Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia 2022

Samsung Galaxy A52s merupakan produk unggulan dari Samsung yang bersaing di kelas menengah. Spesifikasi dan harga yang ditawarkannya sangat sebanding dengan apa yang kita dapatkan, malahan ada fitur spesial yang tidak dimiliki HP sekelasnya.

Dengan slogan “Awesome Performance with 5G ready”, kamu tidak hanya dimanjakan dengan performa yang baik untuk kebutuhan berat, tetapi juga sudah bisa menikmati jaringan 5G yang menjamin akses internet lebih cepat.

Samsung membanderol Galaxy A52s 5G di harga Rp 6.499.000 dan tersedia dalam satu varian memori yang besar, yakni dengan RAM 8GB dan internal memori 256GB. Ketahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G lewat ulasan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

Galaxy A52s 5G tersedia dalam varian warna yang menarik untuk anak muda, pilihannya ada Awesome Black, Awesome White, Awesome Purple, dan Awesome Mint. HP ini tentu layak untuk dipertimbangkan dengan berbagai kelebihan yang dibawanya.

Lihat juga: Daftar HP Samsung Anti Air Terbaik 2022

Kelebihan Samsung Galaxy A52s 5G

1. Layar Super AMOLED dengan Refresh Rate 120 Hz

Hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD Plus, Samsung juga memberikan dukungan refresh rate 120 Hertz guna memberikan kepuasan lebih di sektor layarnya. Dukungan kecerahan hingga 800 nits juga membuat layarnya optimal dalam penggunaan di bawah terik sinar matahari.

Untuk memberikan rasa aman lebih terhadap layarnya, Samsung menyematkan proteksi layar Corning Gorill Glass 5 yang terkenal ketangguhannya. Semisal HP tidak sengaja jatuh, tentu akan cukup terlindungi. Meskipun demikian kamu perlu memakai anti gores untuk proteksi tambahan.

2. Bisa Berendam Dalam Air

Hal yang tidak dimiliki HP lain di kelasnya yaitu pembawaan rating IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan juga debu. Terkhusus untuk ketahanan airnya, Galaxy A52s 5G bisa bertahan di kedalam air hingga 1 meter selama 30 menit.

Jadi semisal kamu ingin mengajak HP ini berenang tidak akan jadi masalah besar. Yang terpenting kamu juga tahu batasan yang Samsung tetapkan agar tidak merusaknya.

3. Performa Gegas dengan Chipset Snapdragon 778G 5G

Chipset Snapdragon 778G 5G besutan Qualcomm memiliki fabrikasi 6 nanometer yang begitu bertenaga dan hemat akan dayanya. Kamu bisa memainkan game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Genshin Impact dengan nyaman.

Memori yang disematkan juga lumayan besar yakni dengan RAM sebesar 8GB dan internal memori selonggar 256GB. Kalau dirasa kurang, kamu bisa memperluas penyimpanannya dengan microSD hingga 1TB.

Lihat juga: Deretan HP Samsung Terbaik 2022

4. Quad Kamera 64 MP yang di Support OIS

Dukungan Quad kamera belakang 64 MP yang Samsung berikan sangat menarik, dimana kameranya sudah disertai teknologi OIS yang berguna untuk meredam guncangan saat merekam video. Sisi lebihnya juga, kameranya begitu handal untuk foto diberbagai kondisi.

Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

1. Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Untuk pengguna yang memiliki mobilitas sangat tinggi, tentu agak merasa kurang dengan kapasitas baterai yang hanya 4500 mAh. Sebenarnya bukan masalah besar juga, mengingat chipset dengan fabrikasi 6 nanometer bisa lebih menghemat dayanya.

Lihat juga: Daftar HP Samsung Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A52s 5G

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Super AMOLED, 120Hz, 6.5 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm)
GPU: Adreno 642L
Memori internal: 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 12 MP + 5 MP + MP
Kamera Depan: 32 MP
OS & Baterai: Android 11, 4500 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display
Varian Warna: Awesome Black, Awesome White, Awesome Purple, Awesome Mint
Harga: Harga Rp 6 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A52s 5G yang mungkin menarik perhatianmu. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan lewat review singkat di atas, kamu berniat untuk meminang HP ini?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram