS tahu kalau pesan tersebut siapa pengirimnya. Lebih dari 5 juta pengguna android telah menggunakan aplikasi SMS ini, yakin kamu nggak tertarik?

10. Aplikasi Kirim SMS Gratis

Aplikasi Kirim SMS Gratis

Aplikasi SMS gratisan yang terakhir mungkin tidak begitu familiar bagi pengguna android. Terlepas dari itu, ternyata aplikasi ini juga bisa di andalkan untuk mengirim pesan atau SMS secara gratis ke semua operator di Indonesia loh.

Aplikasi ini hanya dapat bekerja ketika kamu memiliki jaringan internet, baik itu 3G, 4G, ataupun WiFi. Karena merupakan program SMS yang menggunakan fungsi nomor secara acak, maka sang pengirim harus meletakkan namanya di akhir atau awal pesan agar sang penerima tahu kalau pesan tersebut darinya.

Cara penggunaanya pun cukup simpel, kamu hanya perlu melengkapi form yang tersedia, seperti nomor hp tujuan, isi pesan, serta memasukkan kode pengaman. Hanya butuh beberapa detik saja, pesan yang kamu kirim tersebut bisa langsung sampai ke nomor tujuan, hebat kan?

Lihat juga:

Setelah membaca ulasan di atas, kamu pastinya tertarik kan buat nginstall aplikasi SMS gratis di android tersebut? Nggak usah banyak mikir deh, kapan lagi kan kamu bisa menghemat budget-mu untuk hal-hal penting lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Google+