10 Aplikasi Font Android Terbaik Tanpa Root, Gratis!

Meskipun pada umumnya setiap ponsel android memiliki pilihan jenis font yang telah tersedia, namun nyatanya pengguna android masih tidak puas dengan pilihan jenis huruf tersebut.

Di Google Play sendiri, sebenarnya kamu bisa dengan mudah mencari aplikasi font. Hanya saja kamu sulit mengetahui mana yang bisa digunakan tanpa melakukan rooting.

Nah, disini Yatekno akan membantumu untuk menemukan aplikasi font untuk android yang keren dan stylish yang bisa digunakan secara gratis serta tidak perlu melakukan akses root. Berikut deretan aplikasinya.

10 Aplikasi Font Android Terbaik 2021

1. Hifont

Hifont
Hifont merupakan aplikasi pengubah font android paling keren dan stylish yang banyak digunakan oleh jutaan pengguna android untuk merubah jenis font mereka. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu pilihan jenis font yang beragam dan rutin di update setiap minggunya.

Semua jenis font yang ada disini didedikasikan dengan tema tertentu. Sehingga pengguna dapat memilih jenis font yang tersedia dengan pilihan yang sesuai dengan yang disukainya.

Perlu diketahui, aplikasi ini hanya mendukung perangkat android dengan OS 4.4 ke atas. Beberapa ponsel android yang support dengan aplikasi ini di antaranya yaitu Galaxy S3 , S4 , S5 ,Note , Note Ⅱ , Note Ⅲ yang bisa digunakan tanpa me-root.

2. iFont

iFont
Aplikasi font berikutnya tak kalah populernya dengan yang pertama. Yap, pasalnya iFont telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna android untuk mengubah tampilan huruf di android mereka agar lebih keren.

Dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan ratusan jenis font keren yang dapat di unduh secara gratis. Di menu ‘rekomendasi’, kamu dapat melihat deretan jenis font yang banyak digunakan oleh pengguna.

Berdasarkan deskripsi yang tertera dalam aplikasi ini, dimana untuk pengguna Samsung Galaxy Series tidak perlu lagi melakukan root. Cara pemasangan font-nya sendiri terbilang cukup mudah, sebelumnya kamu harus menuju menu Pengaturan > Pengaman > Kemudian centang tulisan “Sumber tidak diketahui“.

3. Fonts for Samsung Galaxy

Fonts for FlipFont 50
Sama halnya dengan iFont, dimana aplikasi besutan Fonts Free ini hanya kompatibel untuk perangkat android Samsung Galaxy. Di dalam aplikasi ini tersedia 50 jenis font keren yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Untuk pengguna android yang masih memiliki OS 3.0 kebawah, harus melakukan restart terlebih dahulu setelah menginstall font agar bisa dinikmati.

4. Stylish Fonts

Stylish Fonts
Aplikasi font yang satu ini mungkin sangat cocok digunakan oleh kalangan remaja. Pasalnya Stylish Fonts menyediakan kumpulan font keren dan stylish. Nah nantinya pengguna dapat melakukan preview terlebih dahulu untuk melihat, apakah font tersebut bagus atau tidak.

Setelah menentukan font yang dipilih, pengguna harus mengunduh dan menginstall font tersebut hingga sukses. Nah setelah itu barulah pasang font tersebut melalui menu Pengaturan > Tampilan > Gaya Huruf > Pilih nama font yang tadi di unduh. Kemudian lakukan restart dan nikmatilah font keren tersebut di android kamu.

5. XDA Developer Font

XDA Developer Font menyediakan ratusan jenis font keren yang bisa digunakan di semua perangkat android tanpa memerlukan akses root. Sebelumnya aplikasi ini berisi 650 font, namun kini bertambah menjadi 1000 font.
 
Cara menggunakannya pun hampir sama seperti aplikasi pengubah font pada umumnya. Dimana kamu harus melakukan pemasangan secara manual melalui menu pengaturan atau pengubah tampilan gaya text di android kamu.
Aplikasi tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna android yang memiliki OS 4.4 (Kitkat) atau lebih tinggi.

