Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M22 di Indonesia 2024

Samsung Galaxy M22 merupakan penerus dari M21 yang dirilis pada September 2021. HP yang satu ini mempunyai berbagai fitur andalan serta diminati oleh banyak pengguna di Indonesia. Sehingga, sangat cocok untuk kamu yang mencari HP terbaik di kelas menengah.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 2.799.000 ketika awal dirilis. Salah satu fitur menonjol yang dimiliki oleh HP ini yaitu kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh. Sehingga, tergolong awet digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Tetapi, di samping berbagai kelebihan yang dimiliki oleh HP ini, ada pula kekurangan yang harus kamu pertimbangkan. Bila kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M22, maka simaklah ulasan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22

Layar mumpuni, kamera handal, performa juga tidak mengecewakan, banyak kelebihan yang didapat dari seri Galaxy M22. Terlebih lagi, Samsung juga memberikan fitur premium yang biasanya ada di HP kelas atas. Apa saja?

Lihat juga: Deretan HP Samsung 2 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Samsung Galaxy M22

1. Layar Super AMOLED dan Sudah 90 Hertz

HP kelas menengah ini telah dilengkapi dengan layar AMOLED. Layar jenis ini akan menamilkan gambar dengan kualitas yang jelas dan jernih.

Selain itu, layar HP ini pun mempunyai 90 Hertz refresh rate. Fitur yang satu ini akan menjadikan tampilan layarnya 50 persen lebih mulus dibandingkan dengan HP lain yang hanya mempunyai 60 Hertz refresh rate.

2. Chipset Handal untuk Gaming

Samsung Galaxy M22 mempunyai chipset berupa Mediatek MT6769V/CU Helio G80 yang handal. Ini adalah chipset yang digunakan khusus pada HP kelas menengah guna memberikan performa kuat.

Dengan chipset ini, HP 2 jutaan tersebut dapat kamu pakai untuk memainkan Genshin Impact dalam grafik tingkat menengah. Dengan begitu, HP ini telah dijamin kuat untuk menangani beberapa game lainnya seperti Mobile Legends atau PUBG.

3. Quad Kamera dengan Teknologi OIS

HP ini mempunyai quad kamera yang didukung oleh teknologi OIS. Ada 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie yang semuanya dilengkapi oleh resolusi dan megapiksel yang bagus.

Bahkan, salah satu kameranya pun adalah kamera ultrawide. Kamera jenis ini akan membuat kamu mampu mengambil foto dalam jangkauan yang semakin luas.

Lihat juga: Pilihan HP Samsung Terbaik 2024

4. Fast Charging Ngebut Berkekuatan 25 Watt

Daya baterainya juga tergolong baik karena dilengkapi dengan fitur fast charging yang berkekuatan 25 watt. Sehingga, baterai akan awet walaupun digunakan untuk bermain game yang tergolong berat.

5. Punya Dukungan Fitur NFC

Hadirnya fitur NFC menjadi sebuah kelebihan untuk Samsung Galaxy M22. Dengan ini, kamu dapat mengisi maupun mengecek saldo e-Money tanpa harus ke ATM.

Kekurangan Samsung Galaxy M22

1. Resolusi Layar Masih Sebatas HD Plus

Walaupun telah dilengkapi dengan panel super AMOLED, akan tetapi resolusi layarnya masih sebatas 720 x 1600 piksel dengan HD plus. Hal ini tentu saja dirasa tidak sebanding dengan panel.

Lihat juga: Daftar HP Samsung Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M22

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Super AMOLED, 90Hz, 6.4 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
GPU: Mali-G52 MC2
Memori internal: 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan: 13 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: NFC
Varian Warna: Black, White, Light Blue
Harga: Rp 2,6 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah membaca spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M22 hingga tuntas, kamu tertarik untuk meminang HP ini? Pikirkan dengan bijak, pilihan ada ditanganmu, ya.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.