6. Fonts Aa

Aplikasi font Android pertama yang bisa dicoba adalah Fonts Aa. Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil, sehingga kamu bisa melakukan instalasi pada ponsel kamu meskipun memori yang kamu miliki hampir penuh.

Ketika memakai aplikasi ini, kamu akan menemukan puluhan gaya ketik yang sangat unik. Ada beberapa simbol, skin keyboard, dan emoji menarik yang bisa kamu gunakan tanpa mengeluarkan biaya apapun ketika ingin berkomunikasi dengan orang lain.

Karena itulah, ketika kamu memanfaatkan jenis font yang ada di aplikasi ini kamu akan merasa bahwa postingan media sosial kamu menjadi lebih menarik. Kamu pun dapat memakai font tersebut langsung dari keyboard.

7. FontBoard

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan jika ingin memiliki font indah dan unik adalah FontBoard. Aplikasi ini bisa diinstal dengan sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengaplikasikannya pada ponsel.

FontBoard juga bisa bekerja pada berbagai macam aplikasi media sosial. Hal itu tentunya sangat menguntungkan, sehingga kamu tidak akan memasang postingan yang membosankan dan monoton sebab ada aplikasi ini.

Setiap beberapa minggu, aplikasi ini akan melakukan pembaruan yang mana segala fitur yang ada di dalamnya akan selalu ditingkatkan kualitasnya. Dengan begitu, pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini dapat memperoleh keuntungan yang lebih baik.

8. Fonts Art

Fonts Art juga termasuk ke dalam jajaran aplikasi fonts Android yang wajib untuk diinstal. Bagaimana tidak, aplikasi ini bisa diunduh dengan gesit dan tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan.

Pada dasarnya, aplikasi ini seringkali menawarkan berbagai macam fonts yang beraneka ragam dan bisa diunduh secara cuma-cuma. Pengguna hanya perlu mengetikkan nama fonts yang tersedia lalu rasakanlah sensasi memiliki font yang berbeda.

Dibandingkan dengan fonts bawaan ponsel yang terlihat sangat standar, aplikasi ini mampu memuaskan kamu yang mencari kesenangan dan keunikan pada ponsel. Karena itu, tunggu apalagi dan segera instal aplikasi Fonts Art ini pada ponselmu.

9. Fonts+

Membicarakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah fonts tentunya tidak akan lengkap apabila tidak menyertakan aplikasi Fonts+. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang sudah dirilis dalam waktu yang lama dan merupakan pilihan utama banyak orang ketika ingin mengubah fonts.

Meskipun termasuk aplikasi lama, namun pelayanan yang diberikan masih sangat memuaskan dan tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Sebut saja fonts yang mampu memberi sensasi hangat dan manis ketika digunakan pada ponsel.

Tidak hanya itu saja, namun aplikasi ini juga akan membuat ponsel kamu menjadi lebih keren. Dengan aplikasi Fonts+, ada berbagai macam cara yang bisa kamu tempuh agar ponselmu menjadi jauh lebih kreatif.

10. Fontify

Terakhir, ada aplikasi bernama Fontify yang memang dikhususkan untuk pengguna media sosial Instagram. Akan tetapi, aplikasi pengubah fonts ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam media sosial lainnya.

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki Fontify adalah aksesnya yang sangat mudah. Bahkan apabila kamu termasuk pihak yang masih awam dalam bidang ini, kamu tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakannya.

Karena hal tersebut, tidak heran apabila aplikasi fonts Android ini memiliki ulasan dan penilaian yang tinggi dari berbagai pengguna lain. Rasakan sendiri apakah aplikasi ini memang mampu membuat penggunanya merasa terpuaskan atau tidak dengan menginstalnya di ponselmu.

Lihat juga: Rekomendasi Aplikasi Tema Android

Penutup

Itulah daftar aplikasi font untuk android yang berisikan jenis huruf untuk mengubah tampilan androidmu agar nyaman dilihat. Tunggu apalagi? Buruan pasang aplikasinya di android kamu, mumpung masih gratis loh!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram